Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Resale Value

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Resale Value »

toyota di indonesia malah jauh lebih parah, sudah 10 juta lebih toyota di recall di luar negeri, di indonesia ada ngak recall ? sesering apa ? berapa unit ?


yang belum lihat video seru ini, silahkan :


http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y


DOHC wrote:kita liat aja gmana prinsipal batu makam sini... bakalan blg "indonesia ga termasuk dalam daftar recall" atau malah dicuekin aja...

http://paultan.org/2013/04/16/nissan-an ... -malaysia/
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Nightster Guy »

Aduduh.. Udah.. Udah.. Plis uda cukup kopasnya heeeehehehehe ...

:mky_04:
Das Beste oder nichts.
masdimass
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Jan 12, 2013 3:55

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by masdimass »

Dogies wrote:
masdimass wrote:Newbie di SM mau ikut share ni...
Ane ambil C26 pas launching kemarin di JKT, biasanya pake T atau H.....

Pengalaman pertama di bengkel Nissan begitu kacau bin parah... sebenernya si ga selalu salah bengkelnya si... lebih dari system yang NMI buat... Koordinasi antara bengkel dan pabrik di cikampek aneh bin ajaib.... ga jelas.... service 1000 km aja masuk menjelang makan siang selese sore bgt... padal di bengkel T servis 30,000 km paling 2-3 jam...

Saya hanya bisa ngelus dada dan bersabar..... :mky_05:

So Far untuk Build quality dan kualitas mobil secara keseluruhan sangat puas.... tapi sayang banget mobil bagus dan nyaman... tapi aftersalesnya kok begono...
Booking service ato gak..?
Klo gak booking service datengnya pagi2 aja kira2 jam 7:30... Kemungkinan lebih cepat selesai...
Bukan masalah itu aja, waktu itu saya ga ingat pasti booking atau tidak, waktu itu sopir saya yang bawa dan istri yang kebetulan urusin...

Selain itu mengenai support dari cikampek untuk urusan slow moving part sangat lambat, sebagai contoh sekitar feb saya kehilangan spion karena dicuri, dari mulai saya klaim sampai ada part number butuh 10 hari dan itu juga karena akhirnya saya telp dan push, setelah ada, selanjutnya inded (which is saya mengerti karena mobil baru) dan saya tunggu sampai akhirnya mereka bilang tanggal 11 Mar barang datang, saya tagih janji dan ternyata belom datang dan mereka bilang mundur ke tanggal 20 Maret, habis kesabaran saya, akhirnya jurus pamungkan dikeluarkan.... eh tiba2 siangnya saya ditelp dan mereka bilang Pak Besok datang ???? W*F, jadi selama ini barangnya ada donk... cuman prosesnya dibuat lambat aja.... ngelus dada aja deh... jujur aja untuk urusan ini saya nelp mereka hampir tiap hari.... FYI ini di bengkel nissan warung buncit

Dan sekarang kebetulan karena ditabrak bempernya, makanya harus diganti, dan ini sudah 8 hari dan alasan mereka di Cikampek ada masalah systemnya masalah... bla bla bla.... intinya ini udah sampe 8 hari mobil di bengkel dan mereka belum bisa ngasi tau ke saya dan baru aja saya telp hari ini... kapan barangnya dateng.. apakah inden atau enggak... mereka masih lepas tangan.... belom tau intinya.... sebenarnya kan kita sebagai konsumen pengen kejelasan aja.. FYI ini nissan pos pengumben

So intinya, saya ga mau nyalahin ke beres nya.. tapi emang secara whole system sangat perlu dibenahi.. beres nya sudah berusaha dengan baik tapi support dari pusat masih sangat kurang...

So begitulah curhatan seorang pengguna Nissan C-26 yg baru beralih dari merek T....

Cita2 mo ambil Elgrand... tapi kal begini ma.. yang merek T aja lah... =P

But again overall, untuk build quality dan kenyamanannya tetep TOP! sayang aftersalesnya.... begono dah!

ps: sorry kalo terlalu keras ceritanya... tapi ini hanya curahan hati dan kejujuran dari seorang yang frustated sama aftersales nissan :frm_bang_head:
mr_mytplx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1327
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by mr_mytplx »

Sayang padahal c26 mobil bagus..
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by mr-saga »

Nissan Motor Indonesia,, tlg hadirkan Nismo ke Indonesia..
Kantor menejemennya ditaruh di kota Lamongan aja.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Penikmat_Kopi »

DOHC wrote:dan inilah penipuan terbesar dan terkenal oleh batu makam....

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/26288

Hati-hati dengan Iklan Nissan March!
Rabu, 14 September 2011 | 14:30 WIB

Pada tanggal 7 Maret 2011 yang lalu, saya membeli Nissan March di Nissan cabang Warung Buncit karena tertarik dengan iklan dari Nissan March baik di surat kabar maupun internet bahwa konsumsi BBM Nissan March Matic 18.5km/liter. Setelah pemakaian kurang lebih 1-2 bulan, saya menyampaikan keluhan saya ke Nissan cabang Warung Buncit, karena menurut perhitungan pribadi saya, average dari konsumsi bbm Nissan March saya jauh berbeda dengan yang sudah diiklankan.

Setelah melalu beberapa test drive dan terakhir kali di test drive oleh pihak Nissan Motor Indonesia, untuk dalam kota jatuh pada angka 7km/ltr - 9km/ltr. Setelah pengecekan terakhir oleh teknisi Nissan Motor Indonesia, oleh Bpk. Dino Apriadi Gautama (CR Dept.) dan Bpk. Doni (Teknisi Dept.) disampaikan kepada saya bahwa mobil saya tersebut tidak ada masalah. Tetapi setelah saya meminta solusi karena saya membeli Nissan March karena tergiur oleh iklan irit bbmnya, mereka tidak memberikan solusi apapun sampai saat ini (terakhir kalau tidak salah 1 Agustus lalu).

Dan ketika saya meminta hasil dari pengecekan mobil saya tersebut, Bpk. Dino menyatakan bahwa mereka akan mengirimkan dalam format e-mail kepada saya beberapa hari setelah pertemuan kami. Tetapi pada kenyataannya yang dikirimkan hanya hasil test pada jalan bebas hambatan, sedangkan hasil di jalan kota tidak diberikan dengan alasan tidak sesuai dengan standard dalam melakukan pengetesan uji konsumsi bbm. Yang menjadi pertanyaan saya, ada apa sebenarnya sampai pihak NMI keberatan mengeluarkan pernyataan tertulis untuk hasil di jalan kota mobil saya.

Seperti di iklannya, Nissan March di klaim sebagai city car yang penggunaan bahan bakarnya super irit. Saya tidak minta muluk-muluk kepada pihak Nissan pada pertemuan yang lalu, saya hanya minta dibuktikan bahwa konsumsi bbm mobil saya tidak berbeda terlalu jauh dari iklannya, misalnya 14km/ltr-15km/ltr. Sebagai wanita yang awam soal mobil, saya sangat kecewa dengan iklan Nissan March yang sangat menyesatkan konsumen dan juga sangat kecewa dengan pelayanan after sales dari Nissan cabang Warung Buncit dan Nissan Customer Relation mengenai keluhan saya.

Karena sebelumnya saya sangat percaya dengan nama besar Nissan Motor Indonesia. Mohon sebagai konsumen Anda lebih teliti dan jangan mudah percaya dengan iklan, khususnya iklan dari Nissan.

Ludmilla Arif
Jl. Kalibata Tengah, Komp. PT.PAS no.1, Warung Buncit
Jakarta
Ini kasus yg rame itu ya. NMI gak mau terima waktu disuruh balikin duit, trus NMI akhirnya gugat ke pengadilan, dan di pengadilan kalah pulak :wkkk:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by DOHC »

kasian yah..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by vote42ner »

kuli numpang nanya boleh ya...kalo mobil di recall oleh produsennya itu termasuk dalam kategori tanggung jawab karena ada yg salah di produknya atau kegagalan produk/bukti produknya jelek???
terima kasih sebelumnya....
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by asudarsono »

Kasihan deh ......

:fist:
Ready to Race
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by ZombiEE »

Mnrt nubie kualitas after sales Nissan baik2 saja....
Particularly di kota nubie berada...SA nya sangat akomodatif..willingness untuk mencari jalan keluar juga sangat bagus...cmiiw
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2733
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Jambangan »

DOHC wrote:dan inilah penipuan terbesar dan terkenal oleh batu makam....

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/26288

Hati-hati dengan Iklan Nissan March!
Rabu, 14 September 2011 | 14:30 WIB

Pada tanggal 7 Maret 2011 yang lalu, saya membeli Nissan March di Nissan cabang Warung Buncit karena tertarik dengan iklan dari Nissan March baik di surat kabar maupun internet bahwa konsumsi BBM Nissan March Matic 18.5km/liter. Setelah pemakaian kurang lebih 1-2 bulan, saya menyampaikan keluhan saya ke Nissan cabang Warung Buncit, karena menurut perhitungan pribadi saya, average dari konsumsi bbm Nissan March saya jauh berbeda dengan yang sudah diiklankan.

Setelah melalu beberapa test drive dan terakhir kali di test drive oleh pihak Nissan Motor Indonesia, untuk dalam kota jatuh pada angka 7km/ltr - 9km/ltr. Setelah pengecekan terakhir oleh teknisi Nissan Motor Indonesia, oleh Bpk. Dino Apriadi Gautama (CR Dept.) dan Bpk. Doni (Teknisi Dept.) disampaikan kepada saya bahwa mobil saya tersebut tidak ada masalah. Tetapi setelah saya meminta solusi karena saya membeli Nissan March karena tergiur oleh iklan irit bbmnya, mereka tidak memberikan solusi apapun sampai saat ini (terakhir kalau tidak salah 1 Agustus lalu).

Dan ketika saya meminta hasil dari pengecekan mobil saya tersebut, Bpk. Dino menyatakan bahwa mereka akan mengirimkan dalam format e-mail kepada saya beberapa hari setelah pertemuan kami. Tetapi pada kenyataannya yang dikirimkan hanya hasil test pada jalan bebas hambatan, sedangkan hasil di jalan kota tidak diberikan dengan alasan tidak sesuai dengan standard dalam melakukan pengetesan uji konsumsi bbm. Yang menjadi pertanyaan saya, ada apa sebenarnya sampai pihak NMI keberatan mengeluarkan pernyataan tertulis untuk hasil di jalan kota mobil saya.

Seperti di iklannya, Nissan March di klaim sebagai city car yang penggunaan bahan bakarnya super irit. Saya tidak minta muluk-muluk kepada pihak Nissan pada pertemuan yang lalu, saya hanya minta dibuktikan bahwa konsumsi bbm mobil saya tidak berbeda terlalu jauh dari iklannya, misalnya 14km/ltr-15km/ltr. Sebagai wanita yang awam soal mobil, saya sangat kecewa dengan iklan Nissan March yang sangat menyesatkan konsumen dan juga sangat kecewa dengan pelayanan after sales dari Nissan cabang Warung Buncit dan Nissan Customer Relation mengenai keluhan saya.

Karena sebelumnya saya sangat percaya dengan nama besar Nissan Motor Indonesia. Mohon sebagai konsumen Anda lebih teliti dan jangan mudah percaya dengan iklan, khususnya iklan dari Nissan.

Ludmilla Arif
Jl. Kalibata Tengah, Komp. PT.PAS no.1, Warung Buncit
Jakarta
Jangan lupakan kasusnya aryowerok jg om yg bikin heboh forum sebelah........................................... :ngacir:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Nightster Guy »

:wkkk:

Ingat 'konsumen Nissan yg kecewa' otomatis jadi inget trid legendarisnya Aryowira di Motkom wkwkwkwkwk ....
Das Beste oder nichts.
masdimass
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Jan 12, 2013 3:55

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by masdimass »

masdimass wrote:
Dogies wrote:
masdimass wrote:Newbie di SM mau ikut share ni...
Ane ambil C26 pas launching kemarin di JKT, biasanya pake T atau H.....

Pengalaman pertama di bengkel Nissan begitu kacau bin parah... sebenernya si ga selalu salah bengkelnya si... lebih dari system yang NMI buat... Koordinasi antara bengkel dan pabrik di cikampek aneh bin ajaib.... ga jelas.... service 1000 km aja masuk menjelang makan siang selese sore bgt... padal di bengkel T servis 30,000 km paling 2-3 jam...

Saya hanya bisa ngelus dada dan bersabar..... :mky_05:

So Far untuk Build quality dan kualitas mobil secara keseluruhan sangat puas.... tapi sayang banget mobil bagus dan nyaman... tapi aftersalesnya kok begono...
Booking service ato gak..?
Klo gak booking service datengnya pagi2 aja kira2 jam 7:30... Kemungkinan lebih cepat selesai...
Bukan masalah itu aja, waktu itu saya ga ingat pasti booking atau tidak, waktu itu sopir saya yang bawa dan istri yang kebetulan urusin...

Selain itu mengenai support dari cikampek untuk urusan slow moving part sangat lambat, sebagai contoh sekitar feb saya kehilangan spion karena dicuri, dari mulai saya klaim sampai ada part number butuh 10 hari dan itu juga karena akhirnya saya telp dan push, setelah ada, selanjutnya inded (which is saya mengerti karena mobil baru) dan saya tunggu sampai akhirnya mereka bilang tanggal 11 Mar barang datang, saya tagih janji dan ternyata belom datang dan mereka bilang mundur ke tanggal 20 Maret, habis kesabaran saya, akhirnya jurus pamungkan dikeluarkan.... eh tiba2 siangnya saya ditelp dan mereka bilang Pak Besok datang ???? W*F, jadi selama ini barangnya ada donk... cuman prosesnya dibuat lambat aja.... ngelus dada aja deh... jujur aja untuk urusan ini saya nelp mereka hampir tiap hari.... FYI ini di bengkel nissan warung buncit

Dan sekarang kebetulan karena ditabrak bempernya, makanya harus diganti, dan ini sudah 8 hari dan alasan mereka di Cikampek ada masalah systemnya masalah... bla bla bla.... intinya ini udah sampe 8 hari mobil di bengkel dan mereka belum bisa ngasi tau ke saya dan baru aja saya telp hari ini... kapan barangnya dateng.. apakah inden atau enggak... mereka masih lepas tangan.... belom tau intinya.... sebenarnya kan kita sebagai konsumen pengen kejelasan aja.. FYI ini nissan pos pengumben

So intinya, saya ga mau nyalahin ke beres nya.. tapi emang secara whole system sangat perlu dibenahi.. beres nya sudah berusaha dengan baik tapi support dari pusat masih sangat kurang...

So begitulah curhatan seorang pengguna Nissan C-26 yg baru beralih dari merek T....

Cita2 mo ambil Elgrand... tapi kal begini ma.. yang merek T aja lah... =P

But again overall, untuk build quality dan kenyamanannya tetep TOP! sayang aftersalesnya.... begono dah!

ps: sorry kalo terlalu keras ceritanya... tapi ini hanya curahan hati dan kejujuran dari seorang yang frustated sama aftersales nissan :frm_bang_head:
Tadi barusan telp Nissan lagi ke orang Spare Part.. at least ada beberapa part yang sudah ready (katanya) tapi tetep aja belum tau pasti kapan akan dikirim..

Dan menurut beliau lagi ada demo karyawan di Cikampek... :frm_bang_head:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by DOHC »

ZombiEE wrote:Mnrt nubie kualitas after sales Nissan baik2 saja....
Particularly di kota nubie berada...SA nya sangat akomodatif..willingness untuk mencari jalan keluar juga sangat bagus...cmiiw
ngeri lharr...

siapa yg brani mengecewakan juragan le'sus medan...

wong kalo ke bengkel aja, si teddy bear nya batu makam lgs turun tangan menjadi SA nya menyambut melayani ... :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by ZombiEE »

DOHC wrote:
ZombiEE wrote:Mnrt nubie kualitas after sales Nissan baik2 saja....
Particularly di kota nubie berada...SA nya sangat akomodatif..willingness untuk mencari jalan keluar juga sangat bagus...cmiiw
ngeri lharr...

siapa yg brani mengecewakan juragan le'sus medan...

wong kalo ke bengkel aja, si teddy bear nya batu makam lgs turun tangan menjadi SA nya menyambut melayani ... :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut: :frm_salut:
Ooouuu...gouusssiiip
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

Jiahhh ngapain jg bos besar pergi ke beres... yg ada dia malah buka beres di rumah. Maklum deh utk r390 kesayangan....
Accurate V5 Accounting System Consultant
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1401
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by smgandi »

Ngapain bos besar pake buka beres di rumah. Yg ada si teddy bear dateng ngambil mobilnya di rumah plus ngelap sepatunya. :upss:
Siapa yg berani sama mafia binjai.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Penikmat_Kopi »

numpang ngopi dan ngudut dulu ya
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by imsus2c »

imsus2c wrote:Beberapa gambar di topic ini dipindah ke kamar semestinya

Yang ingin posting gambar serupa, silakan di TOPIC tersebut

:thanks:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by Penikmat_Kopi »

angkat lagi ahhhhhh......
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

yg di atas pd ngomongin aryo... ada hubungannya dgn aryo "demi tuhan" ga sih? :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2198
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by c_adhi_k »

subur semua peliharaanmu sudah kuambil subur
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

Image

sate kambingggg, sateee kambiiiiiiinngggg
Here Come's The Best Car - Coming soon
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by y_anjasrana »

baaangggssaaatttt...eeee....... pesen 20 tusuk yg pake enak yaa...


Image
Accurate V5 Accounting System Consultant
MonSTER_GTR
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2499
Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22

Re: Kualitas after sales nissan emang buruk bgt ya?

Post by MonSTER_GTR »

siapa mbak'e langsung ane bakar

Image
Here Come's The Best Car - Coming soon