Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by y_anjasrana »

Kalu salesnya ngeles melulu, lgsg temuin bossnya. klu ga bisa juga, laporkan ke YLKI.
Accurate V5 Accounting System Consultant
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

YLKI apa bro ?
Hehe
Ane gatau itu ylki
User avatar
MI16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 17, 2011 22:09

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by MI16 »

Penikmat_Kopi wrote:tulis di surat pembaca Om kalau ada kasus yang merugikan konsumen
Setuju. Masukin juga ke SP majalah2 otomotif, di Undang2 Perlindungan konsumen ada tercantum hak dan kewajiban konsumen, menurut nubie ada pelanggaran hak2 konsumen di masalah ini..gugel aja uupk...prosedur laporan YLKI gampang aja buat surat komplain permasalahan dan cantumkan fotocopy UUPK tembusan ke YLKI Ane juga pernah pakai UUPK dan YLKI melawan team dari pihak ASTRA D****tsu dan menang kasusnya.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Wahh
Thx berat nih info na buat temen2 SM :D
Ane dri gatau cra lawan na jdi tau, pake YLKI itu yah
Tpi ane aja gatau YLKI apaan hehehe :D
Mohon penjelasan na :D
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ibar78 »

lain kali hati2 kalo beli...jangan bernafsu....tunggu....ada yg baru sikat :mky_02:
:popcorn:
User avatar
MI16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 17, 2011 22:09

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by MI16 »

Prestige wrote:Wahh
Thx berat nih info na buat temen2 SM :D
Ane dri gatau cra lawan na jdi tau, pake YLKI itu yah
Tpi ane aja gatau YLKI apaan hehehe :D
Mohon penjelasan na :D
YLKI : Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen...
Hak-hak Konsumen(uupk no.8 1999)

Sesuai dengan Pasal 4 Undang-undang Perlindungan Konsumen (UUPK), Hak-hak Konsumen adalah :

Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
 

 
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Nah, dapat amunisi dari om MI16...

Di print, trus suruh sales sesat itu baca...

Banzaaaaaiiiiiiii!
Obey the mahakitteh. :big_cat:
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by AB1050 »

madcat015 wrote:Betul sekali om xtra... kan ane harus jaga diri juga... :mky_01:

Ntar kl plat cantik gampang kenapa2 di jalan...

*keluarin amfibi... errr... alibi dulu... trus ngibrit...* :ngacir:
Lha ya sama aja kalo pake mbl yg populasinya gak bnyk, gampang diinget juga -_-"
Pake papanjah warna item plat nmr acak dijamin gak gampang diinget tuh :ngacir:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Wahh mantep
Ane copas dlu dah
D print, trus ane smsin k si sales hahaha
Ane mau liat reaksi dia apa
Apa dia masih mau nunggu hri jumat atau udah nyerah hahaha
Gedeg om kucing klo liat sales gtu, beli mahal2 malah dapet barang ga sesuai -_-
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Ahhhh... aman lah brooo...

Kapal ane kan banyak klonengan nya di jalan... :mky_03:

Apalagi hasil polling menyatakan 70% responden mengakui kemiripan kapal ane dengan klonengan nya... 3% menyatakan mirip mobil lain, dan 10% menyatakan ga pernah memperhatikan ada kapal...

Hanya 17% responden yg ngeh sama identitas itu kapal... :big_biglaugh:

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... lit=mazda8

@om prestige: bantai habis aja om... konsumen berhak dpt barang terbaik (baca yg masih di bungkus) dengan kondisi terbaik (ga rusak).
Obey the mahakitteh. :big_cat:
danan32
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 382
Joined: Thu Jun 27, 2013 17:36

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by danan32 »

Kenapa pelapis mb tech nya ga di buka aja,buat bukti,mesti kl mobil display jok driver keliatan ga seger lg,
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Iya nanti mau d buka om
Tunggu plat turun baru d bawa k bengkel umum
Hahaha
Soal na plat na blom turun nih wkwkwk
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by y_anjasrana »

lgsg ke ylki aja om. ibaratnya ngapain susah2 nepok2 nyamuk nakal. seperti dibilang nyamuknya ngeles melulu. jd lgsg aja ambil pakai obat nyamuk. biar lgsg klenger nyamuknya.....
Accurate V5 Accounting System Consultant
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by xtr40rd1n4rym4n »

MI16 wrote:
Prestige wrote:Wahh
Thx berat nih info na buat temen2 SM :D
Ane dri gatau cra lawan na jdi tau, pake YLKI itu yah
Tpi ane aja gatau YLKI apaan hehehe :D
Mohon penjelasan na :D
YLKI : Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen...
Hak-hak Konsumen(uupk no.8 1999)

Sesuai dengan Pasal 4 Undang-undang Perlindungan Konsumen (UUPK), Hak-hak Konsumen adalah :

Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
 

 
mantap nih buat pegangan hadepin sales yg suka tepu2..
:mky_02:
User avatar
leonardtjoe
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: Thu Jul 04, 2013 4:09
Location: Failed City

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by leonardtjoe »

xtr40rd1n4rym4n wrote:
MI16 wrote:
Prestige wrote:Wahh
Thx berat nih info na buat temen2 SM :D
Ane dri gatau cra lawan na jdi tau, pake YLKI itu yah
Tpi ane aja gatau YLKI apaan hehehe :D
Mohon penjelasan na :D
YLKI : Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen...
Hak-hak Konsumen(uupk no.8 1999)

Sesuai dengan Pasal 4 Undang-undang Perlindungan Konsumen (UUPK), Hak-hak Konsumen adalah :

Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.
 

 
mantap nih buat pegangan hadepin sales yg suka tepu2..
:mky_02:
hajar blehhhhhh :big_smoking: perjuangkan om, semoga titik temunya sama2 menguntungkan 2 pihak kecuali sales yg nepu (dia aja yg rugi)
- a big leap needs a big faith -
bheri
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Thu Jul 12, 2007 6:34

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by bheri »

Prestige wrote:Wahh
Thx berat nih info na buat temen2 SM :D
Ane dri gatau cra lawan na jdi tau, pake YLKI itu yah
Tpi ane aja gatau YLKI apaan hehehe :D
Mohon penjelasan na :D

Mending kirim email/sms ke salesnya bilang kalo nggak ada respon let's say sampe jam 15.00 akan dimasukkan ke surat pembaca. Kalo belum di respon juga, langsung masukkan surat pembaca di detik.com. Nggak perlu tunggu jumat.
Ceritakan yg detail di surat pembacanya, termasuk nama salesnya.
User avatar
MI16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 17, 2011 22:09

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by MI16 »

Prestige wrote:Iya nanti mau d buka om
Tunggu plat turun baru d bawa k bengkel umum
Hahaha
Soal na plat na blom turun nih wkwkwk
Gimana kelanjutanya? Ditunggu pemirsa...
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Ini sms dari sales k temen ane

"Selamat Pagi bpk. Kartono, mohon maaf sebelumnya, pihak astrido ingin bertemu dengan anda hari ini untuk menyelesaikan masalah yang ada (mengganti unit baru / mengembalikan DP), mohon kesediaanya untuk datang k Astrido Karawaci pukul 13.00. Trima kasih"

Kira2 ini alesan Sales atau gmna yah ? Hahaha
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by xtr40rd1n4rym4n »

wah lumayan tuh responsnya.
sepertinya peluru dari rekan2 SM manjur..
:mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Anggap aja goodwill dari Astrindo... silahkan datang dengan kepala dingin dan hati lapang... :mrgreen:

Jangan lupa, kunci roda sama golok... :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
MI16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 17, 2011 22:09

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by MI16 »

Prestige wrote:Ini sms dari sales k temen ane

"Selamat Pagi bpk. Kartono, mohon maaf sebelumnya, pihak astrido ingin bertemu dengan anda hari ini untuk menyelesaikan masalah yang ada (mengganti unit baru / mengembalikan DP), mohon kesediaanya untuk datang k Astrido Karawaci pukul 13.00. Trima kasih"

Kira2 ini alesan Sales atau gmna yah ? Hahaha
Selamat Gan...hehehe inget2 konsumen sdh dilindungi undang2 sekarang jadi produsen tdk bisa semena-mena...
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by Prestige »

Kwkwkww iya
Kaya na dia respon pas ane smsin yang ttg YLKI itu wkwkwk
Ngeri kali dia yah
Siapin sniper buat si sales :D
User avatar
MI16
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Fri Jun 17, 2011 22:09

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by MI16 »

Prestige wrote:Kwkwkww iya
Kaya na dia respon pas ane smsin yang ttg YLKI itu wkwkwk
Ngeri kali dia yah
Siapin sniper buat si sales :D
Pengalaman ane di panggil ketemuan dg ADM beserta legalnya dan DAI dg Legalnya ane sendirian dikeroyok enam orang..senjata ampuhnya yaa UUPK itu..legalnya diam tdk besuara..karena mobil yg ane terima tdk sesuai/kesalahan produksi...
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by ricz »

Prestige wrote:Ini sms dari sales k temen ane

"Selamat Pagi bpk. Kartono, mohon maaf sebelumnya, pihak astrido ingin bertemu dengan anda hari ini untuk menyelesaikan masalah yang ada (mengganti unit baru / mengembalikan DP), mohon kesediaanya untuk datang k Astrido Karawaci pukul 13.00. Trima kasih"

Kira2 ini alesan Sales atau gmna yah ? Hahaha
Wah selamat bro Prestige...

Smoga berjalan sesuai dgn yg diharapkan...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Kekecewaan terhadap Astrido : "Mobil Display"

Post by madcat015 »

Semoga tidak terjadi tumpah darah di Astrindo...

Mendingan tumpeh tumpeh azzaaa...

:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat: