Dogies wrote:masdimass wrote:Newbie di SM mau ikut share ni...
Ane ambil C26 pas launching kemarin di JKT, biasanya pake T atau H.....
Pengalaman pertama di bengkel Nissan begitu kacau bin parah... sebenernya si ga selalu salah bengkelnya si... lebih dari system yang NMI buat... Koordinasi antara bengkel dan pabrik di cikampek aneh bin ajaib.... ga jelas.... service 1000 km aja masuk menjelang makan siang selese sore bgt... padal di bengkel T servis 30,000 km paling 2-3 jam...
Saya hanya bisa ngelus dada dan bersabar.....
So Far untuk Build quality dan kualitas mobil secara keseluruhan sangat puas.... tapi sayang banget mobil bagus dan nyaman... tapi aftersalesnya kok begono...
Booking service ato gak..?
Klo gak booking service datengnya pagi2 aja kira2 jam 7:30... Kemungkinan lebih cepat selesai...
Bukan masalah itu aja, waktu itu saya ga ingat pasti booking atau tidak, waktu itu sopir saya yang bawa dan istri yang kebetulan urusin...
Selain itu mengenai support dari cikampek untuk urusan slow moving part sangat lambat, sebagai contoh sekitar feb saya kehilangan spion karena dicuri, dari mulai saya klaim sampai ada part number butuh 10 hari dan itu juga karena akhirnya saya telp dan push, setelah ada, selanjutnya inded (which is saya mengerti karena mobil baru) dan saya tunggu sampai akhirnya mereka bilang tanggal 11 Mar barang datang, saya tagih janji dan ternyata belom datang dan mereka bilang mundur ke tanggal 20 Maret, habis kesabaran saya, akhirnya jurus pamungkan dikeluarkan.... eh tiba2 siangnya saya ditelp dan mereka bilang Pak Besok datang ???? W*F, jadi selama ini barangnya ada donk... cuman prosesnya dibuat lambat aja.... ngelus dada aja deh... jujur aja untuk urusan ini saya nelp mereka hampir tiap hari.... FYI ini di bengkel nissan warung buncit
Dan sekarang kebetulan karena ditabrak bempernya, makanya harus diganti, dan ini sudah 8 hari dan alasan mereka di Cikampek ada masalah systemnya masalah... bla bla bla.... intinya ini udah sampe 8 hari mobil di bengkel dan mereka belum bisa ngasi tau ke saya dan baru aja saya telp hari ini... kapan barangnya dateng.. apakah inden atau enggak... mereka masih lepas tangan.... belom tau intinya.... sebenarnya kan kita sebagai konsumen pengen kejelasan aja.. FYI ini nissan pos pengumben
So intinya, saya ga mau nyalahin ke beres nya.. tapi emang secara whole system sangat perlu dibenahi.. beres nya sudah berusaha dengan baik tapi support dari pusat masih sangat kurang...
So begitulah curhatan seorang pengguna Nissan C-26 yg baru beralih dari merek T....
Cita2 mo ambil Elgrand... tapi kal begini ma.. yang merek T aja lah... =P
But again overall, untuk build quality dan kenyamanannya tetep TOP! sayang aftersalesnya.... begono dah!
ps: sorry kalo terlalu keras ceritanya... tapi ini hanya curahan hati dan kejujuran dari seorang yang frustated sama aftersales nissan
