Mazda MX-5, dari perspektif lain

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by billyd1773dz »

madcat015 wrote:Burn out? :big_grin: :big_grin: :big_grin:


@om HoD: ane uda keracunan lagi hari ini... :ngacir:
Tu ta bantuin biar permit ngeburnout miatanya turun........... bwahaha


Brake burnout... klw uda spin n berasap geser2 lebih gampang bikin donut tu..... pke rocky di aspal aja bisa... tp rockynya ada lsd..dan err keong ajaib n lowgear rwd


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by sukribo »

billyd1773dz wrote:
madcat015 wrote:Burn out? :big_grin: :big_grin: :big_grin:


@om HoD: ane uda keracunan lagi hari ini... :ngacir:
Tu ta bantuin biar permit ngeburnout miatanya turun........... bwahaha


Brake burnout... klw uda spin n berasap geser2 lebih gampang bikin donut tu..... pke rocky di aspal aja bisa... tp rockynya ada lsd..dan err keong ajaib n lowgear rwd


:beer:
Modcat ... ane jugak keracunan ... aarrrggghhh
*must ... stop ... this ... madness :frm_bang_head:

Om billy jelasin dong masalah LSD ama drift tadi :big_childish:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by madcat015 »

Errr... ane coba menjelaskan dari otak kucing ane om...


Saat berbelok ke kanan dengan tajam, ban belakang kiri harus menempuh jarak yg lebih jauh dari ban belakang kanan. Karenanya, ban belakang kiri harus mendapatkan rotasi lebih besar... karenanya semua mobil punya open differential untuk membagi torsi secara rata tetapi membedakan kecepatan rotasi tiap ban.

Nah, jika kendaraan menggunakan LSD, maka salah satu ban yg tidak selip atau mempunyai grip lebih baik akan diberikan torsi lebih banyak... jadi torsi tidak akan dibagi sama rata.

Jadi ban kiri belakang akan berputar lebih kencang dan mendapatkan torsi lebih besar... bukan hanya mendapatkan kecepatan rotasi saja spt open differential.

Torque is important for burning rubber...


Kopdar berikutnya: burnout utk bikin donut yg benar...

*kombinasi rem, pedal gas, transmisi di mode M1 atau M2, setir, dan my-adrenaline-issue* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ammophobia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Mon Jul 31, 2006 10:32

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by ammophobia »

sukribo wrote: di AB kok bisa effortless gitu yah? :big_think:
http://www.youtube.com/watch?v=ClGYM8pjLsU
mohon ilmunya :big_peace:
Kalau di video AB ini yang bawa Fitra Eri, dia kan pembalap profesional, jadi kayaknya pengalaman juga jadi salah satu faktor :big_smile]

BTW video om madcat dan om sukribo ini dimana yah syutingnya? Pakuwon City? Cluster ini masuknya dari mana? Kayaknya asik nih jalannya masih sepi :big_grin:
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by sukribo »

If i tell you ... i have kiss you... eerrrr nope! :ngacir:
Cluster Grand Island bro :D
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by billyd1773dz »

sukribo wrote:
billyd1773dz wrote:
madcat015 wrote:Burn out? :big_grin: :big_grin: :big_grin:


@om HoD: ane uda keracunan lagi hari ini... :ngacir:
Tu ta bantuin biar permit ngeburnout miatanya turun........... bwahaha


Brake burnout... klw uda spin n berasap geser2 lebih gampang bikin donut tu..... pke rocky di aspal aja bisa... tp rockynya ada lsd..dan err keong ajaib n lowgear rwd


:beer:
Modcat ... ane jugak keracunan ... aarrrggghhh
*must ... stop ... this ... madness :frm_bang_head:

Om billy jelasin dong masalah LSD ama drift tadi :big_childish:
nambahin yg dari suhu kucing hehe :D

yg pertama harus tau dulu cara kerja opendiff, saya rasa video ini paling jelas nerangin opendiff
http://www.youtube.com/watch?v=yYAw79386WI
pilem taun 1937 hehe... :D tp imho sih sangat jelas kenapa perlu ada differential di gardan..

intinya ya kaya om kitty, untuk belok roda di sisi dalam harus berputar lebih lambat dari roda di sisi luar.



nah weaknessnya opendiff torsi dri mesin hanya akan di salurkan ke sisi roda yang paling ringan.
contohnya pada sedan RWD
jika sedang belok kanan misalnya g-force pasti mendorong body untuk roll ke kiri, dengan sebagian besar bobot kendaraan bertumpu ke ban sebelah kiri, dan pasti ada perlambatan dri ban depan saat di belokin tajam, jadi gforce ke kiri dan ke depan...kondisi ini ban yg menerima beban paling ringan adalah di belakang kanan. akibat weight shift ini otomatis ban yg bebanya paling ringan akan memiliki grip atau traksi terkecil.

nah di opendiff torsi yang seharusnya di salurkan ke ban dengan traksi yang baik.. ini malah di salurkan ke ban yang punya traksinya paling kecil...... jadi seluruh torsi di alirkan ke ban yg low grip ini...... tentu hasilnya malah spin.. dan minim terjadi percepatan.


sekarang pada mobil dengan LSD (limited slip differential) ide nya adalah... gimana caranya ngebatasin torque yang di salurkan ke ban yg low traction dan sebagian torquenya tetap di alihkan ke ban yang punya traksi.

jadi di kondisi atas... tetap ada sebagian torsi yang di salurkan ke ban yang bertraksi baik.

nah hubungan ke drifting gimana?

untuk membuat mobil RWD oversteer dan tail slide dengan indah. both wheel di rear axle harus bisa berputar kencang hingga bisa spin overpowering grip hingga ke2 ban hilang traksi bersamaan

hal ini sulit di dapat jika opendiff karna sifatnya yang mencari ban yang paling ringan, dan tidak menyisakan torque untuk sisi ban sebelahnya. jadi klw spin hilangtraksi hanya sebelah saja... kecuali both rear wheel di permukaan yg relatif sama licinnya

jadi disini fungsi LSD. untuk membatasi pembagian torque di gardan agar tidak loss 100% ke ban yg traksi rendah atau hilang traksi. driffting/burnout/powerslide/spin bearti ban itu sedang hilang traksi.

jika drifting tapi hanya 1 ban yang spin.... ya jadinya bunyi cekit cekit.. tapi sisi yang tidak spin ini memiliki traksi baik... dan malah ngejaga mobil tidak oversteer. dgn LSD kedua sisi ban spin hilang traksi terjadilahi drifting/oversteer/tail slide..

soal safety opendiff lebih aman hehe :D



type2 LSD ada banyak...... :D dari cara kerja/trigger ada torque sensing dan speedsensing.. :D
LSD Torsen/helical dan clutch termasuk Torque sensing, LSD Viscous Coupling Speedsensing.

err mungkin itu 3 type lsd yg sering di aplikasiin di sedan.
cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by madcat015 »

Terima kasih bro billy...

Nah, di MX-5 tadi, saat ane merekam dan memperhatikan om Sukribo membakar ban... kedua ban belakang meninggalkan jejak hitam ban yg jelas di aspal...

Hanya saja, ban belakang kiri memberikan jejak lebih gelap dari ban belakang kanan saat berbelok tajam ke kanan.


*stress... nyari spek Miata di Indo pake LSD apa kagak ga nemu2...* :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5886
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by evolution21 »

Watch "2013 Mazda MX-5 Club: A Car to be Toyed With! - Ignition Episode 55" on YouTube
https://www.youtube.com/watch?v=HH3Jqom ... ata_player
ayo um sukribo..
target anda bisa jd kaya itu :)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by billyd1773dz »

madcat015 wrote:Terima kasih bro billy...

Nah, di MX-5 tadi, saat ane merekam dan memperhatikan om Sukribo membakar ban... kedua ban belakang meninggalkan jejak hitam ban yg jelas di aspal...

Hanya saja, ban belakang kiri memberikan jejak lebih gelap dari ban belakang kanan saat berbelok tajam ke kanan.


*stress... nyari spek Miata di Indo pake LSD apa kagak ga nemu2...* :ungg:
bisa jg memang ada LSDnya... namun errr kurang agresip....................... :D atau memang kurang di push hehe... :D atw salah esp.. atau banya terlalu bagus atau.. pinjem mobil orng lain sih............. :mky_03: buahahaha :D


klw memang LSD torsen.... kerja torque biasnya mindahin torsi dari ban yang traksinya rendah ke ban yang traksinya bagus sebesar ratio helical gear di dalam torsennya. dan jumlahnya tergantung total torque yang di apply engine dan terapply ke surface.... hehehe :D jika zero traction jadi hilang torsinya ga ada yang di pindahkan ke sisi lainya. ngakalinya apply handbrake.


:beer:

bingung sih disini juga versi luar
http://www.miata.net/faq/

sampai produksi 2014 juga LSD hanya ada di MT
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by sukribo »

Wah jadi semakin cinta ama SM nih .... master2nya baek2 semua, mo nerangin panjang lebar buat nubietol ini :mky_02:
Big Thanks @modcat and @omBilly :cupss: ane jadi agak ngeh .... dikit :mky_01:

@om evo ... bikin ngileeerrrr .... pengen nyoba, tapi dimana ada lapangan seluas dan semulus itu yah, gak berani kalo di jalan umum :mky_01:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
POS VETT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2275
Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
Location: Columbus, OH, USA
Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by POS VETT »

Torsen sebenernya gak gitu efektif. Ada gunanya kalau perbedaan traksinya sedikit. Begitu satu ban "ngambang", hilang torsi ke ban yang satunya.

Yang paling ampuh adalah tipe clutch (ada banyak settingannya); yang tipe viscous juga mbleler seperti yang di 350Z; di salju pun kadang2 kelakuannya seperti open. Di jalan kering dan basah, hampir 100% kelakuannya seperti open differential.

Enakan yang tipe clutch seperti di Corvette Z06, CTS-V, & Solstice GXP. Yang dua terakhir, unitnya sama plek, sampai ke gear ratio pun sama (3.73).
Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by billyd1773dz »

POS VETT wrote:Torsen sebenernya gak gitu efektif. Ada gunanya kalau perbedaan traksinya sedikit. Begitu satu ban "ngambang", hilang torsi ke ban yang satunya.

Yang paling ampuh adalah tipe clutch (ada banyak settingannya); yang tipe viscous juga mbleler seperti yang di 350Z; di salju pun kadang2 kelakuannya seperti open. Di jalan kering dan basah, hampir 100% kelakuannya seperti open differential.

Enakan yang tipe clutch seperti di Corvette Z06, CTS-V, & Solstice GXP. Yang dua terakhir, unitnya sama plek, sampai ke gear ratio pun sama (3.73).
yes.. boil gw juga pke trakloc clutch LSD................... :D

weakness nya.. bagus saat masih baru..... karna dia pke clutch setelah lama bisa aus dan harus di rebuild...... oli juga harus pke oli khusus. not as durable as torsen.

dan yang namanya LSD kecuali beberapa lsd speedsensing (such as gerotor pump) kalau ban sudah ngangkat loss traksi 100% uda g akan berguna termasuk tipe LSD clutch juga, kec yg uda di level locker atau yg uda sangat tight, banyak Locker yang pakai clutch meski dianggap tidak sebaik geared locker yang bener2 ngunci karna masih bisa slip d kondisi extreme.. dan bwat harian berpengaruh ke daily handling. dan bwat sedan tetep dibilangnya LSD clutch kaya kaaz ................

clutch LSD bisa adjustable dgn mengganti plate clutch untuk ngurangin torque bias.

torsen di pasaran helical gear rationy macem2... mulai dri yg paling agresif minim torque bias 5:1 sampai yg rada loose 2.5:1 biasanya bwat frontaxle, namun sulit untuk di swap ratio helical gearnya.

klw street use di sedan sih, rasanya jarang sekali sampai ban ngangkat di udara.................... klw offroad use sih sering... dan untuk LSD bnyk yg tetep lebih suka Torsen di banding Clutch karna torsen saat ban ngangkat di udara cukup apply some brake torsi langsung di alihkan ke sisi lainnya.. klw yg clutch g bisa... tergantung kekuatan clutchnya aja.

temen gw ada yg pakai detroit truetrac torsen LSD.. much better dari clutch LSD gw..... err punya gw baru di rebuild padahal.
dan keduanya tidak berguna klw uda ngangkat... meski yg torsen pulse brake dikit masih bisa jalan lagi...

imho bwat street use clutch bagus banyak djual aftermarketnya dan ada yg adjustable juga bisa dibikin loose or tight.... :D namun butuh oli khusus dan bisa aus
torsen lebih full mechanical tampa clutch minim perawatan... sama dgn clutch ada yang tight dgn ratio kasar, ada yg lebih toleran ngebiarin torquebias.. namun tidak adjustable swap rationy sulit *ntah klw uda ada yg bisa* dan harus ada sedikit saja friksi di satu sisi.


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by madcat015 »

sukribo wrote:Wah jadi semakin cinta ama SM nih .... master2nya baek2 semua, mo nerangin panjang lebar buat nubietol ini :mky_02:
Big Thanks @modcat and @omBilly :cupss: ane jadi agak ngeh .... dikit :mky_01:

@om evo ... bikin ngileeerrrr .... pengen nyoba, tapi dimana ada lapangan seluas dan semulus itu yah, gak berani kalo di jalan umum :mky_01:

Kopdar berikutnya... errr... agenda nya: errr...

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by sukribo »

*glek ......... :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by madcat015 »

*detoksssss... ane butuh detoksssss...* :ngacir:

*must... resist... the... temptation... of... Mia...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by HouseOfDetailing »

madcat015 wrote:*detoksssss... ane butuh detoksssss...* :ngacir:

*must... resist... the... temptation... of... Mia...* :ngacir:
Obatnya ada koq om Modcat...
RX8 Type S

.................... :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by madcat015 »

HouseOfDetailing wrote:
madcat015 wrote:*detoksssss... ane butuh detoksssss...* :ngacir:

*must... resist... the... temptation... of... Mia...* :ngacir:
Obatnya ada koq om Modcat...
RX8 Type S

.................... :ngacir:

Nahhhh... ini dia...

Untuk mengurangi kadar arsenik yg sangat tinggi dalam darah ane... dibutuhkan dosis potassium dalam kadar yg sama...

Very good... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by imingwahyudi »

......................................... :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16813
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by ChZ »

err.. ijinkan ane memberikan sedikit impresi setelah kemaren dikasih kesempatan sang empunya untuk menikmati roadster cantik ini :mky_02:

uhm... proses masuk ke mobil tidak begitu mulus... badan ane yang bongsor sulit masuk :big_slap: tapi begitu udah di dalamnya... err.. adjust posisi duduk... perfecto! om sukribo menyerahkan kunci, ane starter mobil ini.... uhh... :big_chicken: speechless... feels like heaven :mky_02:

ane membelokkan setir keluar Mazda Adityawarman.... om sukribo langsung bersabda :
"shall we do the ganteng booster mode?" :big_grin:
"of course!" :mky_02:

tuas di N, dan om sukribo memencet tombol di dash... ane saking nggak sabarnya udah pengen jalan aja... sepertinya sang satpam juga gregetan nungguin ane kok ga jalan-jalan :big_slap:

and yes... open air driving :mky_02: ane mengarahkan setir ke belakang CX-5 putih milik bro ola di depan :mky_03: tailgating sepanjang jalan. melesat bagaikan lalat di belakang CX-5 putih :mky_02: setirnya sangat hebat, handling natural, tajam, sharp, err.... bahasa kasarnya "meraba jalan".... seberapa kasar jalannya, sedalam apa lubangnya, setinggi apa benjolannya.... semua seakan diraba oleh tangan sendiri :big_chicken: what a car! :mky_02:

ane dengan percaya diri ngikutin bro ola yang melakukan zigzag, terpaksa motong ipah hitam :ungg: sorry... but it's fun :mky_03: mungkin si driver ipah di dalem udah nyumpahin "godd*mn son of a b*tch..." dengan om sukribo yang agak ketakutan dengan manuver ane :big_slap:

dan gegara dikutukin ini kayanya hujan mulai rintik-rintik turun :big_chicken: memanfaatkan kemacetan, kita nutup atap, belum selesai traffic udah jalan, kita berenti di ruko.... and finishing that roof closing.... ahhh... :ungg: open top driving session done :ungg:

dan perjalanan ke mcD satelit dilakukan dengan close-top.... :ungg: i really like this car.... :ungg: maybe it's not powahhhhful.... bahkan tenaganya bisa dibilang biasa saja.... not too special about its powahh.... respon matiknya agak lelet di awal.... but that sharp handling and "road-touching-feel" steering.... :ungg: i never felt this close with a car...

mungkin list garasi masa depan ane mau ane tambahin Mia setelah STI dan GTI.... :ungg:

pulang-pulang yang pertama ane rasakan : "kenapa jok SX-4 ane tinggi bener yak?" :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by sukribo »

Hehehe maklum jantung dah uzur bro .... udah gak bisa diajak 'fun' modcat style :ngacir:

*Lagian open top driving rawan dilempar sendal bro :D
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16813
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by ChZ »

sukribo wrote:Hehehe maklum jantung dah uzur bro .... udah gak bisa diajak 'fun' modcat style :ngacir:

*Lagian open top driving rawan dilempar sendal bro :D
ah masak? :mky_03:

kalo ada M8 di belakang kan jadi bisa lagi om :mky_03:

dilempar sendal? :big_chicken: nggak akan sempet lempar sendal... udah ketinggalan jauh :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by htannis »

liat dari video itu, kayaknya mx-5 nya needs more power, boleh pasang supercharger tuh :ngacir:
anyway ini share aja nih video udah lama banget gak tau udah pada nonton belum yah
http://youtu.be/MsG_AbZH9gA
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by madcat015 »

ChZ wrote:
sukribo wrote:Hehehe maklum jantung dah uzur bro .... udah gak bisa diajak 'fun' modcat style :ngacir:

*Lagian open top driving rawan dilempar sendal bro :D
ah masak? :mky_03:

kalo ada M8 di belakang kan jadi bisa lagi om :mky_03:

dilempar sendal? :big_chicken: nggak akan sempet lempar sendal... udah ketinggalan jauh :ngacir: :ngacir:

oi... :drinking:


Makanya bro ChZ, sekali ente TD Mia... hidup ente akan mengalami kegalauan tingkat akut... :mky_03: :mky_03: :mky_03:

htannis wrote:liat dari video itu, kayaknya mx-5 nya needs more power, boleh pasang supercharger tuh :ngacir:
anyway ini share aja nih video udah lama banget gak tau udah pada nonton belum yah
http://youtu.be/MsG_AbZH9gA

Denger2 om, katanya MX-5 versi luar negeri pake MT dan supercharger... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16813
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by ChZ »

madcat015 wrote: oi... :drinking:


Makanya bro ChZ, sekali ente TD Mia... hidup ente akan mengalami kegalauan tingkat akut... :mky_03: :mky_03: :mky_03:
keperjakaan ane terancam setelah ini.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Mazda MX-5, dari perspektif lain

Post by ola_comoesta »

Miata miata...ayo kuping merahnya

:ngacir: