Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
compass wrote:halo para suhu suhu sekalian, saya ada problem dengan innova saya, V tahun 2005, stirnya itu berat sekali, saya bandingkan dengan innova G 2008 yang baru, kondisi innova 2005 saya bannya sudah mau habis memang, tapi saya sudah ganti minyak power stering.
Ipah th 2005.......udah cek Ball Joint / Tie Rod / Long Tie Rod-nya ?
Trus setting camber / Caster-nya berapa yg skg ini ?
Pak ban ukuran berapa ?
om, kalo di ipah ane, kmaren waktu di cek sehh ntuh komponen diatas smuanya masi kokoh terpasang... trus waktu di cek fisik seh ga ada kerusakan... uda di spooring ama balancing karena ganti ban baru tapi ane lupa minta print out hasil spooring nya...
kalo ban ane pake standard ipah om, 205/65/R15..
oh btw, kalo jalan jelek kadang2 suka kluar suara gluduk2 tapi kecil gt suaranya... mirip kaya suara ban kempes di paksa jalan...
stabilizer depan innova pake link gk bro?? apa langsung nempel kyk kijang gitu????
kalo pake mungkin link nya udah mulai kena tuh mangkannya timbul bunyi gluduk gluduk.
ohh itu link nya tohh... mirip2 ama lipina sehh... kalo di lipina namanya ripple control... tapi kalo dari gambar nya kaya nya karet2 tsb masi bagus sehh bro...
DOHC wrote:ohh itu link nya tohh... mirip2 ama lipina sehh... kalo di lipina namanya ripple control... tapi kalo dari gambar nya kaya nya karet2 tsb masi bagus sehh bro...
karet yang mana nih? yang digencet ama 2 baut???
coba liat yang nyambung ama lower armnya.. modelnya kan kyk ball joint gitu tuh.. suka oblak di situ broo..
kalo bunyi2an mank musti sabar broo buat nyari taunya...
panther ane ja pernah tiap kali lewat polisi tidur lumayan kenceng ada bunyi kyk plat kendor beradu gitu. mobil udah di angkat buat di undercariage tetep ja bunyi2..
eh suatu hari kebetulan liat plat nomor depan longgar, di kencengin bunyinya ilang..
tapi kalo mobil2 macam panther atau innova masi lebi gampang bro... yg susah tuh kalo sedan, apalagi yg suspensi keempat roda nya independen smua... itu baru ribet...
setirnya beda kan om, yang V 4 spoke yang G,E itu 3 Spoke, kalo yang 3 spoke lebih gede dan lebih enteng kalo nurut saya.., kalo yang 4 spoke itu lebih kurus, kalo muter stir pake 1 tangan terasa lebih berat kalo nurut saya.., heheheh...
tapi kayanya ukuran setir ga ngaruh dehh om... soal nya ane kmaren ini nyobain nyetir ipah diesel yg V jg... jauh lebi enteng koq dibanding ipah V bensin ane... trus dulu jg ane perna cobain ipah G yg bensin tapi setir nya uda dimodif pake replika nardi torino yg lebi kecil dari setir 3 spoke bawaan jg tetep enteng... kayanya emang ada yg ga beres... mungkin ga yah velg type V yg lebi berat dari type G
DOHC wrote:tapi kayanya ukuran setir ga ngaruh dehh om... soal nya ane kmaren ini nyobain nyetir ipah diesel yg V jg... jauh lebi enteng koq dibanding ipah V bensin ane... trus dulu jg ane perna cobain ipah G yg bensin tapi setir nya uda dimodif pake replika nardi torino yg lebi kecil dari setir 3 spoke bawaan jg tetep enteng... kayanya emang ada yg ga beres... mungkin ga yah velg type V yg lebi berat dari type G
Bantu sundul ya DOHC..
kalau yakin semua masih bagus, kenapa tidak di cek system power steeringnya Om.. Minyaknya kek, siapa tahu isinya kecampur2..atau pipa salurannya kek, pompanya kek,..
Innova pakai EPS ya ? Kalau gitu bisa di cek motornya..
Bisa juga di urut pelan2 dengan coba di angkat mobilnya dan setir dibelok2in.. seharusnya ketemu sih masalahnya..
sorry kalau jawabannya tidak membantu......................................................................................