Chevrolet Captiva, How Much n When?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Wah pak tommy winata dah inden ya. Di jakarta ya. Di jakarta bengkelnya bagus ga ya. Di medan sih parah banget. Tapi gw pingin inden nih mobil, tapi takut 2nd jatuh, down spec, sparepart ga ada. pikir dipikir mendingan ambil yang 2nd aja ntar setengah taon lagi.
Bung plasworld88 : Captiva cakep ga waktu diliat langsung. Dari brosur dan website sih cakep banget.
Bung plasworld88 : Captiva cakep ga waktu diliat langsung. Dari brosur dan website sih cakep banget.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
bung leonhearts, kl menurut saya, dr pengamatan exterior secara langsung (walaupun cuma sekitar 5 menit), captiva OK (big OK) bgt, keren deh pokoknya, New CRV, GV, apalagi Xtrail semua look old and obsolete.
kl mengenai down spec and spare part availability, mungkin saya rasa gak begitu jadi masalah, yg udh pada indent kan udh dikasih tau secara global mengenai spec nya and so far blm ada yg complain kyknya.
cuma kl mengenai resale value..hmm.. ini another different issue, utk yg satu ini, saya juga punya keraguan yg sama..
kl mengenai down spec and spare part availability, mungkin saya rasa gak begitu jadi masalah, yg udh pada indent kan udh dikasih tau secara global mengenai spec nya and so far blm ada yg complain kyknya.
cuma kl mengenai resale value..hmm.. ini another different issue, utk yg satu ini, saya juga punya keraguan yg sama..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 358
- Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24
Yup..kalo terpaksa aku beli mobil ini, aku akan pake sendiri unt jangka panjang, paling tidak sampe 6 taonan r lebih.plasworld88 wrote: cuma kl mengenai resale value..hmm.. ini another different issue, utk yg satu ini, saya juga punya keraguan yg sama..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
baca otomotif, ga ada LCD display monitor untuk informasi mobil, lalu juga audio steering wheel juga didown spec. Telp ke sales dimedan katanya hanya 2 varian M/T dan A/T ga ada yang laen. Kecewa deh. Padahal mau inden. Lalu seperti pak winata bilang ada ESP ,air suspension kok ga ada ya. Mana yang benar jadi simpang siur. Oh ya kata sales ada self level ride suspension gunanya untuk apa ya. Lalu katanya torsi 220/2200. Berarti torsi jelek dong ya hanya bisa ampe 2200 rpm, Setelah lewat 2200 rpm mesin ga ada torsi lagi jadi ga bisa tarik. Bukannya begitu ya???? CMIIW
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
LCD display monitor? maksudnya MID? masa sih..
kyknya versi luar semua pk MID yach, even AC nya pun digital (yg lbh bagus tampilannya dr ac digital fortuner IMHO), masa sih segitu parah?
Coba anda cek lg bro lsg ke salesnya, soalnya Mr. Winata waktu itu keliatannya yakin ada Air suspension (model harrier kali), ESP and HDC.
kyknya versi luar semua pk MID yach, even AC nya pun digital (yg lbh bagus tampilannya dr ac digital fortuner IMHO), masa sih segitu parah?
Coba anda cek lg bro lsg ke salesnya, soalnya Mr. Winata waktu itu keliatannya yakin ada Air suspension (model harrier kali), ESP and HDC.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Saya uda telp salesnya. Mereka sudah ditraining kok. Ga ada semua. Atau si sales ga ngerti teknologi juga gw ga tau. LCD display monitor di OTOMOTIF ga ada hanya laci kosong jadi jelek gitu. Payah juga GMI. Atau juga di varian tinggi ada. Tapi katanya hanya 2 varian aja MT dan A/T triptornic. Ga ada varian laen lagi. Tambah ragu deh ambil captiva......
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Tenang-tenang... tunggu saja sampai peng indent Captiva sudah dapat barangnya dan menulis review nya di SM ini... Keuntungan adanya Forum ini adalah... kita dapat review dari para pengguna langsung bukan sales person nya.. yang mungkin gak tahu teknologi.Leonhearts wrote:Saya uda telp salesnya. Mereka sudah ditraining kok. Ga ada semua. Atau si sales ga ngerti teknologi juga gw ga tau. LCD display monitor di OTOMOTIF ga ada hanya laci kosong jadi jelek gitu. Payah juga GMI. Atau juga di varian tinggi ada. Tapi katanya hanya 2 varian aja MT dan A/T triptornic. Ga ada varian laen lagi. Tambah ragu deh ambil captiva......
M/T = Manual Transmission, A/T = Automatic Transmission... (tiptronic... = feature seperti manual dengan menekan tombol + atau tombol -). Memangnya mengharapkan ada varian apa lagi.
Torque pada RPM rendah itu justru bagus sekali... karena hanya dengan putaran mesin sedikit, tenaga nya sudah muncul.
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
Ini saya quote dr postingan di atas. di sini kan jelas berarti ada 4 tipe, LS (M/T & A/T) dan LT (M/T & A/T) dan menurut postingan di atas kyknya sales dr chevy kelapa gading udh yakin sama tipe2 tsb di atas.Atau jng2 tipe yg mau dilempar ke Medan cuma tipe LS doang?gak tau jg dehWinata wrote:Dari sales kelapa gading, harga awal 257jta M/T dan 269 AT triptronic untuk tipe LS 2.4 punya. Sudah ada dual airbag, side curtain airbag, ABS, EBD,BA, hydraulic suspeonsion, self autoleveling suspension, remote steering on wheel, Hill descent control, MID. Gw ambil yang LT punya tapi yang LT belum keluar brosurnya. Harga taksiran 280an-290an
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Gw dah liat Sales Key Selling poin dari teman saya yang sudah inden di jakarta. Gw lagi pikir2 mau inden atau tidak ini.
TECHNICAL & TRANSMISION
MESIN
CAPTIVA 2.4 : 2.4 16V DOHC 2405CC
CRV 2.4 :l 2.4 16V IVTEC 2385CC
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Cc lebih gede
KOMPRESI
CAPTIVA 2.4 : 9.6 : 1
CRV 2.4 : 9.3 : 1
pemenang : CAPTIVA 2.4
HP
CAPTIVA 2.4 : 144/5200 RPM
CRV 2.4 : 170/5800 RPM
pemenang : CRV 2.4
Alasan : Range lebih jauh CRV 2.4 tetapi sesuai dengan kondisi jalan di Indo yang ga ada bebas jalan hambatan lapang makanya ga perlu hp setinggi itu di pada RPM tinggi. Konesekunsinya CAPTIVA lebih irit
TORSI
CAPTIVA 2.4 : 220/2200RPM
CRV 2.4 : 218/4000RPM
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Torsi melimpah di RPM rendah, Stop n go dan tanjakan lebih bertenaga plus irit bbm
TRANSMISI
CAPTIVA 2.4 : 5MT/5AT TRIPTRONIC
CRV 2.4 : 5AT GRADE LOGIC CONTROL
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Selain automatic bisa dioperasikan secara manual
GEAR RATIO
CAPTIVA 2.4 CRV 2.4 A/T
1st : MT/AT : 3947/4575 2785
2nd : MT/AT : 2036/2979 1613
3rd : MT/AT : 1348/1947 1081
4th : MT/AT : 1027/1318 772
5th : MT/AT : 854/1000 566
Rev : MT/AT : 3615/5024 2000
Final : MT/AT : 4357/2606 4500
DIMENSION
CAPTIVA 2.4 CRV 2.4
Seat 7 5
Length 4640 4530
Width 1850 1820
Height 1726 1680
Wheelbase 2707 2620
Ground Clearance 197
Weight MT : 1760 A/T : 1770 1600
CHASIS & SUSPENSION
STEERING TYPE
CAPTIVA 2.4 : FOUR SPOKE WITH TILT STEERING
CRV 2.4 : FOUR SOPE WITH TILT STEERING
pemenang ; IMBANG
BRAKING
CAPTIVA 2.4 FRONT : VENTILATED DISC
REAR : VENTILATED DISC
CRV 2.4 FRONT : VENTILATED DISC
REAR : DRUM IN DISC
pemenang : CAPTIVA 2.4
SUSPENSION
CAPTIVA 2.4 FRONT : INDENPENDENTMCPHERSON STRUT W/COILSPRING
REAR : INDEPENDENT 4 LINK W/ COIL SPRING AND LEVEL
RIDE SUSPENSON
CRV 2.4 FRONT : MCPHERSON STRUT
REAR : REACTIVE LINK DOUBLE WISHBONE
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Pengendalian dan kestabilan mantap karena depan belakang sudah Independen ditambah level ride suspension yang unik
TYRE
CAPTIVA 2.4 : 215/70 R15, ALLOY WHEEL 6 SPOKE
CRV 2.4 : 225/65 R17. ALLOY WHEEL
Pemenang : CRV 2.4
Alasan : Ukuran ban CRV lebih gede
SAFETY
SEAT BELT
CAPTIVA 2.4 : ELR 3POINT (X2)
CRV 2.4 : ELR 3POINT (X2) W pretentionner + load limiter
pemenang : CRV 2.4
Alasan : Ada pretenstioner
WINDSHIELD
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
Alasan : Terjadi kecelakan kaca tidak akan berhamburan ke kabin
AIRBAG
CAPTIVA 2.4 : Dual Airbag
CRV 2.4 : Dual Airbag
pemenang : imbang
BRAKE SYSTEM
CAPTIVA 2.4 : ABS + EBD
CRV 2.4 : ABS + EBD + BA
Pemenang CRV 2.4
Alasan : Karena ada brake assist untuk pengereman mendadak
SECURITY SYSTEM
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
KEYLESS ENTRY
CAPTIVA 2.4 : with tail gate opener & auto ilumination
CRV 2.4 : Avail
pemenang :CAPTIVA 2.4
Alasan : Tail gate bisa dibuka dengan kunci
SIDE BEAM
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
pemenang : imbang
CRUMPLE ZONE
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
HEAD REST
CAPTIVA 2.4 : Adjustable
CRV 2.4 : Fixed
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Dapat diatur tinggi rendah, manju mundur
CHILD LOCK, COLAPSEABLE STEERING COLUMN, HIGH MOUN STOP LAMP
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
COLAPSEABLE BRAKE PEDAL
CAPTIVA 2.4 : DISENGANGING COLAPSABLE BRAKING PEDAL
CRV 2.4 : NONE
Pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Brake bisa patah pada waktu keceleakan, agar terhindar dairi kecelakaan kaki
BODY STRUCTURE CAPTIVA 2.4 dan CRV 2.4 Monokok
ASSESORIS
FOGLAMP
Captiva 2.4 : Dijual terpisah dan tersedia di dealer CHEVY
CRV 2.4 :Available
pemenang : CRV 2.4
DOOR MIRROR
CAPTIVA 2.4 : With turning signal. Electronic Folded dijual terpisah di dealer CHEVY
CRV 2.4 : With turning signal & Electronic Folded
pemenang : CRV 2.4
TAIL GATE GLASS
CAPTIVA 2.4 : Not fixed, With gas spring dan defoger with timer
CRV 2.4 : fixed
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Tail gate bisa dibuka terpisah untuk kenyamanan dan bisa dibuka dengan remote
TAIL PIPE
CAPTIVA 2.4 : Double Tailpipe
CRV 2.4 : Single
Pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : 2 knalpot sporty
LCD display atau MID
CAPTIVA 2.4 : Not Avail
CRV 2.4 : Avail
pemenagn : CRV 2.4
Alasana : Dapat melihat konsumi bbm,dll Alasan tidak dipake agar bisa dipasang TV. Ini paling menyebalkan deh kalo di spec down
SEAT MATERIAL
CAPTIVA 2.4 : PREMIUM FABRIC
CRV 2.4 : LEATHER
pemenang : CRV 2.4
ROOFRAIL
CAPTIVA 2.4 : Avail
CRV 2.4: Not avail
pemenang 2.4
SUN VISOR
CAPTIVA 2.4 : With manual leveling lamp anda vanity mirror
CRV 2.4 : vanitiy mirror only
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Ada lampu di sunvisor
AUDIO
CAPTIVA 2.4 : Double DIN, Radio cassete, CD MP3, 6 integrated speaker
CRV 2.4 : ga tau
AC
CAPTIVA 2.4 : Double Blower, single climate control
CRV 2.4 ; Single, dual zone climate control
pemenang : CAPTIVA 2.4
UNIQUE POINT SELLING OF CAPTIVA
1. 7 SEATER
2. CARGO VOLUME : 85 LTR NONE OF SEAT FLAT
3RD SEAT FLAT 465 LTR
2ND + 3RD SEAT FLAT 930 LTR
3. TRIPTONIC TRANSMISION FOR A/T
4. SELF LEVEL RIDE SUSPENSION : Suspensi belakang akan menyesuaikan ketinggian saat terdapat beban pada bagian belakang kendaraan. sehingga kendaraan tetap stabil dan nyaman
5. FULLY NVH (NOISE, VIBRATION, HARDNESS) system. Seluruh bagian termasuk mesin, kabin , kolong, ban, bagasi, atap, terapat peredam insulasi yang berfungsi meredam getaran, panas, bising yang masuk kedalam kabin
6.ENGINE HOOD W/ SPRING GAS: Kap mesin menggunakan gas sptring seperti kendaraan premium
7.VENTILATED FENDER KIRI DAN KANAN
8.SMART REAR WIPER : Wiper akan bekerja otomatis bila posisi pada waktu mundur ketika hujan
9. GLOVE BOX WITH COOLING
10. AUTOMIC POWER DOOR LOCK WIHT SPEED SENSOR
SALES
CAPTIVA 2.4 M/T : 257JT OTR JKT A/T 269JUT OTR JKT
WARANTY : 3 YEARS OR UNLIMITED KM
SPAREPART WARANTY: 6 MONTHS
FREE SERVICE :
service pertama : 5000 km atau 6 bulan (ganti oli, mesin dan filter + free checking 10 items)
service kedua : 10000km atau 12 bulan (ganti oli, mesin dan filter + free checking 10 items)
KEY SELLING POIN
1. DESAIN SUV dengan karakter kuat, stylis dan dinamis terinpirasi dari CHEVY EQUINOX, Mobil konsep S3X
2. 7seaters
3. seat flat folded
4. Ruang kabin lega, lebih panjang 11 cm dari CRV, lebih lebar 3 cm dari CRV dan leibh tinggi 5cm dari CRV)
5. Suspensi semua sudah independen dan dites lebih baik dari CRV dan Foturner
6.Self Leveliizer Suspension
7. NVH (NOISE, VIBRATION DAN HARDNESS SYSTEM)
8.TORSI TINGGI pada putaran renda 220NM sangat tangguh dan responsif
9. Garansi 3 years or unlimited KM
Baru tahun depan 4x4 LT dan versi Diesel baru masuk. Harganya sih rentang 350-400jtan. Yang ini baru dilengkapi ESP, Hill Descent Control, Anti Roll Body, Mungkin juga sunroof dan Air Suspension, LCD Display, Dan audionya juga beda dengan yang LS sekarang yang lebih elegan, Audio Steering Wheel, Dual Zone climate control with Digital Switch.
All information above I got from my friend in Jakarta who has already indent.
Regards..
TECHNICAL & TRANSMISION
MESIN
CAPTIVA 2.4 : 2.4 16V DOHC 2405CC
CRV 2.4 :l 2.4 16V IVTEC 2385CC
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Cc lebih gede
KOMPRESI
CAPTIVA 2.4 : 9.6 : 1
CRV 2.4 : 9.3 : 1
pemenang : CAPTIVA 2.4
HP
CAPTIVA 2.4 : 144/5200 RPM
CRV 2.4 : 170/5800 RPM
pemenang : CRV 2.4
Alasan : Range lebih jauh CRV 2.4 tetapi sesuai dengan kondisi jalan di Indo yang ga ada bebas jalan hambatan lapang makanya ga perlu hp setinggi itu di pada RPM tinggi. Konesekunsinya CAPTIVA lebih irit
TORSI
CAPTIVA 2.4 : 220/2200RPM
CRV 2.4 : 218/4000RPM
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Torsi melimpah di RPM rendah, Stop n go dan tanjakan lebih bertenaga plus irit bbm
TRANSMISI
CAPTIVA 2.4 : 5MT/5AT TRIPTRONIC
CRV 2.4 : 5AT GRADE LOGIC CONTROL
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Selain automatic bisa dioperasikan secara manual
GEAR RATIO
CAPTIVA 2.4 CRV 2.4 A/T
1st : MT/AT : 3947/4575 2785
2nd : MT/AT : 2036/2979 1613
3rd : MT/AT : 1348/1947 1081
4th : MT/AT : 1027/1318 772
5th : MT/AT : 854/1000 566
Rev : MT/AT : 3615/5024 2000
Final : MT/AT : 4357/2606 4500
DIMENSION
CAPTIVA 2.4 CRV 2.4
Seat 7 5
Length 4640 4530
Width 1850 1820
Height 1726 1680
Wheelbase 2707 2620
Ground Clearance 197
Weight MT : 1760 A/T : 1770 1600
CHASIS & SUSPENSION
STEERING TYPE
CAPTIVA 2.4 : FOUR SPOKE WITH TILT STEERING
CRV 2.4 : FOUR SOPE WITH TILT STEERING
pemenang ; IMBANG
BRAKING
CAPTIVA 2.4 FRONT : VENTILATED DISC
REAR : VENTILATED DISC
CRV 2.4 FRONT : VENTILATED DISC
REAR : DRUM IN DISC
pemenang : CAPTIVA 2.4
SUSPENSION
CAPTIVA 2.4 FRONT : INDENPENDENTMCPHERSON STRUT W/COILSPRING
REAR : INDEPENDENT 4 LINK W/ COIL SPRING AND LEVEL
RIDE SUSPENSON
CRV 2.4 FRONT : MCPHERSON STRUT
REAR : REACTIVE LINK DOUBLE WISHBONE
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Pengendalian dan kestabilan mantap karena depan belakang sudah Independen ditambah level ride suspension yang unik
TYRE
CAPTIVA 2.4 : 215/70 R15, ALLOY WHEEL 6 SPOKE
CRV 2.4 : 225/65 R17. ALLOY WHEEL
Pemenang : CRV 2.4
Alasan : Ukuran ban CRV lebih gede
SAFETY
SEAT BELT
CAPTIVA 2.4 : ELR 3POINT (X2)
CRV 2.4 : ELR 3POINT (X2) W pretentionner + load limiter
pemenang : CRV 2.4
Alasan : Ada pretenstioner
WINDSHIELD
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
Alasan : Terjadi kecelakan kaca tidak akan berhamburan ke kabin
AIRBAG
CAPTIVA 2.4 : Dual Airbag
CRV 2.4 : Dual Airbag
pemenang : imbang
BRAKE SYSTEM
CAPTIVA 2.4 : ABS + EBD
CRV 2.4 : ABS + EBD + BA
Pemenang CRV 2.4
Alasan : Karena ada brake assist untuk pengereman mendadak
SECURITY SYSTEM
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
KEYLESS ENTRY
CAPTIVA 2.4 : with tail gate opener & auto ilumination
CRV 2.4 : Avail
pemenang :CAPTIVA 2.4
Alasan : Tail gate bisa dibuka dengan kunci
SIDE BEAM
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
pemenang : imbang
CRUMPLE ZONE
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
HEAD REST
CAPTIVA 2.4 : Adjustable
CRV 2.4 : Fixed
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Dapat diatur tinggi rendah, manju mundur
CHILD LOCK, COLAPSEABLE STEERING COLUMN, HIGH MOUN STOP LAMP
Captiva 2.4 dan CRV 2.4 available
Pemenang : imbang
COLAPSEABLE BRAKE PEDAL
CAPTIVA 2.4 : DISENGANGING COLAPSABLE BRAKING PEDAL
CRV 2.4 : NONE
Pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Brake bisa patah pada waktu keceleakan, agar terhindar dairi kecelakaan kaki
BODY STRUCTURE CAPTIVA 2.4 dan CRV 2.4 Monokok
ASSESORIS
FOGLAMP
Captiva 2.4 : Dijual terpisah dan tersedia di dealer CHEVY
CRV 2.4 :Available
pemenang : CRV 2.4
DOOR MIRROR
CAPTIVA 2.4 : With turning signal. Electronic Folded dijual terpisah di dealer CHEVY
CRV 2.4 : With turning signal & Electronic Folded
pemenang : CRV 2.4
TAIL GATE GLASS
CAPTIVA 2.4 : Not fixed, With gas spring dan defoger with timer
CRV 2.4 : fixed
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Tail gate bisa dibuka terpisah untuk kenyamanan dan bisa dibuka dengan remote
TAIL PIPE
CAPTIVA 2.4 : Double Tailpipe
CRV 2.4 : Single
Pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : 2 knalpot sporty
LCD display atau MID
CAPTIVA 2.4 : Not Avail
CRV 2.4 : Avail
pemenagn : CRV 2.4
Alasana : Dapat melihat konsumi bbm,dll Alasan tidak dipake agar bisa dipasang TV. Ini paling menyebalkan deh kalo di spec down
SEAT MATERIAL
CAPTIVA 2.4 : PREMIUM FABRIC
CRV 2.4 : LEATHER
pemenang : CRV 2.4
ROOFRAIL
CAPTIVA 2.4 : Avail
CRV 2.4: Not avail
pemenang 2.4
SUN VISOR
CAPTIVA 2.4 : With manual leveling lamp anda vanity mirror
CRV 2.4 : vanitiy mirror only
pemenang : CAPTIVA 2.4
Alasan : Ada lampu di sunvisor
AUDIO
CAPTIVA 2.4 : Double DIN, Radio cassete, CD MP3, 6 integrated speaker
CRV 2.4 : ga tau
AC
CAPTIVA 2.4 : Double Blower, single climate control
CRV 2.4 ; Single, dual zone climate control
pemenang : CAPTIVA 2.4
UNIQUE POINT SELLING OF CAPTIVA
1. 7 SEATER
2. CARGO VOLUME : 85 LTR NONE OF SEAT FLAT
3RD SEAT FLAT 465 LTR
2ND + 3RD SEAT FLAT 930 LTR
3. TRIPTONIC TRANSMISION FOR A/T
4. SELF LEVEL RIDE SUSPENSION : Suspensi belakang akan menyesuaikan ketinggian saat terdapat beban pada bagian belakang kendaraan. sehingga kendaraan tetap stabil dan nyaman
5. FULLY NVH (NOISE, VIBRATION, HARDNESS) system. Seluruh bagian termasuk mesin, kabin , kolong, ban, bagasi, atap, terapat peredam insulasi yang berfungsi meredam getaran, panas, bising yang masuk kedalam kabin
6.ENGINE HOOD W/ SPRING GAS: Kap mesin menggunakan gas sptring seperti kendaraan premium
7.VENTILATED FENDER KIRI DAN KANAN
8.SMART REAR WIPER : Wiper akan bekerja otomatis bila posisi pada waktu mundur ketika hujan
9. GLOVE BOX WITH COOLING
10. AUTOMIC POWER DOOR LOCK WIHT SPEED SENSOR
SALES
CAPTIVA 2.4 M/T : 257JT OTR JKT A/T 269JUT OTR JKT
WARANTY : 3 YEARS OR UNLIMITED KM
SPAREPART WARANTY: 6 MONTHS
FREE SERVICE :
service pertama : 5000 km atau 6 bulan (ganti oli, mesin dan filter + free checking 10 items)
service kedua : 10000km atau 12 bulan (ganti oli, mesin dan filter + free checking 10 items)
KEY SELLING POIN
1. DESAIN SUV dengan karakter kuat, stylis dan dinamis terinpirasi dari CHEVY EQUINOX, Mobil konsep S3X
2. 7seaters
3. seat flat folded
4. Ruang kabin lega, lebih panjang 11 cm dari CRV, lebih lebar 3 cm dari CRV dan leibh tinggi 5cm dari CRV)
5. Suspensi semua sudah independen dan dites lebih baik dari CRV dan Foturner
6.Self Leveliizer Suspension
7. NVH (NOISE, VIBRATION DAN HARDNESS SYSTEM)
8.TORSI TINGGI pada putaran renda 220NM sangat tangguh dan responsif
9. Garansi 3 years or unlimited KM
Baru tahun depan 4x4 LT dan versi Diesel baru masuk. Harganya sih rentang 350-400jtan. Yang ini baru dilengkapi ESP, Hill Descent Control, Anti Roll Body, Mungkin juga sunroof dan Air Suspension, LCD Display, Dan audionya juga beda dengan yang LS sekarang yang lebih elegan, Audio Steering Wheel, Dual Zone climate control with Digital Switch.
All information above I got from my friend in Jakarta who has already indent.
Regards..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
performa captiva
kalau handling ,performa mesin dan bodi menarik mana sih dibandingkan dengan sportage 2 gue agak doyan doyan juga tuh liat KIA ,
kalau captiva manual transmisi apa koplingnya keras ,katanya sih sedan accord 2400cc manual koplingnya keras sama dengan camry 2.4g manual keras juga koplingya ini koplingnya captiva keras apa lembek
kalau captiva manual transmisi apa koplingnya keras ,katanya sih sedan accord 2400cc manual koplingnya keras sama dengan camry 2.4g manual keras juga koplingya ini koplingnya captiva keras apa lembek

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Kelebihannya kayaknya cuman power band yg luas (Torsi/2200rpm s/d HP max/5200rpm) , Triptronik dan 7 seater.Leonhearts wrote:Gw
Baru tahun depan 4x4 LT dan versi Diesel baru masuk. Harganya sih rentang 350-400jtan. Yang ini baru dilengkapi ESP, Hill Descent Control, Anti Roll Body, Mungkin juga sunroof dan Air Suspension, LCD Display, Dan audionya juga beda dengan yang LS sekarang yang lebih elegan, Audio Steering Wheel, Dual Zone climate control with Digital Switch.
All information above I got from my friend in Jakarta who has already indent.
Regards..
Kuciwa dakuu... Dulu gw pernah telp, katanya akan sama dgn yg dijual di Eropa. Belum tentu full spec, tapi tidak akan spek khusus Indo. Kalo liat2 data di atas, kayaknya udah "dilokalisasi" tuh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
bos emang "SARITEM" pake dilokalisasi sagala, kumaha atuhuch wrote:Kelebihannya kayaknya cuman power band yg luas (Torsi/2200rpm s/d HP max/5200rpm) , Triptronik dan 7 seater.Leonhearts wrote:Gw
Baru tahun depan 4x4 LT dan versi Diesel baru masuk. Harganya sih rentang 350-400jtan. Yang ini baru dilengkapi ESP, Hill Descent Control, Anti Roll Body, Mungkin juga sunroof dan Air Suspension, LCD Display, Dan audionya juga beda dengan yang LS sekarang yang lebih elegan, Audio Steering Wheel, Dual Zone climate control with Digital Switch.
All information above I got from my friend in Jakarta who has already indent.
Regards..
Kuciwa dakuu... Dulu gw pernah telp, katanya akan sama dgn yg dijual di Eropa. Belum tentu full spec, tapi tidak akan spek khusus Indo. Kalo liat2 data di atas, kayaknya udah "dilokalisasi" tuh.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
Iya terus terang, sbg pengamat (bukan penginden) awam yg udh nunggu2 captiva dr dulu, gue jg kecewa bgt abis baca review mobil ini di tabloid Otomotif.
Begitu ngeliat (di foto) tempat yg harusnya diisi layar MID, malah cuma jd laci item begitu aja, gue udh “ilfilâ€Â, whatever the reason ( baca: pembenaran) dr pihak GMI, yg bilang bisa optional jadi TV in future lah, etc etc, masa sih fungsi MID disetarain sama hiburan.
Kyknya penyakit spec down ATPM udh mendarah daging ya.
Dan kok bisa2nya mrk terima inden dan janjiin gak ada spec down, tapi kenyataannya totally different.
Gue berharap sih, yg direview otomotif itu Cuma versi lowest nya, and masih ada versi di atas itu yg bener2 gak spec down
Begitu ngeliat (di foto) tempat yg harusnya diisi layar MID, malah cuma jd laci item begitu aja, gue udh “ilfilâ€Â, whatever the reason ( baca: pembenaran) dr pihak GMI, yg bilang bisa optional jadi TV in future lah, etc etc, masa sih fungsi MID disetarain sama hiburan.
Kyknya penyakit spec down ATPM udh mendarah daging ya.
Dan kok bisa2nya mrk terima inden dan janjiin gak ada spec down, tapi kenyataannya totally different.
Gue berharap sih, yg direview otomotif itu Cuma versi lowest nya, and masih ada versi di atas itu yg bener2 gak spec down
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Scratch the car to see if you won
World’s first ever ‘Scratch Car-d’: Scratch the car to see if you won
Thousands of people lined up, grabbed a penny and rubbed away on the world’s first ‘Scratch Car-d’ today. The unique SUV took two months to prepare and was completely covered in silver latex, the material found on lottery scratch cards, which took 14 hours to scratch off. Underneath were thousands of individual panels, with one revealing a symbol to win the vehicle.
The ‘Scratch Car-d’ was unveiled in London’s Covent Garden on a bed of 16,995 pennies to mark the launch of the new Chevrolet Captiva, the company’s first SUV for the UK market.
Chevrolet’s Les Turton comments:
“It’s exciting and unique to unveil the world’s first ‘Scratch Car-d’ in the UK, giving the British public the chance to take part in the biggest scratch off in history. You’ve been able to scratch to win a car before, but using a vehicle as an actual scratch card is certainly a first and it could take 14 hours of scratching. The Captiva is set to be one of the best value for money SUV’s on the market, but the fact that a lucky participant is only one scratch away from winning the car represents even better value.”
The Chevrolet Captiva is available to order now from £16,995 on the road. For more information visit http://www.chevrolet.co.uk/




Source: www.egmcartech.com
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Setelah dipikir2 akhrinya saya mending tambah sedikit ambil Toyota Fortuner G aja. Lebih berkelas dan fitur juga lebih banyak.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Hehe setelah dipikir2 lagi mendingan tunda dulu beli mobil SUV keluarga. Tunggu benar ampe CAPTIVA launching dan FORTUNER FACELIFT keluar. Biar bisa dibandingkan which are the best. Dari sekarang sih yang FORTUNER lebih bagus. Tapi who knows CAPTIVA bisa nyalip. Kalo beli FORTUNER sekarang sayang soalnya tinggal 2 bulan lagi mendingan ambil yang FACELIFT. Atau moga2 yang FORTUNER sekarang ada diskon ntar yang facelift dikeluarkan.....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
jangan sampai trauma
BOS BOS bagaimana daya tahan mesinnya dalam menghadapi premium yg nakal ? apakah daya tahannya cukup baik ???? semoga kasus dulu tidak terulang mesin opel blazer aka chevy blazer lokal mesinnyayg DOHC sering banget trouble dibanding mesin montera yg SOHC gimana dung ?belum lagi air conditioner opel blazer sering banget bermasalah ? kalau gini kejadiannya apa gak mending beli grand vitara atau nissan x trail hehehhee kualitas udah pasti teruji jepang gitue leohh sejak tahun 1942 udah menjajah indonesia sama china sekaligus asia pasifik cuma sayang aja kalah ama bom atom






-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
wah captiva sudah resmi dilaunch. tapi bung winata kemana ya.... sdh lama dia tdk online...
kalo berita dr mobilku.com:
Di desain untuk pasar global, Captiva berpenggerak roda depan hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.4-liter DOHC dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau 5-speed GM Tiptronic. Dipasarkan mulai Juli, seharga Rp 255.juta (manual) dan Rp 267.juta (matik), semua harga on the road Jakarta.
ada yg tau fitur2 lengkapnya? apa sama percis dengan yg di luar?
kalo berita dr mobilku.com:
Di desain untuk pasar global, Captiva berpenggerak roda depan hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.4-liter DOHC dengan pilihan transmisi manual 5-speed atau 5-speed GM Tiptronic. Dipasarkan mulai Juli, seharga Rp 255.juta (manual) dan Rp 267.juta (matik), semua harga on the road Jakarta.
ada yg tau fitur2 lengkapnya? apa sama percis dengan yg di luar?