Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Thu Sep 08, 2022 2:15
1/2 gigi kasar, ini bsa ampir 200 newton, kl yerman kaya si mbah masas ama mbah 69 punya, itu 360 newton (ud ckup kuat buat bongpas baut roda canter)
Btw
Tetep utk break open baut keras wajip breaker bar, trelek kl sering2 hajar baut keras jg lama2 jebol
IMG_20220908_093634.jpg
ini 72t lho mbah... buat crack open, kalo tau caranya pasti perkakas aman kok.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
DOHC wrote: Thu Sep 08, 2022 2:15
1/2 gigi kasar, ini bsa ampir 200 newton, kl yerman kaya si mbah masas ama mbah 69 punya, itu 360 newton (ud ckup kuat buat bongpas baut roda canter)
Btw
Tetep utk break open baut keras wajip breaker bar, trelek kl sering2 hajar baut keras jg lama2 jebol
IMG_20220908_093634.jpg
ini 72t lho mbah... buat crack open, kalo tau caranya pasti perkakas aman kok.
Tinggi jg yah
Buka baut kruk as honda enteng tuh
Btw
Itu 72 teeth tp yerman punya mbah, pantes bsa dia
Last edited by DOHC on Thu Sep 08, 2022 2:46, edited 1 time in total.
ada kalanya butuh break free, selama ini kalau baut kaki2 keluarin breaker bar 1/2 cuman karena di ruang roda ada kalanya susah-susah gampang kalau pas dipanjangin gara2 sudut kerjanya terbatas..... jadi pingin ratchet lagi yang hitorque..... cuman ga jelas ini ratchet2 1/2 atau 3/8 ambang batas amannya berapa torsinya.....
regards,
singachu
selama ini saya pake ratchet 3/8" buat crack open maksimal soket 15mm. kalo udah minta soket 16mm keatas, pake dr.1/2".
singachu wrote: Wed Sep 07, 2022 19:50
mohon wejangannya yang berlimpah ratchetnya, kenapa butuh banyak ?
kalau aku gara2 thread ini...
regards,
singachu
kl ai gara2 keseringan beli set (krn ngejar mata soketnya yg 6pt dan 12pt), tanpa disadari ratchet jd numpuk. n sadar kl semuanya varian standar yg pendek itu, kl mau yg aneh2 kaya extendable, rotator, bent, atau flexhead hrs beli terpisah. akhirnya tambah numpuk.
Omnibus wrote: Thu Sep 08, 2022 0:04
kl ai gara2 keseringan beli set (krn ngejar mata soketnya yg 6pt dan 12pt), tanpa disadari ratchet jd numpuk. n sadar kl semuanya varian standar yg pendek itu, kl mau yg aneh2 kaya extendable, rotator, bent, atau flexhead hrs beli terpisah. akhirnya tambah numpuk.
ai baru nyadar kalau flexhead itu enak banget, sedangkan yang ai punya flexhead cuman krisbow 3/8 teeth kalau aku itung cuman 47an.
Kurang tau juga ini termasuk kuat seberapa untuk torsinya....
Omnibus wrote: Thu Sep 08, 2022 0:11
btw ai lg otw ratchet baru lagi
1/4 flexhead long handle 26cm.
wih 1/4 flex dan 26 cm...... bocorin jepun apa yurop om
ada kalanya butuh break free, selama ini kalau baut kaki2 keluarin breaker bar 1/2 cuman karena di ruang roda ada kalanya susah-susah gampang kalau pas dipanjangin gara2 sudut kerjanya terbatas..... jadi pingin ratchet lagi yang hitorque..... cuman ga jelas ini ratchet2 1/2 atau 3/8 ambang batas amannya berapa torsinya.....
regards,
singachu
bukan jepun bukan yurop. tepatnya murica mbah .... tp bukan american tool melainkan Snap On TLLF72 flexhead fine tooth kaya di video ini menit ke 27:00 dan 29:00
kata eric o. dia pake buat crack loose baut 100 lbft (135Nm) pake sambungan pipa segala tp tahan
DOHC wrote: Thu Sep 08, 2022 2:15
1/2 gigi kasar, ini bsa ampir 200 newton, kl yerman kaya si mbah masas ama mbah 69 punya, itu 360 newton (ud ckup kuat buat bongpas baut roda canter)
Btw
Tetep utk break open baut keras wajip breaker bar, trelek kl sering2 hajar baut keras jg lama2 jebol
IMG_20220908_093634.jpg
ini 72t lho mbah... buat crack open, kalo tau caranya pasti perkakas aman kok.
ini mah klimaksnya ampe duduk di atas batangnya jg baru ngeklik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
selisih 2Nm atau 0.2 kgfm
atau dikasih panjang 20cm, berarti x5 powah
kyk dikasih beban 1kg untuk panjang trelek 20cm
kyk klimaks lbh cepet aja mbah
2nm itu teorinya.
tapi prakteknya kita nggak tau seberapa sempurna baut roda saat dibikin. kan nggak mungkin selesai baut roda dibikin trus dicek ultrasound satu per satu. bisa jereng plus belekan mata pengawasnya ngeliatin ratusan jutaan baut roda....
kita nggak tau ada crack halus apa enggak, ada bubble apa enggak didalem badan baut.
belum lagi itu baut udah berapa kali bongkar pasang dan tiap kali dikencengin sampe ulir kena beban 110nm apa masih bisa nahan kelebihan yang 2nm itu?
kalo sampe saat pembuatan ada bubble di dalem badan baut, trus sekarang kena torsi kelebihan 2nm, resiko baut mendadak patah kan bisa......