Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
TAM Toyota Astra tahun 2007 menempati peringkat pertama untuk pelayanan kepada pelanggan dan sekaligus market share terbanyak, selamat buat toyota. Image-nya toyota kayaknya semakin kuat, ditambah lagi akan masuknya versi mewahnya, lexus.
smart people buy good car..
rich people buy "good" car...
jangan tergantung image/kata orang. pelajari aja aslinya si mobil, bukan merknya.. jaman internet kok sekarang, banyak sekali source yg bisa digali.
Tapi Brand Image dibangun diatas kepercayaan dan kepuasan para pelanggannya, dan pihak toyota tahu benar ttg itu, dengan manggandeng astra untuk pemasaran dan purna jualnya, secara histories memang astra telah menerapkan Sistem Manajemen Mutu standar inernasional sejak lama,...itu sisi baiknya, cuman sekarang sudah banyak kompetitor lain yang juga berusaha memperbaiki sisi pelayanan kepada pelanggan agar pelanggan puas (custommer satisfaction). Jadi tidak cukup produk yang bagus tapi juga kudu diimbangi dengan penjualan dan pelayanan yg bagus juga, maka akan terbangun brand image yang bagus juga.
Pelayanan terbaik th 2007 toyota, nissan, ford
market share terbaik th 2007 toyota, mitsubishi, suzuki.
sekarang mobil2 eropa dan amrik sdh banyak masuk ke indonesia selain punya korea dan malaysia, tetapi mobil jepang masih tetep jadi primadona di indonesia...
IMHO...Bukannya BMW N/A enginenya performanya lebih kenceng daripada honda??
gini liat aja spec yg sama, cc sama silinder sama..
honda lebih sakit.., sayangnya JDM ada limitasi HP dari keluar dari pabrik harus 280only..
coba pas dah di buka ...
liat aja ALL motor ( N/A spec..) semuanya rata2 pada ngebangun honda..
B16-18 bisa lebih dari 300 hp secara cuman 4 silinder 1800an..
Mitsu yg sekarang khan dah dipisah antara truk ma kendaraan penumpangnya. Makanya sempat down jg tuh divisi. Kalu versi sini, ya atpmnya ditutup. Sekarang baru mulai bangkit lagi nih.
Mitsu jadi mahal mungkin karena sparepartnya spek truk kali ya
Tapi ya bicara Mitsu, pasti konotasi orang awam pasti Truk, bukan sedan atau mpv.
Sama halnya dgn Toyota, konotasinya pasti Kijang. Trus Honda, ya motor bebek (bukan sedan lho)
ya image, sebagian orang memang begitu, tetapi nampaknya sekarang sudah agak berubah,... dengan semakin banyaknya merek dan variasi serta model kendaraan.
image bajaj udah sangat melekat sebagai kendaraan roda tiga (bajaj bajuri)... orang befikir bukan mobil juga bukan motor, lebih deket ke bentor, becak bermotor....hehehe...
Sampai Bulan April 2008, Market Share penjualan mobil di Indonesia, peringkat pertama masih Toyota, Kedua Mitsubishi dan ketiga Daihatsu (menggeser posisi suzuki), di khusus sedan Peringkat pertama Toyota, kedua Honda, dan ketiga Suzuki.
Toyota Astra hampir di seluruh type kelas kendaraan menjadi peringkat pertama. Memang Toyota Astra memiliki Brand Image yang sangat kuat buat masyarakat Indonesia.
Wah kalo di kelas MPV mank udah jadi santapan Toyota.Skrg kelas sedan juga didominasi juga.berarti penjualan Altis baru bisa ngelewatin Civic tapi Accord baru belum bisa menang melawan Camry..