Barusan liat postingan di ig, di tutup tanki hrv Ron 90 om yg SE. pertalite masih masuk berarti, ga perlu pertamax

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Barusan liat postingan di ig, di tutup tanki hrv Ron 90 om yg SE. pertalite masih masuk berarti, ga perlu pertamax
Iyes, bener, karena ini mesin 1.5, mungkin ini penyebabnya. Sama nama Freed disebut, iya bener banget, jadi throwback ke rasa nyetir Freed saya dulu, mirip tarikannya sama si HRV baru ini.ChZ wrote: Mon Apr 11, 2022 2:45rechtmasta wrote: Sat Apr 09, 2022 17:55 terus beliau tanya: "Ga, ko kalau di tanjakan komplek kita naeknya susah ya?" hmmm...karena saya ga mau bikin dia patah hati sama mobil barunya, langsung nyarain, pake aja low gear nya, biasa angka 1 atau huruf L. Pertanyaan lanjutan: "Di mana itu?" eh, langsung heran...bentar...bentar, saya langsung nengok ke console tengah dan liat tuas transmisi, dan emang bener ga ada low gear disitu, hanya ada P N D S, saya tebak ke beliau, coba kalau nanjak masukin ke "S" aja terus tahan di gigi 1. Karena ga yakin, saya liat di manual book nya, dan memang kalau untuk tanjakan cukup curam disarankan masuk ke "S" dan di tahan di gigi 1. Hmm...okay then...
soal nanjak agak susah, ini emang side note buat HRV terutama varian 1.5 ini : power to weight ratio nya.
bodinya kebesaran tp dipaksa pake mesin 1.5l biar kompetitifwaktu cobain juga gitu, nih mesin L15ZF rasanya gak pelan, tapi kok berat yah, sensasinya kayak bawa Honda Freed : gak pelan, tapi berat mobilnya. mesinnya narik terus tapi mobilnya disitu-situ aja. ya kalo inget bobotnya 1.3ton (setara civic dan freed), wajar sih larinya berat. walau figure nya masih di 12 secs. + rodanya juga makin berat dengan velg r18.
sebenarnya ini dosa nya pabrikan mobil sekarang sih, mazda jg sama aja mazda3 baru gak bisa lari. luxury bertambah tapi power mesin makin impoten.
tapi yah klo argumennya "mau ngebut ngebut dimana, sekarang aja cuma boleh sampe 120 km per jam" ya sulit memang. apalagi byk kaum bpjs (budget pas-pasan jiwa sosialita), ngisinya maunya ron90 (dan diberi angin sama honda krn HRV baru memang mintanya ron90, kyknya timing sengaja dimundurin supaya pas sama marketnya).
giliran nanjak, pada bingung kok mobilnya ga bisa nanjak. padahal mah pabrikan jg menyesuaikan dengan demand market.
nah kbetulan pake Xpander lama (non-facelift), dan HRV lama, walaupun sebenarnya Xpander lebih lembut sih, tapi gimana ya, mungkin efek ban eco ecoan dan ukuran bannya kurang lebar jadi ngeredamnya malah kurang enak.Anyway, HRV ini mobil bagus ko, dengan segala teknologi yang disematkan, eksterior dan interior, nothing to complaint, tapi menurut saya pribadi dengan kebiasaan yang dua bulan terakhir naik si Xpander, walaupun ga apple to apple ya tetep muncul di kepala kata: "kok jok nya keras, kok bantingannya keras...dan hal lainnya" Tapi mungkin untuk temen-temen yang lain, ga akan ngerasa kyk gitu sih.
HRV lama sih emang lebih ngayun dari yang baru, tapi tetep relatif lebih keras dari Xpander. buat butt o meter saya HRV baru lebih keras lagi, tapi malah jatuhnya lebih enak dari HRV lama saya. klo kata fitra eri "ngeredamnya lebih dewasa".
atau coba cek tekanan anginnya dulu oom... takutnya dari dealer biasa over inflated krn disimpan di gudang kan.
Masa om? Di brosurnya lengkap tuh sensor parkir 4 titik semua tipe. Di video b channel juga keliatan tonjolan sensornya.rechtmasta wrote: Mon Apr 11, 2022 15:25 Btw, satu lagi, agak kaget pas tau HRV ini ga ada bunyi2an sensor parkir, pas konfirmasi sama temen saya emang HRV cuma dapet kamera tapi ga dapet sensor parkir...ya...not abig issue sebenernya sih, dan bisa nambah sendiri, tapi err...mobil dengan price tag 380jt an, ko bisa sampe ga dapet sensor parkir dari pabrikan yah.![]()
Tenang saja om.. prinsip komoditi (emas, minyak, batubara) adalah sesuatu yg fly to the moon pasti ada waktu nya nyungsep jugagrimjow wrote: Sat Apr 09, 2022 23:44Terus terang faktor Pertabo / Pertamax ini juga yang bikin saya pelan2 berpaling dari RS.kendibocor wrote: Sat Apr 09, 2022 4:44Waduh jgn om, RS musti pertamax/pertabo. Yg NA kayanya masih bisa mimik pertalite![]()
Kalau pertamax masih Rp 9000 sih pake pertamax terus aja, paling kadang pakai Pertabo.
Lah sekarang uda di atas Rp 12 ribu dan pepet Pertabo
![]()
saya pake SEAbdulHakim wrote: Mon Apr 11, 2022 21:41 HRV SE facelift sebelum all new juga ga dapet sensor parking.
inget saya dulu kena 700rb pasang yg OEM Honda punya.
iya mbah. kalo L15ZF emang minta ron90 aja yg spek sini.kendibocor wrote: Mon Apr 11, 2022 14:19Barusan liat postingan di ig, di tutup tanki hrv Ron 90 om yg SE. pertalite masih masuk berarti, ga perlu pertamax![]()
klo plug and play jelas tidak. itu L15B7 / L15BE di CRV/Civic/Accord itu internalnya bener bener kuat dan banyak banget ubahan dari stock L15B1 (mesin jazz/HRV jepang). mau samain pasti biayanya gede.kendibocor wrote: Mon Apr 11, 2022 9:46
Turbo yg buat RS plug and play ke mesin NAnya ga sih. Kalo plug and play asik juga tuh ya tinggal beli, pasang, setting ulang. Paling 50-60 jutaan kali ya![]()
mobil inggeris yang dibeli china? mobil china berlabel enggres?grimjow wrote: Mon Apr 11, 2022 6:10
Mobil yang gambar bawah pas muncul digadang2 adalah pesaing dalam segmen Compact SUV.
Mobil ini memiliki tenaga 115 PS dengan dimensi mirip HRV. Mobil ini bukan Japanese or Korean car.![]()
Bukan yang itu Om Chz. Mobi Eurondian yang ini VW T Cross.ChZ wrote: Tue Apr 12, 2022 8:11mobil inggeris yang dibeli china? mobil china berlabel enggres?grimjow wrote: Mon Apr 11, 2022 6:10
Mobil yang gambar bawah pas muncul digadang2 adalah pesaing dalam segmen Compact SUV.
Mobil ini memiliki tenaga 115 PS dengan dimensi mirip HRV. Mobil ini bukan Japanese or Korean car.![]()
![]()
Feeling saya sih sensornya ga diaktifin. Di dekat kursi driver ada beberapa tombol: Hill descent, Honda Sensing dan Sensor Parkir sehingga memudahkan Bapak / Ibu saat berkendara, plus beberapa space kosong supaya bisa tambah lampu warna warni sendiri atau kamera 360 karena Honda tidka menyediakan. Duh saya uda mirip Sales Honda ngomongnyabiznatch wrote: Mon Apr 11, 2022 18:05Masa om? Di brosurnya lengkap tuh sensor parkir 4 titik semua tipe. Di video b channel juga keliatan tonjolan sensornya.rechtmasta wrote: Mon Apr 11, 2022 15:25 Btw, satu lagi, agak kaget pas tau HRV ini ga ada bunyi2an sensor parkir, pas konfirmasi sama temen saya emang HRV cuma dapet kamera tapi ga dapet sensor parkir...ya...not abig issue sebenernya sih, dan bisa nambah sendiri, tapi err...mobil dengan price tag 380jt an, ko bisa sampe ga dapet sensor parkir dari pabrikan yah.![]()
Ga akan kayaknya. Mau dimasukin fitur atau teknologi semewah apapun tetep aja yg beli kayak ginian cuman kalangan tertentu. Ga akan mengganggu penjualan hrv secara signifikan.Ibet wrote: Wed Apr 13, 2022 4:41 Penasaran sama Pug 2008 dengan mesin 3 silinder 1200cc Turbo mission 6AT.
Power / torque figure nya juga cukup baik di 130hp/230nm.
Harga 490 jt .. Apakah jadi pesaingnya HRV?
Yg sama2 merek Jepang aja mau jadi pesaing susah, apalagi merk Eropa.kendibocor wrote: Wed Apr 13, 2022 5:16Ga akan kayaknya. Mau dimasukin fitur atau teknologi semewah apapun tetep aja yg beli kayak ginian cuman kalangan tertentu. Ga akan mengganggu penjualan hrv secara signifikan.Ibet wrote: Wed Apr 13, 2022 4:41 Penasaran sama Pug 2008 dengan mesin 3 silinder 1200cc Turbo mission 6AT.
Power / torque figure nya juga cukup baik di 130hp/230nm.
Harga 490 jt .. Apakah jadi pesaingnya HRV?
Kemarin sempet nanya sales mobil. HRV lama, pakai harga pricelist hrv baru sekarang, cuma diskonnya aja 30 juta. Mengecewakan, beda 30 juta mending sekalian gen baru + dapet honda sense.yudhisuwandono wrote: Wed Apr 13, 2022 3:32 Kl ada mobil HRV baru gini, harga HRV lama turun berapa banyak depresiasi ny? Atau contoh mobil lain.
hrv lama sih harganya nahan banget. apalagi yg SE facelift ya. boleh cek IG 54vicar, blm lama dia ada post hrv SE 2018 apa 2019 gitu deh warna bukan warna favorit lagiyudhisuwandono wrote: Wed Apr 13, 2022 3:32 Kl ada mobil HRV baru gini, harga HRV lama turun berapa banyak depresiasi ny? Atau contoh mobil lain.
wkwkwk...belum nelisik lebih jauh lagi sih buat si HRV baru ini, weekend ini bakal kerumah ortu lagi buat nelisik lebih jauh lagi. Sayangnya ortu bukan tipe yang ngotot buat minta diskon/bonus, hehhh...padahal kalo saya itu tipe yang "sangat" ngotot untuk minta diskon sama bonus, kalo ga dikasih ya tinggal...padahal sensor parkir bisa diminta buat bonus kan.grimjow wrote: Tue Apr 12, 2022 9:14Feeling saya sih sensornya ga diaktifin. Di dekat kursi driver ada beberapa tombol: Hill descent, Honda Sensing dan Sensor Parkir sehingga memudahkan Bapak / Ibu saat berkendara, plus beberapa space kosong supaya bisa tambah lampu warna warni sendiri atau kamera 360 karena Honda tidka menyediakan. Duh saya uda mirip Sales Honda ngomongnyabiznatch wrote: Mon Apr 11, 2022 18:05Masa om? Di brosurnya lengkap tuh sensor parkir 4 titik semua tipe. Di video b channel juga keliatan tonjolan sensornya.rechtmasta wrote: Mon Apr 11, 2022 15:25 Btw, satu lagi, agak kaget pas tau HRV ini ga ada bunyi2an sensor parkir, pas konfirmasi sama temen saya emang HRV cuma dapet kamera tapi ga dapet sensor parkir...ya...not abig issue sebenernya sih, dan bisa nambah sendiri, tapi err...mobil dengan price tag 380jt an, ko bisa sampe ga dapet sensor parkir dari pabrikan yah.![]()
Pasti ada, tapi dikit. Ngga akan pada level ngimbangin RU1 krn selisih 19hp itu emang harus modif.nFinite wrote: Thu Apr 14, 2022 7:28 halo, mau nanya, kalo misalnya yang mesin 1.5 ini diisin Pertamax / Pertabo gitu kira2 bakal improve ngga performanya? atau harus modchip? mikir mau ganti RU1 1.8 ke ini sih (yang non turbo) tapi takut ga tahan sama lemotnya (lemot lebih ke akselerasi/agility ya,mungkin lebih cocok pake 'sluggish' soalnya kalo di kota saya yang penting kelincahannya daripada top speed haha)
hmm.. jok keras, bantingan keras (tipe E ban 17”).. apakah tipe SE dan RS yg ban 18” bantingannya lebih keras lagi ya?rechtmasta wrote: Sat Apr 09, 2022 17:55 Lagi pada rame ngomongin HRV baru, ehh...tadi sore nengok ke rumah ortu ada seonggok HRV E nongkrong di garasi. Ternyata diam2 mereka tuker guling Honda city kesayangan yang udah berumur 7 tahun jadi HRV.
Quick look, dari desain luar udah futuristis banget deh, tapi mixed feeling sih, antara depan sama belakangnya, saya lebih suka bagian belakangnya.
Segera masuk ke kabin belakang, terkesima dengan luasnya ruang kaki, wow...gila juga engineer H tegak bisa buat sebuah hatchback dengan ruang kaki seluas ini, two thumbs up deh! Coba duduk, bodi saya dengan bobot yang lumayan (ehm...) dan tinggi 177cm (bukan ngambil jargon, tapi tinggi saya emang segitu, hahaha), sekali lagi, ruang kaki melimpah, ruang kepala cukup, tapi posisi duduk di belakang...err...ga tertopang dengan baik, tapi yasudahlah, toh yang akan menghuni bangku belakang ini adalah ibunda tercinta yang secara postur lumayan jauh dibawah saya, jadi should be not a problem.
Pindah ke kokpit pengemudi...wow...emang Honda menaikkan level permainan mereka disini, hampir ga ada yang terlihat murah (kecual head unit-nya), material dashboard, setir, console tengah, cukup on-point semua. Ok, kursi gimana? Sama feelnya kyk kursi belakang, serasa kecil di saya, keras dan tidak cukup menopang tubuh, tapi posisi menyetir udah ok, karena toh bisa telekopik juga. So, saatnya ke perintilan, bapak saya bilang untuk sensasi nyetir dia lebih suka nyetirin city lama kita, okayy....terus beliau tanya: "Ga, ko kalau di tanjakan komplek kita naeknya susah ya?" hmmm...karena saya ga mau bikin dia patah hati sama mobil barunya, langsung nyarain, pake aja low gear nya, biasa angka 1 atau huruf L. Pertanyaan lanjutan: "Di mana itu?" eh, langsung heran...bentar...bentar, saya langsung nengok ke console tengah dan liat tuas transmisi, dan emang bener ga ada low gear disitu, hanya ada P N D S, saya tebak ke beliau, coba kalau nanjak masukin ke "S" aja terus tahan di gigi 1. Karena ga yakin, saya liat di manual book nya, dan memang kalau untuk tanjakan cukup curam disarankan masuk ke "S" dan di tahan di gigi 1. Hmm...okay then...
Ok, saatnya test drive singkat muter2 komplek dengan variasi tanjakan dan variasi polisi tidur yang...saya rasa bisa buat Thanos naek darah. OK, start awal smooth, ketemu polisi tidur kecil, jeduk, kerasa sedikit, sedang...jedakk, lumayan....rada tinggi, ouchh...suspensi khas Honda tampaknya memang seperti ini, so, cuma berdoa bapak sama ibunda karena udah kebiasa make H tegak ga akan terlalu kerasa, tapi...okelah lumayan bisa meredam dibanding city kami dulu, walaupun ga signifikan. Gimana dengan road noise...hmmm...ga bisa terlalu ngetes karena saat itu sudah malam dan ga banyak kendaraan lalu lalang. Pun, masalah driving dynamic, ga bisa di tes di jalanan komplek ini.
Anyway, HRV ini mobil bagus ko, dengan segala teknologi yang disematkan, eksterior dan interior, nothing to complaint, tapi menurut saya pribadi dengan kebiasaan yang dua bulan terakhir naik si Xpander, walaupun ga apple to apple ya tetep muncul di kepala kata: "kok jok nya keras, kok bantingannya keras...dan hal lainnya" Tapi mungkin untuk temen-temen yang lain, ga akan ngerasa kyk gitu sih.
Jgn2 ada faktor ban juga.Venturtle wrote: Thu Apr 14, 2022 11:11hmm.. jok keras, bantingan keras (tipe E ban 17”).. apakah tipe SE dan RS yg ban 18” bantingannya lebih keras lagi ya?rechtmasta wrote: Sat Apr 09, 2022 17:55 Lagi pada rame ngomongin HRV baru, ehh...tadi sore nengok ke rumah ortu ada seonggok HRV E nongkrong di garasi. Ternyata diam2 mereka tuker guling Honda city kesayangan yang udah berumur 7 tahun jadi HRV.
Quick look, dari desain luar udah futuristis banget deh, tapi mixed feeling sih, antara depan sama belakangnya, saya lebih suka bagian belakangnya.
Segera masuk ke kabin belakang, terkesima dengan luasnya ruang kaki, wow...gila juga engineer H tegak bisa buat sebuah hatchback dengan ruang kaki seluas ini, two thumbs up deh! Coba duduk, bodi saya dengan bobot yang lumayan (ehm...) dan tinggi 177cm (bukan ngambil jargon, tapi tinggi saya emang segitu, hahaha), sekali lagi, ruang kaki melimpah, ruang kepala cukup, tapi posisi duduk di belakang...err...ga tertopang dengan baik, tapi yasudahlah, toh yang akan menghuni bangku belakang ini adalah ibunda tercinta yang secara postur lumayan jauh dibawah saya, jadi should be not a problem.
Pindah ke kokpit pengemudi...wow...emang Honda menaikkan level permainan mereka disini, hampir ga ada yang terlihat murah (kecual head unit-nya), material dashboard, setir, console tengah, cukup on-point semua. Ok, kursi gimana? Sama feelnya kyk kursi belakang, serasa kecil di saya, keras dan tidak cukup menopang tubuh, tapi posisi menyetir udah ok, karena toh bisa telekopik juga. So, saatnya ke perintilan, bapak saya bilang untuk sensasi nyetir dia lebih suka nyetirin city lama kita, okayy....terus beliau tanya: "Ga, ko kalau di tanjakan komplek kita naeknya susah ya?" hmmm...karena saya ga mau bikin dia patah hati sama mobil barunya, langsung nyarain, pake aja low gear nya, biasa angka 1 atau huruf L. Pertanyaan lanjutan: "Di mana itu?" eh, langsung heran...bentar...bentar, saya langsung nengok ke console tengah dan liat tuas transmisi, dan emang bener ga ada low gear disitu, hanya ada P N D S, saya tebak ke beliau, coba kalau nanjak masukin ke "S" aja terus tahan di gigi 1. Karena ga yakin, saya liat di manual book nya, dan memang kalau untuk tanjakan cukup curam disarankan masuk ke "S" dan di tahan di gigi 1. Hmm...okay then...
Ok, saatnya test drive singkat muter2 komplek dengan variasi tanjakan dan variasi polisi tidur yang...saya rasa bisa buat Thanos naek darah. OK, start awal smooth, ketemu polisi tidur kecil, jeduk, kerasa sedikit, sedang...jedakk, lumayan....rada tinggi, ouchh...suspensi khas Honda tampaknya memang seperti ini, so, cuma berdoa bapak sama ibunda karena udah kebiasa make H tegak ga akan terlalu kerasa, tapi...okelah lumayan bisa meredam dibanding city kami dulu, walaupun ga signifikan. Gimana dengan road noise...hmmm...ga bisa terlalu ngetes karena saat itu sudah malam dan ga banyak kendaraan lalu lalang. Pun, masalah driving dynamic, ga bisa di tes di jalanan komplek ini.
Anyway, HRV ini mobil bagus ko, dengan segala teknologi yang disematkan, eksterior dan interior, nothing to complaint, tapi menurut saya pribadi dengan kebiasaan yang dua bulan terakhir naik si Xpander, walaupun ga apple to apple ya tetep muncul di kepala kata: "kok jok nya keras, kok bantingannya keras...dan hal lainnya" Tapi mungkin untuk temen-temen yang lain, ga akan ngerasa kyk gitu sih.![]()
btw, thanks reviewnya.. soalnya belum sempat tes sendiri![]()