iya ya...... ane juga bru merhatiin..... stirnya ipah V ....... wkwkwkkwkkwkw... padahal harganya uda 2x lipet....And45 wrote:stirnya sama ama innova punya
Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Emang begitu Toyota, partsnya turun temurun. Camry ini udah kadaluwarsa, setirnya turun ke Innova. Yg dulu palang empat Innova V, malah turun dari Landcruiser lama.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
aksen2 silver di setir gini kok dlm selera ane berasa gimana ya...AD74YA wrote:
jg wooden panel di stir...klo di tempat lainnya sih oke banget
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Coba wooden panelnya diilangin aja diganti kulit tok pasti lbh enak megangnya .
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
kepikiran ini mbl mgkn mmg ditujukan utk sopir jadinya dikasih kayu . krn kl nyetir pribadi pegangannya enak kl full kulit. jadinya kl mobil sopir lbh mending kayu pertimbangannya lbh enak diliat....
mgkn loh ya
mgkn loh ya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Thu Feb 09, 2012 13:50
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
AD74YA wrote:Mobil ini cocok bagi orang sudah berumur, punya istri satu atau lebih, bekerja sebagai corporate atau sejenisnya, dan mobile.

untung kemaren ane ga terlalu kepincut-kepincut amat ama camry seken, belum memenuhi kriteria om ADJ4YA soalnya,

thanks Om reviewnya, exposure sama Camry barus ebatas duduk dibelakang 3.5Q series aja, itupun si Q lagi terparkir anteng di Mobil88, pas nemenin temen ane cari2 mobil...emang mantebh duduk di jok belakang Camry dah

[i]"Be the kind of person that when your feet hit the ground each morning the devil says, "OH CRAP, HE'S UP!"." [/i]
- NN
- NN
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Err... Maksudnya kriteria punya istri lebih dari satu?....Pillsbury Doughboy wrote:AD74YA wrote:Mobil ini cocok bagi orang sudah berumur, punya istri satu atau lebih, bekerja sebagai corporate atau sejenisnya, dan mobile.
![]()
untung kemaren ane ga terlalu kepincut-kepincut amat ama camry seken, belum memenuhi kriteria om ADJ4YA soalnya,![]()
thanks Om reviewnya, exposure sama Camry barus ebatas duduk dibelakang 3.5Q series aja, itupun si Q lagi terparkir anteng di Mobil88, pas nemenin temen ane cari2 mobil...emang mantebh duduk di jok belakang Camry dah



Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 226
- Joined: Fri Mar 14, 2008 11:29
- Location: Medan, Indonesia.
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
sebagai perbandingan,
3.5Q mempunyai:
- Pengatur Ketinggian Lampu Depan / Head Leveling Device, sedangkan 2.4V tidak ada.
- Dual Ornament Knalpot / Muffler Cutter utk 3.5Q, sedangkan 2.4V hanya single.
- Warna Dashborad / Dashboard Color: Black utk 3.5Q, sedangkan 2.4V: Ash Brown / Grege.
- Meter Kombinasi / Combination Meter: Km/H, 6 A/T, Seq, MID, Tri Color-Optitron utk 3.5Q, sedangkan 2.4V: Km/H, 5 A/T, Seq, MID-Optitron.
- Kontrol Spion Elektrik / Electric Outter Mirror Control: Electric Retractable + Memory + Reverse Link utk 3.5Q, sedangkan 2.4V hanya Electric Retractable tanpa Memory & Reserve Link.
- Roof Illumination, sedangkan 2.4V tidak ada.
- Kursi Depan / Front Seat: Head rest, sliding, height adjuster, reclining di 3.5V ada memory, sedangkan di 2.4V tidak ada memory.
- SRS Airbag Samping / Side SRS Airbag, sedangkan 2.4V tidak ada.
- VSC , sedangkan 2.4V tidak ada.
- Arm Rest Belakang / Rear Center Arm Rest: 3.5Q With Cup Holder + Wood + Switch:Audio,HVAC,Reclining,Sun Shade. Sedangkan 2.4V With Cup Holder + Wood
- Sun Roof: With, Tilt&Slide (w/ anti-pinch), sedangkan 2.4V tidak ada.
- Tirai UV: side manual & rear electric, sedangkan 2.4V tidak ada.
- Tilt & Telescopic Electric, sementara kalau 2.4V manual.
- Rear Seat Relaxing System, sedangkan 2.4V tidak ada.
- mesin 2GR-FE, V6, 24-valve DOHC, dual VVT-i 3.456cc, sedangkan 2.4V memakai 2AZ-FE, IL4, 16-valve DOHC, VVT-i 2.362cc
- transmisi 6 Speed, A/T Sequential, sedangkan 2.4V 5 Speed, A/T Sequential
3.5Q : Rp 665.500.000,-
2.4V : Rp 503.600.000,-
sumber: toyota.co.id
IMO, menurutku sih lebih value yg 3.5Q, fiturnya benar2 melimpah.. mesin sangat bertenaga.. selisih 161jt seharusnya bukan masalah berarti bagi customer se-level camry..
CMIIW
3.5Q mempunyai:
- Pengatur Ketinggian Lampu Depan / Head Leveling Device, sedangkan 2.4V tidak ada.
- Dual Ornament Knalpot / Muffler Cutter utk 3.5Q, sedangkan 2.4V hanya single.
- Warna Dashborad / Dashboard Color: Black utk 3.5Q, sedangkan 2.4V: Ash Brown / Grege.
- Meter Kombinasi / Combination Meter: Km/H, 6 A/T, Seq, MID, Tri Color-Optitron utk 3.5Q, sedangkan 2.4V: Km/H, 5 A/T, Seq, MID-Optitron.
- Kontrol Spion Elektrik / Electric Outter Mirror Control: Electric Retractable + Memory + Reverse Link utk 3.5Q, sedangkan 2.4V hanya Electric Retractable tanpa Memory & Reserve Link.
- Roof Illumination, sedangkan 2.4V tidak ada.
- Kursi Depan / Front Seat: Head rest, sliding, height adjuster, reclining di 3.5V ada memory, sedangkan di 2.4V tidak ada memory.
- SRS Airbag Samping / Side SRS Airbag, sedangkan 2.4V tidak ada.
- VSC , sedangkan 2.4V tidak ada.
- Arm Rest Belakang / Rear Center Arm Rest: 3.5Q With Cup Holder + Wood + Switch:Audio,HVAC,Reclining,Sun Shade. Sedangkan 2.4V With Cup Holder + Wood
- Sun Roof: With, Tilt&Slide (w/ anti-pinch), sedangkan 2.4V tidak ada.
- Tirai UV: side manual & rear electric, sedangkan 2.4V tidak ada.
- Tilt & Telescopic Electric, sementara kalau 2.4V manual.
- Rear Seat Relaxing System, sedangkan 2.4V tidak ada.
- mesin 2GR-FE, V6, 24-valve DOHC, dual VVT-i 3.456cc, sedangkan 2.4V memakai 2AZ-FE, IL4, 16-valve DOHC, VVT-i 2.362cc
- transmisi 6 Speed, A/T Sequential, sedangkan 2.4V 5 Speed, A/T Sequential
3.5Q : Rp 665.500.000,-
2.4V : Rp 503.600.000,-
sumber: toyota.co.id
IMO, menurutku sih lebih value yg 3.5Q, fiturnya benar2 melimpah.. mesin sangat bertenaga.. selisih 161jt seharusnya bukan masalah berarti bagi customer se-level camry..
CMIIW
Wilz
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
kalo camry 3.5Q vs Accord 3.5 vs C-klasse vs 3-Series vs A4... mending mana?
yang harganya kisaran 600jt - 800jt ya...

yang harganya kisaran 600jt - 800jt ya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Betul itu speknya oom wilz, terimakasih sudah melengkapi...
Permasalahan utama mengenai worth atau tidak adalah, setiap orang Indonesia yang beli merk Toyota ini menginginkan resale value yang tinggi.. Dan sayangnya 3.5Q merupakan varian Toyota yang resale valuenya paling nggak kuat. dalam 4 tahun harganya sekitar 60%-65% harga barunya..
Kalau pandangan subjektif saya sih mungkin lebih memilih merk eropa, toh depresiasinya sama, bahkan sebagian lebih kuat, dan dapat prestise lebih..
Permasalahan utama mengenai worth atau tidak adalah, setiap orang Indonesia yang beli merk Toyota ini menginginkan resale value yang tinggi.. Dan sayangnya 3.5Q merupakan varian Toyota yang resale valuenya paling nggak kuat. dalam 4 tahun harganya sekitar 60%-65% harga barunya..
Kalau pandangan subjektif saya sih mungkin lebih memilih merk eropa, toh depresiasinya sama, bahkan sebagian lebih kuat, dan dapat prestise lebih..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Mantep go review mobilnya
@ Wilz: Tapi tetep paling laku dipasaran yg tipe 2.4V karena kebanyakan yg ambil Camry orang yg sudah mapan dan sebagian besar disopiri. Jadi mereka tidak begitu mementingkan mesin bertenaga besar.
Kemudian kondisi jalan yg semakin macet jadi salah satu faktor jg, krn dlm pikiran mereka buat apa kapasitas mesin gede2 krn ga memungkinan utk dibawa kenceng.
Sama spt Harrier tipe 2.4 yg peminat dan populasinya lbh banyak dibandingkan yg 3.0
Tapi memang secara feature Camry 3.5Q jauh lebih lengkap

@ Wilz: Tapi tetep paling laku dipasaran yg tipe 2.4V karena kebanyakan yg ambil Camry orang yg sudah mapan dan sebagian besar disopiri. Jadi mereka tidak begitu mementingkan mesin bertenaga besar.
Kemudian kondisi jalan yg semakin macet jadi salah satu faktor jg, krn dlm pikiran mereka buat apa kapasitas mesin gede2 krn ga memungkinan utk dibawa kenceng.
Sama spt Harrier tipe 2.4 yg peminat dan populasinya lbh banyak dibandingkan yg 3.0
Tapi memang secara feature Camry 3.5Q jauh lebih lengkap
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Untung waktu itu sabar nyari ya Vid... Sampe 3.5Q nya keduluan diambil orang...DigitALL wrote:Mantep go review mobilnya![]()
@ Wilz: Tapi tetep paling laku dipasaran yg tipe 2.4V karena kebanyakan yg ambil Camry orang yg sudah mapan dan sebagian besar disopiri. Jadi mereka tidak begitu mementingkan mesin bertenaga besar.
Kemudian kondisi jalan yg semakin macet jadi salah satu faktor jg, krn dlm pikiran mereka buat apa kapasitas mesin gede2 krn ga memungkinan utk dibawa kenceng.
Sama spt Harrier tipe 2.4 yg peminat dan populasinya lbh banyak dibandingkan yg 3.0
Tapi memang secara feature Camry 3.5Q jauh lebih lengkap

Bener banget... Bisa jadi itu jadi pertimbangan.... Kalau saya punya uang segitu banyak... Beli mobil tapi tidak bisa merasakan teknis mobilnya... Buat apa?...
Jadi penumpang sih bakal sama-sama aja mau V atau Q... Tiap naik->tidur->sampe tempat tujuan.... Kalo naik V bensin lebih murah





Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Iya betul bos Brago, mantep deh pilihannya. Lagian yg kemaren 3.5Q itu yg blm face-lift jg.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Bas bos bas bos... Nggak kebalik? Ane masih anak super nubie lah dibanding bos david
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Hahaha... Ngga kebalik lah, ente bos secara ane kan
masih kerja 


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Camry 3.5Q second... pasti sangat bernilai... harga OK, features bagus,,, sensasi V6... buat weekend car saja.. saya sih ingin sekali....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Stuju pak uwo...apalagi nyasar unit second nya,,,beda harga sangat tipis...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Beginilah Toyota All New Camry

baru launching di Thailand,, the 5th generation Camry.
Toyota All New Camry dan Camry Hybrid secara resmi telah meluncur pada 15 Maret 2012 di Thailand. Disuguhkan mesin terbaru 2.5L merupakan mesin baru berkode 2AR-FE Dual VVT-i, sedangkan untuk tipe Hybrid memakai tipe mesin 2AR-FXE VVT-i. Dijanjikan mesin tersebut lebih irit 24 persen bahan bakar dari versi pendahulu dan tenaganya lebih besar 10 persen.
Melihat tampilannya terlihat lebih elegan dan tekukkan garis di bagian kap mesin mengisyaratkan kekuatan. Tarikan garis lampu ditambah aksen kelir biru dan lekukan bagian bumper mengisyaratkan kecepatan. Velg 17 inci berdesain sepuluh bilah.
Walaupun disebutnya sebagai All-New Camry, tidak ada perubahan berarti pada dimensi panjang (4.825 mm) dan tinggi (1.470 mm). Adapun untuk lebar bertambah 5 mm menjadi 1.825 mm. Begitupula dengan jarak sumbu roda tetap 2.775 mm. Jarak pijak ban depan masih 1.575 mm dan belakang menyusut 5 m menjadi 1.560 mm. Adapun bobot Camry 2.5L lebih ringan 10 kg dari pendahulunya menjadi 1.470 kg.
Kemewahan yang disuguhkan pada Camry Hybrid adalah Bluetooth Hands Free yang terkoneksi pada DVD-AVN in-car entertainment unit, tatanan audio JBL 10 speaker dengan 5.1 channel surround sound. Di lingkar kemudi juga tersedia tombol akses audio hingga telepon.
http://www.auto-car.co.id/content/look/ ... -New-Camry

Pada Camry Hybrid, penumpang belakang bisa menggeser posisi rebah melalui tombol di sandaran tangan dan menyetel audio, kesejukan kabin hingga tirai kaca.
Kedua mesin memiliki kapasitas silinder yang sama yakni 2.494 cc dengan tiap silindernya memiliki rasio silinder (diameter x langkah) 90x98 mm. Camry Hybrid menyuguhkan tenaga hingga 214 hp pada 5.700 rpm dengan rasio kompresi silinder 12,5:1. Sementara mesin Camry 2.5L memiliki 242 hp pada 6.000 rpm dengan rasio kompresi silinder 10,4:1.
ya qta tunggu aja sepak terjangnya di Indonesia..

baru launching di Thailand,, the 5th generation Camry.
Toyota All New Camry dan Camry Hybrid secara resmi telah meluncur pada 15 Maret 2012 di Thailand. Disuguhkan mesin terbaru 2.5L merupakan mesin baru berkode 2AR-FE Dual VVT-i, sedangkan untuk tipe Hybrid memakai tipe mesin 2AR-FXE VVT-i. Dijanjikan mesin tersebut lebih irit 24 persen bahan bakar dari versi pendahulu dan tenaganya lebih besar 10 persen.
Melihat tampilannya terlihat lebih elegan dan tekukkan garis di bagian kap mesin mengisyaratkan kekuatan. Tarikan garis lampu ditambah aksen kelir biru dan lekukan bagian bumper mengisyaratkan kecepatan. Velg 17 inci berdesain sepuluh bilah.
Walaupun disebutnya sebagai All-New Camry, tidak ada perubahan berarti pada dimensi panjang (4.825 mm) dan tinggi (1.470 mm). Adapun untuk lebar bertambah 5 mm menjadi 1.825 mm. Begitupula dengan jarak sumbu roda tetap 2.775 mm. Jarak pijak ban depan masih 1.575 mm dan belakang menyusut 5 m menjadi 1.560 mm. Adapun bobot Camry 2.5L lebih ringan 10 kg dari pendahulunya menjadi 1.470 kg.
Kemewahan yang disuguhkan pada Camry Hybrid adalah Bluetooth Hands Free yang terkoneksi pada DVD-AVN in-car entertainment unit, tatanan audio JBL 10 speaker dengan 5.1 channel surround sound. Di lingkar kemudi juga tersedia tombol akses audio hingga telepon.
http://www.auto-car.co.id/content/look/ ... -New-Camry

Pada Camry Hybrid, penumpang belakang bisa menggeser posisi rebah melalui tombol di sandaran tangan dan menyetel audio, kesejukan kabin hingga tirai kaca.
Kedua mesin memiliki kapasitas silinder yang sama yakni 2.494 cc dengan tiap silindernya memiliki rasio silinder (diameter x langkah) 90x98 mm. Camry Hybrid menyuguhkan tenaga hingga 214 hp pada 5.700 rpm dengan rasio kompresi silinder 12,5:1. Sementara mesin Camry 2.5L memiliki 242 hp pada 6.000 rpm dengan rasio kompresi silinder 10,4:1.
ya qta tunggu aja sepak terjangnya di Indonesia..

Etme Bulma Dünyası
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
uda pasti ga tu yg model itu masuk ke indonesia??? spek down ga???
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Sepertinya dalam waktu dekat bakalan masuk ne XV50.. dari taun kemarin cuman berita-berita aja...
Mentok-mentok IIMS ntar lah keluar...
Mentok-mentok IIMS ntar lah keluar...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Konon ada Camry Hybrid kepergok dites di Indonesia...kayanya bakalan masuk juga tuh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review New Camry 2.4V Facelift 2012
Kok kayanya ane lebih suka liat seri 40 skg ya.....atau mgkn mata ane rusak
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24