Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Xpander ditinggin. ikin penasaran yg sekarang aja agak keliatan jinjit padahal
Innova stabil terus selalu 4-5rb unit sebulan lebih fluktuatif xpander sama avanza rasanya yg kadang 5rb kadang 8rb sebulan
kaget itu liat mobilio sama brv ditilep hilux
Winz wrote: Fri Sep 27, 2019 3:54
Pantas aja Er3 sama Esblender mau dibikin versi LSUV
Rusuh + Teroris aja uda mau Tembus 10,000 unit sebulan
ah iya, saya baru ngeh, liat2 di IG dari semalam kok kaya ada yang aneh, eh ternyata LMPV kena libas LSUV juga. siklusnya jalan lagi ya: small sedan < hatchback < LMPV < LSUV.
karakter market indo ini memang antik2. ANT/ANR itu lebih sempit bahkan dari duo kaleng asli, dan sedikit lebih mahal. brio satya penjualan bisa ngebalap calya sigra, padahal ada agya alya yang sekelas.
Wajarlah Brio Satya merangsek ke tempat keempat, selain relatif baru dan bukan sekedar FL, stock udah gak inden lagi mulai juli. Kalo Alya dan Agya udah mulai bosen cuma FL FL terus. Penjualan Pajero yang relatif stabil diatas fortuner selama 2019 akhirnya disalip lagi, karena kebanyakan calon peminat pajero merasa sedikit takut tau2 yang versi facelift Thailand bulan depan masuk Indonesia. Kalo saya hari ini pingin Pajero, tau di Thailand udah FL pasti akan menunggu yg FL meski modelnya yah so so saja tapi kan baru.
antonyaulia wrote: Fri Sep 27, 2019 8:03
Wajarlah Brio Satya merangsek ke tempat keempat, selain relatif baru dan bukan sekedar FL, stock udah gak inden lagi mulai juli. Kalo Alya dan Agya udah mulai bosen cuma FL FL terus. Penjualan Pajero yang relatif stabil diatas fortuner selama 2019 akhirnya disalip lagi, karena kebanyakan calon peminat pajero merasa sedikit takut tau2 yang versi facelift Thailand bulan depan masuk Indonesia. Kalo saya hari ini pingin Pajero, tau di Thailand udah FL pasti akan menunggu yg FL meski modelnya yah so so saja tapi kan baru.
Rumor'nya ANPS uda mulai CBU lagi, diskon jadi pelit
Kalah diskon sama merk sebelah, apalagi nanti akhir tahun
Penjualan Corolla nomor 1 di dunia, di Indonesia? 10 besar pun ga masuk. Rumus laku di Indo = muat banyak, gc tinggi.
Kebanyakan mobil terlaris di dunia 2 seater, di Indo mau laris wajib 3 seater (kecuali lcgc). Pasar dunia menyukai monokok (kecuali Dodge ram dan Ford F150). Di Indonesia semakin tinggi semakin gagah semakin terlihat mevvah meskipun naikan ga terlalu nyaman.
Di dunia, MPV ga masuk mobil terlaris, di Indo? Sejauh mata memandang isinya MPV semua baik yg MPV murni maupun MPV crossover.
Penjualan Corolla nomor 1 di dunia, di Indonesia? 10 besar pun ga masuk. Rumus laku di Indo = muat banyak, gc tinggi.
Kebanyakan mobil terlaris di dunia 2 seater, di Indo mau laris wajib 3 seater (kecuali lcgc). Pasar dunia menyukai monokok (kecuali Dodge ram dan Ford F150). Di Indonesia semakin tinggi semakin gagah semakin terlihat mevvah meskipun naikan ga terlalu nyaman.
Di dunia, MPV ga masuk mobil terlaris, di Indo? Sejauh mata memandang isinya MPV semua baik yg MPV murni maupun MPV crossover.
Penjualan Corolla nomor 1 di dunia, di Indonesia? 10 besar pun ga masuk. Rumus laku di Indo = muat banyak, gc tinggi.
Kebanyakan mobil terlaris di dunia 2 seater, di Indo mau laris wajib 3 seater (kecuali lcgc). Pasar dunia menyukai monokok (kecuali Dodge ram dan Ford F150). Di Indonesia semakin tinggi semakin gagah semakin terlihat mevvah meskipun naikan ga terlalu nyaman.
Di dunia, MPV ga masuk mobil terlaris, di Indo? Sejauh mata memandang isinya MPV semua baik yg MPV murni maupun MPV crossover.
Tampanman wrote: Fri Sep 27, 2019 4:39
Kasian hatchback jaman sekarang yang laku yang lcgc saja...
Karena harganya yg mirip sama LMPV dengan ride quality yg mirip2 aja tp kapasitas lebih gede, lebih praktikal. Apalagi LMPV jaman skrg sudah full fitur jg. Saya aja baru tes new Yaris, SX4 sama new Ertiga buat gantiin hatchback dirumah merasakan lebih nyaman bawa Ertiga new dibanding 2 hatchback tsb. Tidak lebih lincah jg, malah bawa Yaris mau puter balik susah banget.
Tampanman wrote: Fri Sep 27, 2019 4:39
Kasian hatchback jaman sekarang yang laku yang lcgc saja...
Karena harganya yg mirip sama LMPV dengan ride quality yg mirip2 aja tp kapasitas lebih gede, lebih praktikal. Apalagi LMPV jaman skrg sudah full fitur jg. Saya aja baru tes new Yaris, SX4 sama new Ertiga buat gantiin hatchback dirumah merasakan lebih nyaman bawa Ertiga new dibanding 2 hatchback tsb. Tidak lebih lincah jg, malah bawa Yaris mau puter balik susah banget.
Lmpv jaman sekarang naik kelas saya rasa ada benarnya juga, tapi harganya naik jauh fakta juga...
Tampanman wrote: Sat Sep 28, 2019 2:39
Lmpv jaman sekarang naik kelas saya rasa ada benarnya juga, tapi harganya naik jauh fakta juga...
ya karena ada LCGC 7 seater. jadi LMPV bisa naik harga dengan alasan sekalian naik fitur, dan mau ga mau karena ada xpander yg semacam game changer. apa yang ada di xpander mesti ada di merek lain, apalagi pas awal2 jual murah (dumping?) jadi dapet exposure gede. nyatanya sekarang, varian ultimate jadi termahal sendiri. masih beda 20 jutaan dibandingkan ertiga sport (harga price list ya). tapi tetep best seller, malah sekarang image-nya jadi beda: xpander ultimate itu mevvah, prestige, padahal di harga mirip ada sienta yang memang true MPV karena boxy dan PSD, dengan fitur yang ga kalah. market indo memang unik.
patrickstar wrote: Sat Sep 28, 2019 1:16
Penjualan Agustus, Xenia ngga ada, apa mata saya yg siwer ?
memang gak ada pak, sepertinya daihatsu ngepush sigra di dealer2nya (juga grandmax), pembelian Xenia diarahkan ke Avanza, alasannya supaya Avanza tetap menjadi raja di kelasnya, kalo terbagi ke Xenia kan jumlanya bisa gak nomer itu . CMIIW
antonyaulia wrote: Fri Sep 27, 2019 14:14
Berikut daftar mobil terlaris yang disarikan dari data wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) akumulasi Januari-Agustus 2019:
1. Toyota Avanza: 55.680 unit
2. Mitsubishi Xpander: 43.808 unit
3. Toyota Rush: 41.845 unit
4. Toyota Kijang Innova: 34.524 unit
5. Daihatsu Sigra: 34.351 unit
6. Honda Brio Satya: 33.438 unit
7. Toyota Calya: 30.491 unit
8. Suzuki Carry Pickup: 29.633 unit
9. Daihatsu Granmax Pickup: 23.601 unit
10. Mitsubishi L-300 Pickup: 19.358 unit
11. Suzuki Ertiga: 16.868 unit
12. Daihatsu Ayla: 16.791 unit
13. Toyota Agya: 16.200 unit
14. Daihatsu Xenia: 14.431 unit
15. Honda HR-V: 13.566 unit
16. Mitsubishi Pajero Sport: 13.124 unit
17. Daihatsu Terios: 13.119 unit
18. Toyota Fortuner: 10.941 unit
19. Honda Mobilio: 10.032 unit
20. Honda Jazz: 7.550 unit.
Mobilio kasian amat. Padahal setahun pertama penjualannya sampe tembus 80k unit (CMIIW). Memang harus buruin all new sih, ga ada obat lg. Facelift2 udah ga ngefek.
patrickstar wrote: Sat Sep 28, 2019 1:16
Penjualan Agustus, Xenia ngga ada, apa mata saya yg siwer ?
Entah kenapa sekarang xenia agak ngedrop sekarang, cuma 400-500 unitan, jauh dibanding terios sekalipun, bahkan bulan ini udah jadi juru kunci di kelas LMPV
patrickstar wrote: Sat Sep 28, 2019 1:16
Penjualan Agustus, Xenia ngga ada, apa mata saya yg siwer ?
memang gak ada pak, sepertinya daihatsu ngepush sigra di dealer2nya (juga grandmax), pembelian Xenia diarahkan ke Avanza, alasannya supaya Avanza tetap menjadi raja di kelasnya, kalo terbagi ke Xenia kan jumlanya bisa gak nomer itu . CMIIW
Masuk akal juga strateginya om, toh masuk ke kantong yg sama ya ...
patrickstar wrote: Sat Sep 28, 2019 1:16
Penjualan Agustus, Xenia ngga ada, apa mata saya yg siwer ?
memang gak ada pak, sepertinya daihatsu ngepush sigra di dealer2nya (juga grandmax), pembelian Xenia diarahkan ke Avanza, alasannya supaya Avanza tetap menjadi raja di kelasnya, kalo terbagi ke Xenia kan jumlanya bisa gak nomer itu . CMIIW
Masuk akal juga strateginya om, toh masuk ke kantong yg sama ya ...
Kalo emang bener strateginya begitu seharusnya Rush menjadi raja baru malahan kah..