Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by copper rod »

Thanks om axala tuk sharingnya..
Emang kl dihadapkan dgn harrier dia punya apa yg sy tanyakan sih dan mungkin secara gengsi n resale value lbh tinggi harrier ya dibanding cx7 blm lg sptnya konsumsi bensinnya lbh boros cx7,tp kl driving experience hrsnya lbh mantap cx7..
Gmn dgn sound systemnya harier,pk apa dia n bgs tidak?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by madcat015 »

@om copper rod: beghh, maaf baru bs posting... :mky_01:

Perbedaan CX-7 PFL dan FL terletak pada:
- Foglamp dan bumper
- Setir CX-7 PFL mirip Miata dgn Piano finish, sementara FL persis dengan CX-9 dan M8.
- PFL memiliki MID berwarna merah seperti SX-4 CBU, FL menggunakan LCD hi res dengan fungsi lebih banyak dan kamera mundur
- PFL sebelum 2009 AWD, kemudian di 2010 saat FL jadi FWD.
- posisi center AC vent di dashboard bergeser untuk FL demi mengakomodir MID lebih besar.
- Warna instrument cluster PFL mirip RX-8, merah oranye. Yg FL dpt ring biru di sekitar instrument cluster

Power back door? Ga ada
Driver side e-seat? Lupa
Reclining? Lupa...

:ngacir:


Dibandingkan Harrier, kasta CX-7 aneh sendiri. Enjin buas, tp form factor lebih kecil dari Harrier. Kemewahan subyektif, tp handling di sirkuit dan spec wise, CX-7 is truly Cayenne from The East. Itu data yg tidak bs dibantah.

Cmiiaaauuuwww :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

nah itu dari om yg paling dinanti2....
cakep ini mobil..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Dibandingkan Harrier, kasta CX-7 aneh sendiri. Enjin buas, tp form factor lebih kecil dari Harrier. Kemewahan subyektif, tp handling di sirkuit dan spec wise, CX-7 is truly Cayenne from The East. Itu data yg tidak bs dibantah.

Cmiiaaauuuwww :mky_01:
sizewise CX-7 nggak terlalu jauh beda sama CR-V dkk, tapi luxuries jauh di atas CR-V dkk. tapi dibandingin sama Leysus RX/Harrier gen.2 sih luxury gadgetnya masih kalah... agak lucu. rasanya Mazda mmg ogah disama-samain sama yang mana aja.

or mungkin yang pantes kita sebut pesaingnya ya Subaru Forester XT dengan mesin 2.5L Turbo AWD (di zamannya ya, Forester gen.3 sama CX-7 AWD) :big_cat: bingung juga kan kita mau masukin FXT ke kelas yang mana :big_childish:

tinggal milih, kalo yang lebih jago di aspal ya CX-7, kalo yang lebih jago di lumpur ya FXT :big_cat:

itulah kenapa ane menaruh respek yang sangat besar kepada dua pabrikan ini, Mazda dan Subaru :frm_salut: tetep nggak beralih keluar dari pakemnya.

SM = SubaruMazda #eh.

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by madcat015 »

montirangin wrote:nah itu dari om yg paling dinanti2....
cakep ini mobil..
Sampai detik ini, ane masih cinta mati dengan CX-7... Pertama kali ane nyetir dan bercengkrama dengan CX-7 GT AWD berwarna merah milik bos Mazda di 2010, ane langsung di kasi Cupid sebuah pelor howitzer di jidat...

Sah! Sekali nyetir Mazda, lgs terbayang2... :big_love:

Begitu nyetir RXs, Murano, bahkan X6... tetap aja masih kebayang2 CX-7... :big_love:

ChZ wrote:
madcat015 wrote: Dibandingkan Harrier, kasta CX-7 aneh sendiri. Enjin buas, tp form factor lebih kecil dari Harrier. Kemewahan subyektif, tp handling di sirkuit dan spec wise, CX-7 is truly Cayenne from The East. Itu data yg tidak bs dibantah.

Cmiiaaauuuwww :mky_01:
sizewise CX-7 nggak terlalu jauh beda sama CR-V dkk, tapi luxuries jauh di atas CR-V dkk. tapi dibandingin sama Leysus RX/Harrier gen.2 sih luxury gadgetnya masih kalah... agak lucu. rasanya Mazda mmg ogah disama-samain sama yang mana aja.

or mungkin yang pantes kita sebut pesaingnya ya Subaru Forester XT dengan mesin 2.5L Turbo AWD (di zamannya ya, Forester gen.3 sama CX-7 AWD) :big_cat: bingung juga kan kita mau masukin FXT ke kelas yang mana :big_childish:

tinggal milih, kalo yang lebih jago di aspal ya CX-7, kalo yang lebih jago di lumpur ya FXT :big_cat:

itulah kenapa ane menaruh respek yang sangat besar kepada dua pabrikan ini, Mazda dan Subaru :frm_salut: tetep nggak beralih keluar dari pakemnya.

SM = SubaruMazda #eh.

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Nah, itu sotoy nya Mazda dari dulu... :off_no: Kalau bikin mobil nanggung bener... entah ukuran atau gimmicky nya... :big_slap:

Tapi urusan handling, hancur lebur dah itu CRV dan Harrier dibandingkan CX-7... Meski kayaknya yg di Jepun, pake Harrier top of the line 3000cc.

Subaru Forester yg ane coba, cukup mumpuni untuk menghajar CX-7 di gravel... Tapi ngeliat interior nya, ane jadi muram... :big_bored:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

madcat015 wrote:
Nah, itu sotoy nya Mazda dari dulu... :off_no: Kalau bikin mobil nanggung bener... entah ukuran atau gimmicky nya... :big_slap:

Tapi urusan handling, hancur lebur dah itu CRV dan Harrier dibandingkan CX-7... Meski kayaknya yg di Jepun, pake Harrier top of the line 3000cc.

Subaru Forester yg ane coba, cukup mumpuni untuk menghajar CX-7 di gravel... Tapi ngeliat interior nya, ane jadi muram... :big_bored:
just like his brother, CX-9 yang cukup nanggung untuk masuk kelas luxury SUV karena juga nggak luxury-luxury amat. harganya juga masih ranah compact luxury SUV. nilai jualnya malah di enjin 3.7L Cyclone V6 yang share dengan Ford Mustang :big_smoking:

andaikan CX-9 nggak AWD mungkin harganya bisa di angka errr.... 700juta? :big_slap:

dan tidak lupa cruiser ship ente yang sangat galau masuk luxury MPV atau............. LMPV? :ngacir: :ngacir: :ngacir:



Harrier yang dipake di race ini hybrid... which is.... gampang banget kail torsi dari putaran bawah berkat electric motor. CR-V kalah dari Harrier perkara power aja. aslinya di corner mah nyodok terus :mky_03: begitu lurusan bye-bye kalah powahhhh :big_slap:

apalagi as we know 5-AT di CR-V cukup dudul. :big_slap: Honda genius bikin M/T sucks at A/T :big_slap:

K24 i-VTEC lost to a....goddamned hybrid? :big_slap: and still dominates the race : CX-7 with the drift king Keiichi Tsuchiya behind the wheel :big_cat:

FXT gen.4 malah kalo adu akselerasi kayaknya masih dibabat sama CX-7 FWD ya mod? secara turbo lagnya itu FXT gen.4 seabad karena displacement yang naujubile kecilnya, smaller than a CR-V's displacement :off_no:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

cx 7 harganya ga jauh beda sama crv yaa di jepun?
copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by copper rod »

Makasih om cat bwt pencerahannya...
copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by copper rod »

Mumpung disini ada bahas soal harrier,itu beda antara yg 3000 dgn 2,4 bedanya hanya di cc n airs ato ada lg yg lainnya? Trys gmn dgn yg 3000 airs soal perawatannya apa trmsk murah jg perawatannya spt yg 2.4?
Maap ya kl keg berkenan dgn pertannyaan sy disini
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

copper rod wrote:Mumpung disini ada bahas soal harrier,itu beda antara yg 3000 dgn 2,4 bedanya hanya di cc n airs ato ada lg yg lainnya? Trys gmn dgn yg 3000 airs soal perawatannya apa trmsk murah jg perawatannya spt yg 2.4?
Maap ya kl keg berkenan dgn pertannyaan sy disini
3000 ada yang non-airs. kalo 2400 semua nya non-airs. tinggal kelengkapannya aja yg beda. 240G dibagi banyak trim, begitu pula ada 300G airs, non airs, atau apalah itu nggak hapal ane.... 2400 pake transmisi 4-speed AT, 3000 pake 5-speed AT, 3500 a.k.a Lexus RX350 nggak tau, rasanya 6-speed AT kayak di Camry 3.5Q.

yang 3000 airs sempet nyetir punya temen dan mungkin secara ride dan enjin paling ideal dibanding 2400 (underpowered keterlaluan) dan 3500 (boros bensin? entahlah.). walaupun untuk 3000cc IMHO performanya nggak spesial amat, masih kalah sama VQ25DE di Nissan Teana J32 kakek saya. ya jangan expect terlalu banyak lah untuk harrier. tranny 5-speednya juga kalah responsive sama 5-AT di CR-V.

untuk kenyamanan sih ngga da lawan dah Harrier.... Lexus RX270 aja kalah soal kenyamanan. japanese suv lewat semua soal nyaman. walaupun kalo compared to european sedan spt bmw seri-5 ya saya sih lebih suka karakter bantingan seri-5 yang agak firm.

airs perawatannya mahal, satu set suspensi udaranya bisa dapet Kawasaki Ninja 250 baru plus satu motor bebek Revo.... sebiji 18juta kalo nda salah. kaliin empat aja. tapi bisa diakalin kok, suspensi udaranya bisa diganti sama set suspensi standar Harrier non-airs.

harrier sangat valuable untuk jadi mobil perang.... simple tech, easy maintenance.... walaupun saya sangat nyaranin beli yang 3000cc at least. 2400 tenaganya nggak termaafkan leletnya... buat nanjak serem. saya naik ke parkiran salah satu restoran elite di smg yang tanjakannya sekitar 30an derajat, wheelspinnya bikin serem karena ban hilang traksi, harus di rev-up dikit biar mau naik.... sementara pake CR-V 2.4 injek gas 1/2 aja dah masuk.

FYI saya pengguna harrier 2.4 Lprem 2011 dan CR-V 2.4 AT 2011.... jadi komparasi powerhouse dan transmisinya valid karena saya sehari-hari pake 2 mobil ini kalo lagi pulkam :mky_01: perawatan, ya spt yang saya state kalo soal mesinnya sih sama aja ngerawat harrier rawat crv, kasih premium jalan, modal ganti oli dan tuneup doang mah tokcer lah.

tapi untuk weekend car mending go europeans atau japanese large sedan atau sportscar. IMO.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

kok bisa ya sama2 2.4 crv beda jauh..apa beda bobot atau lebih ke hmm kehebatan mesin hondanya?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

montirangin wrote:kok bisa ya sama2 2.4 crv beda jauh..apa beda bobot atau lebih ke hmm kehebatan mesin hondanya?
1. bobot
2. transmisi
3. powerhouse.

bobot harrier sekitar 1.7ton, CR-V 1.5ton.

transmisi CR-V 5-speed with Grade Logic Control, Harrier 2.4 4-speed with super-ECT.

urusan powerhouse sendiri cukup kacrut... CR-V 166hp/225Nm, Harrier 160hp/220Nm.

perbedaan bobot sekitar 200kg dengan powerhouse yang lebih kecil dan transmisi lebih kacrut.... rasanya cukup menjelaskan kenapa Harrier boyo nya nggak bisa diampuni.... yang bener-bener ngabisin tenaga ya 200kg nya itu... 200kg itu kayak CR-V disuruh ngangkut 1 ekor sapi dewasa.... atau kasih 2 orang overweight di jok penumpang belakang.

di jalan datar sih mungkin kalo nyetirnya santai-santai aja ya ngga terlalu berasa.... tapi kalo nyetirnya rada agresif pasti berasa lah... dan paling berasa lagi kalo di tanjakan... mau pake mode tiptronicnya pun Harrier tetep kerasa ngedhen.... meraung-raung ga jelas mesinnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

betul jg ya kalo liat 200kg sekilas ga berasa besar tapi kalo bayangin taro 2 org gendut tambahan..baru kebayang :D :D
copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by copper rod »

Mantap sekali penjelasannya om chz..
Tp kl yg 3000cc itu otomatis bensinnya ngocor jg dong ya?

@om cat:
Kl cx7 2009 ud facelift blom ya?

Adakah yg sdh pernah cobain bmw x3 06-07?kira2 gmn kl dibandingin dgn harier n cx7 secara overall?
Sorry nih bnyk nanya,soalnya lg cr info sebanyak2nya lg mikir2 pengen ganti tunggangan yg skrg sekalian msh ngumpulin duitnya dulu...rencananya sih antara harier 2.4 L prem 06-07 atau cx7 09-010 dan msh nyari info soal bmw x3 06-07 krn msh dlm range hrg yg sama
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by madcat015 »

copper rod wrote:Mantap sekali penjelasannya om chz..
Tp kl yg 3000cc itu otomatis bensinnya ngocor jg dong ya?

@om cat:
Kl cx7 2009 ud facelift blom ya?

Adakah yg sdh pernah cobain bmw x3 06-07?kira2 gmn kl dibandingin dgn harier n cx7 secara overall?
Sorry nih bnyk nanya,soalnya lg cr info sebanyak2nya lg mikir2 pengen ganti tunggangan yg skrg sekalian msh ngumpulin duitnya dulu...rencananya sih antara harier 2.4 L prem 06-07 atau cx7 09-010 dan msh nyari info soal bmw x3 06-07 krn msh dlm range hrg yg sama
CX-7 facelift di medio Juni Juli 2010, om copper rod...

Trade off nya bikin pusing.

Dengan penampilan yg nyaris sama, PFL lebih humble, AWD, dan turbo boost nya buas. Meski demikian, turbo lag nya naujubile lamanya dan Active Torque Split nya bakal jd batu sandungan utk biaya maintenance.


Sementara FL, tampilan lebih blink2, FWD, turbo boost lebih kecil tp turbo lag benar2 diperbaiki. Pun sistem MID komputer nya jadi hal yg sangat signifikan di sisi interior-elektronik.


Harrier dan X3, ane ga khatam, om copper rod... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

copper rod wrote:Mantap sekali penjelasannya om chz..
Tp kl yg 3000cc itu otomatis bensinnya ngocor jg dong ya?
nah yang surprising teman ane katanya bisa 1 : 7 dalkot Sby, dipake harian.

rasanya berkat torque yang lebih besar dan transmisi dengan tambahan 1 gigi effort untuk menjalankan mobil ini nggak perlu terlalu besar....

tapi temen saya bawanya memang alus dan jarang ngebut makanya 3000cc masih bisa dapet FC segitu... kalo saya yang bawa 1 : 5-6 kali ya.... :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

kalo 1:6.5 1:7 ok..
kalo udah 1:5 bener2 terasa kerjanya minum terus.
copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by copper rod »

Sip sip omcat n omchz
Last edited by copper rod on Thu Oct 09, 2014 4:39, edited 1 time in total.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by madcat015 »

copper rod wrote:Sip sip omcat n om axala
Jangan lupa om, ditunggu laporannya setelah membungkus sang mobil idaman... entah apa itu... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
copper rod
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Mon Jul 27, 2009 14:57

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by copper rod »

Siap omcat ,mudah2an tercapai nih keinginan ganti tunggangannya...
Kepikiran jg kl ambil harrier dptnya th 06-07 apa gk terlalu riskan dgn umurnya yg ud 7-8th sedangkan kl cx7 010 msh 4-5th dan kemungkinan utk dpt km yg msh blm terlalu tinggi jg msh besar sdangkan kl harier th segitu rata2 ud diatas 80rb km...
Kl mazda ud lumayan yakin sih dgn handling dan kekuatan kaki2nya
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

copper rod wrote:Sip sip omcat n omchz
:wkkk:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

copper rod wrote:Siap omcat ,mudah2an tercapai nih keinginan ganti tunggangannya...
Kepikiran jg kl ambil harrier dptnya th 06-07 apa gk terlalu riskan dgn umurnya yg ud 7-8th sedangkan kl cx7 010 msh 4-5th dan kemungkinan utk dpt km yg msh blm terlalu tinggi jg msh besar sdangkan kl harier th segitu rata2 ud diatas 80rb km...
Kl mazda ud lumayan yakin sih dgn handling dan kekuatan kaki2nya
klo saya tutup mata bungkus CX-7.

Harrier di bawah th 2008 lupakan.... sangat sulit cari Harrier dibawah 2008 yang kondisinya mint. kecuali kalo oom bilang 2008 atau 2009, mungkin masih layak dipertimbangkan.

kalo tinggal di daerah kayak JaTeng mungkin Harrier masih cukup gampang cari yang mint karena mayoritas masih banyakan disimpen daripada dipakenya.... tapi kalo Jakarta / Surabaya, riskan.

di kota besar macem Jkt/Sby Harrier mostly dipake harian, penyakitnya kalo ngga dashboard retak ya kaki-kaki ancur, plus mostly di kota besar Harrier dibawain supir. Tau sendiri supir nyetirnya model apa.... belom lagi elektrikalnya, kalo user sebelumnya suka maksa buka Power Gate bagasi secara manual (apalagi supir), dijamin ancur dah. punya ane 2011 dapet-dapet shock bagasinya udah loyo....

typical Indonesian drivers bisa membuat sebuah Innova yang sangat bandel pun jadi sering jajan....

oh ya coba cek juga underbody nya.... ground clearance Harrier itu sangat rendah. pipa exhaustnya nongol dan belom lagi tangki bensin segede gabannya.... ane waktu ngeliat Harrier ane didongkrak baru sadar GCnya pendek amat.... bah! makanya kapan hari saya bawa ke Salatiga kok sempet gasruk underbody nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by evolution21 »

Haha setuju bgt tuh, typical indonesian driver mobil ipah pun bs sering jajan
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16669
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by ChZ »

evolution21 wrote:Haha setuju bgt tuh, typical indonesian driver mobil ipah pun bs sering jajan
jadi ingat Innova bensin 2004 teman ane yang masih dipake perang sama supirnya sampe skrg.... habis ganti pelat kopling atau kampas kopling atau apalah itu.... cuma bertahan sebulan udah nggak enak lagi :frm_bang_head:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda CX-7 Grand Touring FL 2011

Post by montirangin »

betul ane pernah pake innova sendiri udah 4 thn dan ada temen yg pake supir baru beli setelah 3thn ane beli..2 tahun setelah beli udah ga karuan dari setir geter2...udah kaga align juga..power windownya seret.:(