Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rakean wrote:OOT, mau nanya ni apa bedanya awd dengan 4x4 yang kek di mobil2 dcab?
biasanya mobil 4x4 punya selector sendiri untuk milih mode 4x4 yang mau dipake.sedangkan mobil awd biasanya ga ada selector kyk gitu jadi murni dikendalikan oleh ecu mobil . jadi kita ga bisa milih sendiri untuk mau gerak 2 roda saja (apabila on demand) atau keempat roda full diaktifkan CMIIW IMHO
Sbnernya 3rd row di SUV/CUV tu hampir smuanya layaknya hnya buat ukuran anak2. Istilah kata, bole dibilang hampir selalu nyaris dipaksakan ada itu 3rd row.
Tentu beda jauh dg 3rd row nya MPV aseli.
Dan perbedaan mindset itu mmg sah, wong fokus rancangan dan peruntukannya mmg dah beda.
*cm dilemanya, org tua macam apa ya, yg tega naroh dan memantul2kan anak2nya di row plg blkg, smntara org dewasanya mlh 'enak2an' di row tengah?
Qiqiqiq
andy1800 wrote:Sbnernya 3rd row di SUV/CUV tu hampir smuanya layaknya hnya buat ukuran anak2. Istilah kata, bole dibilang hampir selalu nyaris dipaksakan ada itu 3rd row.
Tentu beda jauh dg 3rd row nya MPV aseli.
Dan perbedaan mindset itu mmg sah, wong fokus rancangan dan peruntukannya mmg dah beda.
*cm dilemanya, org tua macam apa ya, yg tega naroh dan memantul2kan anak2nya di row plg blkg, smntara org dewasanya mlh 'enak2an' di row tengah?
Qiqiqiq
3rg row hanya dipakai jika terpaksa om alias penumpangnya banyak, dan anak saya senang kok duduk di 3rd row karena ada AC dan lagian shock belakang bagus om, jangan dibandingkan dengan apansa yang ndul..ndul..ndul...
maaf ya cuma omongin ctv soalnya saya tidak interest dengan fortuner apaagi pajero, selain mahal, ground clearance terlalu tinggi dan limbung, suara mesinnya kaya mobil truk alias kasar (IMO)
Rakean wrote:OOT, mau nanya ni apa bedanya awd dengan 4x4 yang kek di mobil2 dcab?
Untuk mobil off roader sejati (misalnya d-cab), sistem awd nya sudah dilengkapi low gear buat merangkak dan lewat kubangan
Kalau SUV, terutama untuk pemakaian dalkot, biasanya ngga ada low gear-nya, toh pasti ngga kepake. Sistem awd-nya lebih di optimalkan untuk traksi supaya aman, misalnya di jalanan licin
gaspol wrote:
Rakean wrote:OOT, mau nanya ni apa bedanya awd dengan 4x4 yang kek di mobil2 dcab?
biasanya mobil 4x4 punya selector sendiri untuk milih mode 4x4 yang mau dipake.sedangkan mobil awd biasanya ga ada selector kyk gitu jadi murni dikendalikan oleh ecu mobil . jadi kita ga bisa milih sendiri untuk mau gerak 2 roda saja (apabila on demand) atau keempat roda full diaktifkan CMIIW IMHO
andy1800 wrote:Pd dasarnya sama dg yg telah dijelasken oleh mod meneer diatas.. . dg penjelasan mod meneer lbh clean.
Bukan di masalah pengoperasian, tapi kinerja dan hasilnya memang beda.
Coba lihat di cuplikan video review top gear ini, medannya bahkan bukan medan off road, hanya sekedar tanjakan rumput yg licin, yang dibandingkan BMW X6 (mewakili awd SUV kota) dan Range Rover yg memang bener2 off roader sejati
*kalau buffer-nya kelamaan, skip saja mulai dari menit ke 4:00 ke 5:00
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
ZombiEE wrote:Hmmm.....sang TS memilih yg mana ya?ehehehe
Mari doakan supaya mimpi TS segera terwujud, Meneer...
Syukur2 bisa ambil kedua pilihan tadi
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking