Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
4ATnya alpat gen 1 bener masih T-IV ya om ATFnya? Soalnya yaris bakpao sama2 4sp tapi ATF WS speknya
iyap ANH10 ATF T-IV om...
i see.. yaris bapao 4sp tp udh minta ATF LV berarti..
Kayanya toyota skrg atf maen sapu jagat atf WS om
Agya saya aj disuru nya pake WS, padahal masi 4 speed jaman baheula, anehnya kl di terios, ayla, ga ad tu Ws Ws an
Yaris ane kan cbu thai mbah.. 4at.. mobil tuwir.. dari sononya udah minta ws, di bukman jg minta ws.. di deepstick jg tulisannya ws.. Malah ga berani selain ws/comply ke ws..
Histori ganti at fluidnya itu dari semenjak baru, baru kuras di km 75rb (rekomendasi bukman di 80rb). Seterusnya ane cm ganti aja tiap 15-20rb km smpe skrg. Syukur masi jos maticnya
Suryaputra wrote: Thu May 20, 2021 2:33
163rb an
sades om.
saya dapat 135 rb, pesan 2 (jadi dapat 7L)
free ongkir, masih diskon kupon, total bayar
jadi cuma 256.500
per liter cuma 36 ribuan...
gile memang bli2...
*bukan sales bli2...
Daripada bingung oli keraton dll, atau milih mending oli ini itu.
Mending beli ini aja, ganti 5rb / 6 bulan sekalian filter oli harusnya aman aja.
Daripada oli mahal ganti 8/9rb sekali kalau menurut ane.
Yup, saya jg udah hampir 2 tahun terakhir pake oli yg biasa2 aja buat di great corolla, tp rajin ganti. Apalagi selama pandemi itu mobil banyak nganggur nya. Dr April 2020 sampe skg aja baru 3x isi bensin full tank
Rutin aja ganti oli tiap 4 bulan skg sih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
saya dapat 135 rb, pesan 2 (jadi dapat 7L)
free ongkir, masih diskon kupon, total bayar
jadi cuma 256.500
per liter cuma 36 ribuan...
gile memang bli2...
*bukan sales bli2...
Daripada bingung oli keraton dll, atau milih mending oli ini itu.
Mending beli ini aja, ganti 5rb / 6 bulan sekalian filter oli harusnya aman aja.
Daripada oli mahal ganti 8/9rb sekali kalau menurut ane.
Yup, saya jg udah hampir 2 tahun terakhir pake oli yg biasa2 aja buat di great corolla, tp rajin ganti. Apalagi selama pandemi itu mobil banyak nganggur nya. Dr April 2020 sampe skg aja baru 3x isi bensin full tank
Rutin aja ganti oli tiap 4 bulan skg sih
yep.
klo mbl bnyk ngendon.
pk kelas eco eco aja.
tp klo bnyk jalan apalagi ngetoll.
asik betul klo pk kelas Q8 formula gtu, @hi rpm feels smoother suara mesin nya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Daripada bingung oli keraton dll, atau milih mending oli ini itu.
Mending beli ini aja, ganti 5rb / 6 bulan sekalian filter oli harusnya aman aja.
Daripada oli mahal ganti 8/9rb sekali kalau menurut ane.
Yup, saya jg udah hampir 2 tahun terakhir pake oli yg biasa2 aja buat di great corolla, tp rajin ganti. Apalagi selama pandemi itu mobil banyak nganggur nya. Dr April 2020 sampe skg aja baru 3x isi bensin full tank
Rutin aja ganti oli tiap 4 bulan skg sih
yep.
klo mbl bnyk ngendon.
pk kelas eco eco aja.
tp klo bnyk jalan apalagi ngetoll.
asik betul klo pk kelas Q8 formula gtu, @hi rpm feels smoother suara mesin nya
Yup setuju, pernah pake Q8 0w-20 juga di R20 nya CRV pas lg promo harganya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Yup, saya jg udah hampir 2 tahun terakhir pake oli yg biasa2 aja buat di great corolla, tp rajin ganti. Apalagi selama pandemi itu mobil banyak nganggur nya. Dr April 2020 sampe skg aja baru 3x isi bensin full tank
Rutin aja ganti oli tiap 4 bulan skg sih
yep.
klo mbl bnyk ngendon.
pk kelas eco eco aja.
tp klo bnyk jalan apalagi ngetoll.
asik betul klo pk kelas Q8 formula gtu, @hi rpm feels smoother suara mesin nya
Yup setuju, pernah pake Q8 0w-20 juga di R20 nya CRV pas lg promo harganya
ini lg pake Q8 Dex1 G2 0w20 SN plus plus.
feel nya mirip2 sm Q8 formula SN 0w20
prnh lihat UOA nya Q8 form SN mbah turbo, dihajar 13 bulan dgn TBN msh 3
weat metal jg istimewah
scr teoritis, Q8 dex 1 g2 could be better
masih agak heran
krn lihat MSDS nya so so; No PAO, ester dkk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
Kl di Nissan itu diganti Gasketnya.
Kena biaya 17 rb u partsnya aja.
Kl drain plugnya ngga diganti selama ulirnya msh bagus dan ngga sompal.
Lain cerita kl sompal jd perlu diganti sekalian drain plugnya.
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
saya ganti mbah, tp prnh juga ga ganti smpe 3x OCI.
ini M15A ane udh 2x OCI dr pake TQ9000 smpe PTT 0w30 blm ganti gasketnya krn wkt itu nyari di toko2 pada ga ada. blm rembes sih. tp baik nya emg ganti, di beres juga cuma 11rb an.
btw ini PTT 0w30 SN udh 10 bulan/7.5rb KM masih enak.
ato ane yg ga peka. bejeg tol RPM 5rb masih halus jg
penguapan jg ga sampai seperempat dr dipstik.
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
Kl di Nissan itu diganti Gasketnya.
Kena biaya 17 rb u partsnya aja.
Kl drain plugnya ngga diganti selama ulirnya msh bagus dan ngga sompal.
Lain cerita kl sompal jd perlu diganti sekalian drain plugnya.
17 rebu cuman buat ring gasketnya doank.... ter la lu
coba muter2 asemregez, ntuh plug 14 mili, drat 12 mili kaya lipindut punya paling ga ampe 20 rebu
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
saya ganti mbah, tp prnh juga ga ganti smpe 3x OCI.
ini M15A ane udh 2x OCI dr pake TQ9000 smpe PTT 0w30 blm ganti gasketnya krn wkt itu nyari di toko2 pada ga ada. blm rembes sih. tp baik nya emg ganti, di beres juga cuma 11rb an.
btw ini PTT 0w30 SN udh 10 bulan/7.5rb KM masih enak.
ato ane yg ga peka. bejeg tol RPM 5rb masih halus jg
penguapan jg ga sampai seperempat dr dipstik.
perna baca2 d forum luar
kl mo pake lagi dan lagi dan lagi
bagusan pake ring yg dari tembaga, dan pas di pasang, wajip di tork... ga bole pake pipa 60 senti di tarik 4 cowo cungkring
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
Kl di Nissan itu diganti Gasketnya.
Kena biaya 17 rb u partsnya aja.
Kl drain plugnya ngga diganti selama ulirnya msh bagus dan ngga sompal.
Lain cerita kl sompal jd perlu diganti sekalian drain plugnya.
17 rebu cuman buat ring gasketnya doank.... ter la lu
coba muter2 asemregez, ntuh plug 14 mili, drat 12 mili kaya lipindut punya paling ga ampe 20 rebu
*colek
itu baru sebiji. kalo belinya puluhan berapa bedanya?
utk vrz: 10 pcs gardan (drain & fill sama), 10 pcs matic (drain n check hole sama), 3 pcs fill plug matic (semua indent tp yg ini indent luama bgt)
Screenshot_20210520_192636_com.whatsapp~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kl di Nissan itu diganti Gasketnya.
Kena biaya 17 rb u partsnya aja.
Kl drain plugnya ngga diganti selama ulirnya msh bagus dan ngga sompal.
Lain cerita kl sompal jd perlu diganti sekalian drain plugnya.
17 rebu cuman buat ring gasketnya doank.... ter la lu
coba muter2 asemregez, ntuh plug 14 mili, drat 12 mili kaya lipindut punya paling ga ampe 20 rebu
*colek
itu baru sebiji. kalo belinya puluhan berapa bedanya?
utk vrz: 10 pcs gardan (drain & fill sama), 10 pcs matic (drain n check hole sama), 3 pcs fill plug matic (semua indent tp yg ini indent luama bgt)
Screenshot_20210520_192636_com.whatsapp~2.jpg
saya ga tau vrz sama ama ribon ga
tp kl si ribon saya ud beli ukuran M10, M12 ama M18 ... smuanya ring tembaga
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
saya ganti mbah, tp prnh juga ga ganti smpe 3x OCI.
ini M15A ane udh 2x OCI dr pake TQ9000 smpe PTT 0w30 blm ganti gasketnya krn wkt itu nyari di toko2 pada ga ada. blm rembes sih. tp baik nya emg ganti, di beres juga cuma 11rb an.
btw ini PTT 0w30 SN udh 10 bulan/7.5rb KM masih enak.
ato ane yg ga peka. bejeg tol RPM 5rb masih halus jg
penguapan jg ga sampai seperempat dr dipstik.
perna baca2 d forum luar
kl mo pake lagi dan lagi dan lagi
bagusan pake ring yg dari tembaga, dan pas di pasang, wajip di tork... ga bole pake pipa 60 senti di tarik 4 cowo cungkring
tembaga ya mbah. blm kepikiran sih.
kyk gasket selang water heater rumah ya. wkwk
di kota nubi gasket2an susah cari nya mbah..
ane dlu ikut aliran sesat sih, itu motor ane dr baru smpe 7th blm prnh ganti gasket. tp udh tobat kok mbah skrg. udh stok gasket2an jaga2 OCI di bengkel kecil
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
Kl di Nissan itu diganti Gasketnya.
Kena biaya 17 rb u partsnya aja.
Kl drain plugnya ngga diganti selama ulirnya msh bagus dan ngga sompal.
Lain cerita kl sompal jd perlu diganti sekalian drain plugnya.
ah i see...
kalo sijuki gasket ama drainplug jadi satu deh keknya... kurleb sama sih belasan ribu juga
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
saya ganti mbah, tp prnh juga ga ganti smpe 3x OCI.
ini M15A ane udh 2x OCI dr pake TQ9000 smpe PTT 0w30 blm ganti gasketnya krn wkt itu nyari di toko2 pada ga ada. blm rembes sih. tp baik nya emg ganti, di beres juga cuma 11rb an.
btw ini PTT 0w30 SN udh 10 bulan/7.5rb KM masih enak.
ato ane yg ga peka. bejeg tol RPM 5rb masih halus jg
penguapan jg ga sampai seperempat dr dipstik.
iyaaa di beres murah, makanya paling enak bawa oli sendiri ganti di beres hahahaha
wah PTT 0w30 SN emg perfect buat M15A om.... SN+ udh agak ngentel dikit cuman msh acceptable.. SN biasa itu paling enak... V100 di 10,3 apa 10,4 kalo ga salah, kombinasi V40 yg enteng buat cold start , dan V100 nya yg pas ga terlalu kentel dan ga terlalu encer buat M15A yg msh flat tappet.. zinc nya juga di 800-900an + PAO nya jg pas 10% ajah...
makanya kecewa berat pas update SP jadi gitu... padahal PTT 0w30 udh top pick ane buat M15A tadinya ga pusing2 nyari oli lagi...
kalo msh ada yg nyetok 0w30 SN sih next OCI mau tak angkut...
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
Kl di Nissan itu diganti Gasketnya.
Kena biaya 17 rb u partsnya aja.
Kl drain plugnya ngga diganti selama ulirnya msh bagus dan ngga sompal.
Lain cerita kl sompal jd perlu diganti sekalian drain plugnya.
ah i see...
kalo sijuki gasket ama drainplug jadi satu deh keknya... kurleb sama sih belasan ribu juga
rendr wrote: Thu May 20, 2021 11:06
btw soal ganti oli, pada ganti drain plug dan gasketnya ga ya?
kalo beres sijuki sih udh pasti include paket ganti oli... beres lain gimana ya?
soal kasta oli siiii kalo ane IMO yg penting sesuai permintaan mesin aja dulu... tinggal OCI nya kita atur sesuai kemampuan doi..
mahal kalo ternyata ga sesuai percuma juga...
saya ganti mbah, tp prnh juga ga ganti smpe 3x OCI.
ini M15A ane udh 2x OCI dr pake TQ9000 smpe PTT 0w30 blm ganti gasketnya krn wkt itu nyari di toko2 pada ga ada. blm rembes sih. tp baik nya emg ganti, di beres juga cuma 11rb an.
btw ini PTT 0w30 SN udh 10 bulan/7.5rb KM masih enak.
ato ane yg ga peka. bejeg tol RPM 5rb masih halus jg
penguapan jg ga sampai seperempat dr dipstik.
iyaaa di beres murah, makanya paling enak bawa oli sendiri ganti di beres hahahaha
wah PTT 0w30 SN emg perfect buat M15A om.... SN+ udh agak ngentel dikit cuman msh acceptable.. SN biasa itu paling enak... V100 di 10,3 apa 10,4 kalo ga salah, kombinasi V40 yg enteng buat cold start , dan V100 nya yg pas ga terlalu kentel dan ga terlalu encer buat M15A yg msh flat tappet.. zinc nya juga di 800-900an + PAO nya jg pas 10% ajah...
makanya kecewa berat pas update SP jadi gitu... padahal PTT 0w30 udh top pick ane buat M15A tadinya ga pusing2 nyari oli lagi...
kalo msh ada yg nyetok 0w30 SN sih next OCI mau tak angkut...
yah msh ada Ams OE 5w30 bisa coba.
cold start di suhu indo mirip2 lah.
kecuali sub zero yaa.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
yg satu orikintil yg satunya lagi KW om ..... ya kl ane bukan penggemar barang kw. meskipun bisa aja itu dipake kl ukurannya sama, cuma bahannya beda.
gasketnya ga tau itu pasangannya atau bukan. krn inside dan ouside diameter hrs sama dgn yg original. M14 itu inside diameter si gasket (hrs matching dgn diameter ulir baut) tapi outside diameternya gmn.
ikutin cara mbah dohc aja, bawa gasket ori ke toko trus nyocokin ukuran.
rendr wrote: Sun May 16, 2021 13:05
sx4 lama juga msh kebagian tuh 5w30 SL... yg kacau ya mesin scross... M15A ane udh ada 5x OCI pake itu SGO 0w20 SM, untung masih free claim shim tappet, tadinya mau claim camshaft nya wkwkwkwkwk
Ane juga baru sadar om. Scross ane dicekokin SGO 0w20 SM dari servis pertama sampe kelima. Servis keenam maret kemaren baru dikasih ecstar 0w20 SN.
Ada pengaruh gak ya ke mesin?
Secara kalau di buku manual rekomendasinya 0w20 SL
pasti ngaruh, ada bunyi tek2 ga? mobil masih warranty? kalo iya bawa ke beres minta cek celah shim tappet untuk claim..
Bunyik tek2 nya kayak gimana ya om? Trus bunyinya pas mesin baru nyala atau pas idle atau pas gimana?
Warranty udah lewat maret kemarin udah 3 taun
Kalau di buku servis jaminan cuma 3 taun