Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
grandscenic wrote:Maap nubie gak tau hrs posting dimana, tp mo tnya2 dkit..
Baca disalah satu media ttg alat tambahan utk sistem kelistrikan yang bersumber dari aki.
ini dia,, salah satu contohnya..
klaimnya Tenaga Meningkat, BBM Hemat, menjaga kualitas suara audio, memudahkan starter mobil, serta menjadikan lampu lebih terang, aki menjadi lebih awet. dan instalasi cukup dipasang pada plus dan minus Aki.
nah ane pngen tnya,, mnkgin ada SMers yg pnglaman dg alat ginian, bisa dishare,, dr mulai instalasi dan bgmna utk pemakaian jngka panjang dan etc etc nya..
wah jd inget bbrp taun lalu ane beli hurricane Voltage Stabilizer ini. msh ver 2. plus ground wire abal2
tp krn blm merasa perlu trus lupa2 mulu, akhornya smpai skrg blm kepasang2 juga wkwkwk
jd lsg ane cari2 dimana simpannya, ternyata ketemu wkwk
tp sygnya ane jd ga bs ikut kasih review deh. coba klo dulu lsg pasang ya
pada dasarnya itu adlh Voltage Stabilizer, spt jg Stavol dirumah2 gitu.
hubungan lansgungnya ya thdp kelistrikan yg jd lbh stabil. jd dipikirnya catuan ke audio std, lampu, ECU mesin dan ECU transmisi dll mestinya lbh baik. sdgkan hub ga lsg nya dia pikir krn catuan ke ECU dan sensor2nya lbh stabil, maka HP dan torsi jd lbh stabil jg. atau istilahnya mesin jd efisien, shg menjadikan sdkit lbh irit. gitu alur pikirnya dia.
di pembahasan2 dulu, yg ane inget org2 sini byk yg ngelepas kembali VS nya. krn ga terlalu ngaruh. atau plg gak dia jd gak worth it secara "biaya investasi" nya. tp entah jg deh klo ane yg salah inget.
sdgkan di box nya sih mmg ditulis gitu: itu yg plg bawah bilangnya better acceleration HP and torque
trus diatas2nya ttg kenapa gini kenapa gitu nya.
yg biasanya pada lbh dinotice perbedaannya tu adlh pemasangan ground wire nya. tp ini jg msh dicurigai byk jg faktor sugestif.
ngangkat tret lama ahh... skalian mau nanya donk ama master2 disini...
saat ini ane dapet mobil dinas... kijang kapsul 7K... klakson nya mati... tombol klakson di setir uda modar, kabel2 d kolong pun uda morat marit ga jlas...
rencana nya ane mau masang klakson sendiri, dgn tarik jalur kelistrikan baru.. saat ini ane uda ada klakson denso disc nya apanja, kabel 6 meter, relay 4 kaki bosch, saklar push on off, sekring 10amp dan rumah nya, terminal kuningan sckup nya...
tp ane binggung gmana skema nya yahh..
utk sementara yg ane buat jalur nya yaitu dari kutub (+) aki ane tarik jalur kabel, lengkap dgn fuse 10 amp... lalu masukin ke kaki 30 si relay... lalu kaki 87 ane sambungin ke salah satu kutub si klakson, dan kutub lain si klakson ane tarik ground ke body... nahh skrg yg ane binggung kaki 85 dan 86 nya ane sambungin ke mana yahh... trus si saklar push on off nya ane pasang ke kaki mana yahh...
Di rumah relaynya ada diagramnya. Jangan lupa pasang sekring di dua sirkuitnya.
Sudah dicek sekring orisinilnya ? Kalau masih bagus, sudah dicek ada voltasenya di tancepan yang ke klakson lama ? Tombol yang disetir masih bisa dipakai kalau kondisinya masih operasional, coba dicek, mungkin mesti copot setir.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"