Chevrolet Captiva, How Much n When?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Tetapi torsi 220 dalam 2200rpm itu mengerikan bok. dari pada New crv 218/4000rpm. 0-100km captiva manual 10.1 detik. Menakjubkan juga.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Chevrolet Captiva Luar Biasa!
untuk menuju lokasi target di Tanjung Lesung, Banten, harus menumpang kapal sejenis pinisi dengan perjalanan selama 14 jam di atas laut.
Seluruh wartawan yang mengikuti acara press launch Chevrolet Captiva benar-benar dibuat terkesima. Pertama, mereka baru mengetahui bahwa untuk menuju lokasi target di Tanjung Lesung, Banten, harus menumpang kapal sejenis pinisi dengan perjalanan selama 14 jam di atas laut.
Berikutnya, untuk mencapai bibir pantai di Tanjung Lesung, para journalist yang bejumlah sekitar 50 media itu harus transit di tengah laut dengan menggunakan sekoci. Lamanya perjalanan sekitar 10-15 menit. Buat yang masih trauma Tsunami, rentetan perjalanan ini tentu sangat menyebalkan.
Namun, sebelum acara transit dilakukan, sebuah helicopter jenis Puma terlihat mendekati kapal Pinisi yang kami tumpangi dengan menggantung sebuah benda yang ketika makin dekat ternyata adalah sebuah mobil baru yan akan menjadi bahan liputan para wartawan, yaitu : Chevrolet Captiva! Luar biasa idenya. Dalam pikiran kami, helicopter itu datang akan membentang spanduk bertuliskan selamat datang..
Di darat, usai sesi tanya jawab dengan manajemen PT. General Motors AutoWorld Indonesia, kami langsung digiring mencoba sosok SUV terbaru mereka. Secara bergantian 3 unit Captiva yang terdiri dari model transmisi otomatik dan manual itu pun langsung digeber habis.
Pemandangan menarik dan indah untuk diabadikan kamera adalah ketika satu demi satu para journalist itu melintasi jalanan berlumpur. Dengan kecepatan yang sedang-sedang saja, teman-teman wartawan itu merasakan bagaimana hot-nya tarian Captiva ketika melintasi jalanan becek dan licin.
Redaksi OTOCOID sendiri merasakannya beberapa kali. Hanya karena handling yang baik membuat kami mampu mengendalikan keliaran Captiva saat meliak-liuk di kubangan air. Bahkan ketika membawa 5 orang teman, kami pun nyaris keluar lintasan dan mencium drum pembatas jalan. Andai handling Captiva kurang baik, klaim asuransi untuk 6 orang journalist bakal dibayarkan hari itu juga.
Melihat sosok dan telah merasakan performancenya, mobil dengan harga Rp.255 juta (transmisi manual) dan Rp. 267 juta (transmisi otomatik) ini dipastikan akan membetot selera para SUV mania. Paling tidak kehadiran Chevrolet Captiva ini akan semakin meramaikan persaingan pasar kendaraan jenis SUV di kelas menengah. Apakah Captiva mampu merebut hati para SUV mania? Kita tunggu agresifitas para salesman Chevrolet dalam meyakinkan customernya.
untuk menuju lokasi target di Tanjung Lesung, Banten, harus menumpang kapal sejenis pinisi dengan perjalanan selama 14 jam di atas laut.
Seluruh wartawan yang mengikuti acara press launch Chevrolet Captiva benar-benar dibuat terkesima. Pertama, mereka baru mengetahui bahwa untuk menuju lokasi target di Tanjung Lesung, Banten, harus menumpang kapal sejenis pinisi dengan perjalanan selama 14 jam di atas laut.
Berikutnya, untuk mencapai bibir pantai di Tanjung Lesung, para journalist yang bejumlah sekitar 50 media itu harus transit di tengah laut dengan menggunakan sekoci. Lamanya perjalanan sekitar 10-15 menit. Buat yang masih trauma Tsunami, rentetan perjalanan ini tentu sangat menyebalkan.
Namun, sebelum acara transit dilakukan, sebuah helicopter jenis Puma terlihat mendekati kapal Pinisi yang kami tumpangi dengan menggantung sebuah benda yang ketika makin dekat ternyata adalah sebuah mobil baru yan akan menjadi bahan liputan para wartawan, yaitu : Chevrolet Captiva! Luar biasa idenya. Dalam pikiran kami, helicopter itu datang akan membentang spanduk bertuliskan selamat datang..
Di darat, usai sesi tanya jawab dengan manajemen PT. General Motors AutoWorld Indonesia, kami langsung digiring mencoba sosok SUV terbaru mereka. Secara bergantian 3 unit Captiva yang terdiri dari model transmisi otomatik dan manual itu pun langsung digeber habis.
Pemandangan menarik dan indah untuk diabadikan kamera adalah ketika satu demi satu para journalist itu melintasi jalanan berlumpur. Dengan kecepatan yang sedang-sedang saja, teman-teman wartawan itu merasakan bagaimana hot-nya tarian Captiva ketika melintasi jalanan becek dan licin.
Redaksi OTOCOID sendiri merasakannya beberapa kali. Hanya karena handling yang baik membuat kami mampu mengendalikan keliaran Captiva saat meliak-liuk di kubangan air. Bahkan ketika membawa 5 orang teman, kami pun nyaris keluar lintasan dan mencium drum pembatas jalan. Andai handling Captiva kurang baik, klaim asuransi untuk 6 orang journalist bakal dibayarkan hari itu juga.
Melihat sosok dan telah merasakan performancenya, mobil dengan harga Rp.255 juta (transmisi manual) dan Rp. 267 juta (transmisi otomatik) ini dipastikan akan membetot selera para SUV mania. Paling tidak kehadiran Chevrolet Captiva ini akan semakin meramaikan persaingan pasar kendaraan jenis SUV di kelas menengah. Apakah Captiva mampu merebut hati para SUV mania? Kita tunggu agresifitas para salesman Chevrolet dalam meyakinkan customernya.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Mending tunggu launching deh baru tau fitur. I sendiri sih masih ragu ambil FORTUNER atau CAPTIVA. Kalo captiva 269 juta dah ada triptronic lalu sisa 60jt lagi gw bisa untuk yang laen. Pokoke tunggu launching dulu baru buat keputusan. Hanya satu yang mengganggu gw dalam ambil CAPTIVA. Resale value dan kualitas builtnya. Tapi kata autobild baru GM Indonesia menjaga resale value CAPTIVA. But for me Resale value it's ok asal jangan anjrot ampe 90%
Last edited by Leonhearts on Thu Jul 05, 2007 3:23, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Tue Mar 27, 2007 10:18
Bung Leonhearts : Apakah autobild menyebutkan cara GM Indonesia menjaga resale value CAPTIVA?Leonhearts wrote:Mending tunggu launching deh baru tau fitur. I sendiri sih masih ragu ambil FORTUNER atau CAPTIVA. Kalo captiva 269 juta dah ada triptronic lalu sisa 60jt lagi gw bisa untuk yang laen. Pokoke tunggu launching dulu baru buat keputusan. Hanya satu yang mengganggu gw dalam ambil CAPTIVA. Resale valuenya. Tapi kata autobild baru GM Indonesia menjaga resale value CAPTIVA.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24
Yup..Leonhearts wrote:Dari atpm devisi1 itu versi terbaru autobild ada kan.
Harga dah pasti kan?, report menggiurkan...dah inden cepet-2 sono. Ntar nunggu launch, dptnya lama. Kalo inden sekarang kan dptnya lebih cepat dan belom banyak orang yg pake...bisa show off.
Cakep loh captiva tuh n resale valuenya tinggi/bagus.......mudah-2 an

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Tetap aja tunggu ampe launching baru make a decision. Kompor mode not effect ****tigor wrote:Yup..Leonhearts wrote:Dari atpm devisi1 itu versi terbaru autobild ada kan.
Harga dah pasti kan?, report menggiurkan...dah inden cepet-2 sono. Ntar nunggu launch, dptnya lama. Kalo inden sekarang kan dptnya lebih cepat dan belom banyak orang yg pake...bisa show off.
Cakep loh captiva tuh n resale valuenya tinggi/bagus.......mudah-2 anKompor mode on
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
- Location: Look at your rear view mirror
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
- Location: Seminyak, Bali
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24
Tadi pagi kami berlima, saya, satiragi, fortunerspeed, fortunerman n xtreme 'mendahului' tengok captiva di senayan city. Ditawari TD tapi nampaknya kami nggak ada minat, tau kenapa. Apa karena tengok body captiva nya aja dah ckp puas, atau tengok SPG nya dah pada 'liyer...'. but kesan saya pertama tengok captiva,
- duduk depan (pilot n co pilot nya) enak bagi saya yg body boros dengan tinggi 184cm. Kursi yg belum leather tarasa pas unt pantat n pinggul saya, walau fortuner masih lebih enak, imho. Nggak tau apakah karena kursi fortuner lebih gede aja rasaku. Dengkul ndak mentok pula di dash. Kualitas bahan interiornya apik bgt, dari trim-2 sampe dashboardnya. Cuman ada yg mengusik mata waktu tengok di tengah ada kotak yg ternyata tempat menyimpan barang, tapi kotak tuh semestinya sih rumah GPS atau TV. Sekeliling kokpit sedap dipandang, apalagi dengan warna speedo yg hijau adem di mata...lantas mata tengok ke tengah, ancur deh semuanya, ada lemari di captiva
Kebangetan deh 'nyepek-down'nya.
Oh ya...stir nya biasa aja, jari 'jempol' kita ndak bisa pain PS...
- Row tengah biasa-2 aja, ndak ada yg spesial imho, bahkan kursi 'mati', nggak bisa geser maju mundur spt fortuner. Bisa reclining sih pasti...dan ada satu yg menarik, bangku tengah sekali sentuh akan terlipat spt nya otomatis mendorong lipat sendiri memudahkan orang unt akses ke row 3.
- Row 3...ndak spesial juga. Sempit unt orde-orang dewasa. Bahkan ku tengok lebih sempit drpd punya Fortuner. Apalagi row 2 ndak bisa maju mundur...
Yg asyik sih row 3 bisa lipat landai.
Dengan harga segitu...260 sekian juta unt A/T, saya ...saya loh, akan ambil CRV 2.0 atau X-trail walau dengan segala kekurangan feature nya, but image n resale nya dah ketahuan.
- duduk depan (pilot n co pilot nya) enak bagi saya yg body boros dengan tinggi 184cm. Kursi yg belum leather tarasa pas unt pantat n pinggul saya, walau fortuner masih lebih enak, imho. Nggak tau apakah karena kursi fortuner lebih gede aja rasaku. Dengkul ndak mentok pula di dash. Kualitas bahan interiornya apik bgt, dari trim-2 sampe dashboardnya. Cuman ada yg mengusik mata waktu tengok di tengah ada kotak yg ternyata tempat menyimpan barang, tapi kotak tuh semestinya sih rumah GPS atau TV. Sekeliling kokpit sedap dipandang, apalagi dengan warna speedo yg hijau adem di mata...lantas mata tengok ke tengah, ancur deh semuanya, ada lemari di captiva

Oh ya...stir nya biasa aja, jari 'jempol' kita ndak bisa pain PS...
- Row tengah biasa-2 aja, ndak ada yg spesial imho, bahkan kursi 'mati', nggak bisa geser maju mundur spt fortuner. Bisa reclining sih pasti...dan ada satu yg menarik, bangku tengah sekali sentuh akan terlipat spt nya otomatis mendorong lipat sendiri memudahkan orang unt akses ke row 3.
- Row 3...ndak spesial juga. Sempit unt orde-orang dewasa. Bahkan ku tengok lebih sempit drpd punya Fortuner. Apalagi row 2 ndak bisa maju mundur...
Yg asyik sih row 3 bisa lipat landai.
Dengan harga segitu...260 sekian juta unt A/T, saya ...saya loh, akan ambil CRV 2.0 atau X-trail walau dengan segala kekurangan feature nya, but image n resale nya dah ketahuan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Sun May 20, 2007 2:53
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52
Hi hi hi...pas komen.... oooo, belon kulit ya kursinya. Si bang tigor malah nunjuk ke SPG nya.. "Kalo nyari kulit disana".... yahhhhhhhhhh.....
Komen saya mengenai SPGnya...eh...Captiva..
Eksterior - Very good
=========================
Solid looking - dan knalpotnya dah dua. Peleknya kurang mengigit, good overall shape.
Interior - Good
=========================
Steering wheel subpar dgn design tidak menarik, tanpa audio buttons (big minus point) Lots and lots of specdown disini, banyak lemari2 gak jelas. CD single. Bahan dashboard bagus, di pintu2 dgn soft materials di touch points dgn kulit. Overall kualitas bahan sudah bagus, tapi kualitas design nya belum...
Flat folding seats, bisa menghasilkan kargo space raksasa - Tapi kursi belakang mati, tidak bisa maju mundur
Engine Bay - Very good
=========================
Rapi, hampir tidak ada kabel keliatan! But don't expect bakal keliatan kaya engine bay BMW. Walaupun rapi, somehow it still looks Korean.
Belum Test Drive seperti kata bung Tigor, tapi kalo dr first impression tadi saja - masih pilih CR-V atau X-Trail atau Fortuner. Kalo sama GV saya harus berpikir keras, mungkin pilih Captiva
Komen saya mengenai SPGnya...eh...Captiva..
Eksterior - Very good
=========================
Solid looking - dan knalpotnya dah dua. Peleknya kurang mengigit, good overall shape.
Interior - Good
=========================
Steering wheel subpar dgn design tidak menarik, tanpa audio buttons (big minus point) Lots and lots of specdown disini, banyak lemari2 gak jelas. CD single. Bahan dashboard bagus, di pintu2 dgn soft materials di touch points dgn kulit. Overall kualitas bahan sudah bagus, tapi kualitas design nya belum...
Flat folding seats, bisa menghasilkan kargo space raksasa - Tapi kursi belakang mati, tidak bisa maju mundur
Engine Bay - Very good
=========================
Rapi, hampir tidak ada kabel keliatan! But don't expect bakal keliatan kaya engine bay BMW. Walaupun rapi, somehow it still looks Korean.
Belum Test Drive seperti kata bung Tigor, tapi kalo dr first impression tadi saja - masih pilih CR-V atau X-Trail atau Fortuner. Kalo sama GV saya harus berpikir keras, mungkin pilih Captiva
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Mon Mar 19, 2007 3:52
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN