Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
MaddMaxx wrote: Thu Jul 28, 2022 2:59
ya kan bisa dirinci lagi om ketentuan swap nya. misalnya swap cuma utk yg battery healthnya masih diatas sekian %, dll dll. yg udah dibawah itu harus dibawa ke tempat servis apa gimana. intinya memangkas waktu kita sebagai pengguna ev. itu aja sih.
dulu pas pertama orang2 jualan air mineral tahun 70an jg diketawain orang om, tp sekarang gimana? semua orang mau masuk bisnis amdk skrg. ya siapa tau kejadiannya kek gitu kan mana tau om
nope bahkan pencetus idenya pun bilang itu ide bodoh saya kira dia cuma males ngerjainnya makin kesini makin ngerti kenapa dia ngomong gitu biarpun saya juga gak suka sama tuh orang
yang ngejalanin kan cuma nio doank liat aja seberapa complicated toolsnya ngomongin toolsnya aja ud sesuatu yang bisa gone wrong
dan selama populasi minim akan selalu terlihat nyaman kalo ud pada make ya itung aja sendiri gimana caranya???
terus itungan costnya bikin tempat penyimpanan batre dan mekanikal pendukung buat ngerjain tuh battery swap dan maintenace2xnya
katanya masa depan kok malah makin ribet dan apa2x malah ujung2xnya cost tambahan
kecuali battery swap batterynya segede aki kayak motor baru bisa jalan selama batternya modelan gede tanem di chasis pula silahkan anda bermimpi
Jambangan wrote: Thu Jul 28, 2022 2:22
kemaren ke pameran kendaraan listrik periklindo di jiexpo
malah lebih tertarik sepeda motor listrik dibanding mobil listrik
pilihan lebih beragam dari belasan juta sampe puluhan juta
kalo mobil listrik masih kemahalan untuk sekarang kalo menurut ane
Kalau beli dua motor listrik trus ketemu cara sambungin dan dikasih cover jadi tuh ya Wuling EV. Jauh lebih murah
gobale wrote: Wed Jul 27, 2022 9:43
pilihan paling tepat skrg ini kalau mau start beralih ke EV, operasional murah +pajak jg jauh lbh murah...cuma pilihan masih terbatas....semoga pemerintah lbh sigap lagi merangsang produsen2 itu buat datengin EV nya ke indo bahkan produksi disini biar murah....kalau mau ngurang2in beban subsidi, ya harus ada rangsangan percepatan EV....
so far EV yg ada si W ini paling murah sementara ya ?
itu sempat saya lihat di jalan tambak arah stasiun manggarai jalan malam2, haduh, sy lirik dari spion kirain odong2, tapi kok jalannya kenceng, ngga taunya itu mobil listrik
Kemarin mampir ke Pameran Periklindo di JIExpo, liat ini barang. Setelah liat dr dekat malah 75 juta kemahalan .
20220730_102538.jpg
Itu isi hood depan, cuma ada AC doang, dan kayaknya liat kompressornya copotan AC rumah . Terus teliti liat dikit, itu shockabsorber masangnya dimana.
Perkara built quality :
Bisa diliat kualitasnya kan ?.
Ini benernya udah lulus SRUT ama uji homologasi gak ya koq dah berani jual 75 juta .
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Bibieight wrote: Sat Jul 30, 2022 5:42
Kemarin mampir ke Pameran Periklindo di JIExpo, liat ini barang. Setelah liat dr dekat malah 75 juta kemahalan .
20220730_102538.jpg
Itu isi hood depan, cuma ada AC doang, dan kayaknya liat kompressornya copotan AC rumah . Terus teliti liat dikit, itu shockabsorber masangnya dimana.
Perkara built quality :
Bisa diliat kualitasnya kan ?.
Ini benernya udah lulus SRUT ama uji homologasi gak ya koq dah berani jual 75 juta .
TUH om kalo mau coba DIY
gampang sekali kalo mau bikin EV murah mah gerobak sampah dikasih motor listrik sama batre juga jadi beda sama combustion mounting mesin sama gearboxnya itu loh kalo combustion
gobale wrote: Wed Jul 27, 2022 9:43
pilihan paling tepat skrg ini kalau mau start beralih ke EV, operasional murah +pajak jg jauh lbh murah...cuma pilihan masih terbatas....semoga pemerintah lbh sigap lagi merangsang produsen2 itu buat datengin EV nya ke indo bahkan produksi disini biar murah....kalau mau ngurang2in beban subsidi, ya harus ada rangsangan percepatan EV....
so far EV yg ada si W ini paling murah sementara ya ?
itu sempat saya lihat di jalan tambak arah stasiun manggarai jalan malam2, haduh, sy lirik dari spion kirain odong2, tapi kok jalannya kenceng, ngga taunya itu mobil listrik
Kemarin mampir ke Pameran Periklindo di JIExpo, liat ini barang. Setelah liat dr dekat malah 75 juta kemahalan .
20220730_102538.jpg
Itu isi hood depan, cuma ada AC doang, dan kayaknya liat kompressornya copotan AC rumah . Terus teliti liat dikit, itu shockabsorber masangnya dimana.
Perkara built quality :
Bisa diliat kualitasnya kan ?.
Ini benernya udah lulus SRUT ama uji homologasi gak ya koq dah berani jual 75 juta .
Bener om , udah liat jadi berasanya kemahalan
Pintu belakang aja pas ane tutup gak bisa rapet
Udah mana sempit bgt lagi dalemnya. Mau duduk normal aja tangannya gak bisa.
Saya sih pas tes, bisa pelecehan seksual sama sebelah, mau ganti gigi malah pegangan tangan ehhhh...
Diisi 4 orang full, enggak kaya EV sih, enggak ada sensasi jambak, seloww gitu walau udh sport mode
uda ketemu 2x nih wuling air EV di jalan sekitaran Tangerang kota, Serpong , dan sekitarnya..
wkwkkw malem2 bagus jg lampunya panjang gtu
wait and see dulu deh sama ini mobil wkwk
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
Salvanost wrote: Tue Sep 13, 2022 9:20
Kok Fitra Eri bilang ini mobil muat 4 orang dewasa dan masih kerasa lega ya? Jelas2 kecil banget ini mobil...
Tp kalo dibandingin penampakan luar dan row keduanya. Cukup kagum sih. Ga sempit2 amat sampe musti potong kaki. Tp tetep jauh dari kata lega juga sih. Layak buat pake wara-wiri ke pasar tp pendapat sotoy saya ngeri sih kalo masuk tol. Itu kap mesin kopong cuman isi tabung wiper sama sistem AC (kalo ga salah) trus langsung firewall n kabin. Ga ngebayangin jd apa kalo kesundul 2 kebo lg ngebut di tol
Salvanost wrote: Tue Sep 13, 2022 9:20
Kok Fitra Eri bilang ini mobil muat 4 orang dewasa dan masih kerasa lega ya? Jelas2 kecil banget ini mobil...
Influenza si pembalap, pria bertopeng, gabener jabar udh ga bisa dipercaya lagi suhu riviuwnya, udah nyicipin duit endorsan ga kritis lg kaya awal2 merek mendobrak beda jalur sama majalah2 otomotif
Malah sekarang majalah2 tersebut yg lebih real reviewnya ga ada bumbu2 titipan endorser
Salvanost wrote: Wed Sep 14, 2022 8:47
Ada info KATANYA
Batre 150jutaan
Garansi 8 tahun atau 120.000km
Kalau 120.000 ÷ 10km/liter = 12.000liter x 14.500 pertamax = 174 juta
Kalau wuling anggap aja 200km = 20Kwh
120.000km = 600 x 20kwh = 12.000kwh x 1700/kwh = 20.4juta + ganti batre 150juta = 170.4juta
Sama aja sih
Kayanya sih overprice di batre...
27kwh itu modalnya aturan 70juta
Dibanderol 150juta kemahalan...
Tapi batre motor listrik juga mahal 1,5kwh harga 8,5juta
Yg batre modifan (udah ada di toped yg jual pemain PLTS) 7kwh = 19juta
Nah ini ada yang bilang modular. Kalau modular si kayanya ga ssekali ganti 150 juta. Dibagi 6-7 modul, 1 modul rusak bearti sekitar 20 jutaan. Dan Claim wuling setelah 8 tahun ekspetasi degradation sekitar 20% doang. Tapi kalau saya liat2 review di luar memang rata2 segitu sih. Anggep 8 tahun kurang 20%. dipake 8 tahun lagi berkurang 40%, 40% dari 300km : masih sekitar 180km. Masih cukup banget buat wara wiri dalam kota.
Kalau menurut saya, yang butuh mobil ke2 dan dipake sehari2 50km++ (terutama daerah super macet dengan waktu tempuh 1 jam setengah ke atas tiap sekali jalan), boleh sangat dipertimbangkan (asal suka modelnya, feeling saya 1-2 tahun lagi bakalan ramai mobil ev dengan ukuran normal). Tapi kalau yang pakai mobil cuma buat weekend doang, mending simpen duit nya aja, daripada nambah mobil
Salvanost wrote: Wed Sep 14, 2022 11:08
jual bekas ga pusing
ga usah keluar batre baru
bagusnya pake 5th jual om kalo bisa jadiin taxi online aja sampe 300.000km bagus batre kagak jebol pokoknya banyak2xin km aja sebelom 5-10th biar gak rugi bandar
Kl di dunia per hape an... Battery health 80 persen itu bs dibilang ga bs dipake lg sih...
Istri saya pny iphone battery health 78 persen itu tiap 3-4 jam hrs cas... Dan batere dr status 60 persen tetiba mati harus dicas.
the-mantal wrote: Wed Sep 14, 2022 11:14
Kl di dunia per hape an... Battery health 80 persen itu bs dibilang ga bs dipake lg sih...
Istri saya pny iphone battery health 78 persen itu tiap 3-4 jam hrs cas... Dan batere dr status 60 persen tetiba mati harus dicas.
Apakah batere ev akan kyk gitu jg?
ya harusnya 11-12 cuma ev ada backup dari aki buat sistem mobil sama kek mobil petrol
the-mantal wrote: Wed Sep 14, 2022 11:14
Kl di dunia per hape an... Battery health 80 persen itu bs dibilang ga bs dipake lg sih...
Istri saya pny iphone battery health 78 persen itu tiap 3-4 jam hrs cas... Dan batere dr status 60 persen tetiba mati harus dicas.
Apakah batere ev akan kyk gitu jg?
Ya kayak begitu emang, kerna itu kebanyakan BEV garansinya di 70-80%, nah pertanyaan besarnya: setelah dibawah 80% itu apakah ganti semua modul atau cukup ganti 10%-20% modul aja biar balik ke setidak2nya 95%… Mangkanya penasaran saya sama Grab Ioniq, kemaren sempat naik dr Cengkareng ke Bekasi. Sy liat odonya dah jalan 250.000an km, tp kata sopirnya ndak ada bedanya. Kapan2 kalo sempat dan supirnya bisa dirayu sih pinginnya colok OBD, pingin liat battery health-nya tinggal berapa.
Balik Woleng, kalo diitung kWh aja memang kemahalan, 300 juta / 26.5 kWh = 11.3 juta. Ioniq 5 long range standar, 789 juta / 72.3 = 10.9 juta…. . Tapi ternyata yang lebih ndak masuk akal Batumakam Daun, 730 juta / 40 kWh = 18.2 juta
Bibieight wrote: Wed Sep 14, 2022 13:08
Ya kayak begitu emang, kerna itu kebanyakan BEV garansinya di 70-80%, nah pertanyaan besarnya: setelah dibawah 80% itu apakah ganti semua modul atau cukup ganti 10%-20% modul aja biar balik ke setidak2nya 95%… Mangkanya penasaran saya sama Grab Ioniq, kemaren sempat naik dr Cengkareng ke Bekasi. Sy liat odonya dah jalan 250.000an km, tp kata sopirnya ndak ada bedanya. Kapan2 kalo sempat dan supirnya bisa dirayu sih pinginnya colok OBD, pingin liat battery health-nya tinggal berapa.
Balik Woleng, kalo diitung kWh aja memang kemahalan, 300 juta / 26.5 kWh = 11.3 juta. Ioniq 5 long range standar, 789 juta / 72.3 = 10.9 juta…. . Tapi ternyata yang lebih ndak masuk akal Batumakam Daun, 730 juta / 40 kWh = 18.2 juta
Wah mantap tuh kalau bisa dapat data baterenya dari ioniq km gondrong. Ditunggu hasilnya um, penasaran ama kondisinya
Bibieight wrote: Wed Sep 14, 2022 13:08
Ya kayak begitu emang, kerna itu kebanyakan BEV garansinya di 70-80%, nah pertanyaan besarnya: setelah dibawah 80% itu apakah ganti semua modul atau cukup ganti 10%-20% modul aja biar balik ke setidak2nya 95%… Mangkanya penasaran saya sama Grab Ioniq, kemaren sempat naik dr Cengkareng ke Bekasi. Sy liat odonya dah jalan 250.000an km, tp kata sopirnya ndak ada bedanya. Kapan2 kalo sempat dan supirnya bisa dirayu sih pinginnya colok OBD, pingin liat battery health-nya tinggal berapa.
Balik Woleng, kalo diitung kWh aja memang kemahalan, 300 juta / 26.5 kWh = 11.3 juta. Ioniq 5 long range standar, 789 juta / 72.3 = 10.9 juta…. . Tapi ternyata yang lebih ndak masuk akal Batumakam Daun, 730 juta / 40 kWh = 18.2 juta
justru keknya mendingan di abuse pake lebih kagak rugi om, keknya itu perusahaan taxi juga ud ngerti cara ngejar setorannya jarang loh nemu taxi diatas 250.000, degradation paling parah itu dari umur banyak tesla low km umur tua batrenya ud jebol ya faktor U tapi banyak juga taon muda kilometer diatas 300.000 miles belom kenapa2x
ntar batrenya jebol bisa jadi dibuang atau dijual chasis only ud cuan banyak kali tuh, battery pack ioniq kan sekitar 100jtan dia gak pake module kek kona