pajero sport, fortuner or innova?

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ming26
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Oct 23, 2013 15:37

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by ming26 »

pernah nyoba pajero tapi space sempit..
pernah punya fortuner vnt tapi ride and handling payah.. space belakang juga pas2an

vote for innova.. karena nyaman pas.. handling yah masih oke..
yang penting perawatan gak pusing dan tahan banting... :)
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by htannis »

Moonshade wrote:
htannis wrote:anyway mendingan innova aja lah, sayang tuh sisa duitnya lumayan buat pasang dastek intercooler drpd beli pjs atau fortuner
walau sekarang ane pake PS dan cukup puas, tapi ane setuju saran om htannis buat modif lovers, sempat kepikiran itu juga soalnya.
tapi untuk waktu sekarang ini PS sangat berguna, trobos banjir terus :mky_02:
nah kl pake PS enaknya banjir 50cm masih bisa lewati dengan santai tuh soalnya msh pas batas pintu di bawah air belum masuk
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by pilotgaruda »

Timbo224 wrote:Misi mau numpang nanya juga neh, tapi Pajero Dakar vs Fortuner VNT vs Santa Fe yang diesel semua, daripada bikin thread baru tapi intinya mirip2 neh heheh...

Dipake sih buat mobil keluarga buat di kota tapi sekalian mobil kerja bokap + gw sendiri. Pabrik gw ada di Cikarang barat jadi tiap pagi dari daerah Jakarta Barat kesana.

Nah sekarang selaen tetek bengek isi mobil, konsumsi bahan bakar gimana ya ? Orang tua masih agak ga rela pake pertamax dex ato solar shell, tapi mungkin masih mau kompromi dengan campur solar bersih + kotor.

Mohon bantuannya neh hehehehe

EDIT : nambah lagi, apa Captiva baru yg diesel boleh jadi pertimbangan juga ?
- Setau saya dakar ga bisa diisi solar busuk, kalo exceed biasa masih bisa, cmiiw yah soal ini
- Santa fe udah dikasih filter tambahan untuk minum solar busuk, cmiiw juga ya, dan yg jelas ini paling irit diantara ke-3 nya. dan tenaga plus torsi paling badak.
- Fortuner dipastikan bisa minum solar busuk

Kalo untuk daily driving sih sebenernya menurut saya yg masuk kategori sih santa fe sama fortuner ya..tp entah kkenapa, kalo emang buat ancur2an, prefer fortuner...daya tahan badak...

tp kalo innova dimasukin kategori...vote for ipah...kabin paling luas, even utk 7 orang dewasa...
kecuali kalo emang setiap hari dan setiap saat jalanan banjir, dan nyari gengsi, bole deh fortuner...
tp kl full kebutuhan, 100% ipah...
Timbo224
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Feb 26, 2014 12:50

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by Timbo224 »

Keluarga sih ga demen Innova, dari dulu sampe sekarang ga pernah suka turunannya kijang termasuk gw sendiri hehehehe...

Sekarang sih lagi research2 aja sih, 80:20 sih Pajero lebih unggul sekarang tapi Santa Fe masih dalam pertimbangan juga. Denger dari temen nyokap Dakar 4x4 dia dikasih biosolar dan sesekali dikasi additive atau campur solar shell oke2 aja. Nah tapi dari yang gw liat Santa Fe tuh lebih irit kan dan jujur aja personally gw lebih prefer jauh Santa Fe (cuma kalo keluarga ga berkenan yah ga mau paksain), sekarang masalah after sale service dan resale value aja sih... Kalo Hyundai gimana sih sekarang ? Soalnya kan stigma mobil korea pas beberapa tahun ke belakang selalu sparepart susah dan harga suka jatoh, itu gimana yah ?
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by haeven »

Innova digeser dulu krn memang bukan kelasnya kl mau dibandingkan.
Dulu sy juga bingung 3 pilihan 4ner, pasport, ctv. Santafe ga masuk krn mahal

4ner + gagah, rvbagus, legroom lega,
Brand.
- transmisi jadul, mesin, rem
Blkg tromol, limbung
Pasport + gagah,msn mayan, tangguh,
Irit
- legroom sempit, kurang
Nyaman

Ctv + mesin ok, leg room lega
- merk,model

Akhirnya pilih ctv, ga nyeselseh. Btw untuk pemakaian dalkot sehari hari lebih nyaman dibanding pasport atau 4ner. Setelah pake 1,5 thn ctv FL ga ada mslh,pake bio solar + racun aman aman saja
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by pilotgaruda »

Timbo224 wrote:Keluarga sih ga demen Innova, dari dulu sampe sekarang ga pernah suka turunannya kijang termasuk gw sendiri hehehehe...

Sekarang sih lagi research2 aja sih, 80:20 sih Pajero lebih unggul sekarang tapi Santa Fe masih dalam pertimbangan juga. Denger dari temen nyokap Dakar 4x4 dia dikasih biosolar dan sesekali dikasi additive atau campur solar shell oke2 aja. Nah tapi dari yang gw liat Santa Fe tuh lebih irit kan dan jujur aja personally gw lebih prefer jauh Santa Fe (cuma kalo keluarga ga berkenan yah ga mau paksain), sekarang masalah after sale service dan resale value aja sih... Kalo Hyundai gimana sih sekarang ? Soalnya kan stigma mobil korea pas beberapa tahun ke belakang selalu sparepart susah dan harga suka jatoh, itu gimana yah ?
santa fe irit iya..banget..kemaren sempet test drive (sales ke rumah), dapet 7.2l/100km, wich is sekitar 1:11an..(eco mode dimatiin), bisa pure solar busuk..

soal parts sih di brosur skrg ada jaminan ketersediaan parts 2x24 jam (ga tau apa cm marketing gimmick apa bener)
soal resale value, hyundai ada buy back guarantee sampe 3 tahun..

Tahun pertama dihargai 80% dr harga of the road
Tahun kedua dihargai 75% dr harga off the road
Tahun ketiga dihargai 70% dr harga off the road

emang sih kl dibanding mitsu or fortuner masih tetep tinggi rv mereka, plus harga belinya keduanya ga setinggi Santa Fe..
raw 3 santa fe jg lebih sempit dari fortuner/Dakar
tapi raw 2 santa fe pualing nyuaman..



Kemaren sempet dp santa fe, waktu harga masih 457jt (crdi), dibatalin krn istri kurang suka sama jendela tengah dan belakang + raw 3 yg terlalu kecil

skrg harganya dah hampir tembus 500jt..
tokek_hutan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by tokek_hutan »

Duuhhh beruntung banget nemu thread yang persis sama dilemanya: PS / VNT / Ipah diesel + tambah Captiva. Ane sedang mikir2 mau nuker freed 2010 PSD nih (dah mau tembus 100ribu kilometer). Sebenernya gak ada kecewanya dengan freed, hanya ingin penyegaran semata tapi belum nemu yang setara spt akomodasi, fitur elektrikal, dan mesin irit 1500cc (mobilio nggak banget krn pernah punya GL, rasanya akan mirip2 aja lebar kabinnya). Tujuannya tetap mencari kendaraan operasional dengan jumlah penumpang di atas 5.

Sebelumnya ane mau mohon petunjuk sama jagoan2 disini perihal biaya operasional diesel vs bensin sbb:
1. Apakah benar mobil bensin 1500cc matic masih lebih efisien biaya operasionalnya dibandingkan mobil diesel 2000+ cc matic?
perbandingan freed ane yang di oplos premium+pertamax memberi hasil 9-11km/1 liter vs captiva dan 42ner teman2 yang rute-nya hampir sama keduanya average dapat 10-11km/1 liter. Harga Diesel Shell / Pertadex lebih mahal dari Pertamax.
2. Dari sisi servis rutin mobil bensin cukup ganti oli + filter oli dan lainnya sesuai buku perawatan. Bagaimana dengan mobil diesel (ada tambahan ganti filter solar juga kan) ?

Secara pernah punya innova 2.0.V-AT 2005, kehandalan dan kekuatan produknya gak sekalipun pernah komplain (jual tahun 2009 dg odometer 120ribu km). Pertimbangan di ganti dengan freed waktu itu karena selain penyegaran juga kebutuhan efisiensi mengingat rute tempuh harian 90 km di jalur padat merayap setiap hari. Tapi sempat mikir2 masak ambil model dan brand yang sama lagi meski dapur pacunya diesel ?

Mohon bimbingannya ya.
learnn
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sun Mar 31, 2013 12:28

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by learnn »

ikutan nimbrung ya kebetulan di rmh ada:
1. innova diesel 2008, pake powerplug, ganti dp+filter udara jfc almost diisi solar busuk kecuali msh baru :) pake shell, skarang udah 125rb km konsumsi bbm 1:9 ..dgn rute stop and go ...macet ..itu mobil emang badak bgt sampe skarang yg diganti cuma balljoint ...top buat harian
2. Brio 2012 std abis dg rute yg sama macet...berusaha lampu eco nyala sama dapetnya 1:9
Lg mikir ...bosen aja mau ganti innova sama captiva ...tp bisa sekuat innova gak ya?
haeven
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Thu Feb 07, 2013 6:45

Re: pajero sport, fortuner or innova?

Post by haeven »

@ bro tokek hutan:

- untuk biaya operasional jelas lebih efisien mobil bensin 1500cc matic

saya sendiri pemakai
- GL 2012 matic rute dalkot 1:9/10 perawatan cmn service rutin di beres karena msh warranty
so far enak cmn leg room kurang gede jd pengen ganti FREED tapi akhirnya inden mobilio
:big_blushing: karena interiornya lapang dan utk masuk ke row 3 sangat gampang (sy sering
bepergian dalkot dgn 2 anak dan ortu jd baris ke 3 sangat diperlukan). Tambahan info dulunya sy
pakai ipah 2.0 M/T utk ketahanan dan legroom bagus cmn BBM boros 1:7

- Saya juga punya Captiva diesel 2012 secara pemakain sangat puas dgn performanya. dulu waktu
mau ambil CTV jg galau. Bandingin CTV, Pasport, fortu. Ipah ga masuk pertimbangan karena selain
sdh bosan, juga bukan saingan yang sekelas dgn ke 3 model tadi.
Pilihan paling berat akhirnya mengacu ke fortu dan CTV, karena saudara saya punya pasport row
ke 3 nya duduk kaya jongkok. anak saya keberatan ambil pasport.
Setelah bandingkan fortu dan CTV akhirnya ambil CTV karena sdh TD punya temen mantap sekali,
secara fortu belum triptonic, rem blkg msh tromol. utk akomodasi, model, brand msh menang fortu.
Pertimbangan terakhir kalo bawa fortu rute dalkot kegedean, bini keberatan juga.

sekian infonya