alvin23 wrote: Thu Jan 18, 2024 6:47
Nah karena alasan ini gaberani beli bor cordless, meskipun fitur lebih lengkap. Akhirnya simpen 2 bor murah aja dirumah, yang satu bor impact biasa, satunya lg bor torsi Bitec buat nyekrup2. Soalnya repot pake batere, blm lagi krn jarang pake, sekalinya mau pake harus charge dlu
ya begitulah batere....
dulu beli mobil second dapat 2 remote, 1 nya disimpen, sengaja keluarin baterenya biar ga korosi.... giliran akhirnya remote yang dipake sudah mulai rewel susah konek, keluarin remote yang disimpan kasih batere baru pun ga mau pairing..... reset modul - pairing ulang bisa tapi ga tahan lama lepas lagi.... akhirnya ganti modul baru
Alat ukur tekanan ban juga gitu, yang digital pakai batere jarang kepake eh gilaran dipake dah mati aja batere-nya, akhirnya pakai yang analog.
Tapi sekarang pakai alat ukur yang gabung ama pompa pneumatic sih, awalnya pilih analog, tapi susah liat selisih 1-2 psi tergantung mata memandang

akhirnya pakai yang digital ada baterenya juga

cuman kalau ini masih sering kepake buat mompa semua ban.
Nah power tools kalau jarang dipake memang enak yang corded, tenaga selalu ada..... cuman pas dibawa ke atas genteng yang mulai bingung ngolor kabel
Dan batere itu mahal dan pasti ada umurnya lama2 drop
cuman enaknya ga ribet sih.... contoh punya impact angin merk yang ga boleh disebut di sini..... ribet ngatur selang anginnya kalau pas pindah2 tempat, lebih enak cordless. Atau pas perjalanan jauh, yang cordless buat jaga2 kalau mau ngeban di jalan lebih simpel.... ya blom ngalamin ganti ban di jalan sih, jadi blom tau pas butuh dipake eh tau2 drop
Nah yang sebenernya pingin praktek itu pas mobil ga bisa starter, banyak di yutub yang ngecharge aki pakai batere cordless yang 21 volt (ya 21 volt cuman kan ampere ga gede dibanding aki jadi infonya sih voltnya jadi turun untuk equalisasi dengan aki), 10 menitan bisa starter lagi. Cuman kalau ini harus ada aki yang ga kuat starter buat pembuktiannya....
regards,
singachu