[ask] tentang BMW e46 facelift

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: [ask] tentang BMW e46 facelift

Post by asudarsono »

Selamat berkendara, yoooo. :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:
Ready to Race
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1493
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: [ask] tentang BMW e46 facelift

Post by grandscenic »

aabx wrote:thx God, biem nya sehat :e-pray:
bro, klo gak keberatan share foto2nya, sama reviewnya dkit, siapa tau bisa menginspirasi tmn2 yg lain utk ganti tunggangan.. :big_peace:
Etme Bulma Dünyası
aabx
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 301
Joined: Mon Nov 09, 2009 9:03
Location: Batavia

Re: [ask] tentang BMW e46 facelift

Post by aabx »

oke, tunggu aja review dari saya
ismawan
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Mon May 03, 2010 16:16

Re: [ask] tentang BMW e46 facelift

Post by ismawan »

1. km nya 44000, dimana bisa cek keaslian km nya? buku servis nya kosong tapi ada bbrp struk servis di bengkel luar
jawab : ke bengkel resmi mungkin? tapi saya juga blom pernah. daripada pusing mikirin kilometer asli atau nggak, lebih baik segera identifikasi parts yang harus diganti, caranya scan BMW Anda dengan scanner GT-1 bisa di bengkel resmi atau di bengkel alternatif. Kalau bisa jangan BMW P****A, di situ mahal bgt. hehe. ke ANugerah BMW Haji Nawi aja..


2. perawatannya bgmn? (klo dulu mobil jepang hanya ganti oli tiap 5rb km, klo bmw apa harus selalu ke BeRes secara berkala?)
Ganti oli : 5 ribu, ganti oli matic : 15 rb, ganti coolant : 10 rb atau 15 rb km, ganti filter oli : 10 rb km. Kalau beli bekas, segera cek kaki-kaki, yang divonis ganti, harus segera diganti. tidak ada tawar menawar. It's BMW, harus invest kalau mau hidup tenang :)

3. berhubung mobil bekas, apa aja yg harus di cek dari bmw tipe ini? (oli2, radiator, minyak rem, fast moving parts, dsb)
tadi Anda harus scan. Radiator better di kuras, dan ganti, better safe than sorry. Ada khusus coolant BMW, saya percayain ma montir aja. Minyak rem DOT 3 kok, kalau mau aman, ganti juga sih.

3. spesifikasi oli mesin dan transmisinya apa?
duh lupa, kalo saya pakai oli mesin Aral, dan kadang juga Mobil1. Ada di manualnya, silakan cek, dan selama pakai yang kekentalannya sesuai kode di manual, aman-aman aja.

4. FC normal untuk mesin 2000cc berapa?
Kalau santai (jangan kick down melulu :D hehe), bisa dapat 1:8, 1:9. Kombinasi mungkin 1:7. Kalau luar kota bisa 1:10. Tapi .. hehe, jgn harap bisa santai bawa BMW, karena bawaannya mau nyalip terus. Jadi kombinasi ya, 1:7 deh...

5. secara fisik ada bedanya gk 318i dan 320i? (velg nya mungkin, soalnya 325i velg standarnya beda) emblem yg skrg cuma "318" pengen ganti yg 320i skalian (biar gk rugi mesinnya lebih gede dari emblem ), tapi klo ada beda tampilan saya gk jadi pasang emblem 320i
saya kurang ngerti.. saya pakai 318i E46. beli bekas, dan velgnya udah ring 18, bukan asli BMW lagi. hehe buat apa mesin 318i tapi pasang emblem 320i, tar diketawain ma bimmer lain. Stay original aja. :)

6. halal kah pake premium?
dont. saya pengalaman, pakai premium, lari sempoyongan, suara mesin kasar kayak mau jebol, ngeri deh. penghematan sesaat, tapi mesin ancur. always pertamax, or better, shell :)

demikian beberapa pertanyaan saya, maaf klo kebanyakan, bener2 newbie di SM dan juga di mobil eropa
mohon bantuan para senior
aku juga blom senior gannn mari berbagi info. Intinya kalo dah ngerasain BMW, ga akan bisa nyetir yg lain heheh... kecuali mungkin Ferrarii atau Bentley wkwkkwww