INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Pak Uwo »

Pelk ENKEI bukannya lokal ya, oleh sebab itu banyak timbal penyeimbang???? Bengkel tempat saya biasa ganti ban cerita mengenai hal ini.
Mungkin juga karena bannya lumayan lebar. Mungkin ada yang bisa memperjelas.

Tampilan jam analog memberi kesan klasik yang mahal jadinya. Saya sebut tampilan karena sebetulnya dalamnya tetap digital juga.
Saya pernah tempel jam tampilan analog dari souvenir-2 perusahaan..... lumayan keren sih... tapi cepat sekali rusak. Bawa ketukang servis, jawaban klasik juga,,, "IC nya sudah kena"... hehehee. Semenjak itu tidak pernah pakai lagi...

Sebetulnya kalau sudah pakai V6,,, mind set harus berubah tidak usah mikir MPG lagi lah... nikmatin performance saja... heheheeee...
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Abu2 »

setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by ZombiEE »

Enkei di fx saya rasa jdm...cmiiw
Kalau timbal itu bisa saja dari ban nya..asal balanced,,,nothing to worry,,,,cmiiw skali lg
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by doq »

Abu2 wrote:setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw
betul wan enkei itu merk jepang, tapi udah lumayan lama kok punya pabrik di indo............umum nya memang utk menyuplai velg2 oem kendaraan yg beredar di kita, mulai dr mobil sampe motor cmiiw
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3072
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by solar_kerosen »

mau 10 timbal balancingnya yg penting mobil baru gan :mky_07:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Pak Uwo »

solar_kerosen wrote:mau 10 timbal balancingnya yg penting mobil baru gan :mky_07:
masalahnya nanti sejalan dengan pemakaian dimana karet ban sudah makin berkurang ketebalannya, tentunya harus dibalance lagi. Nah akan seberapa banyak timbal yang dibutuhkan. Untungnya bbm sekarang sudah tidak ada yang bertimbal. Kalau masih ada khan jadi pada rebutan heheee.. (maaf OOT sedikit).
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by evolution21 »

Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10471
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by ak4ng »

evolution21 wrote:Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
mobil walau CBU.. aki dan ban lokal lho... cmiiw..
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by esh »

ak4ng wrote:
evolution21 wrote:Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
mobil walau CBU.. aki dan ban lokal lho... cmiiw..
Salah, yang benar semuanya CBU, sebagai contoh ban Harrier walaupun merk Bridgestone tapi made in Japan.
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Pak Uwo »

esh wrote:
ak4ng wrote:
evolution21 wrote:Kalopun enkei sudah pabrik ddisini
seharusnya mobil cbu tetep pake enkei jdm
karena kalo pake enkei lokal maka istilahnya berubah jadi ckd kan...?
mobil walau CBU.. aki dan ban lokal lho... cmiiw..
Salah, yang benar semuanya CBU, sebagai contoh ban Harrier walaupun merk Bridgestone tapi made in Japan.
Sepengetahuan saya, memang begini. Lihat saja produk-2 Korea yang CBU.... semua masih asli produk Korea. Karena belum ada pabrik (selain elektronik) dari Korea yang sudah ada di Indonesia.
Nah tapi sekarang timbul masalah. Seandainya, ada perusahaan Jepang, tetapi pabrik sepenuhnya di luar Jepang (ambil contoh di Indonesia), barang tersebut akan dikirim ke Jepang juga khan. Disana dipasang di pabrik mobil hasil produksinya. Lalu datang ke Indonesia lagi sebagai CBU... Khan jadinya semua tetap CBU. Saya tidak tahu apakah untuk kasus pelk ini ada tulisan "made in ????" atau bisa dilihat di nomer batch nya (ini juga kalau ada).

Mungkin sebaiknya kita pindah topik baru ya... tidak enak nih sama TS INFINITI FX37.
Bagaimana om Mod????
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by doq »

siap pak uwo :mrgreen:
silahkan dilanjutkan aja dulu, nanti kita split topik.......
emmm judul nya apa ya nanti?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by asudarsono »

Forget it aja bos. Kalau ada yg bisa jawab, jawablah sekarang aja. Kalau gak ya gak apa2 khan.
Ready to Race
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by ZombiEE »

asudarsono wrote:Forget it aja bos. Kalau ada yg bisa jawab, jawablah sekarang aja. Kalau gak ya gak apa2 khan.
Jawab apa yah bang sono?
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Pak Uwo »

ZombiEE wrote:
asudarsono wrote:Forget it aja bos. Kalau ada yg bisa jawab, jawablah sekarang aja. Kalau gak ya gak apa2 khan.
Jawab apa yah bang sono?
maksudnya ialah jawaban dari pertanyaan mod : doq.. mengenai judul topik apabila pembahasan mengenai komponen mobil-2 yang masuk sebagai CBU ini di spin off.
Karena akan menjalar ke strategi ekonomi dengan adanya relokasi pabrik.
everester
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 652
Joined: Sat May 29, 2010 2:49

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by everester »

menurut saya OK2 aja membahas hal tersebut, menurut saya masih ada sedikit kaitannya juga dengan FX. Toh saya juga untung kalau bisa tahu, karena saya cuma "asal terima" mobil saja dari dealer. Hal2 seperti ini belum tentu mereka paham.

Tetapi benar, menurut dealer, semua yg didapat di FX ini adalah CBU Jepang, bahkan ban nya sekalipun.

untuk my one and only ak4ng :cupss: :

yg ini butuh pengorbanan, karena bini sebel saya foto2 melulu, nyari angle yg pas buat dapetin interior nya sebanyak mungkin :mky_01:
Image

Image

Image

jam analog nya cakep juga:

Image

speedometer & MID up close:

Image

tuas yg dipakai untuk mengatur tilt and telescoping steering wheel secara elektrik:

Image

tombol paling kiri digunakan untuk mengatur ketebalan kursi:

Image



kapasitas "bagasi" FX:

Image

Image

Image

desain antena pun dibuat seunik mungkin layaknya sebuah antena mobil:

Image
Last edited by everester on Sun Oct 23, 2011 17:04, edited 5 times in total.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by ZombiEE »

Ooo...makasih pak eljepe:):)
everester
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 652
Joined: Sat May 29, 2010 2:49

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by everester »

bushkntl wrote:mantab bro nice and honest review, fx juga termasuk di short list gw waktu kemarin cuma gak sreg sama interiornya aja kalau exterior sih menang agresif kemana2 :frm_tumbleft: btw suspensinya memang nggak ada selectionnya untuk soft, normal atau sport mode?
tidak ada pengaturan suspensi, jadi hanya satu mode: keras (sekeras2nya sampai tiap sundulan dan lubang di jalan terasa tapi dalam batas wajar untuk saya, tapi ndak tau deh kalau yg ikut numpang) tapi stabil & sporty untuk ukuran sebuah crossover bongsor 2 ton :upss:

kalau boleh tau, jadinya ambil apa? Cayenne?
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by bushkntl »

everester wrote: tidak ada pengaturan suspensi, jadi hanya satu mode: keras (sekeras2nya sampai tiap sundulan dan lubang di jalan terasa tapi dalam batas wajar untuk saya, tapi ndak tau deh kalau yg ikut numpang) tapi stabil & sporty untuk ukuran sebuah crossover bongsor 2 ton :upss:

kalau boleh tau, jadinya ambil apa? Cayenne?
he he that's ok namanya juga driver's car bro so pastilah performance oriented dan suspensinya keras, seperti yg bro bilang itu suv 2 ton jadi suspensinya juga mesti bisa handle performance dari mesinnya inget mantranya ///m division bro: "The suspension system has to be faster than the engine" :mrgreen: mungkin buat passengers yg duduk di bangku belakang lebih terasa tapi lama2 juga mereka ok lah. Dulu gw sering tukeran mobil sama anak buah gw yg punya g35 coupe itu v6 tarikannya bener2 liar dan yg lebih keren lagi exhaust notenya i bet its the same or better di fx

btw kalau di fx50 gimana ya? apa ada settingan electronic buat suspensionnya? dan kalau boleh tau kenapa gak ngambil yg fx50?

gw akhirnya jadi milih cayenne tapi baru DP doang karena toh masih nunggu kuota which is a plus point karena masih belom bisa decide antara diesel atau S :frm_bang_head:
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by jalu »

doq wrote:
Abu2 wrote:setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw
betul wan enkei itu merk jepang, tapi udah lumayan lama kok punya pabrik di indo............umum nya memang utk menyuplai velg2 oem kendaraan yg beredar di kita, mulai dr mobil sampe motor cmiiw
AFAIK, untuk di indonesia sebagian besar pelek alloy oem mobil jepang itu disuplai dr Enkei, sedangkan pelek steel (pelek kaleng) oem mbl jepang disuplai oleh INKO (jepang2 kabeh :D)

acuan sebuah pelek untuk laik jalan adalah kondisi balance pelek itu sendiri sebelum dipasang ban (tanpa ban), itu memang harus balance (0 - 0), pelek buatan pabrik manapun baik impor atau lokal, normal weight atau lightweight...kalo memang kondisi balance tanpa ban itu 0 - 0 berarti laik jalan, kalo gak balance so pasti direject sama pabrikan. Hal ini bisa juga kita praktekan kalo lagi beli pelek, sebelum diputuskan membeli sebaiknya ditest balance dulu tanpa ban, kalo balance 0 - 0 bolehlah dibungkus

jika pelek sudah dipastikan balance 0 - 0 barulah dipasang ban, setelah itu pelek+ban tsb dibalance ulang dan diberi timah pemberat jika dibutuhkan sesuai dng hasil pengukuran alat balancing roda. Jadi banyaknya timah balance itu lebih banyak terpengaruh karena ban nya, bukan krn peleknya.

berhubung mobil TS ini masih baru, saya yakin itu peleknya gak masalah & masih bener2 balance, adanya timah balance 8 block (tertera angka "80", berarti 8 block x 10 gram) palingan itu karena bannya. Apalagi kalo ukuran ban semakin besar dan lebar tentu potensi un-balance nya semakin besar juga, makanya terkadang butuh timah agak banyak.

CMIIW
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Hansen »

jalu wrote:
doq wrote:
Abu2 wrote:setau ane, enkei itu produk jepang Pak Uwo, yg sering juga menerima orderan dar pabrikan Kendaraan untuk bikin OEM parts, seperti baut dan pelek..cmiiw
betul wan enkei itu merk jepang, tapi udah lumayan lama kok punya pabrik di indo............umum nya memang utk menyuplai velg2 oem kendaraan yg beredar di kita, mulai dr mobil sampe motor cmiiw
AFAIK, untuk di indonesia sebagian besar pelek alloy oem mobil jepang itu disuplai dr Enkei, sedangkan pelek steel (pelek kaleng) oem mbl jepang disuplai oleh INKO (jepang2 kabeh :D)

acuan sebuah pelek untuk laik jalan adalah kondisi balance pelek itu sendiri sebelum dipasang ban (tanpa ban), itu memang harus balance (0 - 0), pelek buatan pabrik manapun baik impor atau lokal, normal weight atau lightweight...kalo memang kondisi balance tanpa ban itu 0 - 0 berarti laik jalan, kalo gak balance so pasti direject sama pabrikan. Hal ini bisa juga kita praktekan kalo lagi beli pelek, sebelum diputuskan membeli sebaiknya ditest balance dulu tanpa ban, kalo balance 0 - 0 bolehlah dibungkus

jika pelek sudah dipastikan balance 0 - 0 barulah dipasang ban, setelah itu pelek+ban tsb dibalance ulang dan diberi timah pemberat jika dibutuhkan sesuai dng hasil pengukuran alat balancing roda. Jadi banyaknya timah balance itu lebih banyak terpengaruh karena ban nya, bukan krn peleknya.

berhubung mobil TS ini masih baru, saya yakin itu peleknya gak masalah & masih bener2 balance, adanya timah balance 8 block (tertera angka "80", berarti 8 block x 10 gram) palingan itu karena bannya. Apalagi kalo ukuran ban semakin besar dan lebar tentu potensi un-balance nya semakin besar juga, makanya terkadang butuh timah agak banyak.

CMIIW
memang kelapa tua santennya tebal dan bergizi tinggi :frm_salut: :big_smoking:
Image
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Pak Uwo »

jadi pelk sudah aman,,,,,, tidak off balance... berarti QC nya harus ketat sekali, apalagi ini masuk mobil premium class...
sekarang bannya yang jadi masalah heheheee... bercanda-bercanda... siapa tahu sejalan dengan pemakaian yang tadinya off balance, karena sudah terkikis malah jadi balance ya.. bisa kemungkinan begitu khan? Jadi timahnya malah berkurang.

nice info... bro Jalu....
Pak Uwo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 349
Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by Pak Uwo »

bushkntl wrote:
everester wrote: kalau boleh tau, jadinya ambil apa? Cayenne?
gw akhirnya jadi milih cayenne tapi baru DP doang karena toh masih nunggu kuota which is a plus point karena masih belom bisa decide antara diesel atau S :frm_bang_head:
bujug.... SUV Premium semua nih... berani dipakai untuk bawa sepeda / tidak ya heheee?
Kalau kelas Alphard sudah banyak yang dipakai untuk bawa sepeda hehee...
Saya pakai XL_7 saja sudah bangga karena bisa bawa 4 sepeda.. hheheee.
Kalau FX, saya sudah punya... (nama baptis anak saya heheheee).

Infiniti FX series / Cayenne The cars You Ought to own.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by asudarsono »

Thanks bos Jalu. Pengalaman saya dgn velg JDM, selagi baru semuanya balans kok.

Saya suka tuh on offnya pakai tombol. Berapa HP aja hancur karena kegesek kunci dalam saku celana.
Ready to Race
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by campoeran »

Itemnya asik banget ya infinity ini .
bushkntl
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 687
Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34

Re: INFINITI FX37 review setelah seminggu memakai

Post by bushkntl »

bbs gw juga kayak gitu balancenya, jadi gw rasa emang normal
Image
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.