Btw nice repiu
Review Honda Civic FD1 2007
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
Felixz_Yaris
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 3222
- Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
- Location: Jombang, Jawa Timur
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Civic FD 1.. ahh mobil impian sedan ane.. Tapi ga kebeli
Btw nice repiu
Btw nice repiu
[TYCI 917]
[YKC]
[YKC]
-
Prestige
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Beli dah omricz wrote:Wedeh... FD1...
Bawaan mupeng liat mbl ini, liat temen bawa FD1 rasanya pengen banget...
Keren lho FD1
-
Prestige
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Btw ane mau nanya lagi 
Bro chz beli civic 2007 d tawar brpa ?
Kok blom lama ini, civic ane th 2008 d tawar 170 yah ?
Km na baru 30rban
Warna silver
No lecet2 (kecuali d handle pintu itu gara2 temen nebeng
tpi bagian supir ga ada lecet)
Dgn spek gitu, 170 kemurahan ya bro ?
Bro chz beli civic 2007 d tawar brpa ?
Kok blom lama ini, civic ane th 2008 d tawar 170 yah ?
Km na baru 30rban
Warna silver
No lecet2 (kecuali d handle pintu itu gara2 temen nebeng
Dgn spek gitu, 170 kemurahan ya bro ?
-
pilotgaruda
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..Prestige wrote:Btw ane mau nanya lagi
Bro chz beli civic 2007 d tawar brpa ?
Kok blom lama ini, civic ane th 2008 d tawar 170 yah ?
Km na baru 30rban
Warna silver
No lecet2 (kecuali d handle pintu itu gara2 temen nebengtpi bagian supir ga ada lecet)
Dgn spek gitu, 170 kemurahan ya bro ?
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Civic FD1 2007
gear 1 civic FD sih cukup panjang oom, kondisi stock dapet 72 km/hKent wrote: wah.. saya lom coba dihajar redline c.. masih bru 3bulanan mobilnya, bru aja 3400-KM..
tapi klo matiin econ nya aj dah berasa nariknya, cuman gk tega sama mesin soalnya minumnya premium..
dulu saya isi shell super itu malah bisa 1:11,x dengan kondisi non-highway.
rute saya dr daerah airport sampai karawaci. kurang lebih 60km PP.
madcat015 wrote: New hondas are...![]()
![]()
![]()
*ga berani komentar...*![]()
![]()
korban sunatan massalPrestige wrote:New Hondas are ...
Victims by Jonpis ..
"Penyunatan"
Ane juga salah satu korban penyunatan jonpis![]()
ocob wrote:nice review om![]()
Civic FD ini menurut ane adalah civic yg paling ganteng sampai saat ini, apalagi yg type R sedan dgn manual 6 speed nya plus body kit dan velg bawaannya yg udah terlanjur keren![]()
pernah dijalanan lewat civic FD, dibelakangnya liwat yg FB..wedew..kebanting kali ya tampang si FB
campoeran wrote:Pualing keren mmg civic FD ini ..... FB kelaut aje .
menurut ane the most hensem civic sampe saat ini...VanzMatic wrote:Nice car, nice review, masbro..
Gantengmeter mobil ini emang mentok banget cakepnya!
Civic Ferio HB EK9 TypeR
kemaren main ke mazda PangSud sby... di parkiran ada mazda6 Nagare di belakangnya ada FD1, sama-sama item... buset mupeng langsung... liat 2 mobil obat ganteng dalam sekejap
padahal honda dibawa eco driving mah ga enakTurboman wrote:kalo pake mesin Gasoline NA cc kecil bawaan sebagian orang mau maen RPM tengah tinggi karena Torsi gede-nya baru keluar di atas 2500 RPM dan peak Torque di 4000 RPM
Kalo nyetir di RPM rendah gak enak walau kalau mau irit hrs maen RPM rendah, alhasil ane kalo Eco Driving si R20A mesti benar2 santai bawanya
laen kalo bawa D4 D dimana Torsi Max dapet sejak 2000 RPM apalagi dgn LighTune dr 1500 RPM udah narik, RPM cukup maen rendah - menengah aja tarikan dah kerasa enak
No Offence krn ane juga pake R20A & Civic / CR-V i-CTDi pun ane yakin sama or respons-nya better than D4 D....dr RPM rendah udah Nge Jozzzzzzzz......hehehehehe
(Itu Brio Amaze Diesel dipuja puji di India dan laku keras banget)
ane yg udah ngejual aja kadang masih kepengen jandanya yg FD2ricz wrote:Wedeh... FD1...
Bawaan mupeng liat mbl ini, liat temen bawa FD1 rasanya pengen banget...
taun 2009 beli di angka 270juta.... 2011 ane lepas di angka 245jutaPrestige wrote:Btw ane mau nanya lagi
Bro chz beli civic 2007 d tawar brpa ?
Kok blom lama ini, civic ane th 2008 d tawar 170 yah ?
Km na baru 30rban
Warna silver
No lecet2 (kecuali d handle pintu itu gara2 temen nebengtpi bagian supir ga ada lecet)
Dgn spek gitu, 170 kemurahan ya bro ?
170 ama siapa? pedagang? kalo pedagang nawarnya emang sadiss.... GV 2.4 ane kemaren dihargain 150juta... begitu dijual ama dia dinaikin jadi 185juta
kalo dulu FD ini sih ngejualnya ama user langsung
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Civic FD1 2007
ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
SilentReader
- New Member of Senior Mechanic

- Posts: 154
- Joined: Mon Jul 15, 2013 7:03
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Iya, memang ganteng, sampe sy masih simpen link jualan anda di kamar sebelah,,,ChZ wrote:ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..![]()
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an![]()
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20ane di CRV AVG dapet 8 aja udah sorak sorai
![]()
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
http://www.kaskus.co.id/post/5123890fe9 ... 7603000007
Dulu niat pengen melamar tapi begitu liat udah keburu Sold
-
artoodetoo
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Old Honda never dies.
They're just getting older and uglier.

They're just getting older and uglier.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Honda Civic FD1 2007
@ChZ :
yah itulah
krn kita sebagai pengemudi biasanya cenderung utk mengemudi dengan menggunakan kinerja mesin di zona terbaiknya.
Mesin bensin Twincam atau DOHC NA baik yg VVT maupun non VVT, umumnya Torsi puncak didapat di 4000 RPM dan Torsi besar mulai naik di 2500 RPM (jika settingan mesin tepat), di bawah 2500 Rpm terasa kopong.........alhasil kita maunya bawa di range 3000 - 4500 RPM....akhirnya = Boooorooosssss......ros ros ros ros !!
Saya pernah ber eco modding dgn R20A dr Bdg ampe Jkt, jarak 150 Km lebih dapat FC rata2 di atas 1:15 (ada dokumentasinya)......tapi nyetir benar2 harus super santai...... sesekali saya bejek saat ngepulse dgn RPM sampe 3500 - 4000 RPM tapi hanya sekejap dan udah itu meluncur en biarkan mesin idle lagi (shift always di D)........
Cuman emang yg saya akui itu ECU dan TCU Honda benar2 mendukung utk Eco modding, gak heran si jawara ecomodding amerika - Wayne Gerdes bisa break record dgn Accord lama :
http://www.motherjones.com/politics/200 ... -beat-punk
yah itulah
krn kita sebagai pengemudi biasanya cenderung utk mengemudi dengan menggunakan kinerja mesin di zona terbaiknya.
Mesin bensin Twincam atau DOHC NA baik yg VVT maupun non VVT, umumnya Torsi puncak didapat di 4000 RPM dan Torsi besar mulai naik di 2500 RPM (jika settingan mesin tepat), di bawah 2500 Rpm terasa kopong.........alhasil kita maunya bawa di range 3000 - 4500 RPM....akhirnya = Boooorooosssss......ros ros ros ros !!
Saya pernah ber eco modding dgn R20A dr Bdg ampe Jkt, jarak 150 Km lebih dapat FC rata2 di atas 1:15 (ada dokumentasinya)......tapi nyetir benar2 harus super santai...... sesekali saya bejek saat ngepulse dgn RPM sampe 3500 - 4000 RPM tapi hanya sekejap dan udah itu meluncur en biarkan mesin idle lagi (shift always di D)........
Cuman emang yg saya akui itu ECU dan TCU Honda benar2 mendukung utk Eco modding, gak heran si jawara ecomodding amerika - Wayne Gerdes bisa break record dgn Accord lama :
http://www.motherjones.com/politics/200 ... -beat-punk
* Bukan ajakan Beli *
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Civic FD1 2007
digelindingin yah oomTurboman wrote:@ChZ :
yah itulah
krn kita sebagai pengemudi biasanya cenderung utk mengemudi dengan menggunakan kinerja mesin di zona terbaiknya.
Mesin bensin Twincam atau DOHC baik yg VVT maupun non VVT, umumnya Torsi puncak didapat di 4000 RPM dan Torsi besar mulai naik di 2500 RPM (jika settingan mesin tepat), di bawah 2500 Rpm terasa kopong.........alhasil kita maunya bawa di range 3000 - 4500 RPM....akhirnya = Boooorooosssss......ros ros ros ros !!![]()
Saya pernah ber eco modding dgn R20A dr Bdg ampe Jkt, jarak 150 Km lebih dapat FC rata2 di atas 1:15 (ada dokumentasinya)......tapi nyetir benar2 harus super santai...... sesekali saya bejek saat ngepulse dgn RPM sampe 3500 - 4000 RPM tapi hanya sekejap dan udah itu meluncur en biarkan mesin idle lagi (shift always di D)........
Cuman emang yg saya akui itu ECU dan TCU Honda benar2 mendukung utk Eco modding, gak heran si jawara ecomodding amerika - Wayne Gerdes bisa break record dgn Accord lama :
http://www.motherjones.com/politics/200 ... -beat-punk
weekend lalu pulkam, nyetir CRV dalam 2 hari rekor abis 4 setrip bensin
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Temen ane dulu pernah kuliah di LA, pake sipik 2002 mesin 1.7 - VTEC-e
dia kalo nyetir di freeway kons BBM gak pernah di bawah 1:20.......ecomodding all d way
Dia bilang mesin VTEC-E Onda salah 1 hasil karya terbaik, tapi akhirnya hilang dan jadi i-VTEC yg tidak se-efisien VTEC-e
Untungya di R20A saya dah terbiasa tuk ecomodding, enaknya saat gas dilepas pedal gas ada bunyi "tuk" halus, jadi kita tahu posisi gas netral, udah itu MID dgn bar graph sgt membantu dlm ecomodding
Alhasil utk dalkOt jika lancar FC si R20A saya bisa mendekati FC D4 D AT, jika saya yg bawa...............Tapiiiii.......R20A pakek RON 92 Non Sub, sedang D4 D pakek Biosolar + racun ajah

dia kalo nyetir di freeway kons BBM gak pernah di bawah 1:20.......ecomodding all d way
Dia bilang mesin VTEC-E Onda salah 1 hasil karya terbaik, tapi akhirnya hilang dan jadi i-VTEC yg tidak se-efisien VTEC-e
Untungya di R20A saya dah terbiasa tuk ecomodding, enaknya saat gas dilepas pedal gas ada bunyi "tuk" halus, jadi kita tahu posisi gas netral, udah itu MID dgn bar graph sgt membantu dlm ecomodding
Alhasil utk dalkOt jika lancar FC si R20A saya bisa mendekati FC D4 D AT, jika saya yg bawa...............Tapiiiii.......R20A pakek RON 92 Non Sub, sedang D4 D pakek Biosolar + racun ajah
* Bukan ajakan Beli *
-
madcat015
- SM Specialist

- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Teknik om turbo terbukti mantab... ane sukses menorehkan 1:10+ untuk Mazda8 rute kombinasi... 
Kalo lukot 251km menghabiskan 1/4 tangki, driving style variatif...
Kalo lukot 251km menghabiskan 1/4 tangki, driving style variatif...
Obey the mahakitteh. 
-
amfibi
- New Member of Mechanic Master

- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Velg-nya samaan sama RAV4 ane...
Sayang dashboard-nya masih hard plastic ya, altis udah pake softpad...
Tapi jok, posisi duduk & luas interior emang enak banget
Sayang dashboard-nya masih hard plastic ya, altis udah pake softpad...
Tapi jok, posisi duduk & luas interior emang enak banget
-
pilotgaruda
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Review Honda Civic FD1 2007
wakakakk..jadi malu..SilentReader wrote:Iya, memang ganteng, sampe sy masih simpen link jualan anda di kamar sebelah,,,ChZ wrote:ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..![]()
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an![]()
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20ane di CRV AVG dapet 8 aja udah sorak sorai
![]()
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
http://www.kaskus.co.id/post/5123890fe9 ... 7603000007
Dulu niat pengen melamar tapi begitu liat udah keburu Sold
ini oom dhani, oom Jarot apa Oom Hatta?
ChZ wrote:ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..![]()
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an![]()
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20ane di CRV AVG dapet 8 aja udah sorak sorai
![]()
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
itu dapet 1:20 emang pas di tol perginya aja..kakinya lulusan s3 waktu itu
gara2 trit ini N liat video saya di yutub, jadi kangen..
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Civic FD1 2007
honda ane blg galau waktu ngembangin i-VTEC... dia fokusnya terbagi antara tetep mempertahankan kehebatan teknologi VTEC tapi juga sekaligus bikin mesin irit.....Turboman wrote:Temen ane dulu pernah kuliah di LA, pake sipik 2002 mesin 1.7 - VTEC-e
dia kalo nyetir di freeway kons BBM gak pernah di bawah 1:20.......ecomodding all d way
Dia bilang mesin VTEC-E Onda salah 1 hasil karya terbaik, tapi akhirnya hilang dan jadi i-VTEC yg tidak se-efisien VTEC-e![]()
Untungya di R20A saya dah terbiasa tuk ecomodding, enaknya saat gas dilepas pedal gas ada bunyi "tuk" halus, jadi kita tahu posisi gas netral, udah itu MID dgn bar graph sgt membantu dlm ecomodding
Alhasil utk dalkOt jika lancar FC si R20A saya bisa mendekati FC D4 D AT, jika saya yg bawa...............Tapiiiii.......R20A pakek RON 92 Non Sub, sedang D4 D pakek Biosolar + racun ajah
akhirnya sama-sama nanggung, tenaga masih galakan VTEC, iritnya masih iritan VTEC-E dan i-DSI
jadilah mesin SOHC honda yg sekarang... not very efficient, not yet very powerful...
untung aja yg DOHC masih powerful... meskipun untuk galak-galakan kayanya masih galakan VTECnya B-Series daripada K-series
yup, dasbor masih hard plastic, sampe ane udah kebal liat interior honda yg serba plasticamfibi wrote:Velg-nya samaan sama RAV4 ane...![]()
Sayang dashboard-nya masih hard plastic ya, altis udah pake softpad...![]()
Tapi jok, posisi duduk & luas interior emang enak banget
average 13 km/l sih irit banget bropilotgaruda wrote:
itu dapet 1:20 emang pas di tol perginya aja..kakinya lulusan s3 waktu itu..tp kl diitung2 FC totalnya metode full to full sih saat itu dapet 1:13...tumben2an..biasanya sih average di 1:9
![]()
gara2 trit ini N liat video saya di yutub, jadi kangen..
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
B808BY
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 335
- Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
- Location: Sin City
Re: Review Honda Civic FD1 2007
nice review om, soal perawatan ampe skrg gmn aja ga dibahas om?
mobil impian yg dari jaman SMP masi blom kesampean juga
mobil impian yg dari jaman SMP masi blom kesampean juga
-
JESKONENG
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Review Honda Civic FD1 2007
pernah baca review dari pengguna di luwar negri, katanya Civic FD itu cenderung limbung di high speed cruising apalagi cornering ... masih lebi stabil yg generasi sbelumnya (VtiS th 2003 misalnya)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Betul bangetChZ wrote: jadilah mesin SOHC honda yg sekarang... not very efficient, not yet very powerful...
VTEC-E dan i-DSi dihapus, hanya bikin i-VTEC kalo ane lihat utk pertimbangan efisiensi produksi semata, jadi bikin 1 variant ketimbang bikin 2 - 3 variant.
Lalu pemrograman ECU dan TCU nya lah yg dimainkan.
Yg mantap skg mah si kecil cabe rawit :
http://www.youtube.com/watch?v=t5TKyndV5-M
Liat di menit 8.50........i-VTEC melaju duluan, tapi begitu sudah meluncur.............
Tinggal bikinin down pipe / exhaust / ganjel ring @wesget / Piggyback...........xixixixixixixixixixiixxiixxi
* Bukan ajakan Beli *
-
Kent
- Member of Senior Mechanic

- Posts: 289
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
-
JESKONENG
- Full Member of Mechanic Engineer

- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Review Honda Civic FD1 2007
kebolak, om...Kent wrote:Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
ChZ
- SM Specialist

- Posts: 17170
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Civic FD1 2007
perawatannya sih simpel kok... mobil ini sebenernya jarang dipake...B808BY wrote:nice review om, soal perawatan ampe skrg gmn aja ga dibahas om?![]()
mobil impian yg dari jaman SMP masi blom kesampean juga
tapi selama pake gak ada rewel-rewel gak penting, biasa lah honda, mobilnya jarang rewel...
paling kalo emang berminat ama seken cek bagian kaki-kaki ama engine mounting aja untuk unit yang lumayan tua....
hmm kalo teorinya FD ini lebih berat harusnya sih lebih stabil... ane nyetir FD ini gejala limbungnya sih hampir ga berasa yah... kurang tau kalo feel nyetirnya ES...JESKONENG wrote:pernah baca review dari pengguna di luwar negri, katanya Civic FD itu cenderung limbung di high speed cruising apalagi cornering ... masih lebi stabil yg generasi sbelumnya (VtiS th 2003 misalnya)
amaze yahTurboman wrote: Betul banget
VTEC-E dan i-DSi dihapus, hanya bikin i-VTEC kalo ane lihat utk pertimbangan efisiensi produksi semata, jadi bikin 1 variant ketimbang bikin 2 - 3 variant.
Lalu pemrograman ECU dan TCU nya lah yg dimainkan.
Yg mantap skg mah si kecil cabe rawit :
http://www.youtube.com/watch?v=t5TKyndV5-M
Liat di menit 8.50........i-VTEC melaju duluan, tapi begitu sudah meluncur.............
Tinggal bikinin down pipe / exhaust / ganjel ring @wesget / Piggyback...........xixixixixixixixixixiixxiixxi
brio 1.3 mendingan digantiin ama brio diesel aja... pasti tokcer tuh... dan worth it dengan harga brio sports sekarang....yg sekarang 190juta cuma menang 100cc lebih gede
sebenernya ane sih puas pake honda... mobilnya enak, ga rewel, di modif juga asik....Kent wrote:Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
sayangnya honda yang baru-baru ini kurang greget... rasa "fun" yang diberikan ngga seasik honda generasi lawas....
SOHC itu untuk efisiensi, DOHC untuk performa.... tapi honda SOHC yang baru-baru mesinnya malah galau, kenceng banget nggak, irit banget juga nggak....
yang jelas mesin SOHC honda sekarang itu pure untuk daily use aja... tenaga cukup dan irit bahan bakar... buat performance ngga terlalu greget...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
grandis_GT
- Member of Mechanic Engineer

- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review Honda Civic FD1 2007
nice review om , memang mantap civic fd ini , di banding FB yg 
-
pilotgaruda
- New Member of Mechanic Engineer

- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Review Honda Civic FD1 2007
Kent wrote:Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
ChZ wrote:average 13 km/l sih irit banget bro
Sohc itu ga jelek kok..power di low rpm..jd bagus utk city driving, kalo dohc power di mid dan high rpm, utk performance..
Bensin 1:13 avg sih waktu itu isi full tank pas kepakenya banyak di tol terus dan jalan lancar, ga pernah kena macet. dan cuma kali itu aja dapet 1:13..sisanya sih rata2 1:8,xx-1:9 utk daily driving include macet..malah pernah macet parah di mid nunjukin 1:6,xx
-
Andhyka
- Full Member of Senior Mechanic

- Posts: 440
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
-
Turboman
- SM Specialist

- Posts: 22098
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Honda Civic FD1 2007
VTEC zaman dulu ama i-VTEC zaman skg beda
VTEC zaman dulu kalo ga salah sistemnya statis, baru kerja di atas RPM sekian
kalo i-VTEC batasan kerjanya variabel berdasarkan engine load, bacaan VPA1, engine speed dll
Btw sehebat2-nya berbagai teknik valvetrain di mesin gasoline, selama inductionnya NA yah tetep aja di bawah 2500 RPM kerasa ada yg kurang (kecuali cc nya super gede)
ini Honda lagi develop mesin 1500 cc GDI - i-VTEC - Turbo Intercooler
http://ae-plus.com/news/honda-takes-nex ... g-strategy
Honda is working on a small displacement turbocharged engine based on its 1.5-litre gasoline direct-injection engine. The firm has not followed the downsizing trend but pressure to reduce fuel consumption is changing that.
The company has so far relied on variable valvetrains and mild hybrid systems to make its smaller gasoline engines more efficient but this may not be enough to meet Europe's increasingly stringent CO2 targets or CAFE regulations in the US. The 2.0-litre boosted engine in the next Civic Type R suggests that the company will eventually make downsized engines a mainstream product.
Honda's chief engineer for R&D, Akiyuki Yonekawa, said: “By adopting side direct-injection we can have use 28mm intake valves and 25mm exhaust valves. This combustion chamber specification has high output potential.”
The engine is based on the latest 1.5-litre VTEC four-cylinder twin-cam 16V unit used in the B-segment Jazz, known as the Fit in Japan and the US. The small 73mm bore has been retained to ensure maximum efficiency in production, while the 80mm stroke is the same as the 1.3-litre engine.
The high tumble intake ports were optimised to to reduce wall wetting, and therefore fuel consumption and emissions – this is usually more challenging with side-mounted injectors than with centrally-mounted injectors.
Honda has also looked at many different injector spray forms using optical engine analysis. The engine meets Euro 5 emissions regulations. Yonekawa said that it should also meet Euro 6b particulate number limits, although further development will be needed for Euro 6c.
VTEC zaman dulu kalo ga salah sistemnya statis, baru kerja di atas RPM sekian
kalo i-VTEC batasan kerjanya variabel berdasarkan engine load, bacaan VPA1, engine speed dll
Btw sehebat2-nya berbagai teknik valvetrain di mesin gasoline, selama inductionnya NA yah tetep aja di bawah 2500 RPM kerasa ada yg kurang (kecuali cc nya super gede)
ini Honda lagi develop mesin 1500 cc GDI - i-VTEC - Turbo Intercooler
http://ae-plus.com/news/honda-takes-nex ... g-strategy
Honda is working on a small displacement turbocharged engine based on its 1.5-litre gasoline direct-injection engine. The firm has not followed the downsizing trend but pressure to reduce fuel consumption is changing that.
The company has so far relied on variable valvetrains and mild hybrid systems to make its smaller gasoline engines more efficient but this may not be enough to meet Europe's increasingly stringent CO2 targets or CAFE regulations in the US. The 2.0-litre boosted engine in the next Civic Type R suggests that the company will eventually make downsized engines a mainstream product.
Honda's chief engineer for R&D, Akiyuki Yonekawa, said: “By adopting side direct-injection we can have use 28mm intake valves and 25mm exhaust valves. This combustion chamber specification has high output potential.”
The engine is based on the latest 1.5-litre VTEC four-cylinder twin-cam 16V unit used in the B-segment Jazz, known as the Fit in Japan and the US. The small 73mm bore has been retained to ensure maximum efficiency in production, while the 80mm stroke is the same as the 1.3-litre engine.
The high tumble intake ports were optimised to to reduce wall wetting, and therefore fuel consumption and emissions – this is usually more challenging with side-mounted injectors than with centrally-mounted injectors.
Honda has also looked at many different injector spray forms using optical engine analysis. The engine meets Euro 5 emissions regulations. Yonekawa said that it should also meet Euro 6b particulate number limits, although further development will be needed for Euro 6c.
* Bukan ajakan Beli *

