INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Pelk ENKEI bukannya lokal ya, oleh sebab itu banyak timbal penyeimbang???? Bengkel tempat saya biasa ganti ban cerita mengenai hal ini.
Mungkin juga karena bannya lumayan lebar. Mungkin ada yang bisa memperjelas.
Tampilan jam analog memberi kesan klasik yang mahal jadinya. Saya sebut tampilan karena sebetulnya dalamnya tetap digital juga.
Saya pernah tempel jam tampilan analog dari souvenir-2 perusahaan..... lumayan keren sih... tapi cepat sekali rusak. Bawa ketukang servis, jawaban klasik juga,,, "IC nya sudah kena"... hehehee. Semenjak itu tidak pernah pakai lagi...
Sebetulnya kalau sudah pakai V6,,, mind set harus berubah tidak usah mikir MPG lagi lah... nikmatin performance saja... heheheeee...
Mungkin juga karena bannya lumayan lebar. Mungkin ada yang bisa memperjelas.
Tampilan jam analog memberi kesan klasik yang mahal jadinya. Saya sebut tampilan karena sebetulnya dalamnya tetap digital juga.
Saya pernah tempel jam tampilan analog dari souvenir-2 perusahaan..... lumayan keren sih... tapi cepat sekali rusak. Bawa ketukang servis, jawaban klasik juga,,, "IC nya sudah kena"... hehehee. Semenjak itu tidak pernah pakai lagi...
Sebetulnya kalau sudah pakai V6,,, mind set harus berubah tidak usah mikir MPG lagi lah... nikmatin performance saja... heheheeee...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Enkei di fx saya rasa jdm...cmiiw
Kalau timbal itu bisa saja dari ban nya..asal balanced,,,nothing to worry,,,,cmiiw skali lg
Kalau timbal itu bisa saja dari ban nya..asal balanced,,,nothing to worry,,,,cmiiw skali lg
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
betul wan enkei itu merk jepang, tapi udah lumayan lama kok punya pabrik di indo............umum nya memang utk menyuplai velg2 oem kendaraan yg beredar di kita, mulai dr mobil sampe motor cmiiwAbu2 wrote:setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
mau 10 timbal balancingnya yg penting mobil baru gan 

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
masalahnya nanti sejalan dengan pemakaian dimana karet ban sudah makin berkurang ketebalannya, tentunya harus dibalance lagi. Nah akan seberapa banyak timbal yang dibutuhkan. Untungnya bbm sekarang sudah tidak ada yang bertimbal. Kalau masih ada khan jadi pada rebutan heheee.. (maaf OOT sedikit).solar_kerosen wrote:mau 10 timbal balancingnya yg penting mobil baru gan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
mobil walau CBU.. aki dan ban lokal lho... cmiiw..evolution21 wrote:Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Salah, yang benar semuanya CBU, sebagai contoh ban Harrier walaupun merk Bridgestone tapi made in Japan.ak4ng wrote:mobil walau CBU.. aki dan ban lokal lho... cmiiw..evolution21 wrote:Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Sepengetahuan saya, memang begini. Lihat saja produk-2 Korea yang CBU.... semua masih asli produk Korea. Karena belum ada pabrik (selain elektronik) dari Korea yang sudah ada di Indonesia.esh wrote:Salah, yang benar semuanya CBU, sebagai contoh ban Harrier walaupun merk Bridgestone tapi made in Japan.ak4ng wrote:mobil walau CBU.. aki dan ban lokal lho... cmiiw..evolution21 wrote:Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
Nah tapi sekarang timbul masalah. Seandainya, ada perusahaan Jepang, tetapi pabrik sepenuhnya di luar Jepang (ambil contoh di Indonesia), barang tersebut akan dikirim ke Jepang juga khan. Disana dipasang di pabrik mobil hasil produksinya. Lalu datang ke Indonesia lagi sebagai CBU... Khan jadinya semua tetap CBU. Saya tidak tahu apakah untuk kasus pelk ini ada tulisan "made in ????" atau bisa dilihat di nomer batch nya (ini juga kalau ada).
Mungkin sebaiknya kita pindah topik baru ya... tidak enak nih sama TS INFINITI FX37.
Bagaimana om Mod????
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
siap pak uwo 
silahkan dilanjutkan aja dulu, nanti kita split topik.......
emmm judul nya apa ya nanti?

silahkan dilanjutkan aja dulu, nanti kita split topik.......
emmm judul nya apa ya nanti?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Forget it aja bos. Kalau ada yg bisa jawab, jawablah sekarang aja. Kalau gak ya gak apa2 khan.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Jawab apa yah bang sono?asudarsono wrote:Forget it aja bos. Kalau ada yg bisa jawab, jawablah sekarang aja. Kalau gak ya gak apa2 khan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
maksudnya ialah jawaban dari pertanyaan mod : doq.. mengenai judul topik apabila pembahasan mengenai komponen mobil-2 yang masuk sebagai CBU ini di spin off.ZombiEE wrote:Jawab apa yah bang sono?asudarsono wrote:Forget it aja bos. Kalau ada yg bisa jawab, jawablah sekarang aja. Kalau gak ya gak apa2 khan.
Karena akan menjalar ke strategi ekonomi dengan adanya relokasi pabrik.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
menurut saya OK2 aja membahas hal tersebut, menurut saya masih ada sedikit kaitannya juga dengan FX. Toh saya juga untung kalau bisa tahu, karena saya cuma "asal terima" mobil saja dari dealer. Hal2 seperti ini belum tentu mereka paham.
Tetapi benar, menurut dealer, semua yg didapat di FX ini adalah CBU Jepang, bahkan ban nya sekalipun.
untuk my one and only ak4ng
:
yg ini butuh pengorbanan, karena bini sebel saya foto2 melulu, nyari angle yg pas buat dapetin interior nya sebanyak mungkin



jam analog nya cakep juga:

speedometer & MID up close:

tuas yg dipakai untuk mengatur tilt and telescoping steering wheel secara elektrik:

tombol paling kiri digunakan untuk mengatur ketebalan kursi:

kapasitas "bagasi" FX:



desain antena pun dibuat seunik mungkin layaknya sebuah antena mobil:

Tetapi benar, menurut dealer, semua yg didapat di FX ini adalah CBU Jepang, bahkan ban nya sekalipun.
untuk my one and only ak4ng

yg ini butuh pengorbanan, karena bini sebel saya foto2 melulu, nyari angle yg pas buat dapetin interior nya sebanyak mungkin




jam analog nya cakep juga:

speedometer & MID up close:

tuas yg dipakai untuk mengatur tilt and telescoping steering wheel secara elektrik:

tombol paling kiri digunakan untuk mengatur ketebalan kursi:

kapasitas "bagasi" FX:



desain antena pun dibuat seunik mungkin layaknya sebuah antena mobil:

Last edited by everester on Sun Oct 23, 2011 17:04, edited 5 times in total.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Ooo...makasih pak eljepe:):)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
tidak ada pengaturan suspensi, jadi hanya satu mode: keras (sekeras2nya sampai tiap sundulan dan lubang di jalan terasa tapi dalam batas wajar untuk saya, tapi ndak tau deh kalau yg ikut numpang) tapi stabil & sporty untuk ukuran sebuah crossover bongsor 2 tonbushkntl wrote:mantab bro nice and honest review, fx juga termasuk di short list gw waktu kemarin cuma gak sreg sama interiornya aja kalau exterior sih menang agresif kemana2btw suspensinya memang nggak ada selectionnya untuk soft, normal atau sport mode?

kalau boleh tau, jadinya ambil apa? Cayenne?
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
he he that's ok namanya juga driver's car bro so pastilah performance oriented dan suspensinya keras, seperti yg bro bilang itu suv 2 ton jadi suspensinya juga mesti bisa handle performance dari mesinnya inget mantranya ///m division bro: "The suspension system has to be faster than the engine"everester wrote: tidak ada pengaturan suspensi, jadi hanya satu mode: keras (sekeras2nya sampai tiap sundulan dan lubang di jalan terasa tapi dalam batas wajar untuk saya, tapi ndak tau deh kalau yg ikut numpang) tapi stabil & sporty untuk ukuran sebuah crossover bongsor 2 ton![]()
kalau boleh tau, jadinya ambil apa? Cayenne?

btw kalau di fx50 gimana ya? apa ada settingan electronic buat suspensionnya? dan kalau boleh tau kenapa gak ngambil yg fx50?
gw akhirnya jadi milih cayenne tapi baru DP doang karena toh masih nunggu kuota which is a plus point karena masih belom bisa decide antara diesel atau S

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
AFAIK, untuk di indonesia sebagian besar pelek alloy oem mobil jepang itu disuplai dr Enkei, sedangkan pelek steel (pelek kaleng) oem mbl jepang disuplai oleh INKO (jepang2 kabehdoq wrote:betul wan enkei itu merk jepang, tapi udah lumayan lama kok punya pabrik di indo............umum nya memang utk menyuplai velg2 oem kendaraan yg beredar di kita, mulai dr mobil sampe motor cmiiwAbu2 wrote:setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw

acuan sebuah pelek untuk laik jalan adalah kondisi balance pelek itu sendiri sebelum dipasang ban (tanpa ban), itu memang harus balance (0 - 0), pelek buatan pabrik manapun baik impor atau lokal, normal weight atau lightweight...kalo memang kondisi balance tanpa ban itu 0 - 0 berarti laik jalan, kalo gak balance so pasti direject sama pabrikan. Hal ini bisa juga kita praktekan kalo lagi beli pelek, sebelum diputuskan membeli sebaiknya ditest balance dulu tanpa ban, kalo balance 0 - 0 bolehlah dibungkus
jika pelek sudah dipastikan balance 0 - 0 barulah dipasang ban, setelah itu pelek+ban tsb dibalance ulang dan diberi timah pemberat jika dibutuhkan sesuai dng hasil pengukuran alat balancing roda. Jadi banyaknya timah balance itu lebih banyak terpengaruh karena ban nya, bukan krn peleknya.
berhubung mobil TS ini masih baru, saya yakin itu peleknya gak masalah & masih bener2 balance, adanya timah balance 8 block (tertera angka "80", berarti 8 block x 10 gram) palingan itu karena bannya. Apalagi kalo ukuran ban semakin besar dan lebar tentu potensi un-balance nya semakin besar juga, makanya terkadang butuh timah agak banyak.
CMIIW
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
memang kelapa tua santennya tebal dan bergizi tinggijalu wrote:AFAIK, untuk di indonesia sebagian besar pelek alloy oem mobil jepang itu disuplai dr Enkei, sedangkan pelek steel (pelek kaleng) oem mbl jepang disuplai oleh INKO (jepang2 kabehdoq wrote:betul wan enkei itu merk jepang, tapi udah lumayan lama kok punya pabrik di indo............umum nya memang utk menyuplai velg2 oem kendaraan yg beredar di kita, mulai dr mobil sampe motor cmiiwAbu2 wrote:setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw)
acuan sebuah pelek untuk laik jalan adalah kondisi balance pelek itu sendiri sebelum dipasang ban (tanpa ban), itu memang harus balance (0 - 0), pelek buatan pabrik manapun baik impor atau lokal, normal weight atau lightweight...kalo memang kondisi balance tanpa ban itu 0 - 0 berarti laik jalan, kalo gak balance so pasti direject sama pabrikan. Hal ini bisa juga kita praktekan kalo lagi beli pelek, sebelum diputuskan membeli sebaiknya ditest balance dulu tanpa ban, kalo balance 0 - 0 bolehlah dibungkus
jika pelek sudah dipastikan balance 0 - 0 barulah dipasang ban, setelah itu pelek+ban tsb dibalance ulang dan diberi timah pemberat jika dibutuhkan sesuai dng hasil pengukuran alat balancing roda. Jadi banyaknya timah balance itu lebih banyak terpengaruh karena ban nya, bukan krn peleknya.
berhubung mobil TS ini masih baru, saya yakin itu peleknya gak masalah & masih bener2 balance, adanya timah balance 8 block (tertera angka "80", berarti 8 block x 10 gram) palingan itu karena bannya. Apalagi kalo ukuran ban semakin besar dan lebar tentu potensi un-balance nya semakin besar juga, makanya terkadang butuh timah agak banyak.
CMIIW



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
jadi pelk sudah aman,,,,,, tidak off balance... berarti QC nya harus ketat sekali, apalagi ini masuk mobil premium class...
sekarang bannya yang jadi masalah heheheee... bercanda-bercanda... siapa tahu sejalan dengan pemakaian yang tadinya off balance, karena sudah terkikis malah jadi balance ya.. bisa kemungkinan begitu khan? Jadi timahnya malah berkurang.
nice info... bro Jalu....
sekarang bannya yang jadi masalah heheheee... bercanda-bercanda... siapa tahu sejalan dengan pemakaian yang tadinya off balance, karena sudah terkikis malah jadi balance ya.. bisa kemungkinan begitu khan? Jadi timahnya malah berkurang.
nice info... bro Jalu....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
bujug.... SUV Premium semua nih... berani dipakai untuk bawa sepeda / tidak ya heheee?bushkntl wrote:gw akhirnya jadi milih cayenne tapi baru DP doang karena toh masih nunggu kuota which is a plus point karena masih belom bisa decide antara diesel atau Severester wrote: kalau boleh tau, jadinya ambil apa? Cayenne?
Kalau kelas Alphard sudah banyak yang dipakai untuk bawa sepeda hehee...
Saya pakai XL_7 saja sudah bangga karena bisa bawa 4 sepeda.. hheheee.
Kalau FX, saya sudah punya... (nama baptis anak saya heheheee).
Infiniti FX series / Cayenne The cars You Ought to own.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Thanks bos Jalu. Pengalaman saya dgn velg JDM, selagi baru semuanya balans kok.
Saya suka tuh on offnya pakai tombol. Berapa HP aja hancur karena kegesek kunci dalam saku celana.
Saya suka tuh on offnya pakai tombol. Berapa HP aja hancur karena kegesek kunci dalam saku celana.
Ready to Race
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
Itemnya asik banget ya infinity ini .
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai
bbs gw juga kayak gitu balancenya, jadi gw rasa emang normal

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.