Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sabda bokap ane: "Kalau Mazda keluarin LCGC bagus, saya lebih pilih itu. Kalau sekarang, saya pilih Datsun... Reliable kayak Mazda..."
Beghhhh....
Bokapnya suruh nge SM dong met..
Biar kita2 bs dpt sharing pemikiran darinya yg udah makan asam garam gt...dah lama nih ga ada senior citizen yg aktif dimari. Banyakan.....
walid_007 wrote:omm2 sekalian.... gwe mo nanya nih...
bisakah agya 100 jeti ini menjadi mobil invest,. seperti avanza tahun 2004 yg harga belinya hingga dijual lagi masih sama atau bahkan untung spt xenia 60 jutaan yg bisa dijual smp 100juta???
kan lumayan juga tuh.... drpada duit kita di bank n ga kepake
serta pengang rupiah yg ga jelas nilainya sprt sekarang yg nilai rupiahnya semaki jeblok ga guna dan harga 2 yg semakin mahal
ngacir dulu ahh
Iya Avanza G 04 dulu beli barunya 99jt, sekarang dijual laku 100jt, naik 1jt padahal dah 9 taun pake
Tapi itu Avanza bukan LCGC jadi harga bisa naik sakarepe TAM, kalo ini LCGC, harga diatur pemerintah, jadi menurut ane kurang bisa dijadikan invest
Avanza juga harga bertahan karena model MPV yg sesuai budaya bangsa Indonesia yg hobi paguyuban (padahal nggak tau artinya paguyuban ), lah kalo ini Agya kan hatchback cuma muat 5 orang
Imho udah ga mungkin lah fenomena harga jual naik Avanza keulang di LCGC ini. Pesaing udah banyak, harga kompetitif semua dan city car bukan pilihan kebanyakan orang di Indonesia. Di Jakarta iya, tapi di luar itu?
Sabda bokap ane: "Kalau Mazda keluarin LCGC bagus, saya lebih pilih itu. Kalau sekarang, saya pilih Datsun... Reliable kayak Mazda..."
Beghhhh....
Bokapnya suruh nge SM dong met..
Biar kita2 bs dpt sharing pemikiran darinya yg udah makan asam garam gt...dah lama nih ga ada senior citizen yg aktif dimari. Banyakan.....
Banyakan apa nih, Meneer...?
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Sabda bokap ane: "Kalau Mazda keluarin LCGC bagus, saya lebih pilih itu. Kalau sekarang, saya pilih Datsun... Reliable kayak Mazda..."
Beghhhh....
Bokapnya suruh nge SM dong met..
Biar kita2 bs dpt sharing pemikiran darinya yg udah makan asam garam gt...dah lama nih ga ada senior citizen yg aktif dimari. Banyakan.....
* kalo budget pas pas-an pilih karimun wagon r tipe terendah (GA).. untuk tipe tengah dan tertinggi karimun nggak recomended banget coz masing2 beda sampe 10 juta padahal tambahan fiturnya dikit banget
* Kalo budget terbatas tapi ingin punya matic pilih ayla tipe m coz harga masih di bawah 100jt (btw agak sangsi sih kalo pake matic tapi mesinnya cuma 1000 cc, better pilih yg manual utk 1000 cc)
* Kalo mau beli mobil lcgc yang fitur safetynya lengkap pilih toyota agya atau honda brio satya coz semua tipe sudah ada air bag (agya dan ayla fiturnya mirip yg paling membedakan fitur safetynya)
* Kalo mau beli lcgc yg lebih aman dr pencurian pilih karimun atau honda brio satya karna sdh ada fitur immobilizernya
* Kalau mau beli lcgc yang tenaga mesinnya besar, lebih bergengsi walau mobil murah, fiturnya komplit termasuk fitur keselamatan dan keamanan, trus kualitas materialnya lebih bagus dan kayaknya lebih awet dibanding lcgc yang lain, ya pilih honda brio satya coz fiturnya hampir sama persis dengan brio yang harganya 150 jutaan ke atas
Pengalaman sama istri waktu ke iims waktu yg lalu, kita niat mau beli mobil lcgc. Sebenernya sih kepingin mobilio yg baru launching tapi apadaya budget terbatas. Sebelum pergi kita udah banding2in semua mobil lcgc kecuali karimun dan datsun karena speknya belum keluar. Akhirnya dipilihlah ayla matic karena istri saya kekeuh maunya cuma mobil matic dan kebetulan harga ayla lbh murah drpd agya. Akhirnya tersingkirlah brio satya dan karimun. Meski begitu saya tetap bujuk dia agar pas di iims tetap ke semua stand mobil dan diapun menyetujuinya.
Nah pas di iims ternyata lain ceritanya. Satu per satu stand mobil kita kunjungi. Pertama karimun, istri saya langsung bilang nggak krn ga suka modelnya padahal menurut saya oke2 aja bentuk kotak begitu. Trus kita ke honda liat mobilio (cuma bisa ngiler) trus liat brio satya buka bonet lihat layout mesin, kursi, lihat eksterior dan interior. Abis itu kita lihat agya lalu lihat ayla incaran kita. Sayang banget yg dipajang ayla versi modifnya bukan aslinya. Sama seperti waktu liat brio kita buka bonet lihat layout mesin, lihat eksterior, lihat interior, dan cek ketebalan kursi.
Hasilnya mengejutkan! Dia yg semula hanya mau mobil matic akhirnya berubah pikiran untuk ambil brio satya. Sebenarnya dia masih ragu krn brio satya itu manual. coba tanya2 brio matic harganya sebenarnya murah dan bahkan paling murah untuk kelas 1200cc apalagi fiturnya komplit. tapi apa daya lagi2 budget kita terbatas dan ga berani memberatkan pengeluaran bulanan. Akhirnya dengan agak sedih dan berusaha menerima kenyataan keuangan kita sama2 sepakat ambil brio satya tipe s. Brio Satya udah meracuni pikiran istri saya yang tadinya cuma mau matic jadi beralih ke manual. Tapi kita lega karena ambil keputusan bukan hanya lihat harga dan brosur tapi karena sudah lihat langsung semua mobil lcgc dan sudah melakukan perbandingan.
Kalo satya tipe A dijejerin ama agya G mah gw ambil satya A aja... Vtec emangnya bs ditambah? Agya aja ga pake vvti...
Iya... dibanding lcgc yg lain, satya paling mahal abis dia ga pake mesin 1000cc kayak yg lain. Tapi ga rugi sich beli satya coz kalo dibandingin sama city car manual lainnya yg kelas 1200 cc kayak splash, march, etios, spark, n mirage, brio satya itu paling murah bahkan fiturnya lebih unggul dibanding yg lain walaupun satya itu lcgc dan yg lain bukan lcgc boleh diadu fitur n kualitasnya
jekael wrote:Pengalaman sama istri waktu ke iims waktu yg lalu, kita niat mau beli mobil lcgc. Sebenernya sih kepingin mobilio yg baru launching tapi apadaya budget terbatas. Sebelum pergi kita udah banding2in semua mobil lcgc kecuali karimun dan datsun karena speknya belum keluar. Akhirnya dipilihlah ayla matic karena istri saya kekeuh maunya cuma mobil matic dan kebetulan harga ayla lbh murah drpd agya. Akhirnya tersingkirlah brio satya dan karimun. Meski begitu saya tetap bujuk dia agar pas di iims tetap ke semua stand mobil dan diapun menyetujuinya.
Nah pas di iims ternyata lain ceritanya. Satu per satu stand mobil kita kunjungi. Pertama karimun, istri saya langsung bilang nggak krn ga suka modelnya padahal menurut saya oke2 aja bentuk kotak begitu. Trus kita ke honda liat mobilio (cuma bisa ngiler) trus liat brio satya buka bonet lihat layout mesin, kursi, lihat eksterior dan interior. Abis itu kita lihat agya lalu lihat ayla incaran kita. Sayang banget yg dipajang ayla versi modifnya bukan aslinya. Sama seperti waktu liat brio kita buka bonet lihat layout mesin, lihat eksterior, lihat interior, dan cek ketebalan kursi.
Hasilnya mengejutkan! Dia yg semula hanya mau mobil matic akhirnya berubah pikiran untuk ambil brio satya. Sebenarnya dia masih ragu krn brio satya itu manual. coba tanya2 brio matic harganya sebenarnya murah dan bahkan paling murah untuk kelas 1200cc apalagi fiturnya komplit. tapi apa daya lagi2 budget kita terbatas dan ga berani memberatkan pengeluaran bulanan. Akhirnya dengan agak sedih dan berusaha menerima kenyataan keuangan kita sama2 sepakat ambil brio satya tipe s. Brio Satya udah meracuni pikiran istri saya yang tadinya cuma mau matic jadi beralih ke manual. Tapi kita lega karena ambil keputusan bukan hanya lihat harga dan brosur tapi karena sudah lihat langsung semua mobil lcgc dan sudah melakukan perbandingan.
Emang kalau dilihat secara spec (& Bentuk), sdh jelas si setrikaan menang, tp kalau budgetnya 100 pas (lewat 6-7 jt nggk mslh), kyknya msh agak berat ngambil setrikaan type-A. Kaleng banget kesannya (velg kaleng tampa dop, spion "triplek"). bisajadi pilihan lain si agay/Go. Lain cerita kalau budget bisa sampai 110-120jt, sdh pasti ambil setrikaan type-E/S
Kenapa ya velg standar kok dibilang velg kaleng? Bahannya baja campuran lho itu. Kaleng kan kesannya ringkih dibanding velg racing. Padahal, justru velg racing lah yabg ringkih. Velg standar a.k.a baja malah lebih sadis kuatnya.
Makanya waktu beli colt ss, velg racingnya aku minta balikin velg standar. Lebih alot dan kuat. Dan ane juga ngga demen pake dop dop gitu, kesannya malah kayak nutupin aib di velg, atau aib kalau pakai velg standar? Atau malu jadi bahan ketawaan klo pake velg standar. .?
So, kenapa disebut velg kaleng, coba?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
VanzMatic wrote:Kenapa ya velg standar kok dibilang velg kaleng? Bahannya baja campuran lho itu. Kaleng kan kesannya ringkih dibanding velg racing. Padahal, justru velg racing lah yabg ringkih. Velg standar a.k.a baja malah lebih sadis kuatnya.
Makanya waktu beli colt ss, velg racingnya aku minta balikin velg standar. Lebih alot dan kuat. Dan ane juga ngga demen pake dop dop gitu, kesannya malah kayak nutupin aib di velg, atau aib kalau pakai velg standar? Atau malu jadi bahan ketawaan klo pake velg standar. .?
So, kenapa disebut velg kaleng, coba?
Itu istilah doang kok Om.
Di iklan mobil bekas, kalo disebut body kaleng itu malah artinya bagus, belum pernah tabrakan, belum ada peyok, belum dikenteng, belum ada dempul. dll
VanzMatic wrote:Kenapa ya velg standar kok dibilang velg kaleng? Bahannya baja campuran lho itu. Kaleng kan kesannya ringkih dibanding velg racing. Padahal, justru velg racing lah yabg ringkih. Velg standar a.k.a baja malah lebih sadis kuatnya.
Makanya waktu beli colt ss, velg racingnya aku minta balikin velg standar. Lebih alot dan kuat. Dan ane juga ngga demen pake dop dop gitu, kesannya malah kayak nutupin aib di velg, atau aib kalau pakai velg standar? Atau malu jadi bahan ketawaan klo pake velg standar. .?
So, kenapa disebut velg kaleng, coba?
Klo gw seh prefer pake dop... Soalnya gw ga suka aja motif velg kaleng...