negara makmur dulu baru transportasi umum bagus ? atau jalannya berbarengan ? kalo mau diperbaiki saja tdk didukung gimana mau makmur ?B808BY wrote:izinkan nubitol yg sotoy ini berbagi opini![]()
IMO sebenarnya salah 1 alasan Jakarta byk yg beli mobil juga karena iklim dan cuaca di Indonesia yang menurut ane kurang mendukung untuk berjalan kaki kemana-mana belum lagi infrastruktur dari awal emang khusus pengguna kendaraan (bisa dilihat sedikit sekali trotoar di jalan-jalan). Cuaca skrg susah ditebak, siangnya panas bukan main sorenya tiba-tiba hujan deras bgt, yg naik mobil aja bisa sakit apalagi yg jalan kaki + naek kendaraan umum, belum lagi angka kesehatan di Indo masih memprihatinkan, belum lagi ditambah infrastruktur jelek apa nasibnya orang yang tinggal di komplek perumahan yg besar seperti di PIK, alam sutera, SMS kalo mau keluar naek kendaraan umum? jalan keluar 1 cluster aja uda jauh amet belom lagi jalan keluar ke jalan raya yg ada angkotnya, belum lagi nasib yg tinggal di pemukiman yg akses keluar ke jalan rayanya aja susah banget, belum lagi angka kriminalitas yang masih tinggi![]()
jadi sebenarnya ada byk faktor juga yg saling bergantungan kalo menurut pandangan nubitol yang sotoy ini, maka itu LCGC juga byk peminatnya karena emang sepertinya jakarta emang belum siap juga buat jadi kota para pejalan kaki, kalo dosen ekonomi ane bilang semuanya itu tergantung dari perekonomian negara, kalo negara perekonomiannya makmur baru bisa jadi negara yg transportasi umumnya memadai dan bagus

kalo buat yg tinggal dikomplek spt itu rasanya mrk pasti sanggup kalo harus byr ERP atau pajak tinggi. jadi ya ngak masalah kalo mau bawa kendaraan pribadi, kan kendaraan pribadi tdk dilarang toh.