b0ku wrote: Mon May 22, 2023 13:03
ya sama om saya kan dulu pake chevrolet optra itu mobil di tabrak panther pickup panthernya mimisan sampe mau overheat
mobil saya bemper belakang lecet2x pas di buka tuh bemper isinya besi segede pembatas jalan tol
depan juga dikasih lagi bemper tebel bahanya kek karet campur plastik keras gitu jd double2x
bawa di tol enak banget lari 180kmh 170kmh gak berasa bisa nyalip sana sini, cuma pernah sekali saya tengil sama civic ES temen saya dia lincah banget dit raffic gak bisa ngejar saya
baru deh ganti CRV gen2 mulai berasa om CRV enak banget jalanan makin bengkok makin seru bawanya kalo optra justru gak bisa kek gitu ditambah setirnya CRV lebih presisi
sempet balik coba optra temen lsg gak enak om ilang felling enak syaa bawa optra dulu ud keapus sama saya bawa crv itu sedan VS suv loh berasanya bisa enakan CRV gitu di tikungan
kalo di inget2x ya gitu optra besinya berat sama civic es bedanya 250kg om
pantesan kalo manuver ngejar civic empot2xan civic itu enteng tapi rigid optra itu berat tapi gak kuat strukturnya nah resep gini masih di pake di mobil2x GM bahkan saya liatin mitsubishi juga chasisnya fellnya kek gini dulu berasa banget di outlander itu mobil berat kagak lincah wong sama freed aja enakan freed nikungnya
menurut syaa mereka cheating tebelin besinya biar BQ keliatan bagus interior jok kulit kasih bahan bagus jok kulit mitsu jaman outlander ops tuh kuat loh gak gampang rusak

saya aja ngerasain sendiri sampe mau masang ke ge8 saya, tapi urusan rigid sama kekuatan besinya mereka cost down
tapi hanldingnya parah tapi ntah kenapa kalo urusan ladder frame chasisnya paling enak ya pajero sport mungkin designya agak langsing di banding merek laen
wkwk Chevy akhirnya KO juga tuh, rumus kaya gitu bikin cost gede tapi harga harus mepet rival dari Jepang..
yg seneng sih orang2 macem saya Um, yg nyari sekenan mobil non mainstream, harga nya anjlok
KielConstantine wrote: Mon May 22, 2023 15:53
Makin rame aja nih trit seru jg
Barusan berkunjung ke web resmi toyota indo
Ada tulisan kek gini:
All-New Yaris Cross merupakan solusi mobilitas bagi para
millenial berjiwa petualang terhadap
SUV yang high performance, fuel efficient, dan fun to drive, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya.
Medium SUV ini menggabungkan trend SUV kompak dan dinamis bersama daya tarik High-end SUV untuk
menciptakan mobil yang tampil beda dan stands out from the crowd. Sekaligus, memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan bagi individu atau
keluarga muda berjiwa adventure dengan gaya hidup yang aktif dan dinamis.
Source:
https://www.toyota.astra.co.id/press-ro ... aris-cross
Bener kan mereka targetin gen milenial. Yg gampang kemakan FOMO, yg penting mobil asal keren, canggih banyak fitur and so on & on.
Yg bikin ngakak itu ada kalimat SUV high peformance & fun to drive .. Coba ntar kita liat ntar bakal se fun to drive n high peformance apa tuh type hibrid GR sport yg harganya 460jt modal engine jd genset campur motor listrik
Btw gw yakin petinggi2 mereka jg mantau ini forum. Untung kita golongan 1-2% doang dari target market mereka. Jd bisa di anggep no effect lah mau bacot berbusa2 disini . Tinggal bayar buzzer or so called influencer beres
duh Um, kemaren Agya aja dibilang high performance engine, padahal 1.2 liter doang wkwkw udh terlanjur ngarep 1000 cc turbo & pasti bela2in SPK, eh gak taunya 1200 cc..
Emang sih 0-100 nya kenceng, tapi tolong lah Toyota, itu jangan di anggap high performance
ChZ wrote: Tue May 23, 2023 3:42
iya itu macem sasis bagus dikasih suspensi avanza wkwkwkwkw soalnya kl kekencengan hajar poldur ngayun2 jg itu xpander kek avanza.
kl ford fiesta mah sasisnya emg dewa sih. keknya emang reli butuh base chassis yang ok ya jumping2 gitu kena hajar sana sini kecepatan tinggi sasis gak ok bisa kelipet lipet wakakkakaa.
Mungkin kalo torsion beam nya diganti multilink OS, nyamannya bakalan nyaingin CRV RM kali ya, secara ukuran aja udah mirip
oh sama satu lagi sih, ukuran ban ngaruh bgt ke jalanan berlubang..
nubi pake truk berkabin sama truk berbody MPV, lebih enak truk berkabin kalo jalanan keriting wkwkw
makanya truk berkabin laris yak di Indo, jalanan banyak keriting macem provinsi sebrang banten itu wkwkw