
tapi kira2 transfer case itu seperti gear box plus differential juga. karena ada option untuk engage ke diff depan plus ada locker (untuk 4WD, biasanya TC ada lockernya) dan ada option ganti gear (high gear dan low gear).
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
seperti yang ane bilang sebelumnya, low range dan high range di transfer case ini seperti gear 1 dan gear 3 di gearbox. tapi dengan tambahan bahwa transfer case juga sebagai pusat pengendali differential depan dan belakang.zweifellos wrote:munkin disebut low range karena hanya bisa/boleh digunakan di rpm rendah (mobil berjalan pelan) sedang high range bisa dipake di putaran tinggi (kecepatan tinggi)?
menarik bgt tentang 4WD ini cuman baca² dari inet suka bingung karena ga liat barangnya langsung (ribet dengan istilah-istilah spare part, susah ngebayangin wujud barang atau mekanisme kerjanya).
iya om, rasio kasar kalo dia low gear. rasio halus kalo high gear.zweifellos wrote:jadi maksudnya semakin kasar atau semakin halus apa om? masih belum nangkap nih. kasar disebut lower gear, halus disebut high gear. ini juga masih bingung.
yah....gak bentol2 seh....cm kasar aja soale blom pakein hand-body lotionAbu2 wrote:@doq : ratio yg kasar itu maksudnya apake gear nya udah kasar? bentol2 kasar gitu, atu gimana ya?![]()
yah malah menghindar si om.maskopat wrote:iya om, rasio kasar kalo dia low gear. rasio halus kalo high gear.zweifellos wrote:jadi maksudnya semakin kasar atau semakin halus apa om? masih belum nangkap nih. kasar disebut lower gear, halus disebut high gear. ini juga masih bingung.
gini aja, kita pake low gear dan high gear aja yak. maap, nambah2in halus dan kasar..
yah, kira2 gitu deh om...zweifellos wrote:yah malah menghindar si om.maskopat wrote:iya om, rasio kasar kalo dia low gear. rasio halus kalo high gear.zweifellos wrote:jadi maksudnya semakin kasar atau semakin halus apa om? masih belum nangkap nih. kasar disebut lower gear, halus disebut high gear. ini juga masih bingung.
gini aja, kita pake low gear dan high gear aja yak. maap, nambah2in halus dan kasar..
om doq juga gitu bilangnya. rasio kasar itu low gear. cuman masih bingung apa maksudnya rasio kasar dan rasio halus. apakah karena jumlah gigi makanya disebut kasar dan halus?
ada referensinya om zwei untuk GL dan ML?zweifellos wrote:mercy GL dan M ada om. yang lain lom dapat infonya.
thanks om zwei.. ane juga lagi cari2 utk LC200 dan new prado...zweifellos wrote:GL Class : http://translate.google.de/translate?js ... l=de&tl=en
Maaf om, ternyata buat M itu opsi tambahan kalo mo Low Range.
M Class : http://translate.google.de/translate?js ... l=de&tl=en
wah rendah juga ya sampe 2,6:1maskopat wrote:ternyata LC200 ada... malah low gearnya lumayan rendah... 1:2.618..![]()
http://www.toyota.com.au/TWR/content/static/79843.pdf
mitsu lihat di UK... http://www.mitsubishi-cars.co.uk/shogun ... tContainerzweifellos wrote:wah rendah juga ya sampe 2,6:1maskopat wrote:ternyata LC200 ada... malah low gearnya lumayan rendah... 1:2.618..![]()
http://www.toyota.com.au/TWR/content/static/79843.pdf
itu liat mitsubishi di mana om? yg om bilang (1,9:1) itu buat pajero gen4? ada linknya? kalo PS apakah juga 1,9:1?
Fortuner 2.7V juga segitu, persis sama.maskopat wrote:prado ada.. http://www.toyota.com.au/toyota/vehicle ... 310_LR.pdf
low gear ratio nya 1:2.566![]()
mantap nih keluarga LC untuk medan berat..
Sementara LL dipakai untuk kondisi off-road berat dimana HL sudah tidak mampu mengatasi keadaan. Pada LL, selain diferensial tengah dikunci, perbandingan gigi yang keluar dari transfer case turut diperbesar. Jika pada H dan HL hanya 1:1, saat LL diaktifkan perbandingan gigi keluar dari transfer case dinaikkan menjadi 1:2,566. Torsi melonjak drastis dan mobil bisa merayap tanpa halangan.
mantap euy!FortunerMan wrote:Fortuner 2.7V juga segitu, persis sama.maskopat wrote:prado ada.. http://www.toyota.com.au/toyota/vehicle ... 310_LR.pdf
low gear ratio nya 1:2.566![]()
mantap nih keluarga LC untuk medan berat..
http://www.toyota.co.id/company/mediare ... l=fortunerSementara LL dipakai untuk kondisi off-road berat dimana HL sudah tidak mampu mengatasi keadaan. Pada LL, selain diferensial tengah dikunci, perbandingan gigi yang keluar dari transfer case turut diperbesar. Jika pada H dan HL hanya 1:1, saat LL diaktifkan perbandingan gigi keluar dari transfer case dinaikkan menjadi 1:2,566. Torsi melonjak drastis dan mobil bisa merayap tanpa halangan.