Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
KielConstantine wrote: Wed Aug 30, 2023 4:33
Santai lah… Motor bebek sama rangkanya gitu gitu kan emang buat market third world… wajar dikasih quality ampasan trus harga mahal ..
Sama kek di otomotif kelas low low low mpv low suv. Sampe ultimatenya si yarcrot dnga 450jt wkwkwkwkk
Principal dari headquarter jg mana peduli lah, yg penting bisa peres duit semaksimal mgkn dari customer
Intinya sebisa mungkin jgn beli produk CKD, tkdn tkdn bullsh*t sgala macem.. banyak ghoibnya
slogannya jadi
kerja keraslah sampai kamu bisa beli mobil / motor akte built up.
gw abis baca baca post lama om NR banyak ramalan dy terjadi sih. kualitas barang ya sejalan sama regulator. regulator diem-diem bae kualitas barang ya bakal semakin ampas.
contoh konkrit ya coba liat GIIAS kemaren lah. makin lama barang yang dipamerin ya barang-barang cungkwo atau indian domestic market. defesek ceres ama woleng air ipi udah jadi standar terendah mobil kita. kan gile
ChZ wrote: Wed Aug 30, 2023 8:10
gw abis baca baca post lama om NR banyak ramalan dy terjadi sih. kualitas barang ya sejalan sama regulator. regulator diem-diem bae kualitas barang ya bakal semakin ampas.
contoh konkrit ya coba liat GIIAS kemaren lah. makin lama barang yang dipamerin ya barang-barang cungkwo atau indian domestic market. defesek ceres ama woleng air ipi udah jadi standar terendah mobil kita. kan gile
belio mah doctor strange nya dimari
sama um, kapan lalu oe ubek" postingan lama belio, omongannya banyak yg kejadian
KielConstantine wrote: Wed Aug 30, 2023 4:33
Santai lah… Motor bebek sama rangkanya gitu gitu kan emang buat market third world… wajar dikasih quality ampasan trus harga mahal ..
Sama kek di otomotif kelas low low low mpv low suv. Sampe ultimatenya si yarcrot dnga 450jt wkwkwkwkk
Principal dari headquarter jg mana peduli lah, yg penting bisa peres duit semaksimal mgkn dari customer
Intinya sebisa mungkin jgn beli produk CKD, tkdn tkdn bullsh*t sgala macem.. banyak ghoibnya
slogannya jadi
kerja keraslah sampai kamu bisa beli mobil / motor akte built up.
gw abis baca baca post lama om NR banyak ramalan dy terjadi sih. kualitas barang ya sejalan sama regulator. regulator diem-diem bae kualitas barang ya bakal semakin ampas.
contoh konkrit ya coba liat GIIAS kemaren lah. makin lama barang yang dipamerin ya barang-barang cungkwo atau indian domestic market. defesek ceres ama woleng air ipi udah jadi standar terendah mobil kita. kan gile
Kata om NR yg dulu aku rada susah nangkap : "nanti toyota bakal cabut dari Indo, ninggalin daihatsu disini".
mikir juga, masak sih penguasa pasar Indo kok malah yg lari paling duluan, apa ga sayang ni market.
Dan belakangan beberapa tahun ini baru ngeh maksudnya cabut, line-up Toyota disini sudah TRD semua (toyota rancangan daihatsu) dari kelas ayla-agya, sigra-calya, xenia-avanza, rush-ter, rocky-raize, lalu vios jadi dnga, yaris-cros dnga pula.
Sisanya CBU semua.
Mobil dengan Toyota tech termurah sekarang tinggal innova yg dibayar dengan interior "menyesuaikan budget". Kalau ga ada nama legendaris Kijang mungkin udah jadi CBU juga.
ini kijang aja YTD 20rb unit, sementara rav4 di amrik yg lebi mahal ud 220rb unit. 10x
Krucilatoz wrote: Wed Aug 30, 2023 9:14
Kata om NR yg dulu aku rada susah nangkap : "nanti toyota bakal cabut dari Indo, ninggalin daihatsu disini".
mikir juga, masak sih penguasa pasar Indo kok malah yg lari paling duluan, apa ga sayang ni market.
Dan belakangan beberapa tahun ini baru ngeh maksudnya cabut, line-up Toyota disini sudah TRD semua (toyota rancangan daihatsu) dari kelas ayla-agya, sigra-calya, xenia-avanza, rush-ter, rocky-raize, lalu vios jadi dnga, yaris-cros dnga pula.
Sisanya CBU semua.
Mobil dengan Toyota tech termurah sekarang tinggal innova yg dibayar dengan interior "menyesuaikan budget". Kalau ga ada nama legendaris Kijang mungkin udah jadi CBU juga.
Terus kita dapet mobil yang ngelas apron aja gak becus (mungkin bisa dibenerin lebih bagus ke abang2 tukang las) dan nipu crash test. Dulu pd bangga2 suv kecilnya barang "global" eh nipu donk
Ane yakin si dnga itu nama biar keliatan canggih aja pdhl aslinya ya emerging market spec TNGA.
Gw bakal ketawa kalo 10 thn lagi all new kijang innova zenix statusnya cbu thailand harga semiliar
ini kijang aja YTD 20rb unit, sementara rav4 di amrik yg lebi mahal ud 220rb unit. 10x
Krucilatoz wrote: Wed Aug 30, 2023 9:14
Kata om NR yg dulu aku rada susah nangkap : "nanti toyota bakal cabut dari Indo, ninggalin daihatsu disini".
mikir juga, masak sih penguasa pasar Indo kok malah yg lari paling duluan, apa ga sayang ni market.
Dan belakangan beberapa tahun ini baru ngeh maksudnya cabut, line-up Toyota disini sudah TRD semua (toyota rancangan daihatsu) dari kelas ayla-agya, sigra-calya, xenia-avanza, rush-ter, rocky-raize, lalu vios jadi dnga, yaris-cros dnga pula.
Sisanya CBU semua.
Mobil dengan Toyota tech termurah sekarang tinggal innova yg dibayar dengan interior "menyesuaikan budget". Kalau ga ada nama legendaris Kijang mungkin udah jadi CBU juga.
Terus kita dapet mobil yang ngelas apron aja gak becus (mungkin bisa dibenerin lebih bagus ke abang2 tukang las) dan nipu crash test. Dulu pd bangga2 suv kecilnya barang "global" eh nipu donk
Ane yakin si dnga itu nama biar keliatan canggih aja pdhl aslinya ya emerging market spec TNGA.
Gw bakal ketawa kalo 10 thn lagi all new kijang innova zenix statusnya cbu thailand harga semiliar
pihak daihatsu sih bilangnya, bilangnya ya DNGA sama TNGA ga ada kaitannya.
DLM wrote: Wed Aug 30, 2023 14:19
pihak daihatsu sih bilangnya, bilangnya ya DNGA sama TNGA ga ada kaitannya.
Hihi iya om ga ada kaitannya... Dnga cuma nama keren buat sasis mobil murahnya toyodai
Yg laen bikin sasis mobil murah ya ga gembor2. Ini dnga tnga segala jd gimmick marketing kek barang apa aja wakakakaka pdhl sasis lamanya udah lama outdated
Ngeri nonton analisa rangka sepeda motor kasus terkini. Plat rangka sepeda motor tahun 2010 lebih tebal 2-3x daripada sepeda motor produksi sekarang.
Mungkin pabrikan sudah menjatah umur sepeda motor hanya 10 tahun dengan ketebalan plat cuma 1mm. Supaya 10 tahun lagi dipaksa beli sepeda motor baru (atau beli rangka baru).
Andhyka wrote: Wed Aug 30, 2023 23:54
Ngeri nonton analisa rangka sepeda motor kasus terkini. Plat rangka sepeda motor tahun 2010 lebih tebal 2-3x daripada sepeda motor produksi sekarang.
Mungkin pabrikan sudah menjatah umur sepeda motor hanya 10 tahun dengan ketebalan plat cuma 1mm. Supaya 10 tahun lagi dipaksa beli sepeda motor baru (atau beli rangka baru).
Planned obsolescence dari tahun ke tahun
Pernah lihat di komenan FB suatu grup ada salah satu vendor diminta pihak AHM menekan cost produksi namun ditolak oleh vendor tsb, alhasil cari vendor lain yg kualitasnya jauh di bawah standar
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Andhyka wrote: Wed Aug 30, 2023 23:54
Ngeri nonton analisa rangka sepeda motor kasus terkini. Plat rangka sepeda motor tahun 2010 lebih tebal 2-3x daripada sepeda motor produksi sekarang.
Mungkin pabrikan sudah menjatah umur sepeda motor hanya 10 tahun dengan ketebalan plat cuma 1mm. Supaya 10 tahun lagi dipaksa beli sepeda motor baru (atau beli rangka baru).
Planned obsolescence dari tahun ke tahun
Pernah lihat di komenan FB suatu grup ada salah satu vendor diminta pihak AHM menekan cost produksi namun ditolak oleh vendor tsb, alhasil cari vendor lain yg kualitasnya jauh di bawah standar
Andhyka wrote: Wed Aug 30, 2023 23:54
Ngeri nonton analisa rangka sepeda motor kasus terkini. Plat rangka sepeda motor tahun 2010 lebih tebal 2-3x daripada sepeda motor produksi sekarang.
Mungkin pabrikan sudah menjatah umur sepeda motor hanya 10 tahun dengan ketebalan plat cuma 1mm. Supaya 10 tahun lagi dipaksa beli sepeda motor baru (atau beli rangka baru).
Planned obsolescence dari tahun ke tahun
Pernah lihat di komenan FB suatu grup ada salah satu vendor diminta pihak AHM menekan cost produksi namun ditolak oleh vendor tsb, alhasil cari vendor lain yg kualitasnya jauh di bawah standar
Tetep boleh produksi tuh
Pemerintah ga ada taringnya kalo sama korporasi, ama masyarakat aje berani galak
Andhyka wrote: Wed Aug 30, 2023 23:54
Ngeri nonton analisa rangka sepeda motor kasus terkini. Plat rangka sepeda motor tahun 2010 lebih tebal 2-3x daripada sepeda motor produksi sekarang.
Mungkin pabrikan sudah menjatah umur sepeda motor hanya 10 tahun dengan ketebalan plat cuma 1mm. Supaya 10 tahun lagi dipaksa beli sepeda motor baru (atau beli rangka baru).
Planned obsolescence dari tahun ke tahun
Pernah lihat di komenan FB suatu grup ada salah satu vendor diminta pihak AHM menekan cost produksi namun ditolak oleh vendor tsb, alhasil cari vendor lain yg kualitasnya jauh di bawah standar
Tetep boleh produksi tuh
Pemerintah ga ada taringnya kalo sama korporasi, ama masyarakat aje berani galak
recall tapi kalau diganti dgn rangka yg sama ya sama juga boong. lalu gimana dgn nomer rangkanya? susah kalau recall ganti rangka. harus ada perubahan pada stnk & bpkb segala.
Lho lho lho ga bahaya ta?
Planned obsolescence dari tahun ke tahun
Pernah lihat di komenan FB suatu grup ada salah satu vendor diminta pihak AHM menekan cost produksi namun ditolak oleh vendor tsb, alhasil cari vendor lain yg kualitasnya jauh di bawah standar
Tetep boleh produksi tuh
Pemerintah ga ada taringnya kalo sama korporasi, ama masyarakat aje berani galak
recall tapi kalau diganti dgn rangka yg sama ya sama juga boong. lalu gimana dgn nomer rangkanya? susah kalau recall ganti rangka. harus ada perubahan pada stnk & bpkb segala.
norang tetep ketrik pake yg lama.
tapi apa mo ambil risiko bongkar-pasang semuanya buat yg kualitasnya sama aja?
solusi paling jitu ya buyback. konsumen senang. pemerintah gak pusing.
Suryaputra wrote: Sun Aug 27, 2023 15:45
Info dr kawan yg perna kerja di sono, bagian cost control.
Goalsnya adalah: standar minimum quality tercapai.. kalau perlu standarnya turunin lagi selama warga ga sadar.
Brp orang sih yg care sama masalah sasis?
kayaknya care sama sumber bahaya buat fabriekan beti um
imo sih ga worth ngirit beginian klo bad publicitynya sampe begini, aplg klo kecetitnya tu rangka berjamaah. image brand bisa lebi mahal dari sasisnya sendiri
tapi entah ya mungkin mrk ada pandangan dan skenario lainnya
darrelund wrote: Fri Sep 01, 2023 1:05
kayaknya care sama sumber bahaya buat fabriekan beti um
imo sih ga worth ngirit beginian klo bad publicitynya sampe begini, aplg klo kecetitnya tu rangka berjamaah. image brand bisa lebi mahal dari sasisnya sendiri
tapi entah ya mungkin mrk ada pandangan dan skenario lainnya
as*ra udah belajar banyak dari kasus toyodai orang sini pemaaf.