Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Risol1 wrote:
kalo beli dari user langsung atau dari kenalan sih ya enaklah om, udah ketauan kmnya asli.
Tapi kalo beli dari pedagang, mendingan konsentrasi pengecekan diutamakan ke kondisi mobil, soalnya kalo bro jem udah beli mobil harga lebih tinggi dari pasaran karena iming2 km rendah, ehhh taunya ditipu pedagang kan kesel juga.
Kalo ane sih bakal datengin langsung mobilnya, dengerin mesinnya, cek interiornya, sama tes jalan.
Biasanya sih jeleknya mobil km 60rb adalah kaki2nya udah mulai gludukan (gak gitu senyap lagi), kalo begini sih tinggal di nego aja harganya buat ganti kaki2.
Kalo soal mesin sih kuatlah ini 2GRFE, ane juga pake soalnya tapi di harrier.
Beli dari baru thn 07 sekarang mileage udah 40an rb masih maknyusss gak pernah ganti apa2.
Yg paling enak sih kalo ada servis recordnya jadi ketauan udah pernah ganti apa aja (dan biasanya mobil kelas gini recordnya ada), tapi kalo mileage nya diputer balik sama pdg, biasanya servis record ini suka dibuang dengan sengaja supaya pembelinya gak bisa trace original mileagenya.
Jadi kalo ente pergi ke showroom mobkas ada camry 08 mileagae baru 15rb tapi recordnya gak ada, hati2 aja bekas di puter.
tinggal teleponin beres aja. mereka harusnya online. bisa diperkirakan sudah nempuh berapa..
emang udah online ya? artinya kalo servis di beres A, datanya juga bisa diakses dari beres B?
Kalo ane bilang sih belom, di US aja gak online antar 1 beres ke beres lain (karena beres/dealer itu banyakan sistem franchise), kecuali kalo yg berhubungan dengan corporate/ATPM, misal record buat recall, dsb....
Repot juga kalo harus telp beres satu per satu buat cari tau servis record, belom lagi kalo previous ownernya gak suka servis ke beres (banyak juga orang yg suka servis/maintenance ke bengkel spesialis non beres).
Risol1 wrote:emang udah online ya? artinya kalo servis di beres A, datanya juga bisa diakses dari beres B?
Kalo ane bilang sih belom, di US aja gak online antar 1 beres ke beres lain (karena beres/dealer itu banyakan sistem franchise), kecuali kalo yg berhubungan dengan corporate/ATPM, misal record buat recall, dsb....
Repot juga kalo harus telp beres satu per satu buat cari tau servis record, belom lagi kalo previous ownernya gak suka servis ke beres (banyak juga orang yg suka servis/maintenance ke bengkel spesialis non beres).
kalo antarberes mungkin tidak Om.. tapi kalo intraberes mungkin udah.
tinggal telepon A2K, tunas, plaza, dll...
temen ane dulu hampir kena kasus odometer dimundurin.. di cek telepon ke beres satu per satu. dapet di beres A... ketahuan deh track recordnya. tinggal dicatet aja no pol, no sin, no sis...
apalagi tahun 2008-9 itu kalo gak salah TAM lagi promosi service gratis sampe berapa puluh ribu km...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Makasih wak Andy sudah mengingat kan saya..
To all mastahs and suhus....Tengkiuuuu..メίίメίίメίίメίίメίίメίί
*wak, jempolnya jangan kasih ke saya ya, oom doq bilang bau!"
hmm....nanti yg ditest kursi pijetnya camry Q atau donna ya..??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro