VanzMatic wrote:Nightster Guy wrote:
Mantab..
Torsi gede, yang paling ane demen dari si CJ yang gini, mods: Mesin RPM stasioner, persneling N, kita gas mendadak, itu bodi mobil 'terpuntir' bergerak ke arah berlawanan dengan putaran mesin, ckckckckck.... Goyang ke kanan-kiri bodi CJ nya, manteb dah.. Berasa 'ngisi banget' ni boil hehehe....
Bro! Ini salah satu hal yang bikin gue paling 'birahi' dari mesin diesel!! macam kuda Diesel ama Panther.
Groong...Groong...!! Bodi berasa goyang karena momen puntirnya!!
MANTAABS!!
Aplikasi di jalan, kalau motor depan diklakson engga minggir, tinggal ngegas gas groong grooong...!!
Langsung minggir!!
Kalau Jazz, Yaris,
Habanja ngegas gas / blayer-blayer mah....mana ada suaranyaaaaa...!!!

Wah..
Yang bold red, bakal ada yang ngamuk nih..
Soal disel, sampe skitar 10 taun lalu memang kesannya 'mobil niaga/pekerja/truk' banget, di Indo. Tapi skarang uda beda, SUV2 uda disel semua (THANX TO TLC HDJ80 and RANGER, everybody..).
Satu knalan ane yang punya Humvee (beneran bukan jejadian) skarang bersemboyan gini: REAL MAN DRIVES DIESEL hehehe.. 'Coz Humvee dan mobil2 perang skarang disel semua.
Terbukti lebih badak dari bensin, bertorsi hebat, dan lebih ramah lingkungan, itulah disel skarang.
Soal Jazz Yaris gak da suaranya? Ada sih suaranya, kalo mreka uda modif berat, plus keong, plus full header tambah Tanabe..
TAPIIIIII, TETEP BEDA suara yang dihasilin enjin 2.000 CC ke bawah versus 3.000 CC ke atas. 3.000 CC ke atas = menggeram dan ngebass suara enjinnya, kondisi full estede. Kalo 2.000 CC ke bawah, cuma suara 'Wiiiing.. Wiiiing' wahahahaha....
Cuman ya itu, BOROOOOOS cuy. So, shari2 skarang realistis aja dulu pake Cudo 2.0, mobil hobi barulah yang boros gapapa, lagian kasian lingkungan kalo pake mobil CC gede shari2 hahaha..