All New Rush dan Terios 2018

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 513
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 2:50
Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 2:33
momodgalakk wrote: Thu Jan 25, 2018 2:26

klo engga masuk gir malah lebih boros gan,
klo masuk gir mesin langsam engga perlu bensin buat muter gearbox, dapet dari gaya turun mobil

CMMIW
Jadinya secara teori, ngerem pake engine brake dibandingkan menetralkan gigi sambil direm pelan2 lebih irit kalo pake engine brake gitu ya om?
Yg saya bold.. baru kali ini denger teori ini..

“ Masuk gear mesin langsam ga perlu bensin buat muter gearbox”

:mky_06: :mky_03:

Dimana2 kalo lagi turunan trus posisi di gear netral ya jelas lebih irit dong.. kan rpmnya di posisi idle.. kesannya mobil lagi diem (karena mesin cuma idle doang) tapi sebenarnya mobil bergerak meluncur tak tahu arah..

Hahaha yg boros kampas remnya.
Saya pernah denger/baca (lupa dimana), engine brake utk mengurangi kecepatan lebih irit drpd menetralkan perseneling sambil ngerem, karena ketika engine brake mesin" mobil modern (gatau yg diklasifikasikan modern itu yg spt apa) sama sekali ngga membutuhkan bensin. Walaupun secara logika rpm saat perseneling netral itu rendah sekali, tapi saat persneling netral mesin tetep butuh bensin utk idle..

Sekali lagi itu sepengetahuan saya ya, bener/salahnya silakan dikoreksi..
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by ybyb »

Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 3:30
PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 2:50
Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 2:33

Jadinya secara teori, ngerem pake engine brake dibandingkan menetralkan gigi sambil direm pelan2 lebih irit kalo pake engine brake gitu ya om?
Yg saya bold.. baru kali ini denger teori ini..

“ Masuk gear mesin langsam ga perlu bensin buat muter gearbox”

:mky_06: :mky_03:

Dimana2 kalo lagi turunan trus posisi di gear netral ya jelas lebih irit dong.. kan rpmnya di posisi idle.. kesannya mobil lagi diem (karena mesin cuma idle doang) tapi sebenarnya mobil bergerak meluncur tak tahu arah..

Hahaha yg boros kampas remnya.
Saya pernah denger/baca (lupa dimana), engine brake utk mengurangi kecepatan lebih irit drpd menetralkan perseneling sambil ngerem, karena ketika engine brake mesin" mobil modern (gatau yg diklasifikasikan modern itu yg spt apa) sama sekali ngga membutuhkan bensin. Walaupun secara logika rpm saat perseneling netral itu rendah sekali, tapi saat persneling netral mesin tetep butuh bensin utk idle..

Sekali lagi itu sepengetahuan saya ya, bener/salahnya silakan dikoreksi..
coba saja di cipularang dr bandung arah jkt kec 100 tp turunan jd jarang bejek gas...bensin lebih irit...pengalaman pribadi...
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2306
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 3:30
PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 2:50
Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 2:33

Jadinya secara teori, ngerem pake engine brake dibandingkan menetralkan gigi sambil direm pelan2 lebih irit kalo pake engine brake gitu ya om?
Yg saya bold.. baru kali ini denger teori ini..

“ Masuk gear mesin langsam ga perlu bensin buat muter gearbox”

:mky_06: :mky_03:

Dimana2 kalo lagi turunan trus posisi di gear netral ya jelas lebih irit dong.. kan rpmnya di posisi idle.. kesannya mobil lagi diem (karena mesin cuma idle doang) tapi sebenarnya mobil bergerak meluncur tak tahu arah..

Hahaha yg boros kampas remnya.
Saya pernah denger/baca (lupa dimana), engine brake utk mengurangi kecepatan lebih irit drpd menetralkan perseneling sambil ngerem, karena ketika engine brake mesin" mobil modern (gatau yg diklasifikasikan modern itu yg spt apa) sama sekali ngga membutuhkan bensin. Walaupun secara logika rpm saat perseneling netral itu rendah sekali, tapi saat persneling netral mesin tetep butuh bensin utk idle..

Sekali lagi itu sepengetahuan saya ya, bener/salahnya silakan dikoreksi..
Kalau memang betul begitu, berarti info baru nih. Logika saya masih ditahap engine brake : otomatis rpm naik -> bensin ikut keluar lebih banyak.

Cuma kata2 om momodgalak perihal “kalau mesin langsam, ga perlu bensin buat muter gearbox” yg saya masih ga nangkap.

Edit : setelah penasaran bgt, saya dapat dari hasil googling

https://www.google.co.id/amp/s/m.liputa ... lebih-irit

Memang betul ketika masuk gear pas turunan (tanpa injek pedal gas) akan ada fuel cut dari injector bensin. Jadi bensin tidak tersembur..

Di artikel itu menyebutkan, FC memang tetap lebih irit
ketika gear diposisi netral, karena mobil meluncur lebih cepat tanpa engine brake.. tapi ya bahaya.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by octafiantos »

Itu sales bicara pake tanda * sk berlaku. 1:20 in controlled environment. Diukur saat cruising 60kpj di sirkuit model velodrome.
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Herman7103 »

PRBS wrote:
Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 3:30
PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 2:50 Yg saya bold.. baru kali ini denger teori ini..

“ Masuk gear mesin langsam ga perlu bensin buat muter gearbox”

:mky_06: :mky_03:

Dimana2 kalo lagi turunan trus posisi di gear netral ya jelas lebih irit dong.. kan rpmnya di posisi idle.. kesannya mobil lagi diem (karena mesin cuma idle doang) tapi sebenarnya mobil bergerak meluncur tak tahu arah..

Hahaha yg boros kampas remnya.
Saya pernah denger/baca (lupa dimana), engine brake utk mengurangi kecepatan lebih irit drpd menetralkan perseneling sambil ngerem, karena ketika engine brake mesin" mobil modern (gatau yg diklasifikasikan modern itu yg spt apa) sama sekali ngga membutuhkan bensin. Walaupun secara logika rpm saat perseneling netral itu rendah sekali, tapi saat persneling netral mesin tetep butuh bensin utk idle..

Sekali lagi itu sepengetahuan saya ya, bener/salahnya silakan dikoreksi..
Kalau memang betul begitu, berarti info baru nih. Logika saya masih ditahap engine brake : otomatis rpm naik -> bensin ikut keluar lebih banyak.

Cuma kata2 om momodgalak perihal “kalau mesin langsam, ga perlu bensin buat muter gearbox” yg saya masih ga nangkap.

Edit : setelah penasaran bgt, saya dapat dari hasil googling

https://www.google.co.id/amp/s/m.liputa ... lebih-irit

Memang betul ketika masuk gear pas turunan (tanpa injek pedal gas) akan ada fuel cut dari injector bensin. Jadi bensin tidak tersembur..

Di artikel itu menyebutkan, FC memang tetap lebih irit
ketika gear diposisi netral, karena mobil meluncur lebih cepat tanpa engine brake.. tapi ya bahaya.
Saya pribadi pernah nyoba sekali diturunan gear netral krn penasaran saat situasi dan kondisi jalan turunan rada lurus lalu lintas sepi dan memungkinkan tapi mendingan masuk gear D aja krn lebih safe dan nanti jd kebiasaan.
:glodak:
HR15DE 2014
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1615
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by dsign1990 »

Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 3:30
PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 2:50
Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 2:33

Jadinya secara teori, ngerem pake engine brake dibandingkan menetralkan gigi sambil direm pelan2 lebih irit kalo pake engine brake gitu ya om?
Yg saya bold.. baru kali ini denger teori ini..

“ Masuk gear mesin langsam ga perlu bensin buat muter gearbox”

:mky_06: :mky_03:

Dimana2 kalo lagi turunan trus posisi di gear netral ya jelas lebih irit dong.. kan rpmnya di posisi idle.. kesannya mobil lagi diem (karena mesin cuma idle doang) tapi sebenarnya mobil bergerak meluncur tak tahu arah..

Hahaha yg boros kampas remnya.
Saya pernah denger/baca (lupa dimana), engine brake utk mengurangi kecepatan lebih irit drpd menetralkan perseneling sambil ngerem, karena ketika engine brake mesin" mobil modern (gatau yg diklasifikasikan modern itu yg spt apa) sama sekali ngga membutuhkan bensin. Walaupun secara logika rpm saat perseneling netral itu rendah sekali, tapi saat persneling netral mesin tetep butuh bensin utk idle..

Sekali lagi itu sepengetahuan saya ya, bener/salahnya silakan dikoreksi..
bener kok.....
di bmw tua yg indikator bbm nya analog kalau engine brake jarumnya langsung lompat ke 0L/100km beda kalau langsam masih "minum" di kisaran 3 - 4L/100km
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 513
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

ybyb wrote: Thu Jan 25, 2018 3:35
Syauqi wrote: Thu Jan 25, 2018 3:30
PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 2:50

Yg saya bold.. baru kali ini denger teori ini..

“ Masuk gear mesin langsam ga perlu bensin buat muter gearbox”

:mky_06: :mky_03:

Dimana2 kalo lagi turunan trus posisi di gear netral ya jelas lebih irit dong.. kan rpmnya di posisi idle.. kesannya mobil lagi diem (karena mesin cuma idle doang) tapi sebenarnya mobil bergerak meluncur tak tahu arah..

Hahaha yg boros kampas remnya.
Saya pernah denger/baca (lupa dimana), engine brake utk mengurangi kecepatan lebih irit drpd menetralkan perseneling sambil ngerem, karena ketika engine brake mesin" mobil modern (gatau yg diklasifikasikan modern itu yg spt apa) sama sekali ngga membutuhkan bensin. Walaupun secara logika rpm saat perseneling netral itu rendah sekali, tapi saat persneling netral mesin tetep butuh bensin utk idle..

Sekali lagi itu sepengetahuan saya ya, bener/salahnya silakan dikoreksi..
coba saja di cipularang dr bandung arah jkt kec 100 tp turunan jd jarang bejek gas...bensin lebih irit...pengalaman pribadi...
Iya om, kalo kondisinya seperti itu emang lebih irit begitu.. o
Banyak untungnya juga, selain lebih irit laju mobil juga gak ngeloyor jadinya jauh lebih aman drpd menetralkan perseneling
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 513
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 3:57
Kalau memang betul begitu, berarti info baru nih. Logika saya masih ditahap engine brake : otomatis rpm naik -> bensin ikut keluar lebih banyak.

Cuma kata2 om momodgalak perihal “kalau mesin langsam, ga perlu bensin buat muter gearbox” yg saya masih ga nangkap.

Edit : setelah penasaran bgt, saya dapat dari hasil googling

https://www.google.co.id/amp/s/m.liputa ... lebih-irit

Memang betul ketika masuk gear pas turunan (tanpa injek pedal gas) akan ada fuel cut dari injector bensin. Jadi bensin tidak tersembur..

Di artikel itu menyebutkan, FC memang tetap lebih irit
ketika gear diposisi netral, karena mobil meluncur lebih cepat tanpa engine brake.. tapi ya bahaya.
Hehe iya om kalo diambil kesimpulan jadinya seperti itu...
Saya tadi juga ngecek videonya engineering explained, memang bener bahwa engine brake lebih irit drpd coasting, tapi diakhir jawabannya tetap ada kata "....it depends", krn mungkin teori tsb gak berlaku utk mobil2 yg masih pake karbu
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 513
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

dsign1990 wrote: Thu Jan 25, 2018 5:46
bener kok.....
di bmw tua yg indikator bbm nya analog kalau engine brake jarumnya langsung lompat ke 0L/100km beda kalau langsam masih "minum" di kisaran 3 - 4L/100km
Canggih bener ya om mobil jaman dulu udah ada begituan.. lumayan kan pas nyetir ada yg gerak2 gitu, hehe..
Jadi inget mobil eyang saya dulu, opel vectra 2.0 tahun 1995, mobil jaman segitu udh ada mid digitalnya, walaupun gatau cara makenya haha.. audio blaupunkt, 6 cd disc changer, dll dsb..
Mobil sekarang aja udh banyak yg gaada indikator suhu mesinnya..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4131
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by kunaskun »

PRBS wrote: Thu Jan 25, 2018 3:57
Kalau memang betul begitu, berarti info baru nih. Logika saya masih ditahap engine brake : otomatis rpm naik -> bensin ikut keluar lebih banyak.

Cuma kata2 om momodgalak perihal “kalau mesin langsam, ga perlu bensin buat muter gearbox” yg saya masih ga nangkap.

Edit : setelah penasaran bgt, saya dapat dari hasil googling

https://www.google.co.id/amp/s/m.liputa ... lebih-irit

Memang betul ketika masuk gear pas turunan (tanpa injek pedal gas) akan ada fuel cut dari injector bensin. Jadi bensin tidak tersembur..

Di artikel itu menyebutkan, FC memang tetap lebih irit
ketika gear diposisi netral, karena mobil meluncur lebih cepat tanpa engine brake.. tapi ya bahaya.
mobil sekarang kan sensornya ada banyak, ga cuma sekedar in out saja, tapi sensor suhu radiator bahkan di aki saja kadang ada juga, tujuannya ya semakin banyak input ke ECU, maka makin banyak data yang bisa diolah untuk disesuaikan kebutuhan.

logika rpm naik = more fuel si bener, tapi itu kalau accelerator engaged, karena setiap kali lepas accelerator maka bensin akan di cut, hanya keluar sedikit untuk maintain mesin tetap nyala (ya kalau ga mesin mati karena ga ada pembakaran). itu baru dari segi accelerator, belum lagi kalau yang pake input dari putaran di tiap roda (manfaatin VSC/ABS) + vehicle angle(manfaatin sensor accelerometer/gyroscope di module ABS/VSC), ditambah lagi input suhu radiator + bacaan putaran mesin di flywheel + gear position + input suhu luar kabin + input suhu dalam kabin + input terang gelapnya kondisi sekarang + input headlamp/wiper/defogger + etc.

masuk netral buat fuel cut si bener, tapi untuk mobil tertentu saya pernah baca dimana gitu malah jadi lebih banyak bensin dikeluarkan, karena ECU anggap: ini mobil lagi masuk limp mode atau siap2 buat jaga torque untuk masuk gigi karena dianggap ada sesuatu dari driver karena speed ada tapi gear di netral.

jadi ya relatif lagi, tergantung seberapa niat itu produsen mobil.
momodgalakk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jan 13, 2018 16:16
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by momodgalakk »

Teman2 disini yg ngambil all new teri dan rush apakah sudah ada yg turun stnknya? Ane dah 2 minggu belum turun2 nih stnk, proses juga mandek karena njkb belum fix dr pemerintah
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by tremonti »

Iseng review rush ane..
Baru datang kemarin,stnk juga blm ada,jadi pakai nopol sementara..

Ambil yg tipe trd manual,tp dapat ban malah enasave.. setir nya ringan, beda ama yg lama(gataw subjektif ataw ga)

Mulai dari pros ya:
- di rpm atas, ga tersengal2 seperti gen sebelumnya
- interior lumayan(ga plain seperti yg lama)
- engine lebih enak. 100kpj bisa di rpm 3000
- kec tinggi ga limbung
- peredaman lebih ok

Cons:
- bantingan yah hanya sedikit lebih baik dr yg lama
- aksesoris masih dikit.. sarung jok dan karpet non beludru blm dapat
- pilar A banyak blind spot(mungkin karena saya blm terbiasa)

Segitu dulu deh.. fuel consumption blm diitung, baru pake 1 hari....
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 324
Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Joehard30 »

tremonti wrote: Sun Jan 28, 2018 6:22 Iseng review rush ane..
Baru datang kemarin,stnk juga blm ada,jadi pakai nopol sementara..

Ambil yg tipe trd manual,tp dapat ban malah enasave.. setir nya ringan, beda ama yg lama(gataw subjektif ataw ga)

Mulai dari pros ya:
- di rpm atas, ga tersengal2 seperti gen sebelumnya
- interior lumayan(ga plain seperti yg lama)
- engine lebih enak. 100kpj bisa di rpm 3000
- kec tinggi ga limbung
- peredaman lebih ok

Cons:
- bantingan yah hanya sedikit lebih baik dr yg lama
- aksesoris masih dikit.. sarung jok dan karpet non beludru blm dapat
- pilar A banyak blind spot(mungkin karena saya blm terbiasa)

Segitu dulu deh.. fuel consumption blm diitung, baru pake 1 hari....

Selamat om boil baru.
Ditunggu real world fuel cons nya
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by MitshuToyo »

Pengen tau brp rpm di 100 kmh untuk yg matik ? :)
Lagi nginjek rem..
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by pernahmiskin »

MitshuToyo wrote: Sun Jan 28, 2018 12:15 Pengen tau brp rpm di 100 kmh untuk yg matik ? :)
Kalau bisa 3000 rpm atau di bawahnya, kemungkinan bisa irit...

Kalau Dalkot dpt 10km/liter sdh mantap iritnya menurut sy....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Winz »

tritnya mulai sepi nih All new RusTer, kurang Hype'nya :big_slap:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by daftar »

kok masih belum ada trit review rush tersendiri (bukan cuman first impression)
:ngacir:
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by tremonti »

Btw, fc avg, dr MID sekitar 10.9 km/l

Realnya blm jumlhin
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by daftar »

Belum pernah lihat sekalipun di jalan. Di mall2 sering
:ngacir:
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 513
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

Udah mulai sepi ya tritnya...
Tapi congrats btw buat om "tremonti" yg udah dapet unitnya, tipe trd manual.
Tipe yg paling reasonable menurut saya kalo ragu sama performa mesinnya yg udah ketauan bakalan gak ada spesial2nya.
Ditunggu full reviewnya om, with pics
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 513
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Syauqi »

tremonti wrote: Sun Jan 28, 2018 6:22 Cons:
- bantingan yah hanya sedikit lebih baik dr yg lama
- aksesoris masih dikit.. sarung jok dan karpet non beludru blm dapat
- pilar A banyak blind spot(mungkin karena saya blm terbiasa)

Segitu dulu deh.. fuel consumption blm diitung, baru pake 1 hari....
Soal bantingannya lebih mirip karakternya mobil apa om? Dan apakah rebound suspensinya sudah jauh lebih enak, ga ada mental-mentul kayak yg lama?

Btw soal sarung jok kayaknya memang sengaja gk dikasih, mungkin krn rush ada 6 airbag ntar takutnya kalo asal disarungin jadi mengganggu fungsi airbag kursinya om..
Trus apakah dapet bonus kacafilm full om?
User avatar
atom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by atom »

daftar wrote: Fri Feb 02, 2018 16:50 Belum pernah lihat sekalipun di jalan. Di mall2 sering
Di mall2 memang sdh ckp lama ada unit2 yg sipamerkan om.
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by tremonti »

Syauqi wrote: Sat Feb 03, 2018 14:37
tremonti wrote: Sun Jan 28, 2018 6:22 Cons:
- bantingan yah hanya sedikit lebih baik dr yg lama
- aksesoris masih dikit.. sarung jok dan karpet non beludru blm dapat
- pilar A banyak blind spot(mungkin karena saya blm terbiasa)

Segitu dulu deh.. fuel consumption blm diitung, baru pake 1 hari....
Soal bantingannya lebih mirip karakternya mobil apa om? Dan apakah rebound suspensinya sudah jauh lebih enak, ga ada mental-mentul kayak yg lama?

Btw soal sarung jok kayaknya memang sengaja gk dikasih, mungkin krn rush ada 6 airbag ntar takutnya kalo asal disarungin jadi mengganggu fungsi airbag kursinya om..
Trus apakah dapet bonus kacafilm full om?
Kalau suspensi masih agak mirip2 avanza, agak2 keras
Ga seenak innova,even innova lama ya

Kaca film dapet full,3M..
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by grandis_GT »

Hari ini di kampung ane udah mulai banyak berkeliaran new ruster , perasaan kok lebih besar di banding xpander ya ? 🤔
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2306
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

grandis_GT wrote: Sun Feb 04, 2018 15:04 Hari ini di kampung ane udah mulai banyak berkeliaran new ruster , perasaan kok lebih besar di banding xpander ya ? 🤔
Memang lebih besar dan panjang rushterri om dibanding xpnder..

Tapi untuk kabin, malah lebih lega xpander.