Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Numpang komen mbah, ga tertarik merk macem RBI buatan Thai gitu? Saya lihat mereka finishingnya bagus (ini part di mobil merk sebelah ya)
Ini mksdnya dia dijadiin oem di mobil merk sebelah? Baru denger
Kmren kan ganti bushing2 di lower arm mbah. Kalo ganti bushing udah pasti pake part aftermarket. Krn kalo mau genuine kudu beli segelondong arm nya. 3,4 jt × 2 ajegileee buat seekor 1.5L lawas agak gmn gitu yah
Jadilah bushing semua pake RBI. After ganti bushing jd empuk sih itu mobilnya. Berasa improve kenyamanannya. Ya mirip2 mobil baru gt lah..lebi empuk dan stabil.. di jalan gelombang jg setir anteng.
Cocok nih ganti bushing2 kalo mobil mau dijual. Biar org pas TD ngerasa enak
Nah balik lg ke support shock. Sebenernya itu udah pernah diganti mbah di tahun 2018 seinget ane. Pake RBI juga
Dlu waktu ganti, support shock bawaan kalo diliat masih bagus. Cuma ane pikir coba diganti dulu aja lah. Secara mobil 2010 kan. Pas lg pake RBI ini yg kena hantam lubang..
Support shock lama (bawaan) masih disimpen. Skrg jd kepikiran mau coba dipake lg yg lama hehehe
3.4jt x 2 hrg lower arm yaris? Mahal amat. Elgrand ane part ori cm 2.5jt x 2 part jg made in japan. Yaris kemahalan apa elgrand kemurahan?
Entahlah mbah Ini mobil masi cbu jg.. Mgkin gara2 itu jg.. Tp entah lah mbah ga ngerti jg..
Part2nya genuinenya sih masih disupport toyota.. Kaya ane ganti kaca yg kecil itu..yg di pintu blkg.. stocknya masih ada.. Weatherstrip juga sekalian ganti.. masih ada..
yanuarra wrote: ↑Wed Nov 10, 2021 14:08
Mobil yaris mbah... Nah itu lah mbah mobil2 ckd sini support shocknya segituan... termasuk yaris model lebih baru kan ckd semua. Itu partnya lebih murah..
Tp yg ane punya masih cbu thai jd partnya rada2
Kalo beli part di toyota jg tulisannya masih made in thai
Ini harga part2 waktu ane tanya di tahun 2018.
IMG_20211110_205410.jpg
Terakhir ane pernah tanya harganya 950an.. Jd 2 juta kan kanan kirinya buat support shock
Numpang komen mbah, ga tertarik merk macem RBI buatan Thai gitu? Saya lihat mereka finishingnya bagus (ini part di mobil merk sebelah ya)
Ini mksdnya dia dijadiin oem di mobil merk sebelah? Baru denger
Kmren kan ganti bushing2 di lower arm mbah. Kalo ganti bushing udah pasti pake part aftermarket. Krn kalo mau genuine kudu beli segelondong arm nya. 3,4 jt × 2 ajegileee buat seekor 1.5L lawas agak gmn gitu yah
Jadilah bushing semua pake RBI. After ganti bushing jd empuk sih itu mobilnya. Berasa improve kenyamanannya. Ya mirip2 mobil baru gt lah..lebi empuk dan stabil.. di jalan gelombang jg setir anteng.
Cocok nih ganti bushing2 kalo mobil mau dijual. Biar org pas TD ngerasa enak
Nah balik lg ke support shock. Sebenernya itu udah pernah diganti mbah di tahun 2018 seinget ane. Pake RBI juga
Dlu waktu ganti, support shock bawaan kalo diliat masih bagus. Cuma ane pikir coba diganti dulu aja lah. Secara mobil 2010 kan. Pas lg pake RBI ini yg kena hantam lubang..
Support shock lama (bawaan) masih disimpen. Skrg jd kepikiran mau coba dipake lg yg lama hehehe
Yaris CBU memang rada mihul spareparts-nya. Dengar2 kampas rem Yaris original hampir sejuta. Kalau lower arm assy genuine 3,4 jeti/biji ane sih percaya, memang jauh lebih mahal dibanding punya Jazz / Freed / Mobilio (1,35 jeti/biji), HRV (1,650 jeti).
Kalau lower arm assy Honda 300 ribu - 500 ribu bisa dipastikan after market, atau rekondisi dari arm copotan yang diganti bushing-nya & di cat ulang
Karet support aftermarket (non-genuine) Honda untuk produk mainstream kayak jazz, mobilio, dkk ada yang 75 ribu / biji
Spareparts Honda memang banyak pilihannya. Jadi kalau dibilang kaki-kaki honda glodakan, gak tahan lama di cek dulu pakainya kualitas spareparts yg mana
Omnibus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 4:02
jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu
Numpang komen mbah, ga tertarik merk macem RBI buatan Thai gitu? Saya lihat mereka finishingnya bagus (ini part di mobil merk sebelah ya)
Ini mksdnya dia dijadiin oem di mobil merk sebelah? Baru denger
Kmren kan ganti bushing2 di lower arm mbah. Kalo ganti bushing udah pasti pake part aftermarket. Krn kalo mau genuine kudu beli segelondong arm nya. 3,4 jt × 2 ajegileee buat seekor 1.5L lawas agak gmn gitu yah
Jadilah bushing semua pake RBI. After ganti bushing jd empuk sih itu mobilnya. Berasa improve kenyamanannya. Ya mirip2 mobil baru gt lah..lebi empuk dan stabil.. di jalan gelombang jg setir anteng.
Cocok nih ganti bushing2 kalo mobil mau dijual. Biar org pas TD ngerasa enak
Nah balik lg ke support shock. Sebenernya itu udah pernah diganti mbah di tahun 2018 seinget ane. Pake RBI juga
Dlu waktu ganti, support shock bawaan kalo diliat masih bagus. Cuma ane pikir coba diganti dulu aja lah. Secara mobil 2010 kan. Pas lg pake RBI ini yg kena hantam lubang..
Support shock lama (bawaan) masih disimpen. Skrg jd kepikiran mau coba dipake lg yg lama hehehe
Yaris CBU memang rada mihul spareparts-nya. Dengar2 kampas rem Yaris original hampir sejuta. Kalau lower arm assy genuine 3,4 jeti/biji ane sih percaya, memang jauh lebih mahal dibanding punya Jazz / Freed / Mobilio (1,35 jeti/biji), HRV (1,650 jeti).
Kalau lower arm assy Honda 300 ribu - 500 ribu bisa dipastikan after market, atau rekondisi dari arm copotan yang diganti bushing-nya & di cat ulang
Karet support aftermarket (non-genuine) Honda untuk produk mainstream kayak jazz, mobilio, dkk ada yang 75 ribu / biji
Spareparts Honda memang banyak pilihannya. Jadi kalau dibilang kaki-kaki honda glodakan, gak tahan lama di cek dulu pakainya kualitas spareparts yg mana
Iya betul om, kampas rem depannya 1,018,000 (Yaris S, harga 2018)
Omnibus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 4:02
jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu
menurut sy team tsb kurang bagus. task management nya ga oke kebanyakan org hilir mudik doing nothing. ttg tw itu kayanya org itu jg kurang mahir mungkin baru pertama kali pegang tw, buktinya melejit di detik brp itu. utk drive in baut kok pake tw, pake power tools dong biar cepet.
tp siapapun mechanix nya kl ditongkrongin sm scrutinizer kaya gitu sih deg2an juga wakakakaka.
Omnibus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 4:02
jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu
menurut sy team tsb kurang bagus. task management nya ga oke kebanyakan org hilir mudik doing nothing. ttg tw itu kayanya org itu jg kurang mahir mungkin baru pertama kali pegang tw, buktinya melejit di detik brp itu. utk drive in baut kok pake tw, pake power tools dong biar cepet.
tp siapapun mechanix nya kl ditongkrongin sm scrutinizer kaya gitu sih deg2an juga wakakakaka.
bukan jebolan institute durch technik van asemregez seh
kliatan tu megang konci2 aj kaya kurang lincah, dan bener kata mbah, pas nge ceklek TW aj kliatan banget either salah set atau ga lincah gt
beda kl jebolan kampus tercinta kita orang itu, modal konci ring pas fukung aj, dalam 3 menit lgs copot tu delko, motor starter, kompresor ac.. dari kolong mobil pula, task management team asemregez kita orang pun bagus banget, ad yg bertugas nyopotin, ada yg ngawasin skitar, ada yg nadah, ada yg jd diverter
DOHC wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 11:37
........ task management team asemregez kita orang pun bagus banget, ad yg bertugas nyopotin, ada yg ngawasin skitar, ada yg nadah, ada yg jd diverter
abis baca ik jadi salfok bayangin si tukang ngawasin sama tukang diverter, giliran ada yg ga beres langsung mabur, boro2 inget konconya yg lg di kolong.
Omnibus wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 4:02
jadi inget film warkop. emang bener citroen bisa jalan dgn hanya 3 roda
Mbah shifu itu di menit 15an kok TW nya sampe klike berulang ulang tp tetep aja dikencengin.
Apa blm pas set torque nya ya makanya tetep aja diputer trs?
Tp keren jack stand nya itu
Kalau saya lihat awal2xnya bunyi ceklek itu mur/baut masih saja berputar/jalan waktu dikencangkan.
Baru tidak berputar di menit 15:26.
Ini saya alami juga ceklek sekali.
Kedua kalinya kok masih bisa dikencangkan sampai 3 atau 4 kali. Tidak sebanyak di video itu.
Jadi selama masih bisa dikencangkan maka saya kencangkan.
DOHC wrote: ↑Sat Nov 13, 2021 11:37
........ task management team asemregez kita orang pun bagus banget, ad yg bertugas nyopotin, ada yg ngawasin skitar, ada yg nadah, ada yg jd diverter
abis baca ik jadi salfok bayangin si tukang ngawasin sama tukang diverter, giliran ada yg ga beres langsung mabur, boro2 inget konconya yg lg di kolong.