grandscenic wrote:Baca di forum sebelah transmisi matik Powershift ini jerky ya, apa betul?
jadi klo untuk kondisi stop n go, suka tersendat2, kayak pake manual,, bgtu mau melaju pake gigi 3,
baca review di luar jg bnyk keluhan di transmisi powershift, ada yg bilang powershift ini --> transmisi manual yang di otomatiskan, berbeda dg transmisi otomatis pada umumnya,,. HONESTLY ane kagak ngerti soal transmisi..
focus rs ambil di IU, bisa kena 650jt kali ya,, kayak Megane.. , apa mungkin lebih dari itu...
Yups, Powershift itu Dual-clutch gearbox. Manual yang di otomatiskan seperti DSG di VW. Makanya di transmisi jenis Dual-clutch begini, jerking adalah hal yang normal karena memang basicnya transmisi Manual. Dan transmisi dual-clutch begini sangat problematis memang. Bahkan VW yang merupakan "ahli"nya DCT saja masih banyak masalah.
DCT Ford dan VW seperti Golf TSI menggunakan jenis dry-clutch. Sedangkan di GTI dan Tiguan pakai wet-clutch. Secara ketahanan lebih baik yang wet-clutch. Secara perawatan dan efisiensi mungkin lebih baik yang dry. Ya sesuai peruntukan sih, GTI dan Tiguan kan lebih ditujukan untuk beban berat ( satunya high performance dan satunya SUV)
Focus RS? Bisa 1M lebih, oom. Secara VW GTI saja via ATPM sudah 730juta. Focus RS mungkin kalau ambil di IU bisa 1M-an. Golf R 1,5M itupun mahal karena AWD. Focus ST yang mungkin masih bisa sekitar 700-800, sekasta dengan VW GTI dan Megane R.S