
Btw nice repiu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Beli dah omricz wrote:Wedeh... FD1...
Bawaan mupeng liat mbl ini, liat temen bawa FD1 rasanya pengen banget...
Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..Prestige wrote:Btw ane mau nanya lagi
Bro chz beli civic 2007 d tawar brpa ?
Kok blom lama ini, civic ane th 2008 d tawar 170 yah ?
Km na baru 30rban
Warna silver
No lecet2 (kecuali d handle pintu itu gara2 temen nebengtpi bagian supir ga ada lecet)
Dgn spek gitu, 170 kemurahan ya bro ?
gear 1 civic FD sih cukup panjang oom, kondisi stock dapet 72 km/hKent wrote: wah.. saya lom coba dihajar redline c.. masih bru 3bulanan mobilnya, bru aja 3400-KM..
tapi klo matiin econ nya aj dah berasa nariknya, cuman gk tega sama mesin soalnya minumnya premium..
dulu saya isi shell super itu malah bisa 1:11,x dengan kondisi non-highway.
rute saya dr daerah airport sampai karawaci. kurang lebih 60km PP.
madcat015 wrote: New hondas are...![]()
![]()
![]()
*ga berani komentar...*![]()
![]()
korban sunatan massalPrestige wrote:New Hondas are ...
Victims by Jonpis ..
"Penyunatan"
Ane juga salah satu korban penyunatan jonpis![]()
ocob wrote:nice review om![]()
Civic FD ini menurut ane adalah civic yg paling ganteng sampai saat ini, apalagi yg type R sedan dgn manual 6 speed nya plus body kit dan velg bawaannya yg udah terlanjur keren![]()
pernah dijalanan lewat civic FD, dibelakangnya liwat yg FB..wedew..kebanting kali ya tampang si FB
campoeran wrote:Pualing keren mmg civic FD ini ..... FB kelaut aje .
menurut ane the most hensem civic sampe saat ini...VanzMatic wrote:Nice car, nice review, masbro..
Gantengmeter mobil ini emang mentok banget cakepnya!
padahal honda dibawa eco driving mah ga enakTurboman wrote:kalo pake mesin Gasoline NA cc kecil bawaan sebagian orang mau maen RPM tengah tinggi karena Torsi gede-nya baru keluar di atas 2500 RPM dan peak Torque di 4000 RPM
Kalo nyetir di RPM rendah gak enak walau kalau mau irit hrs maen RPM rendah, alhasil ane kalo Eco Driving si R20A mesti benar2 santai bawanya
laen kalo bawa D4 D dimana Torsi Max dapet sejak 2000 RPM apalagi dgn LighTune dr 1500 RPM udah narik, RPM cukup maen rendah - menengah aja tarikan dah kerasa enak
No Offence krn ane juga pake R20A & Civic / CR-V i-CTDi pun ane yakin sama or respons-nya better than D4 D....dr RPM rendah udah Nge Jozzzzzzzz......hehehehehe
(Itu Brio Amaze Diesel dipuja puji di India dan laku keras banget)
ane yg udah ngejual aja kadang masih kepengen jandanya yg FD2ricz wrote:Wedeh... FD1...
Bawaan mupeng liat mbl ini, liat temen bawa FD1 rasanya pengen banget...
taun 2009 beli di angka 270juta.... 2011 ane lepas di angka 245jutaPrestige wrote:Btw ane mau nanya lagi
Bro chz beli civic 2007 d tawar brpa ?
Kok blom lama ini, civic ane th 2008 d tawar 170 yah ?
Km na baru 30rban
Warna silver
No lecet2 (kecuali d handle pintu itu gara2 temen nebengtpi bagian supir ga ada lecet)
Dgn spek gitu, 170 kemurahan ya bro ?
ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..
Iya, memang ganteng, sampe sy masih simpen link jualan anda di kamar sebelah,,,ChZ wrote:ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..![]()
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an![]()
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20ane di CRV AVG dapet 8 aja udah sorak sorai
![]()
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
digelindingin yah oomTurboman wrote:@ChZ :
yah itulah
krn kita sebagai pengemudi biasanya cenderung utk mengemudi dengan menggunakan kinerja mesin di zona terbaiknya.
Mesin bensin Twincam atau DOHC baik yg VVT maupun non VVT, umumnya Torsi puncak didapat di 4000 RPM dan Torsi besar mulai naik di 2500 RPM (jika settingan mesin tepat), di bawah 2500 Rpm terasa kopong.........alhasil kita maunya bawa di range 3000 - 4500 RPM....akhirnya = Boooorooosssss......ros ros ros ros !!![]()
Saya pernah ber eco modding dgn R20A dr Bdg ampe Jkt, jarak 150 Km lebih dapat FC rata2 di atas 1:15 (ada dokumentasinya)......tapi nyetir benar2 harus super santai...... sesekali saya bejek saat ngepulse dgn RPM sampe 3500 - 4000 RPM tapi hanya sekejap dan udah itu meluncur en biarkan mesin idle lagi (shift always di D)........
Cuman emang yg saya akui itu ECU dan TCU Honda benar2 mendukung utk Eco modding, gak heran si jawara ecomodding amerika - Wayne Gerdes bisa break record dgn Accord lama :
http://www.motherjones.com/politics/200 ... -beat-punk
wakakakk..jadi malu..SilentReader wrote:Iya, memang ganteng, sampe sy masih simpen link jualan anda di kamar sebelah,,,ChZ wrote:ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..![]()
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an![]()
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20ane di CRV AVG dapet 8 aja udah sorak sorai
![]()
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
http://www.kaskus.co.id/post/5123890fe9 ... 7603000007
Dulu niat pengen melamar tapi begitu liat udah keburu Sold
ChZ wrote:ohh masih HPS yah ingetan ane EPS... kebalikan ama CRV dong... CRV yang 2.4 malah HPSpilotgaruda wrote: Februari kemaren ane lepas FD1 AT ane tahun 2009 Desember (udah feslip, tp velg masih yg palang 5), km 42rb laku 237jt..
Oom TS, koreksi dikit. FD1 belom eps..masih hidraulik power steering. Yg eps yg FD2 alias 2000cc...
Ane pernah pake mobil ini 3 tahun..dan sayang bgt harus saya lepas awal taun kemaren..hiks.
Untuk dalem kota cendcerung boros, 1:8 pake pertamax/shell super.
Luar kota pernah rekor 1:20, foto n videonya pernah saya posting di Yutub ama forum sebelah..
http://www.youtube.com/watch?v=urMWlPxIqu0 ---> link yutubnya..
Fun to drive? deffinitely..kaki2 cenderung keras kl dibandingin ama Altis. tp soal manuver ga usah ditanya..muantaaab..
Kalo soal tenaga sih ane ga mau gembar-gembor. Untuk akselerasi dalem kota sih torsinya cukup yah, cm kl udah maen rpm atas, mesin aga ngeden...even pake paddleshift...pasti ada hubungannya ama si etc si civic ini.
i miss my civic..civic terganteng yg pernah saya lihat..no offense yah buat FB user...
Untuk calon pembeli, maupun yg udah beli..perhatiin disc brake rawan gelombang...ama mounting kanan depan..rawan pecah.
lainnya sih bullet proof...kecuali utk warna hitam, catnya sedikit manja..![]()
1 : 8 sih beda tipis ama GE8.... GE8 di dalem kota juga 1 : 8-9an![]()
wih sadis bener kakinya bisa dapet 20ane di CRV AVG dapet 8 aja udah sorak sorai
![]()
FD1 yg non-FL belom dapet MID sih... adanya tripmeter doank...
civic ini emang ngangenin....
honda ane blg galau waktu ngembangin i-VTEC... dia fokusnya terbagi antara tetep mempertahankan kehebatan teknologi VTEC tapi juga sekaligus bikin mesin irit.....Turboman wrote:Temen ane dulu pernah kuliah di LA, pake sipik 2002 mesin 1.7 - VTEC-e
dia kalo nyetir di freeway kons BBM gak pernah di bawah 1:20.......ecomodding all d way
Dia bilang mesin VTEC-E Onda salah 1 hasil karya terbaik, tapi akhirnya hilang dan jadi i-VTEC yg tidak se-efisien VTEC-e![]()
Untungya di R20A saya dah terbiasa tuk ecomodding, enaknya saat gas dilepas pedal gas ada bunyi "tuk" halus, jadi kita tahu posisi gas netral, udah itu MID dgn bar graph sgt membantu dlm ecomodding
Alhasil utk dalkOt jika lancar FC si R20A saya bisa mendekati FC D4 D AT, jika saya yg bawa...............Tapiiiii.......R20A pakek RON 92 Non Sub, sedang D4 D pakek Biosolar + racun ajah
yup, dasbor masih hard plastic, sampe ane udah kebal liat interior honda yg serba plasticamfibi wrote:Velg-nya samaan sama RAV4 ane...![]()
Sayang dashboard-nya masih hard plastic ya, altis udah pake softpad...![]()
Tapi jok, posisi duduk & luas interior emang enak banget
average 13 km/l sih irit banget bropilotgaruda wrote:
itu dapet 1:20 emang pas di tol perginya aja..kakinya lulusan s3 waktu itu..tp kl diitung2 FC totalnya metode full to full sih saat itu dapet 1:13...tumben2an..biasanya sih average di 1:9
![]()
gara2 trit ini N liat video saya di yutub, jadi kangen..
Betul bangetChZ wrote: jadilah mesin SOHC honda yg sekarang... not very efficient, not yet very powerful...
kebolak, om...Kent wrote:Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
perawatannya sih simpel kok... mobil ini sebenernya jarang dipake...B808BY wrote:nice review om, soal perawatan ampe skrg gmn aja ga dibahas om?![]()
mobil impian yg dari jaman SMP masi blom kesampean juga
hmm kalo teorinya FD ini lebih berat harusnya sih lebih stabil... ane nyetir FD ini gejala limbungnya sih hampir ga berasa yah... kurang tau kalo feel nyetirnya ES...JESKONENG wrote:pernah baca review dari pengguna di luwar negri, katanya Civic FD itu cenderung limbung di high speed cruising apalagi cornering ... masih lebi stabil yg generasi sbelumnya (VtiS th 2003 misalnya)
amaze yahTurboman wrote: Betul banget
VTEC-E dan i-DSi dihapus, hanya bikin i-VTEC kalo ane lihat utk pertimbangan efisiensi produksi semata, jadi bikin 1 variant ketimbang bikin 2 - 3 variant.
Lalu pemrograman ECU dan TCU nya lah yg dimainkan.
Yg mantap skg mah si kecil cabe rawit :
http://www.youtube.com/watch?v=t5TKyndV5-M
Liat di menit 8.50........i-VTEC melaju duluan, tapi begitu sudah meluncur.............
Tinggal bikinin down pipe / exhaust / ganjel ring @wesget / Piggyback...........xixixixixixixixixixiixxiixxi
sebenernya ane sih puas pake honda... mobilnya enak, ga rewel, di modif juga asik....Kent wrote:Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
Kent wrote:Hidup Honda..
hahaha....
tapi ntah kenapa mobil honda kayaknya selalu pas dihati, gak rewel..
setiap ganti mobil mau nya honda terus..
saya baru tau mesin SOHC itu jelek ya?
bukannya SOHC untuk power dan DOHC untuk efisiensi?
om pilotgaruda, itu civicnya irit sekali..
bisa tembus sampai 1:20.. jadi pengen coba iritnya civic..
nanti sempat saya mau ikutan review fb2 juga..
hahaha...
ChZ wrote:average 13 km/l sih irit banget bro