dimana mbah?yanuarra wrote: Fri Nov 12, 2021 7:09 Ada yg jual TW Tekton tuh. 1/4" 2 Nm - 22 Nm. Kondisi baru kaga laku2 smpe dijual 325 rb.
mayan buat temen ane.. lg nyari buat sepedanya katanya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
dimana mbah?yanuarra wrote: Fri Nov 12, 2021 7:09 Ada yg jual TW Tekton tuh. 1/4" 2 Nm - 22 Nm. Kondisi baru kaga laku2 smpe dijual 325 rb.
Entahlah mbahlemonadelovers wrote: Fri Nov 12, 2021 8:303.4jt x 2 hrg lower arm yaris? Mahal amat.yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 23:54Ini mksdnya dia dijadiin oem di mobil merk sebelah? Baru dengerjosomba wrote: Wed Nov 10, 2021 23:25
Numpang komen mbah, ga tertarik merk macem RBI buatan Thai gitu? Saya lihat mereka finishingnya bagus (ini part di mobil merk sebelah ya)
Kmren kan ganti bushing2 di lower arm mbah. Kalo ganti bushing udah pasti pake part aftermarket. Krn kalo mau genuine kudu beli segelondong arm nya. 3,4 jt × 2 ajegileee buat seekor 1.5L lawas agak gmn gitu yah![]()
Jadilah bushing semua pake RBI. After ganti bushing jd empuk sih itu mobilnya. Berasa improve kenyamanannya. Ya mirip2 mobil baru gt lah..lebi empuk dan stabil.. di jalan gelombang jg setir anteng.
Cocok nih ganti bushing2 kalo mobil mau dijual. Biar org pas TD ngerasa enak![]()
Nah balik lg ke support shock. Sebenernya itu udah pernah diganti mbah di tahun 2018 seinget ane. Pake RBI juga![]()
![]()
Dlu waktu ganti, support shock bawaan kalo diliat masih bagus. Cuma ane pikir coba diganti dulu aja lah. Secara mobil 2010 kan. Pas lg pake RBI ini yg kena hantam lubang..
Support shock lama (bawaan) masih disimpen. Skrg jd kepikiran mau coba dipake lg yg lama heheheElgrand ane part ori cm 2.5jt x 2 part jg made in japan. Yaris kemahalan apa elgrand kemurahan?
![]()
Di marketplace fesbuk.. Yg jual lokasi jaktim.. COD aja kalo lokasi jakarta mbah. Biar enak..
Poporing wrote: Fri Nov 12, 2021 8:31
dimana mbah?
mayan buat temen ane.. lg nyari buat sepedanya katanya
bener mbahmarmut wrote: Fri Nov 12, 2021 4:07DOHC wrote: Fri Nov 12, 2021 3:48
Tenang mbah
Itu kan buatan si tekiro
Besi nya kan dari bekas kiloan beli dr parung sana, aman makanya pas ta pengok paksa pake ragum + konci pipa
Kl buatan ktc, jtc atau omniTC tuh, baru deh perlu beli blender torch buat panasin dl
aman karena sekali tekuk jadi.
tapi alangkah baiknya tetep dipanasin dulu.
beli mini torch aja yang gobanan segede korek api kan ada.
kalo ada alat las listrik, beli long nose pliers trus kedua ujungnya dilas titik abis itu dirapihin biar bagusan.
tapi nanti kalo diitung-itung bakal lebih murah beli....
![]()
Yaris CBU memang rada mihul spareparts-nya. Dengar2 kampas rem Yaris original hampir sejuta. Kalau lower arm assy genuine 3,4 jeti/biji ane sih percaya, memang jauh lebih mahal dibanding punya Jazz / Freed / Mobilio (1,35 jeti/biji), HRV (1,650 jeti).yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 23:54Ini mksdnya dia dijadiin oem di mobil merk sebelah? Baru dengerjosomba wrote: Wed Nov 10, 2021 23:25Numpang komen mbah, ga tertarik merk macem RBI buatan Thai gitu? Saya lihat mereka finishingnya bagus (ini part di mobil merk sebelah ya)yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 14:08
Mobil yaris mbah... Nah itu lah mbah mobil2 ckd sini support shocknya segituan... termasuk yaris model lebih baru kan ckd semua. Itu partnya lebih murah..
Tp yg ane punya masih cbu thai jd partnya rada2![]()
Kalo beli part di toyota jg tulisannya masih made in thai
Ini harga part2 waktu ane tanya di tahun 2018.
IMG_20211110_205410.jpg
Terakhir ane pernah tanya harganya 950an.. Jd 2 juta kan kanan kirinya buat support shock![]()
Kmren kan ganti bushing2 di lower arm mbah. Kalo ganti bushing udah pasti pake part aftermarket. Krn kalo mau genuine kudu beli segelondong arm nya. 3,4 jt × 2 ajegileee buat seekor 1.5L lawas agak gmn gitu yah![]()
Jadilah bushing semua pake RBI. After ganti bushing jd empuk sih itu mobilnya. Berasa improve kenyamanannya. Ya mirip2 mobil baru gt lah..lebi empuk dan stabil.. di jalan gelombang jg setir anteng.
Cocok nih ganti bushing2 kalo mobil mau dijual. Biar org pas TD ngerasa enak![]()
Nah balik lg ke support shock. Sebenernya itu udah pernah diganti mbah di tahun 2018 seinget ane. Pake RBI juga![]()
![]()
Dlu waktu ganti, support shock bawaan kalo diliat masih bagus. Cuma ane pikir coba diganti dulu aja lah. Secara mobil 2010 kan. Pas lg pake RBI ini yg kena hantam lubang..
Support shock lama (bawaan) masih disimpen. Skrg jd kepikiran mau coba dipake lg yg lama hehehe
Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.Omnibus wrote: Sat Nov 13, 2021 4:02 jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Iya betul om, kampas rem depannya 1,018,000 (Yaris S, harga 2018)Or4cle wrote: Sat Nov 13, 2021 1:51Yaris CBU memang rada mihul spareparts-nya. Dengar2 kampas rem Yaris original hampir sejuta. Kalau lower arm assy genuine 3,4 jeti/biji ane sih percaya, memang jauh lebih mahal dibanding punya Jazz / Freed / Mobilio (1,35 jeti/biji), HRV (1,650 jeti).yanuarra wrote: Wed Nov 10, 2021 23:54Ini mksdnya dia dijadiin oem di mobil merk sebelah? Baru dengerjosomba wrote: Wed Nov 10, 2021 23:25
Numpang komen mbah, ga tertarik merk macem RBI buatan Thai gitu? Saya lihat mereka finishingnya bagus (ini part di mobil merk sebelah ya)
Kmren kan ganti bushing2 di lower arm mbah. Kalo ganti bushing udah pasti pake part aftermarket. Krn kalo mau genuine kudu beli segelondong arm nya. 3,4 jt × 2 ajegileee buat seekor 1.5L lawas agak gmn gitu yah![]()
Jadilah bushing semua pake RBI. After ganti bushing jd empuk sih itu mobilnya. Berasa improve kenyamanannya. Ya mirip2 mobil baru gt lah..lebi empuk dan stabil.. di jalan gelombang jg setir anteng.
Cocok nih ganti bushing2 kalo mobil mau dijual. Biar org pas TD ngerasa enak![]()
Nah balik lg ke support shock. Sebenernya itu udah pernah diganti mbah di tahun 2018 seinget ane. Pake RBI juga![]()
![]()
Dlu waktu ganti, support shock bawaan kalo diliat masih bagus. Cuma ane pikir coba diganti dulu aja lah. Secara mobil 2010 kan. Pas lg pake RBI ini yg kena hantam lubang..
Support shock lama (bawaan) masih disimpen. Skrg jd kepikiran mau coba dipake lg yg lama hehehe
Kalau lower arm assy Honda 300 ribu - 500 ribu bisa dipastikan after market, atau rekondisi dari arm copotan yang diganti bushing-nya & di cat ulang
Karet support aftermarket (non-genuine) Honda untuk produk mainstream kayak jazz, mobilio, dkk ada yang 75 ribu / biji
Spareparts Honda memang banyak pilihannya. Jadi kalau dibilang kaki-kaki honda glodakan, gak tahan lama di cek dulu pakainya kualitas spareparts yg mana![]()
menurut sy team tsb kurang bagus. task management nya ga oke kebanyakan org hilir mudik doing nothing. ttg tw itu kayanya org itu jg kurang mahir mungkin baru pertama kali pegang tw, buktinya melejit di detik brp itu. utk drive in baut kok pake tw, pake power tools dong biar cepet.blloewy wrote: Sat Nov 13, 2021 4:40Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.Omnibus wrote: Sat Nov 13, 2021 4:02 jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu![]()
pasti amatir lah mbah , cuman menang baju tjakep2 doank itu mrekaOmnibus wrote: Sat Nov 13, 2021 9:37menurut sy team tsb kurang bagus. task management nya ga oke kebanyakan org hilir mudik doing nothing. ttg tw itu kayanya org itu jg kurang mahir mungkin baru pertama kali pegang tw, buktinya melejit di detik brp itu. utk drive in baut kok pake tw, pake power tools dong biar cepet.blloewy wrote: Sat Nov 13, 2021 4:40Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.Omnibus wrote: Sat Nov 13, 2021 4:02 jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu![]()
tp siapapun mechanix nya kl ditongkrongin sm scrutinizer kaya gitu sih deg2an juga wakakakaka.
abis baca ik jadi salfok bayangin si tukang ngawasin sama tukang diverter, giliran ada yg ga beres langsung mabur, boro2 inget konconya yg lg di kolong.DOHC wrote: Sat Nov 13, 2021 11:37 ........ task management team asemregez kita orang pun bagus banget, ad yg bertugas nyopotin, ada yg ngawasin skitar, ada yg nadah, ada yg jd diverter
Kalau saya lihat awal2xnya bunyi ceklek itu mur/baut masih saja berputar/jalan waktu dikencangkan.blloewy wrote: Sat Nov 13, 2021 4:40Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.Omnibus wrote: Sat Nov 13, 2021 4:02 jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu![]()
praktek di lapangan, kenyataan nya begitu mbahOmnibus wrote: Sat Nov 13, 2021 11:48abis baca ik jadi salfok bayangin si tukang ngawasin sama tukang diverter, giliran ada yg ga beres langsung mabur, boro2 inget konconya yg lg di kolong.DOHC wrote: Sat Nov 13, 2021 11:37 ........ task management team asemregez kita orang pun bagus banget, ad yg bertugas nyopotin, ada yg ngawasin skitar, ada yg nadah, ada yg jd diverter![]()
ebuset kemana aja om dat? baru nonghol lagi
Cakep bener yak grafisnya/coraknya...
Poporing wrote: Sun Nov 14, 2021 4:17
abis cek di toped, mahal2 ya mbah
nanti sy kasi tau temen sy deh