Mohon izin kepada bro TS koh madcat015 nambahin impresi ane thd monyong..
Hmmmm….. setelah berkeliling bandung dari dago hingga cibiru,. ane akan sharing dikit seputar mobil LMPV Honda yg basicnya dari satya…. Disini murni HANYA berdasaarkan pengalaman pribadi saja, tidak ada eksak saintis jadi mohon maaf akan sangat subjektip…… mobil yg diuji adalah type E manual.. karna ane pecinta manual.. hhaaaahahahaa…. Ane hanya mencoba dalkot saja.. ga lebih dari 60kmh karna memang ga mungkin gaspol ampe mentok dalkot bandung…..
Oke dari exterior depan… ini brio banget…… dengan krom khas honda yang sangat kekiniaan
.
Nah dari samping hingga pilar B pun masih mirip brio….
Dari depan lihat ampe pilar C baruu ktauaan bukan brio.. wkwkwkkkk… asli keren kalo liat dari belakang ampe pilar C saja jgn lebih…..

nih …….

lihat dari bagasi sampai pilar C sajah....

Kalo lihat bagian bagasinya.. paling keren diantara LMPV sekelas *bagian bagasi sajah… wkwkwkwkwk
.
Velg mayan kereeennn… ga malu2in kaya yg RS berbentuk blenderan dapur….
.
Masuk di interior… hmmmm…. Dah pada paham kan yak…… persis SATYA… 100% persis hingga kualitas nya pun setara… outlet AC bisa diputer2 ke arah kepala sebagai hair dryer ato ke kaca depan biar ga berembun…….
.
Juga pasti cluster meter sama juga…….. sama2 kualitas ala lcgc…..
.
Doorwall yang hhmmmm…. Kasar nan tipis…. Mudah gores…. Di malam hari ketika hendak bayar parkir… anda akan bingung tombol mana yg harus di tekan karena ga ada lampu indicator sama sekali… bisa jadi malah jendela belakang yang terbuka.. waspada ketika hujan tar sampe rumah jok belakang basah semua… wkwkwkkwkkk…..
.
Batang kenikmatan berkendara yang jarak antar pendek.. mantep buat gerak gesit ….
.
Karet insulasi yang model untuk pikap pun ternyata masih menempel dengan baik… hhhaaahahaaa panas kuping …..
.
Juga laci yang setia untuk mangap sepanjang masa bakti hidupnya……..
.
Ane coba duduk sebagai driver…. Jarak dari pintu ke jok jaauuuhhhhhhh wkwkkwkwkw….. beda dengan R3 yang mepet pintu *baca: jok kekecilan terhadap dimensi kabin…. Buat badan ane sih cukup pas2an (sempit)… wajar lah kualitas lcgc… jok paten bikin pegel leher…
Nih perhatiin jok ke pilar B:
.
Di row 2… cukup lega… ruang kaki dan ruang kepala cukup….. jok recline… mayan nyaman kalo Cuma duduk sebentar saja… jok tipis… dapat dengan mudah meraba besi rangka jok… warna beige mudah tampak kotor
.
Row 3 sekilas sih cukup buat darurat jarak dekat… ane sendiri ga nyoba jadi gatau apa rasany di row 3…
Okayyyy…… sekarang pengalamn nyetir dengan monyong… dimulai dari yang positif….
1. kopling paling nyaman buat dalkot, paling nyaman diantara ertiga, apanja, senia, ipah.
2. AC dingiinnn mantep
Trus apa ada kelebihan lagi? GAK…….
.
Kekurangan monyong
1. insulasi paraahhh buka or tutup jendela sama berisiknyaa. Paling parah diantara LMPV lain… lah karetnya aja model mcem gitu wkwkwkk
2. jok paten bikin leher pegel… serius ane berasa naek pikap…
3. lingkar stir kekecilan
4. ada 4 spiker, 2 di row1, 2 di bagasi. Trus yang di row 2 mau dengerin darimana kalo bagasi full barang?? Aneehhh….. mending kalo suara nya bagus…. Dibanding ma xenia deluxe aja masi bagusan xenia dikit lah, hadeuuhhhh…..
Kesimpulan dari ane… mesin dan transmisi manteeppp…. Development JDM yak wkwkkwkw (cmiiw)…. Tapi exterior interior dan insulasinyaa hadeuhhh…. Jok row 1 yang kekecilan juga tidak ergonomis buat ane.. Kalo jadi rival Datsun GO+ sih wajar lah… tapi jadi rival apanja??? Meningan apanja saja walo model tuwir… atau r3 biar fresh modelnya walo jok ertiga mayan keras walo sangat tebal.. terutama biar g ada genetic keturunan lcgc nya. Muehuehehee….
Tambahan dikit…. Untuk menutupi kebisingan kronis dalam kabin monyong bisa ditambahkan subwoofer (cmiiw) ukuran besar untuk HANYA MENUTUPI SAJA.. bukan mengurangi… puter music dangdut koplo pantura biar gak stress karna smua NOISE (BUKAN voice) terdengar jelas dalam kabin….. jebb… ajeebbb…. Sawerrrannnn……..

bahas dikit dari rivalnya…
ertiga paling kedap, dash paling mewah, interior adem di mata. Intinya hamper smua bagian dari interior juaranya.. tapi posisi mengemudi rada kagok gimanaa gitu buat ane,. Rpm aga males naek dibanding apanja or monyong.. exterior dari pilar C ke belakang sangat butuuutttt wkwkwkwkkk
apanja sang jawara 1 dekade nonstop tak terkalahkan…… hahahaaa….. RWD cooyyyyyy….. dah manteebbb wkwkwkwkkk
sekiaann.... cmiiw. imho.....