Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ariefsinda wrote:
riverside? engga um...
nyebrang agk jauh aslinya....di araya,heheee......
btw pameran di matos itu ada unit tesdrivenya jg kah..?
pengen liat M2 yg warna merah gimana ya...?
ooo...om arief di araya toh..
salesnya g ad om..tp unit bisa dbuka jd bisa test duduk jg hehe
g tau bisa td ato ga
br kali ininliat unit mazda hehe..kok g buka dealer ya di mlg..jd jarang hampir g pnah liat di malang
wah tetanggaan kita om arief hehe..
kpn bisa ktemuan di araya hehe..ane sering bgt kesana..tmsk potong rambut dan ambil duit atm waakaka
merahnya mazda cakep om..byk yg lewat kagum liat m2..maklum wong ndeso malang g pnah liat..biasa pameran cuma merk lain...klo putihnya biasa...
kalo liat build qualitynya sih menurut pendapat subjektif ane M2 adalah hatchback terbaik dikelasnya. sayang cacat soal akomodasinya bener2 jadi nilai minus besar.
spk udh nopember, wktu unit datang ga sesuai warna...
sbgai sales kok mbulet ae waktu ditanyain... kliatan ga profesional gt....
boleh engga yo kl ganti sales...?
ariefsinda wrote:spk udh nopember, wktu unit datang ga sesuai warna...
sbgai sales kok mbulet ae waktu ditanyain... kliatan ga profesional gt....
boleh engga yo kl ganti sales...?
Klo udah ga cocok ya ganti aja bro.. Hak kita koq untuk ganti sales atau daeler nya sekalian.. Hehe..
otr sby tipe GT 282 trnyata, ga ada diskon, cuma dapat kf (lupa nanya apa merknya.. ) ama free js aja, stlh 15 jan katanya mo naik lg..
warna soul red agak susah, jd kudu sabar nunggu sebulan ato 2 bulan, owalahhh...
kl mo nambah asesoris buat inimobil,SM-ers ada yg tau tempatnya kah?
pngen pasang rear spoiler, biar bokongnya kliatan lbh manis dan ga kliatan 'gundhek' gt....
mahesoo wrote:penasaran transmisi skyactiv tuh sebenernya apa sih ada yg tau gak ? cvt kah ? konvesional AT kah ? double clutch kah ?
suka bgt sama mazda 2 model fitur oke ini tapi naksir juga sama HRV
nunggu CX3 kelamaan kali ya
lebih worth mana ya ?
sebenernya kalo mazda 2 di comparenya dengan kelas hatchback gan kalo di compare dengan mini suv kaya hrv ya beda hehe tapi emang mazda 2 ini best city car loh di jepang dan ane rasa fitur serta finishing pembuatanya rapi sama kok kaya hatchback lainya hanya aj auntuk fitur emang lebih bagus mazda 2 tapi ini diua yang jadi masalah akomodasinya hehe
dear all master/suhu/Mazda enthusiasts, nubie mohon pencerahannya nih.. kalo teknologi transmisi sky activ yg dikembangkan oleh Mazda itu, apakah hanya khusus utk transmisi maticnya saja, atau juga termasuk utk transmisi manualnya..?artinya, utk mobil2 Mazda dg teknologi sky activ (khususnya All New Mazda 2) yang bertransmisi manual, apakah terdapat perbedaan performance (akselerasi) yg signifikan dg yg transmisi A/Tnya..?(lalu juga, khusus dari segi konsumsi bbm, kira2 bakal lebih irit mana yah..?)
Thanks a lot in advance for any enlightment given here..
Skyactiv itu ga cm tranny aja. Tp chassis, engine, tranny semua dibuat seefisien mungkin untuk ngejar fuel efficiency dan performa. Teknologinya ga khusus AT aja kq. MT juga CMIIW
Dari wikipedia
SKYACTIV is a brand name for a series of technologies developed by Mazda which increase fuel efficiency and engine output. The initial announcement of the SKYACTIV technologies include new engines, transmissions, body, and chassis, which appeared in Mazda products from 2011
The SKYACTIV-MT is a family of manual transmissions.
To achieve lighter shift effort with a short shift lever stroke, the lever ratio is increased. However, to overcome the shorter internal stroke, a small module spline is used. Shift throws are reduced by 15 percent, making it the shortest shifting of any passenger car.
To allow weight reduction, the triple-shafted gear train is made with reverse and 1st gears on the same shaft, and the use of a shorter secondary shaft.
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
otogossif wrote:dear all master/suhu/Mazda enthusiasts, nubie mohon pencerahannya nih.. kalo teknologi transmisi sky activ yg dikembangkan oleh Mazda itu, apakah hanya khusus utk transmisi maticnya saja, atau juga termasuk utk transmisi manualnya..?artinya, utk mobil2 Mazda dg teknologi sky activ (khususnya All New Mazda 2) yang bertransmisi manual, apakah terdapat perbedaan performance (akselerasi) yg signifikan dg yg transmisi A/Tnya..?(lalu juga, khusus dari segi konsumsi bbm, kira2 bakal lebih irit mana yah..?)
Thanks a lot in advance for any enlightment given here..
Ane boleh kasih nnerangin dikit aja ya gan
Sky activ yang di maksud sky activ itu definisinya bisa di bilang tecnology yang di ciptain mazda yang bertujuan menggabungan 2 hal yg yaitu irit dan bertenaga... Nah di aplikasiin di 4 bagian terpenting kendaraan
1.body
2.chasis
3.drive
4.mesin
Drive yg di maksud disini adalah transmisi...
Skyactiv drive penggabungan dari dual clutch , auto matic konvensional dan countinus variable transmission atau cvt.. Jadi transmisi lebih lembut,jarak antara gigi dekat, perpindahanya bisa lbih fun to drive hehe
JASA INTERNET PROVIDER
UNTUK PERUSAHAAN , HOTEL
INSTANSI DLL ( QuicRespons )
Skyactiv itu ga cm tranny aja. Tp chassis, engine, tranny semua dibuat seefisien mungkin untuk ngejar fuel efficiency dan performa. Teknologinya ga khusus AT aja kq. MT juga CMIIW
Dari wikipedia
SKYACTIV is a brand name for a series of technologies developed by Mazda which increase fuel efficiency and engine output. The initial announcement of the SKYACTIV technologies include new engines, transmissions, body, and chassis, which appeared in Mazda products from 2011
The SKYACTIV-MT is a family of manual transmissions.
To achieve lighter shift effort with a short shift lever stroke, the lever ratio is increased. However, to overcome the shorter internal stroke, a small module spline is used. Shift throws are reduced by 15 percent, making it the shortest shifting of any passenger car.
To allow weight reduction, the triple-shafted gear train is made with reverse and 1st gears on the same shaft, and the use of a shorter secondary shaft.
mantaab bung Aldy..! very nice enlightment.. ini dia neh yg ane cari.. meski ga paham2 bgt dg sistem kerja transmisi mobil.. wkwkwk.. tp cukup dpt gambaran laah.. intinya, dg shorter shift stroke, diharapkan bs mempercepat perpindahan gear, so, sbg efeknya mobil terasa lebih responsif dan kaki driver pun ga perlu bejek dalem2 tuh pedal gas berulang kali ketika mau berakselerasi.. plus, optimalisasi penggunaan rmh gear yg sm utk dua fungsi sekaligus, dus, akan meminimalisir bobot tranny.. all of that, akan berujung pd efisiensi bhn bakar, yg sekaligus meningkatkan performa.. siip laah.. good job Mazda!
Koq ane ngerasa nya skyactive cuman gimmick marketing aja ya.. Wkwk.. Belum nemuin kelebihannya si skyactive mazda 2 ini dibanding mbl japan sejenisnya.. Pengalaman 3 bulanan dng mbl istri.. Konsumsi bensin sama2 aja sma jazz, lari nya ya sama2 aja sama jazz, perpindahan giginya ya lemot jg (apa karena ane biasa bawa dsg?), berat total kendaraan ya sama2 juga dng jazz (1050-1100 an kg)
Hanya tampak depan beserta design body keseluruhan dan kualitas interior yg diatas kompetitornya
kykyhalim wrote:Koq ane ngerasa nya skyactive cuman gimmick marketing aja ya.. Wkwk.. Belum nemuin kelebihannya si skyactive mazda 2 ini dibanding mbl japan sejenisnya.. Pengalaman 3 bulanan dng mbl istri.. Konsumsi bensin sama2 aja sma jazz, lari nya ya sama2 aja sama jazz, perpindahan giginya ya lemot jg (apa karena ane biasa bawa dsg?), berat total kendaraan ya sama2 juga dng jazz (1050-1100 an kg)
Hanya tampak depan beserta design body keseluruhan dan kualitas interior yg diatas kompetitornya
Yup, imho skyactive memang gimmick marketing
Mirip2 lha sama earthdream Honda.
Realnya make di perkotaan ane yakin sih kons bbm Jazz dan M2 ini dengan gaya berkendara yang sama bakalan mirip2.
Tinggal milih: mau interior super keren tapi sempit di M2 atau akomodasi dewa tapi interior pas2an ala Jazz
CX5 2.5 mayan irit sih 1:8.5-9 dalkot , dulu ada temen punya siarvi boros 1:7 , cm gak tau kl skrg gimana.
ya mmg sih cap sekaiaktip itu cm packaging doank .
ChZ wrote:Enjin lebih ringan 25kg itu gimmick marketing ya?
Sasis pakai high tensile steels itu gimmick marketing?
Ooo... Wa baru tau...
Ah, mungkin lebih tepatnya packaging kali ya
Etapi overall bobot lebih berat kan dibanding versi lawas
Btw memang M2 yang baru itu pake high tensile steels yang grade kekerasan berapa ya mod? Compare dengan pesaing2nya yang sekelas seperti apa ya? Just curious