Emang sempit terutama headroom, saya aja minum air mineral botol yg 600 ml kalau ngedongak mentok plafon [emoji28]kunaskun wrote:waktu dulu saya TD pas naik, kok ini senderan kursi pendek amat, mirip sama avanza lama, ternyata benerpiraku wrote: Sun Jun 30, 2019 6:39 Awalnya saya jg ga sreg dan skeptis gitu sama jok yg pendek walaupun buat saya yg 168cm keliatan normal aja, tp ternyata pas dibandingin sama c24 ortu tinggi sandarannya mirip mirip apalagi sama captain seatnya kayanya lebih kecil lagi c24. Emg di terios kerasa lebih sempit krna ngebucket gitu (pinggirannya gede).
Komplain saya paling desain interior aja yg terlalu spartan, dan bantingan relatif keras pas bawa sendiri, satu lagi walaupun mobilnya lebar tp di kabin kerasa narrow, walaupun lebih lebar dari apansah tp lebar kabin rasanya mirip.![]()
kabin masih lebih legaan avanza... setidaknya headroom lebih lega.
rush terios generasi ini mirip ANF yg jadi lebih sempit dari Fortuner generasi sebelumnya, sedikit mirip dengan ANKI dengan Innova sebelumnya hanya bedanya ANKI itu headroom berkurang tapi sedikit lebih lebar.
Data Penjualan Mobil - Part 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 240
- Joined: Fri Sep 29, 2017 11:02
- Location: Bandung
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Oya Om, dari segi pengendaraan (handling, steering feedback/feel & rem) gmn dibanding yang lama? Soalnya ANF & VNT bedanya jauh banget, naik VNT remnya ngelosor, steering gaq akurat & feelnya ga enak. Maaf jd OOTWistuwis wrote: Sun Jul 14, 2019 3:54 Sssst... Saya punya ANT lho![]()
Pertimbangan terbesar saya adalah dari segi durabilitas untuk menggantikan old terios yg sudah 7 tahun 160rb km dan terbukti (istilahnya) cuma ganti oli saja.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Maaf receh, sering kepikiran tapi baru kali ini inget trs nulis di SM tercinta: mobil lebih gede jauh lebih panjang, kok row 3 nya lebih sempit dibanding mobil lain ya.
Ex: Fortuner/Pajero vs Ertiga lama.
Maaf kalo salah.
Ex: Fortuner/Pajero vs Ertiga lama.
Maaf kalo salah.
Santai dijalan, nikmati hidup.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
ANT om bukan ANF + VNT.bensinsolar wrote: Tue Jul 16, 2019 10:24Oya Om, dari segi pengendaraan (handling, steering feedback/feel & rem) gmn dibanding yang lama? Soalnya ANF & VNT bedanya jauh banget, naik VNT remnya ngelosor, steering gaq akurat & feelnya ga enak. Maaf jd OOTWistuwis wrote: Sun Jul 14, 2019 3:54 Sssst... Saya punya ANT lho![]()
Pertimbangan terbesar saya adalah dari segi durabilitas untuk menggantikan old terios yg sudah 7 tahun 160rb km dan terbukti (istilahnya) cuma ganti oli saja.
Jadi malu sayanya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
ladder frame, gardan, wheel well lebih besar etc etcpatrickstar wrote: Tue Jul 16, 2019 11:09 Maaf receh, sering kepikiran tapi baru kali ini inget trs nulis di SM tercinta: mobil lebih gede jauh lebih panjang, kok row 3 nya lebih sempit dibanding mobil lain ya.
Ex: Fortuner/Pajero vs Ertiga lama.
Maaf kalo salah.
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Tks pencerahannya om. Dari awal muncul sy naksir voxy karena dimensinya kompak, sepertinya tidak kesulitan manuver di gang senggol perumahan saya. Kok bisa dia dibikin ramping.Astargea wrote: Mon Jul 15, 2019 12:58 Di India juga batasan pajaknya itu 1.2 buat bensin dan 1.5 untuk diesel. Kemudian di jepang juga ada peraturan dimensi, apabila panjang diatas 4.7 meter, lebar diatas 1.7 meter dan tinggi diatas 2.0 meter kena pajak ekstra... Itulah kenapa mobil-mobil JDM yang compact lebarnya 1.695 mm, bahkan mobil 'gede' sekalipun kayak Voxy dan Serena maksain lebarnya 1.695 mm artinya lebarnya sama kayak Jazz
Dan pertanyaan saya terjawab oleh statement om di atas

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
busedpiraku wrote: Tue Jul 16, 2019 10:16 Emang sempit terutama headroom, saya aja minum air mineral botol yg 600 ml kalau ngedongak mentok plafon [emoji28]
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
boros rangka, boros moncong (butuh ruang mesin besar + disengaja untuk desain), wheel arc besar.patrickstar wrote: Tue Jul 16, 2019 11:09 Maaf receh, sering kepikiran tapi baru kali ini inget trs nulis di SM tercinta: mobil lebih gede jauh lebih panjang, kok row 3 nya lebih sempit dibanding mobil lain ya.
Ex: Fortuner/Pajero vs Ertiga lama.
Maaf kalo salah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Oya, maksud saya dibanding Terios lama dengan yg baru (ANT) handling, steering feedback & rem apa jauh membaik dari yg lama? karena di ANF saya rasakan beda jauh sama VNT TRD & VNT TRD sedikit membaik dibanding sama Forti 2007, secara bobot naik 200kg pasti ada improvement cukup signifikan yg tidak terlihat (pdhl kapasitas engine turun ke 2.4)Wistuwis wrote: Tue Jul 16, 2019 12:13ANT om bukan ANF + VNT.bensinsolar wrote: Tue Jul 16, 2019 10:24Oya Om, dari segi pengendaraan (handling, steering feedback/feel & rem) gmn dibanding yang lama? Soalnya ANF & VNT bedanya jauh banget, naik VNT remnya ngelosor, steering gaq akurat & feelnya ga enak. Maaf jd OOTWistuwis wrote: Sun Jul 14, 2019 3:54 Sssst... Saya punya ANT lho![]()
Pertimbangan terbesar saya adalah dari segi durabilitas untuk menggantikan old terios yg sudah 7 tahun 160rb km dan terbukti (istilahnya) cuma ganti oli saja.
Jadi malu sayanya![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Oh maaf salah nangkep saya ombensinsolar wrote: Wed Jul 17, 2019 2:48
Oya, maksud saya dibanding Terios lama dengan yg baru (ANT) handling, steering feedback & rem apa jauh membaik dari yg lama? karena di ANF saya rasakan beda jauh sama VNT TRD & VNT TRD sedikit membaik dibanding sama Forti 2007, secara bobot naik 200kg pasti ada improvement cukup signifikan yg tidak terlihat (pdhl kapasitas engine turun ke 2.4)

Rencananya sih mau bikin post review setahun pake ANT tapi belum sempat nulisnya.
Mhn maaf mimin klo agak OOT di topik ini.
Kebetulan yg old itu manual sedangkan yg ANT matic. Jadi kalo akselerasi masih lebih bagus manual.
Hal yg menjadi isu dan menjadi sangat beda adalah :
1. Limbung. Sudah jauh menghilang. Jika dulu 110kmph sudah hampir terbang, sekarang bisa sampai 140kmph utk merasakan sensasi terbang di old yg 110kmph-an itu. Note : speedometer lebih valid yg old. Yg new ada selisih mulai 6 kmph saat kecepatan masuk 60an.
Menikung di kecepatan 60kmph kalau pake old sudah seperti naik perahu layar kena ombak, kalau di ANT gejala itu sama sekali sudah hilang.
2. Bantingan. Relatif sama.
3. Lemot. Lebih lemot ANT krn matic dan maticnya sepertinya disetel ke irit bukan performansi.
4. Impresi. Old terios bisa diajak sruntulan seperti bawa mobil kecil, kalau ANT lebih kalem bawaannya.
5. Kabin sempit. Di posisi driver lebih sempit ANT. Awalnya dulu pas masuk kabin sering gejedug kepala saya karena posisi lantai tinggi dan atap rendah.
Posisi penumpang tidak pernah mencoba.
6. Posisi mengemudi. Posisi ternyaman relatif sama ergonominya. Fitur tilt di setir dan di jok depan seolah tidak dibuat utk mencari posisi lebih nyaman dibandingkan di old, tapi hanya untuk memberitahukan ini lho ada posisi yg lebih tidak nyaman dibandingkan posisi ternyaman di old dulu.
Mungkin garis besarnya itu. Lengkapnya nanti saya post di review (kalo jadi nulis. Hehe...)

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Fortuner dan Jazz di luar 20 besar?
Bulan Juni Fortie cuma jualan 577 unit
Jazz malah cuma 382 unit saja penjualan’e


Sumber : IG ber.kendara
Bulan Juni Fortie cuma jualan 577 unit
Jazz malah cuma 382 unit saja penjualan’e


Sumber : IG ber.kendara
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Saya perhatikan Ertiga ini relatif stabil ya jualannya. Dari sejak generasi yg lama ya segt-segt jg.
Ga tinggi banget ndak jelek-jelek amat
Ga tinggi banget ndak jelek-jelek amat
Winz wrote:Fortuner dan Jazz di luar 20 besar?
Bulan Juni Fortie cuma jualan 577 unit
Jazz malah cuma 382 unit saja penjualan’e
Sumber : IG ber.kendara
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Mon Feb 22, 2016 7:57
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Hal Menarik:
1. Avanza turun ke no 4 disalip calya sama Innova, sepertinya untuk segmen orang pribadi sudah pada geser ke LMPV lain
2. Mobilio Dan Jazz hilang, dua mantan volume maker Honda. mestinya tukang sunat Jonpis sadar kalo produk mereka sudah ketinggalan jauh sama brand lain. Sayang sekali potensi mesin, transmisi, Dan pengendalian ala Honda tidak dibarengi dengan kenyamanan, desain, built quality. Fitur juga kalah, yang lain sudah passive keyless entry, Mobilio masih pake puter2 kunci.
3. Livina belum banyak bicara, apa karena produksinya masih dibatasi Mitsubishi ya? Padahal Xpander volumenya juga turun. Tapi sudah hampir menuju 1000 unit. Kalo diskon nambah mungkin bisa lebih besar
4. Almaz mulai mengintai, apalagi sekarang sudah Ada 7 seaternya yang lebih murah plus WIND, mungkinkah menembus 1000 unit bulan Juli ini?
5. Ertiga ini diam-diam cukup stabil jualannya. Mobilnya memang termasuk Paling nyaman di kelasnya, jadinya punya pasar sendiri.
1. Avanza turun ke no 4 disalip calya sama Innova, sepertinya untuk segmen orang pribadi sudah pada geser ke LMPV lain
2. Mobilio Dan Jazz hilang, dua mantan volume maker Honda. mestinya tukang sunat Jonpis sadar kalo produk mereka sudah ketinggalan jauh sama brand lain. Sayang sekali potensi mesin, transmisi, Dan pengendalian ala Honda tidak dibarengi dengan kenyamanan, desain, built quality. Fitur juga kalah, yang lain sudah passive keyless entry, Mobilio masih pake puter2 kunci.
3. Livina belum banyak bicara, apa karena produksinya masih dibatasi Mitsubishi ya? Padahal Xpander volumenya juga turun. Tapi sudah hampir menuju 1000 unit. Kalo diskon nambah mungkin bisa lebih besar

4. Almaz mulai mengintai, apalagi sekarang sudah Ada 7 seaternya yang lebih murah plus WIND, mungkinkah menembus 1000 unit bulan Juli ini?
5. Ertiga ini diam-diam cukup stabil jualannya. Mobilnya memang termasuk Paling nyaman di kelasnya, jadinya punya pasar sendiri.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Satu lagi Xenia jg hilang, hanya 559 unitRaynard22 wrote: Sat Jul 27, 2019 1:18 Hal Menarik:
1. Avanza turun ke no 4 disalip calya sama Innova, sepertinya untuk segmen orang pribadi sudah pada geser ke LMPV lain
2. Mobilio Dan Jazz hilang, dua mantan volume maker Honda. mestinya tukang sunat Jonpis sadar kalo produk mereka sudah ketinggalan jauh sama brand lain. Sayang sekali potensi mesin, transmisi, Dan pengendalian ala Honda tidak dibarengi dengan kenyamanan, desain, built quality. Fitur juga kalah, yang lain sudah passive keyless entry, Mobilio masih pake puter2 kunci.
3. Livina belum banyak bicara, apa karena produksinya masih dibatasi Mitsubishi ya? Padahal Xpander volumenya juga turun. Tapi sudah hampir menuju 1000 unit. Kalo diskon nambah mungkin bisa lebih besar![]()
4. Almaz mulai mengintai, apalagi sekarang sudah Ada 7 seaternya yang lebih murah plus WIND, mungkinkah menembus 1000 unit bulan Juli ini?
5. Ertiga ini diam-diam cukup stabil jualannya. Mobilnya memang termasuk Paling nyaman di kelasnya, jadinya punya pasar sendiri.
Beda nasib sama kembaran rebadge’nya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Klo Duo LivanDer uda Diskon samahendrahot wrote: Sat Jul 27, 2019 1:05 Saya perhatikan Ertiga ini relatif stabil ya jualannya. Dari sejak generasi yg lama ya segt-segt jg.
Ga tinggi banget ndak jelek-jelek amatWinz wrote:Fortuner dan Jazz di luar 20 besar?
Bulan Juni Fortie cuma jualan 577 unit
Jazz malah cuma 382 unit saja penjualan’e
Sumber : IG ber.kendara
Baru bakal terpengaruh pasar’nya R3
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Bulan juni ada anomali.
Produksi, distribusi, penjualan, dan calon konsumen masih belum beraktivitas normal.
Hari kerja resminya mulai tgl 10 kalau gak salah.
Jadi data penjualan bulan juni ini menurut saya berpotensi bias jika dijadikan referensi untuk analisis lanjutan.
Produksi, distribusi, penjualan, dan calon konsumen masih belum beraktivitas normal.
Hari kerja resminya mulai tgl 10 kalau gak salah.
Jadi data penjualan bulan juni ini menurut saya berpotensi bias jika dijadikan referensi untuk analisis lanjutan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 125
- Joined: Wed Mar 08, 2017 13:46
- Location: Pekanbaru
- Daily Vehicle: Grandlivina
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Fortunet terpental jauh dari persaingan sengitnya, apakah konsumen menunggu versi preimprovment?? Hahaha...nampaknya mitsu boleh angkat dagu utk bulan juni
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Saya lagi nunggu Fortuner FL, ternyata di GIIAS dandan popok doang. Lihat video ANPS FL jadi ngiler tambah gagah/garang dan lebih macho, fortuner jadi terlihat culun. Terpaksa berpaling tunggu ANPS FL masuk indo. Interior dibawah tuas transmisi ada kompartemen, dan yg biasa kena kaki kiri disekitar tuas transmisi saat nyetir diperkecil sudutnya sehingga kaki lebih leluasa, good job.Ingkak wrote: Sat Jul 27, 2019 12:19 Fortunet terpental jauh dari persaingan sengitnya, apakah konsumen menunggu versi preimprovment?? Hahaha...nampaknya mitsu boleh angkat dagu utk bulan juni
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Xenia kok ga ada ya di 20 besar ya?
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 259
- Joined: Thu Nov 08, 2018 18:39
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Dmn kah triton ? Ini tdk termasuk fleet ya ?Winz wrote: Fri Jul 26, 2019 23:06 Fortuner dan Jazz di luar 20 besar?
Bulan Juni Fortie cuma jualan 577 unit
Jazz malah cuma 382 unit saja penjualan’e
Sumber : IG ber.kendara
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Triton Facelift kan rilis juli 2019
Mungkin pasokan’nya dtahan dulu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Jazz terseok2. Pada berpikirnya daaripada ambil Jazz, mending sekalian ke HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
Memang ga masuk, cuma 559 unit

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 853
- Joined: Mon Jan 17, 2011 6:32
- Location: Paragon City
Re: Data Penjualan Mobil - Part 03
anbelivabel bung menangZWinz wrote: Fri Jul 26, 2019 23:06 Fortuner dan Jazz di luar 20 besar?
Bulan Juni Fortie cuma jualan 577 unit
Jazz malah cuma 382 unit saja penjualan’e
Sumber : IG ber.kendara
dgn harga yg naik udah 6 kali dan udah dinobatkan sbgai louempive termahal yg pelit diskon
xvender bisa di puncak lage di bulan juni


menarik dan bikin penasaran bijimane performa sales nya di awal semester 2 bulan juli ini . bner2 war byasah seru banget pertarungan di segmen lou empivi sjak ada xvender


yg jg mengagetkan pajero semprot jg sukses menyingkirkan 42er kluar dari 20 besar bahkan bisa di atas haerpi yg louesyuvi terlaku di endo n harga jauh lbih murah
tapi mo gimana lage karna ini smua kemauan dari konsumen boil endo



miksubiji on fire egein


saat nya miksubiji endo nambah len ap di segmen lou esyuvi cenggo cc pesaing haerpi, louesyuvi 7 siter pesaing rusuh teroris dan medium empivi ledel flem pesaing inopa ol niu



Don't
ate
