Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Di indo ada yg udah mainan Hondata belum ya? Secara hondata di luar lumayan populer
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
gak pernah dengerkiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
10 persen di mobil apa?
itu mainnya di parameter apa?
tanyain penjual nya dulu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
kalo dari webnya seperti ini "Ditech piggyback memanipulasi data sensor Air Flow ( MAP / MAF / Carman Vortex atau Flap ) dan Throttle Postion Sensor ( TPS ) / DBW Sensor"htannis wrote:gak pernah dengerkiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
10 persen di mobil apa?
itu mainnya di parameter apa?
tanyain penjual nya dulu
ini web nya pak http://ditechpiggyback.blogspot.co.id produk lokal bengkelnya di bandung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Pasang piggyback di mobil injeksi N/A std tanpa sensor O2 kira2 bisa menambah torsi / akselerasi low rev buat stop&go?
Harapan bisa mengatasi awalan yang lambat saja.. Bukan buat top speed.
Btw. Ditech piggyback itu menarik juga untuk pemakaian harian biasa.
Harapan bisa mengatasi awalan yang lambat saja.. Bukan buat top speed.
Btw. Ditech piggyback itu menarik juga untuk pemakaian harian biasa.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Piggyback seperti Dastek Unichip bisa dipasang kapanpun. Jika setelah itu ada modifikasi komponen mesin/pengapian dll, bisa dan sebaeknya dilakukan re-mapping ulang pada piggyback, di atas mesin dyno
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Test Dyno aja before n after nyakiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
Di Bandung Dyno bisa di SS or GA
SS baca flywheel hp
Di GA Dyno nya baca on wheel hp
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 491
- Joined: Fri Jun 29, 2007 10:23
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Paling baik memang uji dyno sebelum+sesudah pasang. (tapi saya gak akan lakukan karena kasian mobil dah cukup berumur hehe)kiddy wrote:teman2 mau nanya udah ada yg tau piggyback ditech? ato udah ada yg pernah masang? itu produk lokal harga 1,5 jutaan dengan kenaikan tenaga 10% kira2 bener ngga ya
Yang saya "rasa" untuk akselerasi awal lebih baik, injak pedal gas tak perlu sedalam sebelumnya. nanti pas mudik saya tes lagi.. sementara buat dalkot banyak tanjakan terasa lebih mudah mengail tenaga..
kalau tidak salah di FB owner nya ada hasil tes dyno, atau kontak aja langsung kan ada tuh di link yang dishare.. atau mampir ketemu di bengkelnya kalo pas lagi di Bandung...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Om2 dan Master sekalian, tanya dong: seberapa awet sih Dastek itu? saya mau beli yang bekas, beresiko nggak yah?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
angkat thread lama, kebetulan ada mau tanya
mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu
yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu
yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: RE: Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
mobil apa nih ?niubi wrote:angkat thread lama, kebetulan ada mau tanya
mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu
yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
utk rem bisa coba dgn minyak rem DOT 4 dulu
brake pad high perf
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Sun Jan 03, 2016 6:32
Re: RE: Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
kemungkinan mau pasang di gk5 oom turbo, secara rem belakang juga kan cuma tromol, minyak rem sih sudah dot 4 paling biar pasti di bleeding lagi, jadi rekomendasi ganti pads dan dot 4 ya, tanpa braided hose, tapi gak usah sampe pake endless kan hehe..Turboman wrote:mobil apa nih ?niubi wrote:angkat thread lama, kebetulan ada mau tanya
mau pasang dastek q4 dan throttle control nya, buat harian aja sama ke luar kota seminggu sekali, anggap aja mobil standard paling saya ganti air filter knn tok, karena bukan speed lover juga, gak begitu peduli bikin hemat atau boros juga, asal gak drastis aja perubahan fuel cons lebih ke keperluan misal di cipularang gitu
yang saya mau tanya, untuk mengimbangi, power, stopping power juga musti naik kan, apa cukup dengan ganti selang rem pake braided type?
utk rem bisa coba dgn minyak rem DOT 4 dulu
brake pad high perf
tq for your fast response oom tm

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Ohya lupa update, akhir Oktober lalu mesin xu10j2 (mesin jadul 2000cc sohc 8v keluaran th 1996) diturunkan utk refresh = ganti metal, ring piston dan skir klep. Step terakhir adalah remap piggyback dastek Q+ oleh Sigma Speed di kompleks ex MBAU.
For the record : setelah nyobain beberapa type injector, akhirnya ketemu yg pas, yaitu injector import merk abal2, hasilnya : 160,5hp/210nm dng bbm Pertamax 92 campur Norival Drag Evo, yg disimpan di program mapping no.2. Yang no.1 utk bbm oktan 95 campur Norival DE. Program no.5 berfungsi immobilizer
Ohya, mobilnya Peugeot 306 th 1999, bobot sekitar 1100kg
Gitu ajah update saya
For the record : setelah nyobain beberapa type injector, akhirnya ketemu yg pas, yaitu injector import merk abal2, hasilnya : 160,5hp/210nm dng bbm Pertamax 92 campur Norival Drag Evo, yg disimpan di program mapping no.2. Yang no.1 utk bbm oktan 95 campur Norival DE. Program no.5 berfungsi immobilizer
Ohya, mobilnya Peugeot 306 th 1999, bobot sekitar 1100kg
Gitu ajah update saya
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Sekedar perbandingan :JESKONENG wrote:Ohya lupa update, akhir Oktober lalu mesin xu10j2 (mesin jadul 2000cc sohc 8v keluaran th 1996) diturunkan utk refresh = ganti metal, ring piston dan skir klep. Step terakhir adalah remap piggyback dastek Q+ oleh Sigma Speed di kompleks ex MBAU.
For the record : setelah nyobain beberapa type injector, akhirnya ketemu yg pas, yaitu injector import merk abal2, hasilnya : 160,5hp/210nm dng bbm Pertamax 92 campur Norival Drag Evo, yg disimpan di program mapping no.2. Yang no.1 utk bbm oktan 95 campur Norival DE. Program no.5 berfungsi immobilizer
Ohya, mobilnya Peugeot 306 th 1999, bobot sekitar 1100kg
Gitu ajah update saya
#Peugeot 306 dng mesin std xu7j2 1800cc kondisi sehat prima = 103hp/160nm
#Peugeot 405 STi dng mesin std xu10j2 2000cc kondisi std prima = 120hp/178nm
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Buat sy, piggyback adalah tahap akhir yaitu fine tuning utk merapikan grafik ignition timing dan AFR setelah modif mesin (ganti cam, header, high comp pistons, dsb)
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Fri Jul 15, 2016 8:05
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Nyimak
Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Pilihan utama...
taun 90an jaman ababil kebut2an hanya tau pigi bak haltek...
Ternyata skrg bnyk merk...
Tapi tetap sampe skrg klo mesin bensin mau main haltek..
Ternyata skrg sudah ada reflash...
taun 90an jaman ababil kebut2an hanya tau pigi bak haltek...
Ternyata skrg bnyk merk...
Tapi tetap sampe skrg klo mesin bensin mau main haltek..
Ternyata skrg sudah ada reflash...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Mbl sy 306 th 1999 om, sdh reflash eprom ecu, dan sdh pake unichip Q
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Dan modifan mesin sdh lumayan :JESKONENG wrote: Sat Jan 21, 2017 6:38 Mbl sy 306 th 1999 om, sdh reflash eprom ecu, dan sdh pake unichip Q
- swap engine pake xu10j2 2000cc 8v
- camshaft durasi 272° lift 12mm
- header, resonator, down pipe
- injector lbh deras drpd punya 406
- port n polished cyl head
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Update :
Maret 2017, Pug 306 sy dynotest di Sigma, hasilnya : 174,5hp / 227,5nm
Laporan selesai
Maret 2017, Pug 306 sy dynotest di Sigma, hasilnya : 174,5hp / 227,5nm
Laporan selesai
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:04 coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Hoo, gt ya om.evanbngdor wrote:Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:04 coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3027
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Mobilnya apa ? Sama spek nya udah sampe mana ?hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:43Hoo, gt ya om.evanbngdor wrote:Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:04 coba up thread jadul.
di jaman sekarang dastek apa sudah bisa yg pnp tanpa potong kabel?
di IG sigma speed sepertinya udah ada, tp apa untuk mobil2 populer kah?
Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
Klo light tuning cukup remap / reflash ecu . Lebih simple & safe.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 714
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Piggyback, pilihan utama atau terakhir untuk nambah power?
Raize/rocky om. Belum ada remap sih sepertinya.KielConstantine wrote:Mobilnya apa ? Sama spek nya udah sampe mana ?hackers11 wrote: Mon Apr 11, 2022 6:43Hoo, gt ya om.evanbngdor wrote: Udah lama banget ada Om, pake U-Connect.
Cuma kalo installernya rapi ya mending ngga usah pake PnP gitu sih, pengalaman temen2 jg banyak yg bermasalah jg pake u-connect gitu. Solder biasa aja malah ngga bermasalah
Soalnya kemaren ada yg masang versi q pas ditanya apa potong kabel jawabannya ya dan infonya harus potong kabel, ga ada alternatif.[emoji854]
Klo light tuning cukup remap / reflash ecu . Lebih simple & safe.
Di pasaran yg saya tau baru ada kyk racechip atau hks power editor yg mana kurang max juga.
Nanya ke 2 user raize/rocky dan dikonfirmasi potong kabel keduanya.
Mungkin masi terlalu baru juga dan belum ada kitnya yg ga potong kali ya???