pernah punya fortuner vnt tapi ride and handling payah.. space belakang juga pas2an
vote for innova.. karena nyaman pas.. handling yah masih oke..
yang penting perawatan gak pusing dan tahan banting...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
nah kl pake PS enaknya banjir 50cm masih bisa lewati dengan santai tuh soalnya msh pas batas pintu di bawah air belum masukMoonshade wrote:walau sekarang ane pake PS dan cukup puas, tapi ane setuju saran om htannis buat modif lovers, sempat kepikiran itu juga soalnya.htannis wrote:anyway mendingan innova aja lah, sayang tuh sisa duitnya lumayan buat pasang dastek intercooler drpd beli pjs atau fortuner
tapi untuk waktu sekarang ini PS sangat berguna, trobos banjir terus
- Setau saya dakar ga bisa diisi solar busuk, kalo exceed biasa masih bisa, cmiiw yah soal iniTimbo224 wrote:Misi mau numpang nanya juga neh, tapi Pajero Dakar vs Fortuner VNT vs Santa Fe yang diesel semua, daripada bikin thread baru tapi intinya mirip2 neh heheh...
Dipake sih buat mobil keluarga buat di kota tapi sekalian mobil kerja bokap + gw sendiri. Pabrik gw ada di Cikarang barat jadi tiap pagi dari daerah Jakarta Barat kesana.
Nah sekarang selaen tetek bengek isi mobil, konsumsi bahan bakar gimana ya ? Orang tua masih agak ga rela pake pertamax dex ato solar shell, tapi mungkin masih mau kompromi dengan campur solar bersih + kotor.
Mohon bantuannya neh hehehehe
EDIT : nambah lagi, apa Captiva baru yg diesel boleh jadi pertimbangan juga ?
santa fe irit iya..banget..kemaren sempet test drive (sales ke rumah), dapet 7.2l/100km, wich is sekitar 1:11an..(eco mode dimatiin), bisa pure solar busuk..Timbo224 wrote:Keluarga sih ga demen Innova, dari dulu sampe sekarang ga pernah suka turunannya kijang termasuk gw sendiri hehehehe...
Sekarang sih lagi research2 aja sih, 80:20 sih Pajero lebih unggul sekarang tapi Santa Fe masih dalam pertimbangan juga. Denger dari temen nyokap Dakar 4x4 dia dikasih biosolar dan sesekali dikasi additive atau campur solar shell oke2 aja. Nah tapi dari yang gw liat Santa Fe tuh lebih irit kan dan jujur aja personally gw lebih prefer jauh Santa Fe (cuma kalo keluarga ga berkenan yah ga mau paksain), sekarang masalah after sale service dan resale value aja sih... Kalo Hyundai gimana sih sekarang ? Soalnya kan stigma mobil korea pas beberapa tahun ke belakang selalu sparepart susah dan harga suka jatoh, itu gimana yah ?