
Emang suaranya kaya gimana bro kalo puli alternator rusak?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
smgandi wrote:Bisa. Punya ane juga baru ganti. Padahal Km baru 45 rebu. Kebanyakan punya T30 pulley alternatornya pada KO di rentang Km 50-80 rebu.DOHC wrote:pulley alternator nya t30 emg bsa diganti om ??
ini L10 ane jg uda ada bunyi di bagian pulley2 nya... padahal belt baru 15 rebu km...![]()
![]()
bearti punya ane masi mending donk yahh... uda jalan nyaris nyentuh 100 rebu km baru bunyi... tp kmaren2 ane coba ganti belt, sudah agak mending dikit... kmaren2 bunyi nya ngiiingg disertai sek sek sek2 kenceng banget... skrg uda agak berkurang bunyi2 tsb...Jambangan wrote:@DOHC : bisa om. Abis diganti langsung ga ada bunyi2 aneh lagi
Kemaren sebelum ganti parah bgt dah bunyinya
@smgandi : yoi om. Mungkin kulaitasnya kurang bagus ya kali jadi umurnya pendek. Punya ane jg baru 43rb KM nih om sama kyk punya om
ada bunyi dari arah alternator siong... dan makin kenceng kalo rpm meninggi.. biasa paling keras bunyi nya pas cold start...Hansen wrote:Ter..lalu.....![]()
Emang suaranya kaya gimana bro kalo puli alternator rusak?
Berarti kayak pulley kipas radiator yang masih digerakkin belt dong mbah?andy1800 wrote:Kaya gir sepeda gitu loh dohc...satu arah dia. Klo rantai muter ke kanan, si roda ikut keputer, tp klo rantai/pedal diem, roda nya gak ikut diem kan...tetep muter dia.
konvensional sehh boleh... tp kuat nya itu mbahh... heran ini tam bkin mobil awet2... susah cari alesan buat di lembiru.,,andy1800 wrote:nah Ɓƹ†űĹº°˚Ɓƹ†űĹº°˚˚
Klo di avanza innova sih konvensional
Ane beli 600 rebu.DOHC wrote:hmm... ga perhatiin ane mbah... tp kayanya sehh sama yahh... scara fisik kalo diliat sehh sama mreka...
@ smgandi & jambangan : beli di luar kena brapa duit om ?? siapa tau ane bsa DIY masang sendiri..
Ditunggu updateannya brodavidbali wrote:Salam dari bali bro2 semua. Gw mau share nih pengalaman gw tentang t30. awalnya gw ada GL XV mt 08, tukaran sama xtrail stt 06. karena bini uda suka dan dari luar mbl ini kelihatan bgs bgt, kita tuker tambahtanpa test drive. Org yg tuker juga buru2 gitu, saat itu gak kepikiran, ternyata gw ketitpu. mobil ini banyak sekali masalahnya.
pertama abis dpt mbl, koq 3000rpm ndut2an... terus speedo dan odometer gak jalan. abis tuh kaki2 bunyi2 semua.
bawa ke beres, on the way e koq gak mau pindah giginya? nyangkut di gigi1...
uda, di beres, coil on plug ganti semua, kaki2 banyak yg ganti. uda itu saat mbl nginap di beres, bsknya gw di kasih tau radiator bocor, krn sebagian atf berputar ke radiator dan disini terjadi kebocoran, masuk deh air ke transmisi...
uda. abis itu transmisi gw dpt copotan(8,5), dan gw dikasih tau lagi abs module rsk makanya speedo/odo gak jalan dan kemungkinan menyebabkan gigi gak ganti. krn abs barunya 40jt gw beli 2nd dari jepang (3jt) kirim ke adik ipar yg kebetulan tinggal disana.
hari ini baru selesai ganti transmisi (seri J) dan kebetulan ada client yg turun mesin mereka coba2 ganti ecu transmisi ke mbl saya, ternyata ini yg menyebabkan gigi gak pindah sebetulnya soalnya setelah diganti gigi ganti bagus. dan menurut mrk lebih galak dari pada transmisi seri D (pake di xtrail indo). waktu gw bw pulang digas pindah giginya dan bgs banget, tapi gak mau turun; giginya nyangkut di 3.
karena uda abis 30-an, gw bilang ama bengkel mbl gw bw pulang dulu deh. tarik napas dulu. tunggu abs uda ada baru gw bw sekalian ganti TCM (ecu transmisi) yg hrgnya 10jt....
ada temen dtg dari jepang akhir bulan ini jadi gw titip. muda2an nanti siip semua. ntar gw update lagi...
biar dibombardir om OotTree ya?Penikmat_Kopi wrote:angkat lagi ahhhhhhhh
betul sekali Om.....Bueuk_32 wrote:biar dibombardir om OotTree ya?Penikmat_Kopi wrote:angkat lagi ahhhhhhhh