Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@om turboman: Siap om turboman. Nubie dengan seksama akan memperhatikan teman ane yang ngoprek. (Harusnya dia lebih ngerti dari ane...)
@bro monster_GTR: Nah, tuh orang memang gila. Dengan setting yang sekarang aja uda habis ban belakang 1 set hanya dalam 8 bulan. Gear 3 bisa spin di kecepatan 140kph di tol Juanda-Waru <= tol favorit speed freak di Surabaya.
@om asudarsono: Masih berusaha mencerna, karena masih nubie untuk urusan beginian. Baru ane skrinsut dan kirim via email ke teman ane. Moga2 dia ngerti. Kalo sama ga ngertinya, mampus ane.
asudarsono wrote:
Kelemahan ECU jaman sekarang adalah maunya irit aja. Makanya beda dgn karbu, tarikan bawahnya lemot. Antar bejek pedal ama terjadi akselerasi terasa ada jeda.Akhirnya punya mobil canggih2 serasa naik motor 2 tak, kudu high rev terus. Itu yang menyebabkan mobil tenaga udah gede, tapi kalah di start.
Ini berkaitan dengan upaya penekanan emisi, dimana mesin2 Gasoline dgn Closed Loop si ECU berupaya mempertahankan Lambda di sekitar 1 termasuk saat akselerasi / gas dibejek, beda dengan mobil2 Open Loop saat dibejek ECU bisa nyemburin BBM / AFR ke 12:1 (slightly rich), mesin lgs respon.
Mesin2 Closed Loop udah diprogram dari pabriknya utk bisa lolos emisi Euro II or higher, AFR yg selalu ideal then emisi gas buang yg melalui Cat Conv dan proses konversi senyawa gas buang oleh si katalis berlangsung optimal.
Utk nge-break mekanisme ini maka digunakanlah Piggyback, dimana kita bisa ngeset AFR slightly rich saat pedal gas dibejek mendadak, tapi hati2 di mobil2 keluaran 2011 or newer ada beberapa yang mekanisme Closed Loop-nya gak bisa di break oleh si Piggyback. CMIIW
MonSTER_GTR wrote:ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
Kalo bensin NA dgn Piggyback yg harus dilihat = kurva grafik Torsi antara 1500 - 2500 RPM, bandingin before / after-nya, walau Max BHP cuman beda tipis.
MonSTER_GTR wrote:ohhhh gitu ya om turbo, pantesan kata bokap ada captiva pasang piggyback tapi cuman naek 2dk
Kalo bensin NA dgn Piggyback yg harus dilihat = kurva grafik Torsi antara 1500 - 2500 RPM, bandingin before / after-nya, walau Max BHP cuman beda tipis.
Ngapain torsi gede gede,utk mazda 8, cukup diinjak gas agak dalam,langsung gak lemot kog,menurut saya mazda 8,sdh jauh lbh dari cukup utk mobil keluarga,kalo mau ngebut beli lancer atau vw om
bukan gitu om, saya kepikiran mungkin boros karena itu, mesti dibejek agak dalem baru ngacir
kayak mobil2 irit skrng kan karena putaran bawah nya pada nendang semua, makanya jadi pada irit2 , yahhh saya sih gak ngarep banyak, paling ngarep di dalkot jadi 1:8