ask...per aftermarket..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
ooowwww...hehehe
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
Valenn damper setau ane, umurnya gak panjang...
Lbh mending di cek dulu, xtrail pak jombi itu yg lembek SA ato pernya..
Lbh mending di cek dulu, xtrail pak jombi itu yg lembek SA ato pernya..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
itu lhar yang ane tak ngerti dan tak tau...ntah per nya ato shock nya yg lembek...tapi kalo dari yg saya baca...kayanya per cuman buat tahan beban?jadi kalo melayang itu ganti SA umumnya uda ok??haduh..binun...
..kalo ganti per..saya uda pernah coba di jazz..rasanya kurang mantab..cuman 1 yg saya suka..setir nya jadi berat dan mantab(due to lower stance)...tapi keras nya minta ampun dan SA rasanya ga bisa tahan lama...
ooo..valen itu ga tahan yah bro?
oiya..kalo ganti SA spt ente itu stirnya jadi agak berat ga bro?
..kalo ganti per..saya uda pernah coba di jazz..rasanya kurang mantab..cuman 1 yg saya suka..setir nya jadi berat dan mantab(due to lower stance)...tapi keras nya minta ampun dan SA rasanya ga bisa tahan lama...
ooo..valen itu ga tahan yah bro?
oiya..kalo ganti SA spt ente itu stirnya jadi agak berat ga bro?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
Kayaknya gak ada terasa beda di berat akibat gannti SA....terasa stir agak berat . Imho. Krn gw pke ban lebar..
Eh, xtrel pak jombie udah elektronik power steering blm yah? Kalo xterl baru skrg khan dah eps..
Eh, xtrel pak jombie udah elektronik power steering blm yah? Kalo xterl baru skrg khan dah eps..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
blm lhar..honestly yah...elektrik power steering tuh efisien bgt mnrt saya;)
yup...mgkn jg..tapi herannya ane pake ban lebar jg ga terasa berat tuh...mgkn emg settingan mobil stir ringan...
oiya...bro abu2 ganti eibach mobil nya turun brp byk?apa ga gesrot tuh bw byk penumpang dgn lebar ban yg 255?
yup...mgkn jg..tapi herannya ane pake ban lebar jg ga terasa berat tuh...mgkn emg settingan mobil stir ringan...
oiya...bro abu2 ganti eibach mobil nya turun brp byk?apa ga gesrot tuh bw byk penumpang dgn lebar ban yg 255?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
Pake ebah, gak berubh ketinggian. Kalo berubah pun dikit banget..
Gak gesrot gak mentok...udah diitung2 dan diukur2 pak jombie...ane khan selalu penuh perhitungan...he..he..he...malah mnrt ane, kenyamanan pun gak dikorbankan...makanya sblm ganti pelekdanban, ane ukur dulu, berapa ukuran paling maksimal yg bisa masuk ke spakbor..
Btw, secara total lingkar ban terluar, bertambah diameternya sebanyak 1,1cm.
Udah test pake dongkrak buaya ukuran besar 3 biji...bikin mobil miring sana sini, ban menggantung sana sini....gak mentok gak gesrot bro...
Gak gesrot gak mentok...udah diitung2 dan diukur2 pak jombie...ane khan selalu penuh perhitungan...he..he..he...malah mnrt ane, kenyamanan pun gak dikorbankan...makanya sblm ganti pelekdanban, ane ukur dulu, berapa ukuran paling maksimal yg bisa masuk ke spakbor..
Btw, secara total lingkar ban terluar, bertambah diameternya sebanyak 1,1cm.
Udah test pake dongkrak buaya ukuran besar 3 biji...bikin mobil miring sana sini, ban menggantung sana sini....gak mentok gak gesrot bro...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
hqalo...
ahahah..sip lhar kalo penuh perhitungan:P
ane tadi barusan dapetin kyb di medan...akhirnya...huffff...murah lagi:p
ahahah..sip lhar kalo penuh perhitungan:P
ane tadi barusan dapetin kyb di medan...akhirnya...huffff...murah lagi:p
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
thanks yah bro abu2 atas info2nya>...appreciate it...ntar kalo dtg medan kontek...kita makan ke titibobrok?:p
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
dapet kyb apa pak jombi?
ok deh, ntar gw kabarain kalo ada schedule ke medan...
ok deh, ntar gw kabarain kalo ada schedule ke medan...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
kyb excel-g bro.hehehehe..uda masang..tapi spooringan ban masi blm tepat..ntar kalo ada ke medan mo dispooring dulu itu mobil..hehehe...
baru ntar ane postingin hasil nya piye...initial ride nya sih firmer:)
baru ntar ane postingin hasil nya piye...initial ride nya sih firmer:)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
itu XLG lebih keras, mudah2an sesuai dgn ekspektasi pak jombie deh..
eh btw, itu XLG beli depan belakang?
beli dimana/toko apa?
eh btw, itu XLG beli depan belakang?
beli dimana/toko apa?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
saya beli di genio motor di jl rahmadsyah..lengkap koq bang:)..tokico jg ada..
yep..uda firmer...just like I expected..hehehe...saya ganti nya depan belakang 4 biji semua bang.....oiya..sana jg pake xlg kan?
yep..uda firmer...just like I expected..hehehe...saya ganti nya depan belakang 4 biji semua bang.....oiya..sana jg pake xlg kan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
tabung shock nya sih item...kotak nya karton biasa bro...yg besar itu..bkn kotak merah kecil sperti di samping shock nya..hehehehe,...
jadi shock nya item dgn excel g stiker...dan semua pake tulisan made in japan...smoga ane ga dikadalin dah..huhuhu
jadi shock nya item dgn excel g stiker...dan semua pake tulisan made in japan...smoga ane ga dikadalin dah..huhuhu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
mudah2an pak jombie gak di buayain
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: ask...per aftermarket..
ane malah dapet komplit spt gambar, dan ada buku manual nya pula...di masing2 kotak 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: ask...per aftermarket..
iya sama..ane py jg py buku manual pake bhs kanji sih...hehehe..cuma kotak nya abu2...ada no seri..dan made in japan katanya..bkn kotak merah saja,....mgkn bentuk strut jadi besar itu kotak..kalo bentuk shock mgkn merah?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: ask...per aftermarket..
bangkitin tret lama... ada rencana mau ganti per ge8 2008 pake eibach prokit/ tein s tech, sarannya shock ganti juga ga ya? baca pej depan katanya kecil ngaruhnya, tapi berhubung mobil udah 8 taun, apa perlu?
dan eibach sama tein ini empukan eibach ya? ane targetnya mau turun dikit, gausah banyak2 tapi ttp nyaman dan ga gesrok... ada saran lain?
dan eibach sama tein ini empukan eibach ya? ane targetnya mau turun dikit, gausah banyak2 tapi ttp nyaman dan ga gesrok... ada saran lain?
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: ask...per aftermarket..
dulu ane pernah pakai GE8 dan kebetulan pernah coba Eibach Pro Kit, dan Tanabe DF dengan shock standard.stevenanthony wrote:bangkitin tret lama... ada rencana mau ganti per ge8 2008 pake eibach prokit/ tein s tech, sarannya shock ganti juga ga ya? baca pej depan katanya kecil ngaruhnya, tapi berhubung mobil udah 8 taun, apa perlu?
dan eibach sama tein ini empukan eibach ya? ane targetnya mau turun dikit, gausah banyak2 tapi ttp nyaman dan ga gesrok... ada saran lain?
saran ane kalau mau turun dikit dan mau yang empuk mirip std, ambil Eibach aja.
Handling naik, empuk masih enak dan turunya paling 1 jari kurang lebih. Kalau Tanabe DF turun banyak, bantingan lebi hars dari Tein S Tech kalau menurut saya.
+1 Eibach
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 134
- Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29
Re: ask...per aftermarket..
Mau tanya kalau ane pengen ge8 jadi nyaman aja dampeningnya lebih enak gitu, soalnya kok ngerasa ajrut2an ya settingan bawaan ge pengen biar gak keras2 bgt gimana caranya ya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: ask...per aftermarket..
Mending pake BC Racing coilovers dan minta spring rates hanya 25%-50% lebih keras daripada orisinil. Kalau sampai 2x, bantingan jadi gak karuan kerasnya seperti mobil balap beneran.
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: ask...per aftermarket..
thankyou om sarannya...Moonshade wrote: dulu ane pernah pakai GE8 dan kebetulan pernah coba Eibach Pro Kit, dan Tanabe DF dengan shock standard.
saran ane kalau mau turun dikit dan mau yang empuk mirip std, ambil Eibach aja.
Handling naik, empuk masih enak dan turunya paling 1 jari kurang lebih. Kalau Tanabe DF turun banyak, bantingan lebi hars dari Tein S Tech kalau menurut saya.
+1 Eibach

ane juga condong kearah eibach, tapi baca2 forum sebelah ada juga yang bilang hnr empuk dan agak ceper... tapi kayaknya jarang yah yang pake hnr, maksud ane lebih populer eibach...

kalo ane sih mau cicil per sama pelek dulu om, nanti kalo uda merasakan baru decide ganti coilover ato ngga... thanks masukannya omPOS VETT wrote:Mending pake BC Racing coilovers dan minta spring rates hanya 25%-50% lebih keras daripada orisinil. Kalau sampai 2x, bantingan jadi gak karuan kerasnya seperti mobil balap beneran.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
2015 Honda HR-V E CVT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Tue Apr 07, 2015 10:34
Re: ask...per aftermarket..
Mohon masukan juga dari suhu2 disini.
Ge8 saya per std, shock pake ikyibi.
Velg dan ban std pakai tekanan angin 33psi, bantingannya keras sekali kalo lewat jalan keriting atau sambungan jembatan.
Tp kalo angin diturunin 30psi bantingannya jadi agak lembut tp ban keliatan spt kempes.
Kira2 biar bantingan jadi agak lembut dgn tekanan angin tetap 33psi, perlu diganti per nya atau shock nya om?
Kalo per atau shocknya yang diganti, kira2 pakai merek apa?
Ge8 saya per std, shock pake ikyibi.
Velg dan ban std pakai tekanan angin 33psi, bantingannya keras sekali kalo lewat jalan keriting atau sambungan jembatan.
Tp kalo angin diturunin 30psi bantingannya jadi agak lembut tp ban keliatan spt kempes.
Kira2 biar bantingan jadi agak lembut dgn tekanan angin tetap 33psi, perlu diganti per nya atau shock nya om?
Kalo per atau shocknya yang diganti, kira2 pakai merek apa?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38
Re: ask...per aftermarket..
kalau H&R saya baca baca sih agak mentul mentul ya ( hanya baca aja, gak tau realnya gimana ).stevenanthony wrote:thankyou om sarannya...Moonshade wrote: dulu ane pernah pakai GE8 dan kebetulan pernah coba Eibach Pro Kit, dan Tanabe DF dengan shock standard.
saran ane kalau mau turun dikit dan mau yang empuk mirip std, ambil Eibach aja.
Handling naik, empuk masih enak dan turunya paling 1 jari kurang lebih. Kalau Tanabe DF turun banyak, bantingan lebi hars dari Tein S Tech kalau menurut saya.
+1 Eibach![]()
ane juga condong kearah eibach, tapi baca2 forum sebelah ada juga yang bilang hnr empuk dan agak ceper... tapi kayaknya jarang yah yang pake hnr, maksud ane lebih populer eibach...![]()
Kalo Eibach populer sih mungkin gara" ride nya enak ya pake per itu, empuknya pas, handling juga berasa beda dari per STD. paling minusnya di mata orang orang ya kurang ceper aja

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04
Re: ask...per aftermarket..
okedeh om makasih banyak inputnya, mencerahkan sekali ane dari gatau apa2, bisa dapet ilmu dari yang pernah pasangMoonshade wrote: kalau H&R saya baca baca sih agak mentul mentul ya ( hanya baca aja, gak tau realnya gimana ).
Kalo Eibach populer sih mungkin gara" ride nya enak ya pake per itu, empuknya pas, handling juga berasa beda dari per STD. paling minusnya di mata orang orang ya kurang ceper aja

makin yakin deh ganti eibach, gapapa ane juga ga terlalu pengen ceper banget, males dealing sama gesrok, toh yang penting mobilnya ga ampe keliatan cingkrang aja karena mau naik size velg jadi 16 atau 17 inch.
pake shock std gaada masalah kan om?
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
2015 Honda HR-V E CVT