Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
wah bro... gw ganti jd pake matik jg gara2 pgn pensiun pecicilan.....
sebelumnya aku pake ety 92 + keong ga bisa pelan....
jadi skrg dah aga nyante klo masuk tol... biarpun kadang ngebatin..... hehehehhe
biarpun matic...kalo di kickdown kan bs geber juga, xixixixxi.........................kabuurr..........
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Tapi iya juga sih klo lagi iseng di kickdown lumayan gahar juga ni mobil....
oya... sebetulnya untuk cielo oli mesin yg bener tu yg SAE nya 10/40 ato yg 20/50 sih???
soalnya skrg ane pake magnatec 10/40.. tapi ko perasaan kurang lembut suara mesinnya.. kaya yg oli terlalu encer..
padahal menurut mekaniknya noken as dan part yg lain masih ok...
stelan klep bahkan dah coba di kasih rapat smp 10/15...
mesin honda yg agak jadul kayanya emang kalo dikasi oli yg agak encer jadi agak kasar yah... setau ane di beberapa seri honda jadul sperti di cityZ malah spek oli yg diminta 20W-50 tuh... tapi kayanya dah ga ada yah yg pake jenis ntuh... rata2 jg 10W-40...
akhirnya setelah proses ganti packing slinder head (tanpa P&P ) cielo ana dah bisa di sebut sembuh dari demamnya..... dah dicoba 2 hari ini ga da lg tempertur naik ato pun reservoir penuh + mendidih....
yg bikin enek biaya untuk jasa 750rb, sedangkan harga part ga sampe 200rb..
Tapi ada masalah baru yg sedikit bikin gatel....
klo saat temperatur belum terlalu panas (fan belum nyala) klo pasang AC, RPM langsung drop bgt (smp hanya 100 ato 200 yg tadinya di 800) body geter abis.... Tapi klo dah panas masalah itu ilang....
sebelum ganti paking head silinder masalah itu ga da.... kira2 kenapa lg ya ni mobil???
Oya klo ana pake oli yg 20w-50 bakal masalah ga ya... biar suara mesin lebih lembut....
share pengalamannya ya....
kira2 apakah itu krn sistem idle up AC ada gangguan...??
hmm...penasaran lg jadinya...coba di cek ulang lg ke bengkelnya oom...pada waktu pemasangan kembali ada yg keliwat gak, mungkin saja ada kabel2 sensor atau selang2 yang dulu sempet dilepas dan skrg blm terpasang atau gak terpasang sempurna....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
kemaren dah sempet balik lagi ke tu bengkel.....
sempet di diagnos pake alat apa ga ngeh jg namanya semua normal.... ga da yg error...
cek Idle up ac katanya ga masalah... malah sempet di bongkar buat di bersihin...
tapi kan saat datang ke bengkel kondisi mesin dah panas karena perjalanan jadi pas di coba tu kendala drop ga muncul...
besok paginya saat manasin mobil nyoba lagi....
tenyata masih kaya gitu juga....
bingung jg nih.... mau balik lagi ke bengkel lg susah nyari waktu nih... kerjaan lg numpuk..
soalnya aku selalu pengen tau apa yg dibongkar ato yg dikerjain... jadi selalu ngerecokin tu montir2... klo ditinggal gitu aja perasaan ga sreg...
sepertinya ini udah menyangkut elektrikal deh....coba kt panggil om sjamsul kemari untuk kasi pencerahan.........
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
silvermatic94 wrote:
Tapi ada masalah baru yg sedikit bikin gatel....
klo saat temperatur belum terlalu panas (fan belum nyala) klo pasang AC, RPM langsung drop bgt (smp hanya 100 ato 200 yg tadinya di 800) body geter abis.... Tapi klo dah panas masalah itu ilang....
sebelum ganti paking head silinder masalah itu ga da.... kira2 kenapa lg ya ni mobil???
Oya klo ana pake oli yg 20w-50 bakal masalah ga ya... biar suara mesin lebih lembut....
share pengalamannya ya....
bro, klo ga pasang ac, rpm nya normal ga ?.... klo normal, bearti ada sesuatu yg kurang benar di ac, misalkan selang2 vakumnya ada yg lepas ...... tp klo ga pasang ac, rpmnya ga normal juga, bearti ada kemungkinan automatic chokenya kurang benar.......jadi mesti diperhatikan satu persatu buat analisanya.....
klo ga pasang AC sih normal....
klo nyalain ac drop... tapi masalah seperti itu ilang klo misalkan kondisi mesin dah bener2 panas..
sehari sebelumnya di area evap ada yg dioprek karena kompresor dan fan ac selalu nyala (ga da otomatis on dan off) saat pake ac..
automatic choke letaknya dmn bro sjam??
silvermatic94 wrote:klo ga pasang AC sih normal....
klo nyalain ac drop... tapi masalah seperti itu ilang klo misalkan kondisi mesin dah bener2 panas..
sehari sebelumnya di area evap ada yg dioprek karena kompresor dan fan ac selalu nyala (ga da otomatis on dan off) saat pake ac..
automatic choke letaknya dmn bro sjam??
ups.... klo ga pasang ac itu normal, bearti otomatis chokenya ga napa2 bro...... nah, untuk mengetahuinya adalah saat idupin mesin di pagi hari (mesin msh dingin / belon panas), apakah rpmnya tinggi dulu, trus klo dah panas rpm jadi normal kembali...... coba deh nt perhatikan dulu..... klo kejadiannya spt itu, mk otomatis chokenya normal, jadi mesti diperiksa lagi di bagian ac nya.....
ane ga tau letaknya bro, cuma sdikit tau aja cara kerjanya.........
semua masih ok bro sjam...
seperti yg bro bilang saat pertama kali dinyalain Rpm naik jadi 1500, makin lama makin turun sampai akhirnya ke 800..
tapi klo misalkan saat itu langsung nyalain ac Rpm langsung drop dari 1000 lebih sampai ke 200, bahkan bisa sampai mesin mati... (apalagi sambil memutar stir untuk parkir misalkan)
tapi klo misalkan AC itu dinyalainnya setelah mesin panas (ditunggu sampai fan muter... berarti dah lama berada di Rpm 800) masalah drop saat ac nyala itu ga da...
kira2 part AC mana yg harus diperhatikan ya bro????
thanks bro..
Need more info nih...
silvermatic94 wrote:semua masih ok bro sjam...
seperti yg bro bilang saat pertama kali dinyalain Rpm naik jadi 1500, makin lama makin turun sampai akhirnya ke 800..
tapi klo misalkan saat itu langsung nyalain ac Rpm langsung drop dari 1000 lebih sampai ke 200, bahkan bisa sampai mesin mati... (apalagi sambil memutar stir untuk parkir misalkan)
tapi klo misalkan AC itu dinyalainnya setelah mesin panas (ditunggu sampai fan muter... berarti dah lama berada di Rpm 800) masalah drop saat ac nyala itu ga da...
kira2 part AC mana yg harus diperhatikan ya bro????
thanks bro..
Need more info nih...
hmm.... ok bro, ane akan coba tanyain ke temen2 yg ahlinye...... klo bisa nt pm no. tlp nt yg bisa dihubungi setiap saat, spy klo ane dapat jawaban, bisa langsung menghubungi nt......
Wiiihhh.... mo pengumuman ni boss2 semua... :
kemaren surprise bgt dapet telp dari pakarnya Elektrikal alias Om Sjamsul...
kirain mau di kabarin by phone klo ada info soal masalah silvy ana cm basa-basi..
tapi ternyata ........
GW DIKABARIN BY PHONE Bosss!!!
wihh sedep bgt deh!
salut ana buat perhatian semua...
Thanx infonya om Sjam... tapi saat ini belum sempet ke bengekl AC buat cek... mungkin week end ini...
silvermatic94 wrote:Wiiihhh.... mo pengumuman ni boss2 semua... :
kemaren surprise bgt dapet telp dari pakarnya Elektrikal alias Om Sjamsul...
kirain mau di kabarin by phone klo ada info soal masalah silvy ana cm basa-basi..
tapi ternyata ........
GW DIKABARIN BY PHONE Bosss!!!
wihh sedep bgt deh!
salut ana buat perhatian semua...
Thanx infonya om Sjam... tapi saat ini belum sempet ke bengekl AC buat cek... mungkin week end ini...
u r welcome bro....
mudah2an penyakitnya bisa segera teratasi...... ...
DOHC wrote:om sjam gt logh.... ga salah dehh dipilih jadi momod sini....
ehemmm........ sambil gesek2 ujung kaki ke lantai........ ... .......
trus ntar ga lama lagi di tret jempol berdarah ada postingan nya om lagi... kalo kali ini bukan gara2 guntiing kuku, tapi gara2 berdarah kegesrot lantai...
DOHC wrote:om sjam gt logh.... ga salah dehh dipilih jadi momod sini....
ehemmm........ sambil gesek2 ujung kaki ke lantai........ ... .......
trus ntar ga lama lagi di tret jempol berdarah ada postingan nya om lagi... kalo kali ini bukan gara2 guntiing kuku, tapi gara2 berdarah kegesrot lantai...