VanzMatic wrote:Sudah, blajar baca dulu sanah...ak4ng wrote:kapan bro??? tauyn depan keknya ya??Dogies wrote:
Ertiga dbl blower udah dipersiapkan om, cuman nunggu av/xen harganya naik dulu. Kalo av/xen dah naik harganya baru deh nongol R3 dbl blower...
Kemungkinan awal 2013 dibarengin ama yg maticnya sekalian...
Sharing Honda Freed [Part 2]
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
emg momod yg atu ini sensitip bgt yee... btt.. kamsudnya perkiraan taun depan tu kapan?? pas agustusan kah?? menjelang lebaran kah?? atw kapan??
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
sensitip naon?? yg ngomong gitu kan babeh ente k4ng
makanya belajar baca dulu sanah
ane mah cuma numpang ngakak aja denger ocehannya
makanya belajar baca dulu sanah
ane mah cuma numpang ngakak aja denger ocehannya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
ajarin donk... biar bacanya bener kek ente..Hansen wrote:sensitip naon?? yg ngomong gitu kan babeh ente k4ng
makanya belajar baca dulu sanah
ane mah cuma numpang ngakak aja denger ocehannya
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
yg bilang ane bacanya bener siapa?ak4ng wrote:ajarin donk... biar bacanya bener kek ente..Hansen wrote:sensitip naon?? yg ngomong gitu kan babeh ente k4ng
makanya belajar baca dulu sanah
ane mah cuma numpang ngakak aja denger ocehannya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
oh berarti ente juga harus belajar membaca dengan baik dan benar....Hansen wrote:yg bilang ane bacanya bener siapa?ak4ng wrote:ajarin donk... biar bacanya bener kek ente..Hansen wrote:sensitip naon?? yg ngomong gitu kan babeh ente k4ng
makanya belajar baca dulu sanah
ane mah cuma numpang ngakak aja denger ocehannya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Newbie mau nanya sama Om Turboman: AIC tuh apaan sih? dan apa pula itu Dastek?
dari penjelasan Om sebelum ini, sptnya recommended banged buat nolongin torsi putaran bawah mprit.
Thanks sebelumnya untuk jawabannya.
BTW., Pertanyaan ini terbuka juga buat para sesepuh SM disini loh.
dari penjelasan Om sebelum ini, sptnya recommended banged buat nolongin torsi putaran bawah mprit.
Thanks sebelumnya untuk jawabannya.
BTW., Pertanyaan ini terbuka juga buat para sesepuh SM disini loh.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
...nambah dikit lg (100jtan) mestinya uda bisa dapat serena C26 type HWS.
:mr_green :gak_ngacir
:mr_green :gak_ngacir
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Debiyarto wrote:Newbie mau nanya sama Om Turboman: AIC tuh apaan sih? dan apa pula itu Dastek?
dari penjelasan Om sebelum ini, sptnya recommended banged buat nolongin torsi putaran bawah mprit.
Thanks sebelumnya untuk jawabannya.
BTW., Pertanyaan ini terbuka juga buat para sesepuh SM disini loh.
Jiaaahhh .... pertanyaan gua dicuekin sama senior SMer's ....
Bantuin jawab dong
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2347
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
CAI kali ya Cold Air Intake....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
wah ganti gear box utuh, apakah memang penyakit freed? atau hanya random saja?Debiyarto wrote:Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
hebat juga dah 100.000 km, selain itu, ada keluhan / penyakit apa aja om kalau boleh share? udah ganti apa aja diluar fast moving sampai 100.000 km?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Ganti gear box gratis om?Debiyarto wrote:Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
ibrahimlubis wrote:wah ganti gear box utuh, apakah memang penyakit freed? atau hanya random saja?Debiyarto wrote:Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
hebat juga dah 100.000 km, selain itu, ada keluhan / penyakit apa aja om kalau boleh share? udah ganti apa aja diluar fast moving sampai 100.000 km?
Alhamdulillah sampe km. 100,000 selama 2 tahun 8 bulan... cuma itu aja masalah gede yang ane adepin.
Dan mudah2an kagak ada lagi yang macem2 ataw yang serem2.
Secara umum pake mpriit cukup puas koq.
Kemaren aja tuh ada ganjalan dihati ... udah gitu pihak beres dan HPM actionnya lama banged.... sampe 1 bulan mpriit ane di opname di beres Honda Arista Margonda Depok. Tapi diujung cerita... ane dapet penggantian gear box assy. ...utuh ... glondongan... BARU dan GRATIS ... krn masuk dari bagian "warranty claim" ..... Termasuk didalamnya kopling baru, sensor2 baru dan oli matic baru tentunya...
Jadi kalo buka kap mesin ane... keliatan separo mesin kinclong mulus ...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Debiyarto wrote:Debiyarto wrote:Newbie mau nanya sama Om Turboman: AIC tuh apaan sih? dan apa pula itu Dastek?
dari penjelasan Om sebelum ini, sptnya recommended banged buat nolongin torsi putaran bawah mprit.
Thanks sebelumnya untuk jawabannya.
BTW., Pertanyaan ini terbuka juga buat para sesepuh SM disini loh.
Jiaaahhh .... pertanyaan gua dicuekin sama senior SMer's ....
Bantuin jawab dong
Sundul lagi aaahhh...
Mana nih Om Turboman dan Om.. Om senior yang laen...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova 2015
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
ibrahimlubis wrote:wah ganti gear box utuh, apakah memang penyakit freed? atau hanya random saja?Debiyarto wrote:Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
hebat juga dah 100.000 km, selain itu, ada keluhan / penyakit apa aja om kalau boleh share? udah ganti apa aja diluar fast moving sampai 100.000 km?
Uuups ... ada yang lupa .... saya juga sudah membubut cakram disc. kiri-kanan Rp. 100,000/pc. pada saat servis 100,000 km kemarin, krn kalo ngerem agak getar terasa disetir.
Tadinya ane mau beli cakram baru tapi sama pihak beres dibilang "sayang lah... masih tebel disc nya", jadi saya turutin aja deh...
Dan setelah dibubut dan ganti disc brake shoe depan kiri kanan, getar saat rem memang hilang.
Naah harga brake shoe ini yang mahaaaaal ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
mantap.. terima kasih om review nya..Debiyarto wrote:ibrahimlubis wrote:wah ganti gear box utuh, apakah memang penyakit freed? atau hanya random saja?Debiyarto wrote:Selamat Sore... Selamat Taon Baru buat semua...
Numpang update H. Freed ane yee ...
Punya ane udah km. 100,000 pas akhir tahun kemaren...
Perayaan km 100,000 ditutup dgn ganti gear box assy. kumplit sama sensor dan kopling baru .... hadiah dari HPM, secara gear box lama gua bermasalah dengan bunyi gesekan di kecepatan tertentu.
Tentunya pihak HPM gak sebaik itulah, tiba2 ganti gear box kumplit .... ini terjadi setelah Mprit diopname di Beres Honda Arista Margonda selama 1 bulan ... baru deh dapet gear box baru....
So far ... konsumsi BBM tergolong irit 1:11-12 secara gua sering liwat jalan tol dan mengingat itu mobil mesinnya 1.5L dgn body bongsor
Utk konsumsi BBM gua pake jurus 50:50 antara PERTAMINA Premium dan Pertamax ... Dan Alhamdulillah gak ada masalah sampe hari eni. Ini dilakukan tidak lain utk menjaga ketahanan dompet dan ketahanan mesin secara umum ....
Kesulitan/kendala lainnya masih bisa diatasilah ... jadi si Mpriit masih setia menemani kantor-rumah pp.
Oh iya ... untuk jaga2 ... ane ikut program "warranty extension", jadi garansinya ditambah menjadi 5 tahun atau 150,000 km mana yang lebih dulu tercapai dgn harga transaksi Rp. 2.7 juta.
Demikian up date infonya....
hebat juga dah 100.000 km, selain itu, ada keluhan / penyakit apa aja om kalau boleh share? udah ganti apa aja diluar fast moving sampai 100.000 km?
Uuups ... ada yang lupa .... saya juga sudah membubut cakram disc. kiri-kanan Rp. 100,000/pc. pada saat servis 100,000 km kemarin, krn kalo ngerem agak getar terasa disetir.
Tadinya ane mau beli cakram baru tapi sama pihak beres dibilang "sayang lah... masih tebel disc nya", jadi saya turutin aja deh...
Dan setelah dibubut dan ganti disc brake shoe depan kiri kanan, getar saat rem memang hilang.
Naah harga brake shoe ini yang mahaaaaal ...
itu gearbox emang masalah si mpriitt atau cuma random aja ya?
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Jan 18, 2013 19:30
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
om om sekalian disini apakah ada yang sudah mengalami kerusakan di PSD nya? PSD saya error dan saya bawa ke bengkel HONDA tidak bisa di reset, kata alat komputer deteksi nya ada kelainan pada instalasi kabel di pintu kiri …. kalau sampe rusak PSD nya kira2 habis berapa ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Bisa dijelaskan errornyaa gimana?phoxie wrote:om om sekalian disini apakah ada yang sudah mengalami kerusakan di PSD nya? PSD saya error dan saya bawa ke bengkel HONDA tidak bisa di reset, kata alat komputer deteksi nya ada kelainan pada instalasi kabel di pintu kiri …. kalau sampe rusak PSD nya kira2 habis berapa ya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Mon Oct 08, 2012 6:46
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Akhirnya Honda Freed sudah Double Blower
Jakarta, KompasOtomotif - Tanpa perayaan, PT Honda Prospect Motor melengkapi seluruh varian Freed dengan beberapa kelengkapan tambahan, yaitu penyejuk udara (AC) dengan peniup ganda (double blower), pintu samping listrik untuk tipe S, lampu kabin, lampu kabut (tipe E), kaca film V-Kool (tipe S dan E) dan dua kantung udara untuk semua varian.
“Kami berusaha melakukan inovasi pada setiap produk untuk menjawab kebutuhan dari konsumen, termasuk pada New Honda Freed," jelas Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM.
Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM menambahkan, Freed telah diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia sebagai mobil keluarga. Penjualannya memuaskan. “Dalam 4 tahun sejak diluncurkan, sudah terjual 54.077 unit ," beber Jonfis.
Fitur
Freed tipe E kini dilengkapi dengan AC double blower, lampu kabut, lampu kabin di sisi kiri dan kanan atas kabin baris kedua, lapisan jok, door lining baru dengan kelir hitam. Freed S, pintu samping kiri listrik dasn dua kantung udara, AC double blower, lampu sein pada spion, alarm dan lampu kabin.
Sedangkan tipe A, varian terendah, kini dilengkapi dengan dua kantung udara. Honda juga menambah pilihan warna baru. Untuk Freed tipe E dan S: , Champagne Frost Pearl, melengkapi warna yang sebelumnya yakni, Alabaster Silver Metallic, Brownish Sparkle Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, White Orchid Pearl, dan Deep Sapphire Blue. Sementara tipe A, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Fri May 30, 2008 6:11
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Heran cmn penambhan akesoris ajabdibilang innovasi. Padahal inovasi itu kan sesuatu yg baru. Haiyahhh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Tue Oct 25, 2011 8:42
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Numpang copas dari http://www.dapurpacu.com/honda-freed-ak ... le-blower/
JAKARTA (DP) – Akhirnya Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Freed yang diimbuhi AC double blower. Selain itu ada beberapa fitur baru yang dipasangkan.
Penambahan fitur pada Honda Freed E meliputi AC Double Blower baru, Fog Lamp, Map Light di sisi kiri dan kanan baris kedua, serta materi fabric jok dan door lining baru yang lembut dan berkualitas berwarna hitam.
Honda Freed S kini hadir dengan fitur-fitur Power Sliding Door pada pintu penumpang di sebelah kiri, Dual SRS Airbags, AC Double Blower, Side Turn Door Mirror, Security Alarm, dan Map Light.
“Kami selalu berusaha terus menghadirkan inovasi dalam setiap produk untuk menjawab kebutuhan dari konsumen, termasuk yang kami lakukan pada New Honda Freed. Dengan berbagai penambahan fitur pada setiap varian New Honda Freed, kami percaya bahwa para konsumen akan mendapatkan nilai lebih dalam hal kenyamanan, gaya, keselamatan berkendara, dan tentunya value for money,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM.
Honda Freed A dengan harga yang lebih terjangkau dan dilengkapi tampilan bergaya serta berbagai fitur standar untuk kenyamanan, performa, dan keselamatan. Berbagai fitur yang digendong oleh Honda Freed A berupa Auto Door Lock by speed, Headlight Reflector, ECO Lamp, Green Glass, Sliding Door, 15” Steel Wheel + Trim Cover, High Mount Stop Lamp, Micro Antenna, Single Din Audio, Multi Information LCD, Immobilizer & Keyless Entry. New Freed tipe A kini dilengkapi Dual SRS Airbags.
Honda Freed tipe A dengan transmisi otomatis dipasarkan dengan harga Rp. 213,5 juta. New Honda Freed tipe S transmisi otomatis dipasarkan dengan harga Rp. 238 juta, sementara New Honda Freed tipe E transmisi otomatis dipasarkan dengan harga Rp. 265 juta. Semuanya harga on-the-road Jabodetabek untuk BBN mobil pertama.
Honda Freed untuk tipe E dan S tersedia dalam 7 pilihan warna; Alabaster Silver Metallic, Brownish Sparkle Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, White Orchid Pearl, Deep Sapphire Blue, dan warna baru Champagne Frost Pearl. Sementara New Honda Freed tipe A tersedia dalam pilihan warna; Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic. [dp]
© 2013, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
koq kalo diliat2 blower ac baris kedua mirip blower ac apanja ya...kenapa ga dikasih ac model plafon aja sih kaya sang tiada duanya...secara struktur harganya juga udah di range 265jt (tipe E)
khusus buat bold text...menurut ane pamor dari segi "gaya" kaga akan naek kalo blower ac nya model gitu
.....................................................................................
JAKARTA (DP) – Akhirnya Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Freed yang diimbuhi AC double blower. Selain itu ada beberapa fitur baru yang dipasangkan.
Penambahan fitur pada Honda Freed E meliputi AC Double Blower baru, Fog Lamp, Map Light di sisi kiri dan kanan baris kedua, serta materi fabric jok dan door lining baru yang lembut dan berkualitas berwarna hitam.
Honda Freed S kini hadir dengan fitur-fitur Power Sliding Door pada pintu penumpang di sebelah kiri, Dual SRS Airbags, AC Double Blower, Side Turn Door Mirror, Security Alarm, dan Map Light.
“Kami selalu berusaha terus menghadirkan inovasi dalam setiap produk untuk menjawab kebutuhan dari konsumen, termasuk yang kami lakukan pada New Honda Freed. Dengan berbagai penambahan fitur pada setiap varian New Honda Freed, kami percaya bahwa para konsumen akan mendapatkan nilai lebih dalam hal kenyamanan, gaya, keselamatan berkendara, dan tentunya value for money,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM.
Honda Freed A dengan harga yang lebih terjangkau dan dilengkapi tampilan bergaya serta berbagai fitur standar untuk kenyamanan, performa, dan keselamatan. Berbagai fitur yang digendong oleh Honda Freed A berupa Auto Door Lock by speed, Headlight Reflector, ECO Lamp, Green Glass, Sliding Door, 15” Steel Wheel + Trim Cover, High Mount Stop Lamp, Micro Antenna, Single Din Audio, Multi Information LCD, Immobilizer & Keyless Entry. New Freed tipe A kini dilengkapi Dual SRS Airbags.
Honda Freed tipe A dengan transmisi otomatis dipasarkan dengan harga Rp. 213,5 juta. New Honda Freed tipe S transmisi otomatis dipasarkan dengan harga Rp. 238 juta, sementara New Honda Freed tipe E transmisi otomatis dipasarkan dengan harga Rp. 265 juta. Semuanya harga on-the-road Jabodetabek untuk BBN mobil pertama.
Honda Freed untuk tipe E dan S tersedia dalam 7 pilihan warna; Alabaster Silver Metallic, Brownish Sparkle Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, White Orchid Pearl, Deep Sapphire Blue, dan warna baru Champagne Frost Pearl. Sementara New Honda Freed tipe A tersedia dalam pilihan warna; Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic. [dp]
© 2013, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
koq kalo diliat2 blower ac baris kedua mirip blower ac apanja ya...kenapa ga dikasih ac model plafon aja sih kaya sang tiada duanya...secara struktur harganya juga udah di range 265jt (tipe E)
khusus buat bold text...menurut ane pamor dari segi "gaya" kaga akan naek kalo blower ac nya model gitu
.....................................................................................
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Thu Apr 04, 2013 1:36
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Baguslah kalo dah double-blower... Ane pake Emprit dari 2010 sampai skrg KM 86000, keluhan utama cuma AC yg lamaaa ademnya sampai belakang. Penumpang belakang kalau siang suka complain, dinginnya gak sampe-sampe:p.
Kalau mengenai mesin/tarikan, ada inovasi gak ya? Soalnya menyambung debat kebut2an di halaman depan, ane bener kagum kalo ada yg bejek Empritnya sampai 140-180 km/jam. Dah berasa terbang tuh, biar sepi sekalipun...
Mana tarikan lemot, kadang ane suka diasepin Habanja pas tarikan di tol... Dari tarikan awal doi, kayaknya Habanja manual. Khan katanya " Real Men Use Three Pedals". Ya ga pa pa, takutnya bejek teyussss, salip,minggir, salip terus, sampai di rumah gak bisa jadi "Real Man" karena tangan dan kaki kiri dah kecapekan mainin persneling ma kopling, xixixi... Pissss
Kalau mengenai mesin/tarikan, ada inovasi gak ya? Soalnya menyambung debat kebut2an di halaman depan, ane bener kagum kalo ada yg bejek Empritnya sampai 140-180 km/jam. Dah berasa terbang tuh, biar sepi sekalipun...
Mana tarikan lemot, kadang ane suka diasepin Habanja pas tarikan di tol... Dari tarikan awal doi, kayaknya Habanja manual. Khan katanya " Real Men Use Three Pedals". Ya ga pa pa, takutnya bejek teyussss, salip,minggir, salip terus, sampai di rumah gak bisa jadi "Real Man" karena tangan dan kaki kiri dah kecapekan mainin persneling ma kopling, xixixi... Pissss
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 69
- Joined: Wed Sep 01, 2010 13:01
Re: Sharing Honda Freed [Part 2]
Sh3rlock wrote:Baguslah kalo dah double-blower... Ane pake Emprit dari 2010 sampai skrg KM 86000, keluhan utama cuma AC yg lamaaa ademnya sampai belakang. Penumpang belakang kalau siang suka complain, dinginnya gak sampe-sampe:p.
Kalau mengenai mesin/tarikan, ada inovasi gak ya? Soalnya menyambung debat kebut2an di halaman depan, ane bener kagum kalo ada yg bejek Empritnya sampai 140-180 km/jam. Dah berasa terbang tuh, biar sepi sekalipun...
Mana tarikan lemot, kadang ane suka diasepin Habanja pas tarikan di tol... Dari tarikan awal doi, kayaknya Habanja manual. Khan katanya " Real Men Use Three Pedals". Ya ga pa pa, takutnya bejek teyussss, salip,minggir, salip terus, sampai di rumah gak bisa jadi "Real Man" karena tangan dan kaki kiri dah kecapekan mainin persneling ma kopling, xixixi... Pissss
Masak siy dinginnya lama om? Punya saya juga 2010 PSD MMC AC-nya fine2 aja gak ada yang ngeluh sama sekali sampai baris ketiga-pun. Semua kaca dibalurin V-Kool kelas yang paling tinggi (lupa namanya apa).
Akselerasi bisa diakalin dengan pemasangan TC (Trottle Control) khusus untuk tipe mobil Honda. Sehari2 yang nyupir driver buat "angkot" anak2 sekolah tiap hari, TC cukup saya kasih SP1 (mode Sport). Kalo saya yang iseng pengen make biasanya SP5 (maksimum SP7). Yang TC terbaru sampai SP9 katanya. Saya beli dari groupbuy milis honda freed owner. Gak tau kalo di toko asesori nyarinya dimana.
Bejek 140-150kmph konstan hampir semingguan pasti ada kesempatannya karena saya penganut Italian Tune Up. Meraihnya juga lumayan cepet kok dari mulai kelar bayar tol Jorr. Pernah hitung2 sendiri mencapai 100kmph dalam 13'70'an detik (gak sampe nembus 14 detik). Sesuai spek lah karena mprit saya standar abis mesinnya. Pake matic-nya Honda emang harus tega kickdown om, cuman jangan mendadak nginjek sampai mentok. Dikagetin aja secara agak cepat sampai 3/4 kedaleman pedal gas. Mesin i-VTEC honda kalo meraung sangat khas di kuping. Seneng dengernya.