

Kalo di Amerika itu jarang banget lho liat Wrangler...belon pernah denger ada yg mupeng ama Wrangler. Kalo Grand Cherokee ini...banyak yg mupeng.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Mungkin juga om FM, atau malah kalah cepat sama Toyota yg tetap punya pasar bagus di ceruk mobil pekerja. Toyota 70 series masih tetap diproduksi dgn karakter kuat. Tetap rigid axle, enginenya yg ditingkatkan...kita lihat aja debutnya nanti nih Landie..FortunerMan wrote:Mungkin market research mereka ngasitau, siapa sih pembeli Land Rover sekarang dan di masa depan? Apakah konsumen2 ini memerlukan rigid axle?firawan6275 wrote:Hmm...
Klo liat foto belakangnya kayaknya cukup radikal perubahan konsepnya, mungkin jadi 1st Landie yg full independent kayak hummer. Secara teori ktanya tidak setangguh dan sebaik ridid axle travel suspensinya..
Kayaknya tinggal Mercedes G Klasse dan Wrangler JK yg masih setia dengan full rigid axle..Apa chasisnya pake unibody kayak keluarga Jeep juga Om? Thanks.
Mungkin bisa aja Om klo Grand Cherokeenya yang versi 3.0 CRD. Torsi berlimpah lagi..nggak tahu bakal dimasukkan juga ke Indonesia oleh dealernya mengingat kualitas solar lokal. Susah klo dibawa ke daerah, nyari pertadex apalagi shell dkk.solar_kerosen wrote:kalau udah ngomongin Grand cherokee siap siap aja budget beli pertamax 1:5jangan mimpi dah pake ginian 1:8 apalagi 1:10
Iya Om, cuma sayang aja klo sampe tampang klasik dan machonya dibabat habis tanpa sisa. Klo JK Wrangler masih ada mirip-mirip dgn abang2nya, apalagi G Klasse liat dari jauh udah ketahuan klo G Klasse...he3x.FortunerMan wrote:Mungkin juga terlalu mahal di ceruk pekerja, kaum berduit gak mau pake (liat aja tampangnya) - masuk akal mereka pindah ke pasar petualang berduit yg gak hard core banget. Mau tough, tapi tetap stylish, dan lincah di jalan raya...begini deh jadinya.
Setuju ama yang bold red. Defy sekarang terlalu mahal buat fleet, dan (sedikit) terlalu mewah. Kemampuan sami mawon (ato malah kalah) dari LC 70. Hanya penggila sejati Landy yang masih mau beli jip seharga 900 jeti bertampang kek gini.FortunerMan wrote:Mungkin juga terlalu mahal di ceruk pekerja, kaum berduit gak mau pake (liat aja tampangnya) - masuk akal mereka pindah ke pasar petualang berduit yg gak hard core banget. Mau tough, tapi tetap stylish, dan lincah di jalan raya...begini deh jadinya.
Yang bold red, yup, berapa banyak sih orang kayak saya yang bener2 stick pengen miara jip ladder rigid axle atas nama 'heritage masa lalu'? Pabrikan jelas hidup dari memenuhin keinginan sebagian besar konsumen. Go to hell lah heritage, gitu kali pikiran Landy hehehe....jalu wrote:zaman sudah berubah....semakin hari jumlah calon konsumen yg menuntut ride quality yg nyaman & handling yg bagus itu masih lebih banyak dibanding pertumbuhan jumlah calon konsumen yg menuntut kaki2 superbadak & suspension flex. mungkin krn itulah banyak produsen yg beralih ke suspensi depan independen...
IMHO
Tul banget, bro. Makanya saya koar2 dari awal di trid om FM ini..firawan6275 wrote:Iya Om, cuma sayang aja klo sampe tampang klasik dan machonya dibabat habis tanpa sisa. Klo JK Wrangler masih ada mirip-mirip dgn abang2nya, apalagi G Klasse liat dari jauh udah ketahuan klo G Klasse...he3x.
Aduh...yang ini perlu berapa tahun lagi nunggu jandanya Om FM..sanggupnya baru janda Cherokee XJ...Mau janda Country aja udah pusing mikirin maharnya..he3xFortunerMan wrote:Jeep yg bagus itu ini om![]()
![]()
Kalo di Amerika itu jarang banget lho liat Wrangler...belon pernah denger ada yg mupeng ama Wrangler. Kalo Grand Cherokee ini...banyak yg mupeng.
Nightster Guy wrote:Setuju ama yang bold red. Defy sekarang terlalu mahal buat fleet, dan (sedikit) terlalu mewah. Kemampuan sami mawon (ato malah kalah) dari LC 70. Hanya penggila sejati Landy yang masih mau beli jip seharga 900 jeti bertampang kek gini.FortunerMan wrote:Mungkin juga terlalu mahal di ceruk pekerja, kaum berduit gak mau pake (liat aja tampangnya) - masuk akal mereka pindah ke pasar petualang berduit yg gak hard core banget. Mau tough, tapi tetap stylish, dan lincah di jalan raya...begini deh jadinya.
Yang bold red, yup, berapa banyak sih orang kayak saya yang bener2 stick pengen miara jip ladder rigid axle atas nama 'heritage masa lalu'? Pabrikan jelas hidup dari memenuhin keinginan sebagian besar konsumen. Go to hell lah heritage, gitu kali pikiran Landy hehehe....jalu wrote:zaman sudah berubah....semakin hari jumlah calon konsumen yg menuntut ride quality yg nyaman & handling yg bagus itu masih lebih banyak dibanding pertumbuhan jumlah calon konsumen yg menuntut kaki2 superbadak & suspension flex. mungkin krn itulah banyak produsen yg beralih ke suspensi depan independen...
IMHO
Tul banget, bro. Makanya saya koar2 dari awal di trid om FM ini..firawan6275 wrote:Iya Om, cuma sayang aja klo sampe tampang klasik dan machonya dibabat habis tanpa sisa. Klo JK Wrangler masih ada mirip-mirip dgn abang2nya, apalagi G Klasse liat dari jauh udah ketahuan klo G Klasse...he3x.Bener2 shocking tampang si Defy. Kenapa sih gak kompromi sedikitpun. Sekali lagi, kalo Jeep bisa, kenapa Landy tidak?
Soal G klasse, kita sebagai penikmat visualnya mesti siap2 countdown, bro, keknya uda hari2 trakirnya G klasse nih. Bedewei, masi aktif di sebelah, om Firawan?
khan sudah ada line up yang lain... LR2-LR3- RangieFortunerMan wrote:Kalo mau survive companynya harus bisa ngejual ke org "mau gaya doang" Pak Uwo - kebanyakannya kan yg begini. Kalo cuman ditargetkan ke kaum petualang...gak akan seberapa penjualannya.
Termasuk, kalau tidak salah, di UK / OZ pernah ada peraturan melarang penggunaan bull bar di jalan raya. Tapi memang di kedua negara itu.. mobil-2 yang true off-road hanya digunakan di kebun atau desert sih ya. Hanya sedikit yang beredar di jalan raya.FortunerMan wrote:Bener juga pak - atau mungkin sudah peraturannya di Eropa begitu...kalo mau ke jalan umum atau mau dapet crash rating bagus mesti memperhitungkan pedestrian safety. Gak mungkin kan di hutan 100% mobilnya :p
asli makin GeJe...... imo ye....FortunerMan wrote:Semakin mantabs
Kayaknya sih, produk desain kayak gini, menyasar kaum getol nongkrong di mall, bawa sejuta jenis gadget segambreng, bercelana pendek, kaos oblong, dengan style kulit blink blink, rambut full minyak, ketimbang diajak jalan luar kota terus ya....FortunerMan wrote:Penampakannya di LA auto show
Waduh....kok jadi gini bentuknya???FortunerMan wrote:Semakin mantabs