Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:sikattt pake ??.... tapi entah knapa utk merek nissan koq skrg ane jadi agak ragu2 yahh mo ambil nya... kayanya kalo ada rezeki nanti jg bakal mikir2 sejuta kali dulu gt mo ambil nissan lagi... nissan yg ada skrg aja cuman buat jadi kendaraan perang ane doank buat 1-2 taon ke depan doank.. abis itu pasti dijual lagi koq...
DOHC wrote:sikattt pake ??.... tapi entah knapa utk merek nissan koq skrg ane jadi agak ragu2 yahh mo ambil nya... kayanya kalo ada rezeki nanti jg bakal mikir2 sejuta kali dulu gt mo ambil nissan lagi... nissan yg ada skrg aja cuman buat jadi kendaraan perang ane doank buat 1-2 taon ke depan doank.. abis itu pasti dijual lagi koq...
tunggu janda perawannya aja chiong...
kalo gt kutunggu jandamu aja dehh siong...
ZombiEE wrote:
DOHC wrote:terus diusir pake sapu ama sales nya gara2 cuman liat2 doank...
Sales mana yg kurang ajar gitu sama bang lapchiong?tenang...kasi tau ke hangsen aja...amandesson
pada brani ama ane smua bang jemb.... disangka orang toyodai kali..
DOHC wrote:sikattt pake ??.... tapi entah knapa utk merek nissan koq skrg ane jadi agak ragu2 yahh mo ambil nya... kayanya kalo ada rezeki nanti jg bakal mikir2 sejuta kali dulu gt mo ambil nissan lagi... nissan yg ada skrg aja cuman buat jadi kendaraan perang ane doank buat 1-2 taon ke depan doank.. abis itu pasti dijual lagi koq...
Nissan xtrail T30 emang enak banget larinya.....sama PS brand new aja enakan xtrail jadul umur 7 tahun.
Cuma jeleknya xtrail interiornya pada bunyi2 abis itu kulit yg membalut setir cepet terkelupas hehehe.....
DOHC wrote:...sementara T31 yg CVT, ente musti coba sendiri dulu kalo ente bisa suka kaga dengan karakter dan pola ngegas CVT yg berbeda
o.o.t dikit...
apa mobil dg sistem transmis CVT tetap memakai torque converter ya?
nggak bro, sistem CVT tenaga mesin disalurkan dengan pulley dan sabuk baja.
yg berperan sebagai gear adalah pulley-nya yg bisa membesar dan mengecil, jadi kalo bicara gear yg sebenarnya maka mobilnya udah gak pake gear lagi
Hansen wrote:nggak bro, sistem CVT tenaga mesin disalurkan dengan pulley dan sabuk baja.
yg berperan sebagai gear adalah pulley-nya yg bisa membesar dan mengecil, jadi kalo bicara gear yg sebenarnya maka mobilnya udah gak pake gear lagi
CMIIW
oke. gue ngerti cara kerja pulley dan sabuk baja itu.
tp masih ngga ngeh gimana kalo mobil dlm kondisi stop?
tentunya harus ada mekanisme coupling yg memutuskan hubungan CVT dg putaran mesin.
dlm hal ini utk mobil matic konvensional fungsi coupilng nya adalah torque converter
Risol1 wrote:Nissan xtrail T30 emang enak banget larinya.....sama PS brand new aja enakan xtrail jadul umur 7 tahun.
Cuma jeleknya xtrail interiornya pada bunyi2 abis itu kulit yg membalut setir cepet terkelupas hehehe.....
nah, PS nya tunggu 7 tahun juga om risol... nanti juga bunyi2....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Hansen wrote:
jadi tergantung mobilnya juga bro, kalo ente suka menggunakan D3 utk stop and go yah ga masalah krn bagi ane itu sebuah "fitur"
arkana1 wrote:butul...
saat transmisi di D3, dari posisi stop begitu gas diinjak, laju mobil lebih resposif. jarum RPM juga lebih stabil dan bergerak sesuai kecepatannya.
ini ngga selalu terjadi jika transmisi di D. kadang setelah break dan kita mau geber gas, mobil ngga melaju sesuai kemauan.. ada jedah/lag sesaat...
jd gimana nih, penjelasannya gimana, hubungan antara OD off dg STOP&GO ?
sebenernya ini yg dibahas ada yg missed... ga sadar dari pertama hanya ngebahas OD on off dan cvtnya xtrail 2500cc. jelas ini gara2 si hansen... ngaco.
xtrail od on/off pada t30 (misalnya...) ga terlalu kerasa karena cc gede.. beda dengan sedan 1500, ini akan terasa.. apalagi jika maen di D3-D.. utk nyusul stop n go, jalanan nanjak dan turunan hampir seperti manual..ga kalah lah..
t30 memang lebih boros ketimbang t31, tapi utk yg ga peduli FC...enak banget. start D, bisa spin ban nya... show off dikit lah kayak american muscle...sebaliknya, t31 menang di trek panjang... lewat 100km/jam, t31 naek terus...sementara t30 agak keteteran..
utk innova AT... ya begitulah, namanya toyota... ya gitu... *maksudnya, gue ga ngerti toyota... ya gitulah...bagus, kuat, kenceng... gitu deh... kayaknya.
rexmale wrote:Mau tanya lagi kalau menunggu lampu merah sebaiknya transmisi dipindahkan ke P atau ke N dan rem tangan atau tetap di D sambil injak rem terus?
rexmale wrote:Mau tanya lagi kalau menunggu lampu merah sebaiknya transmisi dipindahkan ke P atau ke N dan rem tangan atau tetap di D sambil injak rem terus?
ke N
apakah dengan cara seperti ini bisa diterapkan ke semua tipe mobil termasuk yang tiptronik?
pernah baca katanya kl di bmw (khususnya e39) transmisi harus tetap di D, tidak boleh dipindah ke N ketika lampu merah karena kl tiptronik sistem kerja nya berbeda dengan transmisi matic biasa..
mohon pencerahannya, soalnya saya bingung..
sorry nih jadi agak OOT
bensin ane pake petronas prima88, T30 ane ngelitik parah kalo pake premium pertamina...tapi kalo pake bensin ini kagak ngelitik
tapi kalo T31 ane belom pernah cekokin premium pertamina
Ijin share juga ya ..
Ane punya T30 nih.. baru beli 4 bulan kmaren..
Waktu beli ane dikasi pertamax full tank, FC dalem kota bandung sih kena 1:8,5, nah seterusnya ane pake premium setelah ganti oli, filter2 dan sedikit rubah setelan mesin sama bengkel, masi kena 1:7 - 1:8 Dalkot dan tarikan ngga beda jauh dari waktu pake pertamax.. (just sharing)
Btw kalo matic 4 speed ky innova sama T30 memang rada bolot tarikan di gigi 4 ya? T30 ane gigi 1-3 tarikannya mantep, tapi kalo akselerasi di gigi 4 ngga se enak yang di harapkan.. Apa karakter metik 4 speed ky gt?
rexmale wrote:
Terima kasih pak, kalau pakai additif yang bahan minyak atsiri ga boleh ya?
Wah saya gak bisa komen utk hal tsb, better pakai yg pasti2 aja pak, additive berbahan PEA utk cleaning agent, dan utk naekkin oktan oplos pakai RON 95 aja.
Jangan mudah percaya iklan yg "too good to be true"........kalau ada zat2 peningkat Oktan yg sangat ekonomis dan comply dgn std emisi terkini logikanya pasti udah diadopsi oleh produsen BBM sejak kapan hari.
rexmale wrote:
Terima kasih pak, kalau pakai additif yang bahan minyak atsiri ga boleh ya?
Wah saya gak bisa komen utk hal tsb, better pakai yg pasti2 aja pak, additive berbahan PEA utk cleaning agent, dan utk naekkin oktan oplos pakai RON 95 aja.
Jangan mudah percaya iklan yg "too good to be true"........kalau ada zat2 peningkat Oktan yg sangat ekonomis dan comply dgn std emisi terkini logikanya pasti udah diadopsi oleh produsen BBM sejak kapan hari.
Bukannya om turbo pake additif tersebut untuk mobil dieselnya? Atau sekarang sudah ga pake lagi?
rexmale wrote:
Terima kasih pak, kalau pakai additif yang bahan minyak atsiri ga boleh ya?
Wah saya gak bisa komen utk hal tsb, better pakai yg pasti2 aja pak, additive berbahan PEA utk cleaning agent, dan utk naekkin oktan oplos pakai RON 95 aja.
Jangan mudah percaya iklan yg "too good to be true"........kalau ada zat2 peningkat Oktan yg sangat ekonomis dan comply dgn std emisi terkini logikanya pasti udah diadopsi oleh produsen BBM sejak kapan hari.
kakak ane aja yg di minyak bilang ..... oktan booster wkwkwkwk susah di percaya
rexmale wrote:
Terima kasih pak, kalau pakai additif yang bahan minyak atsiri ga boleh ya?
Wah saya gak bisa komen utk hal tsb, better pakai yg pasti2 aja pak, additive berbahan PEA utk cleaning agent, dan utk naekkin oktan oplos pakai RON 95 aja.
Jangan mudah percaya iklan yg "too good to be true"........kalau ada zat2 peningkat Oktan yg sangat ekonomis dan comply dgn std emisi terkini logikanya pasti udah diadopsi oleh produsen BBM sejak kapan hari.
kakak ane aja yg di minyak bilang ..... oktan booster wkwkwkwk susah di percaya
Senin kmrn sudah di-sms oleh bengkel resmi buat jadwal serpis.. Rencananya 2 pekan lagi serpis..
Sekalian penasaran, pengin buka tangki bensin, sudah 6 bulan ini pakai aditif yang bahan bahannya hanya dari alam indonesia..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "