Honda Accord CM5 2005

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by amfibi »

walid_007 wrote:Akkord ini bener bener paling bagus


Sayang dulu keras
Tp kerasnya nggak boong, memang fun to drive bener...

Kyk camry masa itu jg, lembutnya nggak boong, nyaman bener...


Yang sekarang malah ketuker2, accord jd lembut, camry jd keras :upss:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3162
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by walid_007 »

Hahahahahah
engine roaring!
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12276
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by ricz »

Krn Accord mau menyerupai Kemri, Kamri mau menyamai Accrot... :mky_03:
2021 Fortuner VRZ
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3162
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by walid_007 »

Sama sama souless


Mending teana atau 6 deh
engine roaring!
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by amfibi »

Teana barunya gimana um walid... Manteb apa soul less? :D
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3162
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by walid_007 »

Impresi...
Jok nya benar benar empuk sayang arm rest nya ngak tebel dan tipis sekaligus keras

As driver...Setelah duduk perhatikan sekeliling, tepat di depan mata ada setir kuning, (alamat cepet bulukan) setirnya model T agak heran juga mobil lux pake setir palang 3,, tp gpp lah anggep mercy amg (plizz jangan anggap veloz :ngacir: lagian warna pandar lampu nya merah , persis seperti veloz ) kemudian lihay door trim biasa standar, sudah hafal bener mobil kelas ginian, lihat center console terdapat 2 cup holder yang terbuka, 1 storage area terbuka, 1 storage tertutup yang sekaligus didalam nya ada port usb serta colokan listrik tampa lighternya danjuga tampa asbak rokok (sedangkan camry ada asbak nya)

model tuasnya transmisinya balik jaman jebot,, kenapa jebot? Sama seperti kemri lama, dan 1rz metik tercinta ane, tanpa gear select

Kemudian lihat dash,,, apalagi yang mau dibicarakan di mobil jepangan gini hanya 2 yaitu Climate, audio, mau lcgc, ipah, dkk ya gitu gitu aja

HU nya minus:
Gps
touch screen
DVD player

yang semua itu ada di acv50 , namun ada kamera mundur, minus di acv50

Fitur yang baik adalah vsc, tirai belakang, sunroof, mid menggunakan lcd, juga memiliki beberpa display seperti lampu, eco, sonar

drive...
nyalakan mobil ini, cengenges,,,(sayang ngak brummm) mesin berputar halus, suara juga kurang greget, seperti 2000cc saja,, mesin juga rev happy enjin (toel gas dikit langsung rpm melejit) , setel posisi duduk sebentar sampai terasa cukup ergonomis, walopun tinggi (bukan karakter sedan sejati)

Pindah ke R, langsung camera aktif, selanjutnya D , gas dikit rasanya agak berat .... gas lebih dalam lagi,, tidak ada hentakan rpm merambat naik + speed bertambah secara konstan,,,, gasssss lagi, ohhh no,,, selsai sudah

Ternyata ini mobil ada tombol eco dan aktif pada saat diatas,,, sebuah hal minus bagi saya adalah tombol eco

ane matikan eco...
Rasanya rpm lebih bersemangat untuk naik dan membakar bahan bakar seharga 1 usd tampa rasa sungkan,, seperti lebih licin saja walopun tetap cvt membuat rpm serendah mungkin

ulik lagi nih mobil,, ternyata ada tombol sportt,,, cukup menyenangkan saat mengetahui keberadaan nya ya g seperti tombol o/d off,, walopun pada ahirnya juga tidak mengobati hasrat ane

sport on,, ada indikator di speedometer menyala,,, 2 sec selanjutnya rpm naik ke 3000 an speed tetap,,,, rpm di 3000 an ini sekaligus menunjukan bahwa cvt sudah siap menyalurkan tenaga mesin yang lebih liar,, ataupun sewaktu waktu pedal to the metal maka cvt ngak dudul lagi dan nunngu ber abad abad untuk menyesuaikan rasio...

Namun tetap tidak ada rasa down shift seperti matik konv dan rpm mendekati redline den beberapa detik selanjutnya ganti gear yang lebih tin ggi.. jangan harapkan itu semua di cvt

Lanjut Ds
ini mode seperti simulasi saja rpm naik turun seperti konv. Namun naik turun nya juga ngak secepat konv, dan terkesan ngak akurat, maksut akurat ini perbandingan gearnya ngak terasa tetap,, terserah dia, yangoenting naik turun...hahahahah

ditambah tidak adanya mode hold atau tiptronoc atau model paddle shift, membuat cvt ini benar benar hambar

Cvt ini benar2 membuat orang love it or hate it ,tergantung tipe

suspensi nyaman, senyap, travel panjang,
steer ringan, cukup akurat
Body rool gede,, langsung ambles sebelah

dah.
engine roaring!
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by amfibi »

Thx gambaran teana barunya om... :mky_02:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by WongZo »

Om walid bahas cm5 atau teana nih?
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by amfibi »

Itu bahas teana baru bro... :D
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by WongZo »

amfibi wrote:Itu bahas teana baru bro... :D
Owh, pantesan transmisinya cvt :mky_01: .
xnet3d
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Aug 15, 2014 19:31

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by xnet3d »

bro bro sekalian , ane tolong tanya
accord cm5 2006 facelift ane, ada masalah di lampu high beam nya , waktu di high beam trus dilepas , kadang lampunya nyangkut masih nyala
sudah coba diganti switch yang di setir , masih tetap saja , menurut pihak dealer Honda kok harus ganti fusebox underhood yah ?
atau ada solusi lain ?
barangkali ada bro yang bisa bagi info , beli fusebox underhood copotan atau refurbish dimana yah ?
thanks
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Honda Accord CM5 2005

Post by montirangin »

walid_007 wrote:Impresi...
Jok nya benar benar empuk sayang arm rest nya ngak tebel dan tipis sekaligus keras

As driver...Setelah duduk perhatikan sekeliling, tepat di depan mata ada setir kuning, (alamat cepet bulukan) setirnya model T agak heran juga mobil lux pake setir palang 3,, tp gpp lah anggep mercy amg (plizz jangan anggap veloz :ngacir: lagian warna pandar lampu nya merah , persis seperti veloz ) kemudian lihay door trim biasa standar, sudah hafal bener mobil kelas ginian, lihat center console terdapat 2 cup holder yang terbuka, 1 storage area terbuka, 1 storage tertutup yang sekaligus didalam nya ada port usb serta colokan listrik tampa lighternya danjuga tampa asbak rokok (sedangkan camry ada asbak nya)

model tuasnya transmisinya balik jaman jebot,, kenapa jebot? Sama seperti kemri lama, dan 1rz metik tercinta ane, tanpa gear select

Kemudian lihat dash,,, apalagi yang mau dibicarakan di mobil jepangan gini hanya 2 yaitu Climate, audio, mau lcgc, ipah, dkk ya gitu gitu aja

HU nya minus:
Gps
touch screen
DVD player

yang semua itu ada di acv50 , namun ada kamera mundur, minus di acv50

Fitur yang baik adalah vsc, tirai belakang, sunroof, mid menggunakan lcd, juga memiliki beberpa display seperti lampu, eco, sonar

drive...
nyalakan mobil ini, cengenges,,,(sayang ngak brummm) mesin berputar halus, suara juga kurang greget, seperti 2000cc saja,, mesin juga rev happy enjin (toel gas dikit langsung rpm melejit) , setel posisi duduk sebentar sampai terasa cukup ergonomis, walopun tinggi (bukan karakter sedan sejati)

Pindah ke R, langsung camera aktif, selanjutnya D , gas dikit rasanya agak berat .... gas lebih dalam lagi,, tidak ada hentakan rpm merambat naik + speed bertambah secara konstan,,,, gasssss lagi, ohhh no,,, selsai sudah

Ternyata ini mobil ada tombol eco dan aktif pada saat diatas,,, sebuah hal minus bagi saya adalah tombol eco

ane matikan eco...
Rasanya rpm lebih bersemangat untuk naik dan membakar bahan bakar seharga 1 usd tampa rasa sungkan,, seperti lebih licin saja walopun tetap cvt membuat rpm serendah mungkin

ulik lagi nih mobil,, ternyata ada tombol sportt,,, cukup menyenangkan saat mengetahui keberadaan nya ya g seperti tombol o/d off,, walopun pada ahirnya juga tidak mengobati hasrat ane

sport on,, ada indikator di speedometer menyala,,, 2 sec selanjutnya rpm naik ke 3000 an speed tetap,,,, rpm di 3000 an ini sekaligus menunjukan bahwa cvt sudah siap menyalurkan tenaga mesin yang lebih liar,, ataupun sewaktu waktu pedal to the metal maka cvt ngak dudul lagi dan nunngu ber abad abad untuk menyesuaikan rasio...

Namun tetap tidak ada rasa down shift seperti matik konv dan rpm mendekati redline den beberapa detik selanjutnya ganti gear yang lebih tin ggi.. jangan harapkan itu semua di cvt

Lanjut Ds
ini mode seperti simulasi saja rpm naik turun seperti konv. Namun naik turun nya juga ngak secepat konv, dan terkesan ngak akurat, maksut akurat ini perbandingan gearnya ngak terasa tetap,, terserah dia, yangoenting naik turun...hahahahah

ditambah tidak adanya mode hold atau tiptronoc atau model paddle shift, membuat cvt ini benar benar hambar

Cvt ini benar2 membuat orang love it or hate it ,tergantung tipe

suspensi nyaman, senyap, travel panjang,
steer ringan, cukup akurat
Body rool gede,, langsung ambles sebelah

dah.
suaranya garing pas gas dibejek om..
bantingan erm rada kaget ..ga terlalu nyaman. mungkin salah bandinginnya ane. Ane terakhir naik sedan punya temen e46 m54 2004. walau mobil udah 10 tahun memang terasa beda kelasnya :D kalo accord belom naik yg baru. terakhir naik yg 2003 waktu saat umurnya 3 tahun jauh terasa nyaman accord saat itu.

apakah teana yg baru ini lebih kurang nyaman diduduki sbg penumpang dibanding yg sebelumnya ya

kaget om walid bilang ada eco and sport mode, waktu cobain ane tanya salesnya bilang ga ada.
cuman ane berasa ini mobil ga nyaman untuk kita jadi drivernya, bangkunya kurang gigit.

bagi yg udah pernah coba all new teana dan new teana (teana yg 1 generasi sebeelum yg saat ini), kesannya bagaimana? Kenyamanan dan lain2nya?