dilengkapi juga dengan 4ws series...sayang langka

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ada Dok...amfibi wrote:Hmmmm berarti dibawah taun 00 ya honda ada ganti2 engine... Seinget ane cielo juga tuh ganti dr non vtec jadi vtec pas FLnya
keretalaut wrote:alo bro chriz.. ane mau tanya apakah ada sejarah di honda , FL dgn mengganti mesin, di toyota kita sudah sering liat terjadi walau bukan whole engine hanya timing ecu, header dll (minority changes)ChZ wrote:
kalo Jazz, saya nggak terlalu yakin karena bisa jadi 2-3 taun lagi Jazz bermesin baru keluar, karena udah banyak sekali input dari konsumen yang menyayangkan penggunaan mesin lama dan rear drum brakes. udah banyak produk Ahond yang berubah karena input konsumen, misalnya : Mobilio RS dan Freed Facelift (yang ganti dari knop kompor jadi AC digital).
tinggal tunggu aja ini Ahond balik modalnya kapan, rasanya 2-3 taun lagi kalo udah balik modal dan pesaingnya makin gencar mereka siap keluarin enjin baru.
stelah baca post si bro..
ane jd kawatir seandainya beli vezel terus gak lama 2 tahun kmudian FL ganti mesin ke earthdreams untuk ngalahin pasar mazda. bisa nangis bebek...
apakah mungkin FL sampai ganti Engine begitu.. mengingat earthdream itu bukan hanya pergantian bbrp komponen tapi seluruh 1 blok engine.. like wholesome chicken.
sekian bro.. kusem di sby seru banget y ngiri... pengen ikut apa daya beda lokasi..
Oh iyaa baru inget ada K24 di crv gen2 faceliftmadcat015 wrote:Ada Dok...amfibi wrote:Hmmmm berarti dibawah taun 00 ya honda ada ganti2 engine... Seinget ane cielo juga tuh ganti dr non vtec jadi vtec pas FLnya
O iya, CRV RD4, ente masih ingat kan waktu dia dibikin babak belur sama XTrail T30. Honda lgs cemplungkan mesin 2.4liter K24 ke sana di tahun2 terakhirnya. Medio 2005/6 kl ga salah...
Cmiiaaauwww
Sebelum krismon 2008, Honda masih rajin oprek2 mekanikal di versi FL nya. Trutama menjelang usia model berakhir...
Skr ikut Toyota: sering FL kosmetik doang
tadi malam? bukan udah dari kemarin ya omjivos wrote:barusan isi bensin
pertamax: rp 9950 per jam 00.00 td mlm
premium: rp 8500
nice point boku CRV FL bs jd hints.. utk pertamax sih rakyat sudah tak pusing, kan harga ga beda jauh.b0ku wrote: maybe yes maybe not mungkin loe bisa liat hintnya pas CRV FL ganti mesin apa kagak so far sejak city z honda di indo gak pernah ganti mesin kalo cuma FL biasanya ganti mesin kalo model changetapi ada kemungkinan CRV FL bakalan ganti mesin ke earth dream
kalo pecel jazz dkk kayaknya gw agak ragu tiba2x bisa ganti mesin well see aja selama premium masih berajaya gw rasa agak high risk buat naro mesin earth dream 130hpnya di B segment car![]()
1.bisa kagak laku karena wajib pertamax
2.kalo lakupun mungkin maksain claim bisa premium tapi resiko maybe bakalan banyak complain
thanks om kitty.. ane pernah coba tipe Z exi, enjot2 an euy ky delman, kopling nya kurang dalam..madcat015 wrote:Ada yg ganti mesin saat FL...
Dan ane punya itu mobil...
City SX serie
Pertama kali keluar 1.3 liter (EXi) karburator dan 1.5 non VTEC , all D Serie.
Keluar versi FL CityZ 4 tahun kemudian. Kode chassis sama, hanya ganti bemper 3 piece jadi one piece, dan seluruh lampu eksterior. Enjin berubah...
Semua 1500cc D serie non VTEC (Persona) dan ultimate enjin VTEC.
Itu salah satu FL paling buas Honda medio 1990-2000. One of the most Honda-like FL ever.
keretalaut wrote: nice point boku CRV FL bs jd hints.. utk pertamax sih rakyat sudah tak pusing, kan harga ga beda jauh.
si bro belum isi bensin ya seminggu ini..
thanks om kitty.. ane pernah coba tipe Z exi, enjot2 an euy ky delman, kopling nya kurang dalam..
menurut om , apakah berpotential jonfis masukin earthdreams saat Vezel FL..
galau derita membeli honda..
nice to see fibi and kitty getting along again.. may the peace upon us forever..
Namanya juga SM... Ga mesti sesuai sama isi tritnya banget hahahaRocco77 wrote:Kok melenceng dari hatchback yah...wkwkwk
Buat bisa jadi masuk di segala kalanganRocco77 wrote:Kok melenceng dari hatchback yah...wkwkwk
thank you pih....Suryaputra wrote:Nice review broh!!
Anyway saya juga jd penasaran bedanya mesin honda kode L15Z1 dan L15Z5.
Ngubek2 google, eh nemu dr wikipedia. Di atas kertas tnyt ada bedanya:
L15Z1 i-VTEC
It debuted in Honda Mobilio 2013
SOHC 16 valve i-VTEC
Displacement: 1496 cc
Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 × 3.51 in)
Compression Ratio: 10.3:1
Horsepower: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,600 rpm
source http://www.honda-indonesia.com/product/ ... ifications
Honda Mobilio (Indonesia, India, Thailand, and South Africa, DD4)
Honda City (India, Thailand, and Indonesia, GM6)
L15Z5 i-VTEC
It debuted in Honda Jazz (GK5) 2014
SOHC 16 valve i-VTEC
Displacement: 1497 cc
Bore x Stroke: 73.0 mm × 89.4 mm (2.87 × 3.51 in)
Compression Ratio: 10.3:1
Horsepower: 88 kW (120 PS; 118 hp) / 6,600 rpm
Torque: 145 N·m (107 lb·ft) / 4,800 rpm
source http://www.honda-indonesia.com/product/ ... ifications
Honda Jazz (Thailand, Malaysia and Indonesia, GK5)
Bedanya displacement & torque --"
kalo secara kasat mata : L15A7 menggunakan intake manifold berbahan logam, L15Z5 menggunakan intake manifold berbahan plastic.mahesoo wrote:penasaran bedanya L15A sama L15Z apaan ya ?![]()
atau jangan jangan malah L15Z spek down dari L15A ?
se7 bro..saya baru saja ambil ANJ 2015 hitam...puas skali, awalnya saya ga suka modelnya..lama2 mala jadi suka haha saya sudah test yg manual..memang tenaga spontannya lbh ok..tapi saya beli yg cvt..soalnya jalanan rumah k kntor macat trus hahaha puas bgt d pokoknya..ga nyeselDigitALL wrote:Nice review bro ChZ![]()
Kalau menurut gw Honda New Jazz RS 2014 secara keseluruhan lebih baik dibandingkan dgn Yaris 2014. Simple aja krn Yaris mesin dan transmisi jadul bgt. Honda Jazz lebih banyak nilai plusnya kalau dibandingkan dgn Yaris.
Untuk keluarga yg cuma punya 1 mobil, Honda Jazz ini all rounder hatchback.
Sebagai hatchback keluarga dgn 5 orang dewasa masih nyaman dan lega.
Untuk keluar kota dgn banyak barang bawaan masih bisa masuk ke bagasi, kalau kurang tinggal lipet2 ultra seatnya.
Untuk yg hobby nyetir sudah dilengkapi dgn paddle-shift di balik setirnya, biasanya anak muda seneng sekali main dgn paddle-shift. Didukung jg dgn jok yg supportif.
Untuk yg hobby modifikasi, parts modifnya tersedia banyak.
Rasanya dgn segala kelebihan Jazz sulit untuk pindah ke YarisApalg transmisi New Jazz sudah CVT yg menurut gw lebih enak buat dipake macet2an krn perpindahannya smooth dan tentu lebih irit jg bensinnya. Mengingat kenyataannya di lapangan kita bawa mobil lebih banyak bermacet ria dibandingkan jalan kosong. Jadi buat gw transmisi CVT adalah nilai lebih yg amat sangat.
======Nuff said, Yaris memang menyenangkan jika kita liat dari luar, tapi Jazz miles better better jika kita berada di balik kemudi.