BADAK wrote:VanzMatic wrote:BADAK wrote:Sebagian bisa, sebagian gak bisa. Kalopun bisa jg gak murah, krn parts elsape jg terkenal agak mahal. Mungkin ini termasuk salah satu faktor knapa grandis & kuda tewas duluan. Walopun performance ok, selalu aja parts mitsu lbh mahal dibanding kompetitor. Performance hrs ditebus dgn parts lbh mahal, khas mitsu. CMIIW.
Hehehe, bukankah di setiap brosur Mitsubishi tidak pernah disebutkan kata 'irit bbm'...?
Pasti yang ada adalah kata2 tentang Kecepatan, Passion, Perkasa, Kuat, Tangguh, Speed.....

IMHO, Mungkin ini bisa jd alasan kuda tewas duluan om. Kuda tidak mewakili keinginan mayoritas pasar disegment passenger car di era nya, yaitu: IRIT & MURAH PERAWATAN.
Ngngng... di beberapa trit sebelah juga udh di ulas by me en our prens, brand Mitsu di awal2 taon 2000-2003 emang bener2 kebanting harga sekennya. Salah satu sebabnya, black campaign dari bbrp pedege barang seken yang ngomporin barang Mitsu itu mahal spare part en boros. bisa jadi itu karena mungkiin dagangan panther nya ama Kijang Diesel jadi ngga laku... Emang sih, waktu ane rental panther en Kijang Diesel punya temen2 kantor yang merentalkan mobil pribadinya ke sesama temen kantor, berasa boyo deh dibanding Kuda diesel. Maaf maaf bangeth yaa, bukan merendahkan mobil lain, tapi penilaian subjektif.
Kalau mahal, itu juga relatif kok. Karena parts KW nya Kuda Diesel juga ngga sebanyak panther maupun Kijang diesel. Soo... ketahanan genuine parts nya Mitsu, IMHO, lebih kuat dibanding genuine parts nya merk pesaing..termasuk didalamnya kualiti interiornya Kuda Diesel, jauh lebih mantaf, om... sekali lagi, IMHO lo yaa..
Tapi... yahh apa mau dikata...? Kenyataan lapangan bicara lain...
Tapi yang bikin saya sekrg agak sumringah, Kuda Diesel sekarang udah banyak yang mulai didandanin rapih ama pemiliknya yang baru...

secara bengkel khusus mitsu skrg udah bertebaran, dan komunitinya juga udah berceceran dimana2....
maskopat wrote:
pajero sport juga gak pernah campaign yang irit, murah, resale bagus... tapi sekarang jadi no 1 deh di penjualan SUV indonesia...

Khusus Parejo Semprot, ane ngrasanya, ya karena segmen KUDA yang kosong itu lah yang sekarang diisi Parejo Semprot, om kopat...! Dan ane juga salut dengan cerdiknya KTB masukin PS a.k.a Triton full cab itu ke sini...
Para penggemar Kuda seperti 'menemukan' kembali 'mainan' nya yang pernah hilang bertahun-tahun.. Dan mereka seperti merindukan lagi keperkasaan 4D56, dan enggan berpaling lagi ke Diesel lain seperti dulu, beralih ke Diesel lain karena salah anggapan dengan diesel Mitsu..
Well... saya akan tetap menyarankan babeh untuk mempertahankan Kuda Dieselnya sampai kapanpun....

Kalau di Jogja agak kesulitan cari item sparepart, biar ane yg disini yang carikan!
