hmm.... aneh juga ya... kalo bisa gitu, kenapa banyak yg ditambah buat 1000hp sama org2?StRaDe_Jazz wrote:itu gw dapet di discovery channel tentang 10 extreme machine: cars
di ajang turnamen drift, salah seorang engineer ngomong kalo mesin skyline (R34) yg mereka pake sanggup menahan beban 1000hp tanpa tambahan piranti apapun n ECU nya flashable, dengan bermodalkan laptop
skylinenya emang jadul sih, taon 90an gitu
NISSAN LIVINA test drive saya di China
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
karena 1000hp yang tanpa tambahan apapun itu cuman peak doang, nggak merata, karena itu di upgrade, biar tenaganya merata, gitu loh bro... namun pada dasarnya tuh mesin emang sanggup menahan 1000hp, sehingga para tuner punya kebebasan yang sangat besar untuk meng-customize itu skyline, sehingga skyline dengan semburan tenaga gila2an gak perlu heran... kalo jazz muntahin 300hp itu baru gila 

Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
yak, sori, post sebelumnya kurang jelas, jadi nyia2in ini space, wekeke
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
mpvlover wrote:Sithlord wrote:
Saya ngak remehkan Toyota dan Honda. Cuman sampai saat ini, belum ada orang yang jawab saya, model mereka mana yang bisa lebih menarik banding Livina di class range harga 140-200 juta. Dari segi design, mesin, feature dan harga.
honda memang gak ada tapi toyota ya yang namanya innova itu loh![]()
eh kabarnya honda mau jual honda airwave untuk gantiin stream? menurut saya ini mobil bagus dan tidak pura pura punya baris ketiga buat penumpang karena jujur aja siapa sih yang mau disuruh duduk di baris ketiga kecuali naik alphard dan sejenisnya
Jika anda puas dengan harga, feature dan performa / BBM Innova, go for it man ! Saya dukung anda ! Cuman saya sempat pikir, jika kita semua pakai BBMnya 2 kali lipat, apakah Pertamina akan jadi profitable, dan ngak rugi terus tiap tahun dan bikin negara pusing ?
Sudah jelas anda itu fans berat Honda, dan Toyota no.2. Nissan mungkin tidak muncul di otak anda. Well its OK. Namanya juga " The Power of dreams " ya ? Mong Zhi Li bahasa Mandarin jika translate tulisan Jepang Honda yang pass banget sama dengan Mandarin.
Cuman saya menghimbau anda jangan ngomong begitu, sebab banyak mobil kok yang pura pura punya baris 3, seperti Honda CRV generasi sebelumnya, sampai akhirnya HPM sendiri cabut itu kursi, Toyota Fortuner, Honda Stream generasi lama (saya punya yang ini), Toyota Rush. Sebenernya kalau bilang pura pura juga ngak fair. Pabrik mobil mau tampilkan baris 3, sesempit apapun itu hak mereka kok. Misalnya Volvo XC90 juga ada, meskipun sempit. Biarlah konsumen yang pilih mana yang paling enak, mana yang tidak layak untuk dewasa. Kalau bilang pura pura, anda berlebihan deh.
Supaya ngak ada fans Honda dan Toyota ngamuk, OK. Gini saja, dari pada bilang mesin pabrik mana yang paling hebat, menurut saya, paling penting adalah, mesin MANA yang paling COCOK untuk KEBUTUHAN MASING MASING. Nah, kalau saya pribadi, kebutuhan saya utama adalah max torsi dan fuel efficiency di rpm yang mayoritas saya pakai, yaitu 2000-3000+ rpm. Jadi saya ngak terlalu mempermasalakan apakah angka horsepower maximumnya sama atau kalah atau menang dikit banding sainggannya.
Toh seumur hidup, saya ngak pernah pakai mesin sampai redline (6000+ rpm). Sebab saya sadar, jika sering gaya stir begitu, uang sekolah anak saya nanti banyak lari ke BBM ! Ngapain !
So mesin Livina yang character torsi besar dan 90% rpm tercapai di 2000 rpm dan naik terus tanpa ada pause, itu cocok sekali untuk kebutuhan saya. Max horsepower sama atau kalah atau menang dikit banding sainggan so what ? Itu angka max HP ngak bakal kepakai ! Kecuali saya adalah race driver mau pilih mesin untuk racecar saya.
Paling penting HARGA cocok, IRIT, tetap kencang, mau lari 200 km/jam tetap bisa. Its good enough for me. Mau single atau double atau quadruple VVT-i EGP. Anyway bung mpvlover, anda bilang Nissan mesinnya VVTCnya cuman 1 stage. May I know what are you talking about ? Mana ada sih mesin Nissan yang namanya VVTC ? Mereka pakainya CVT atau Xtronic CVT. System beda ama VVT-i / V-TEC. Mana bisa bandingkan single, double atau apa ?
Anda mau buktikan mesin Nissan itu payah banding Toyota dan Honda sih boleh. Cuman tolong cari data dan fakta yang akurat. Kalau ngak I don't know what are U talking about. Anyway, kalau mau bilang Discovery Channel itu, saya juga nonton. Dan selain Nissan Skyline, cuman ada 1 mobil Jepang lagi yang masuk daftar itu, yaitu Mazda Miyata kalau ngak salah namanya. Yang lain Lamborghini, Mercedez, Aston Martin, etc.
Tapi sudahlah lupakan mesin merek mana yang paling hebat. 1 Susah tentukan, 2, ngak berguna. Misalnya besok Nissan atau Toyota atau Honda keluarkan mesin 2000 HP. Atau 10 stage VVT-i, whatever. Tapi harganya selangit. Mau beli gak ? Kalau saya, fokus saja ke mesin mana yang cocok untuk pakai tiap hari.
Oh iya bung mpvlover, anda suka mesin super canggih dan irit. Dari pada diesel, saya rasa ada 1 mobil yang sangat cocok dengan anda. Beli saja hybrid Prius di jual importir umum. Kalau hybrid kurang canggih dan high tech, lebih high tech dari mesin BMW atau Audi or what apalagi ? Itu mesin sudah di test Autobild, di Indonesia, konsumsi BBM kondisi kombinasi sekitar 1:19. Dengan cabin selega Toyota Vios, 2 baris, anda cuman perlu bayar 400+ juta. Ngak mahal kok untuk mobil secanggih itu. Go for it man ! High tech, irit, merek Toyota, saya rasa this car's for U !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
ada pilihan laen selain prius......rav4 hybrid,harrier hybrid,kluger hybrid,alphard hybrid&crown hybrid......honda juga ada insight&civic hybrid....Sithlord wrote: Oh iya bung mpvlover, anda suka mesin super canggih dan irit. Dari pada diesel, saya rasa ada 1 mobil yang sangat cocok dengan anda. Beli saja hybrid Prius di jual importir umum. Kalau hybrid kurang canggih dan high tech, lebih high tech dari mesin BMW atau Audi or what apalagi ? Itu mesin sudah di test Autobild, di Indonesia, konsumsi BBM kondisi kombinasi sekitar 1:19. Dengan cabin selega Toyota Vios, 2 baris, anda cuman perlu bayar 400+ juta. Ngak mahal kok untuk mobil secanggih itu. Go for it man ! High tech, irit, merek Toyota, saya rasa this car's for U !
tapi yg pernah gue liat d jkt cuma prius doank tuh.....knp y?
padahal gue yakin, orang2 indo itu amat sangat kaya......buat mereka duit 1M itu gampang aja.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
mpvlover wrote:honda memang gak ada tapi toyota ya yang namanya innova itu lohSithlord wrote:
Saya ngak remehkan Toyota dan Honda. Cuman sampai saat ini, belum ada orang yang jawab saya, model mereka mana yang bisa lebih menarik banding Livina di class range harga 140-200 juta. Dari segi design, mesin, feature dan harga.![]()
eh kabarnya honda mau jual honda airwave untuk gantiin stream? menurut saya ini mobil bagus dan tidak pura pura punya baris ketiga buat penumpang karena jujur aja siapa sih yang mau disuruh duduk di baris ketiga kecuali naik alphard dan sejenisnya
Honda ngak ada alternatif yang sekelas Livina ? Are U sure ? Kalau bukan Honda Stream itu apa ? Stream baru saya belum dudukin, jadi I don't know. Tapi Stream yang sekarang di jual HPM saya sudah miliki 5 tahun. So jangan tanyakan qualifikasi saya tentang pengetahuan mobil ini. Ini mobil saya ngerti banget. Dan JIKA anda benar benar mau pakai kata " pura pura ". Trust me. Baris 3 Stream ini adalah the GREAT PRETENDER. Pura pura yang paling palsu ! Jika anda suka, dan rela beli mobil saya ini dengan harga 160 juta, give me a call.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Bung Ween, masalahnya yang di jual di Indo sekarang cuman Prius IU. HPM entah kenapa ngak jadi keluar Civic hybridnya terus. TAM juga tunda terus Prius ATPMnya. Dan importir umum cuman masukin Prius, hybrid lain yang anda sebutkan tadi setau saya ngak ada satu pun yang di jual importir umum. Mungkin kalau orang pesan khusus bisa, tapi yang sudah pasti, hybrid itu langka sekali di Indonesia, meskipun sudah di jual ada kali 1 tahun lebih di Indonesia.
Why ? Good question. Why don't U tell me WHY ? Why why tell me why ? Why don't the rich guys buy this kind of car, padahal anda benar, untuk mereka, uang 1 M ngak ada artinya.
Why ? Good question. Why don't U tell me WHY ? Why why tell me why ? Why don't the rich guys buy this kind of car, padahal anda benar, untuk mereka, uang 1 M ngak ada artinya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Memang saya juga dengar kabar akan ada convoy Livina yang akan ke Bali dari Jakarta. Cuman like U said, biasanya wartawan dapat priority dulu sebelum public launching.
So, apakah anda bisa selip dan coba juga ? Maybe, maybe not. Tapi do tell me apakah masyarakat Bali bisa saksikan dari dekat, dan God willing, coba itu mobil. Jika boleh, baguslah ! Sebab nanti sudah launching, ramai dan mau test drive pasti antri.
Bung Wardana, anda sudah tentukan versi mana yang anda mau beli ? 1500 or 1800 cc ? Matik atau manual ?
Tapi supaya fair untuk semua orang, saya mau tegaskan lagi, ini mobil bukan mobil keluarga big size. Jangan harap ini mobil interiornya mendekati Serena dalam hal kelegaan cabin, atau anda akan kecewa.
Ini mobil U can say adalah seperti Jazz, cuman its like Jazznya di pijat mbak erot sampai ekornya melar, lebih panjang dan dapat 2 kursi extra, ruang bagasi extra. If Jazz interior baris 1 dan 2 cukup untuk anda, ha ! U will be happy at Livina's extra space di belakang. Dan ekor lebih panjang itu juga ngak berlebihan, sebab overall sizenya tetap ngak lebih dari 4.5 m. Jadi tetap gampang di stir oleh siapa pun, dan ngak bikin BBM naik tajam.
Dan last but not least, baris 3nya lebih bagus dari Stream, mirip ama Innova, but again ngak bisa fight ama baris 3 Serena.
So, apakah anda bisa selip dan coba juga ? Maybe, maybe not. Tapi do tell me apakah masyarakat Bali bisa saksikan dari dekat, dan God willing, coba itu mobil. Jika boleh, baguslah ! Sebab nanti sudah launching, ramai dan mau test drive pasti antri.
Bung Wardana, anda sudah tentukan versi mana yang anda mau beli ? 1500 or 1800 cc ? Matik atau manual ?
Tapi supaya fair untuk semua orang, saya mau tegaskan lagi, ini mobil bukan mobil keluarga big size. Jangan harap ini mobil interiornya mendekati Serena dalam hal kelegaan cabin, atau anda akan kecewa.
Ini mobil U can say adalah seperti Jazz, cuman its like Jazznya di pijat mbak erot sampai ekornya melar, lebih panjang dan dapat 2 kursi extra, ruang bagasi extra. If Jazz interior baris 1 dan 2 cukup untuk anda, ha ! U will be happy at Livina's extra space di belakang. Dan ekor lebih panjang itu juga ngak berlebihan, sebab overall sizenya tetap ngak lebih dari 4.5 m. Jadi tetap gampang di stir oleh siapa pun, dan ngak bikin BBM naik tajam.
Dan last but not least, baris 3nya lebih bagus dari Stream, mirip ama Innova, but again ngak bisa fight ama baris 3 Serena.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Bung mpvlover ...
Kalau menurut gw, kita seharusnya membicarakan boil jangan melebar kemana-mana kalau bisa sih dipersempit hanya membahas mobil yang sedang dan akan beredar di Indonesia. Lebih sempit lagi jika emang mobilnya bukan IU tapi mobil ATPM, karena kalau kita membicarakan mobil IU tentu akan membicarakn harga yang gak sepadan dgn mobil ATMP.
So please, realistis lah, kalau membicarakan mobil yang ada diluar Indo saya pikir banyak threat lain yang bs mengakomodasi itu. No offence.
8)
Kalau menurut gw, kita seharusnya membicarakan boil jangan melebar kemana-mana kalau bisa sih dipersempit hanya membahas mobil yang sedang dan akan beredar di Indonesia. Lebih sempit lagi jika emang mobilnya bukan IU tapi mobil ATPM, karena kalau kita membicarakan mobil IU tentu akan membicarakn harga yang gak sepadan dgn mobil ATMP.
So please, realistis lah, kalau membicarakan mobil yang ada diluar Indo saya pikir banyak threat lain yang bs mengakomodasi itu. No offence.
8)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
Ini gua kasih dr pdf yg dikasih sithlord.uch wrote:Gw udah liat torsi chart HR15DE, hasil download link dari Nissan di atas. Thanks for the link.
Dan emang ada bedanya dgn power chart Jazz-Vtec (gambar dibawah ini).
Di HR15DE, torsi tidak melekuk turun di RPM 2500-3500 (more or less), kayak punya vtec jazz yg di atas.
(Sorry, power chart Nissan nggak bisa saya oplot - file PDF).



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Tapi innova 2.0 VVTi "cuman" 135hp. Berarti MR20DE 1.8 CVT = 128hp wajar donk. Mesin di kelas yg sama.mpvlover wrote:bung sithlord kalau mesin 1800cc cuma dapat 126 hp itu justru bukan kemajuan, mesin altis 1800cc udah dapat 140 HP.
Diam2 Suzuki GV 2.0 tanpa embel2, out put nya 140 hp.
Berarti ada benarnya jg ya, namanya VVTi-VTEC, CVT dll. sebenarnya lebih dominan gimmick marketing nya daripada "isi" nya.
Di kelas SUV.
Nissan Xtrail 2.5 CVVT = 180Hp, Honda New CRV 2007 2.4 Vtec = 170hp. Tapi Fortuner 2.7 VVTi = 160 hp....Koq beda jauh ya... opss.. no offense.
@bung hunter
Thanks udah oplot chart nya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 296
- Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
- Location: Shinjuku
Mengenai type mesin yang dibenamkan ke SUV macam Xtrail, CRV, Fortuner terkait dengan filosofi awalnya.
Fortuner dari awal adalah SUV beban yang enggak pengen jadi sedan.
Tapi karena kebentur dengan pajak dan harga akhirnya juga yang jadi pilihan paling laris 4x2.
Power segitu cukup didapat di putaran mesin lebih rendah (mesin enggak ngoyo kerjanya) dan yakin saja kok kalau pabriknya mau (dengan cara buka limiter di ecu) power juga jadi lebih gede.
Tapi apa gunanya ? tetap saja setelah kecepatan 170 ngos ngos-an, larinya tetap saja nambahnya lama dan tetep saja kalah sama sedan 1.500 cc di top speed
Mengenai innova, jelas ini mobil beban, mesin yang dipakai juga mesin truk ringan
Power gedhe itu jelas gunanya kalo untuk sedan
Fortuner dari awal adalah SUV beban yang enggak pengen jadi sedan.
Tapi karena kebentur dengan pajak dan harga akhirnya juga yang jadi pilihan paling laris 4x2.
Power segitu cukup didapat di putaran mesin lebih rendah (mesin enggak ngoyo kerjanya) dan yakin saja kok kalau pabriknya mau (dengan cara buka limiter di ecu) power juga jadi lebih gede.
Tapi apa gunanya ? tetap saja setelah kecepatan 170 ngos ngos-an, larinya tetap saja nambahnya lama dan tetep saja kalah sama sedan 1.500 cc di top speed
Mengenai innova, jelas ini mobil beban, mesin yang dipakai juga mesin truk ringan
Power gedhe itu jelas gunanya kalo untuk sedan
uch wrote: Tapi innova 2.0 VVTi "cuman" 135hp. Berarti MR20DE 1.8 CVT = 128hp wajar donk. Mesin di kelas yg sama.
Diam2 Suzuki GV 2.0 tanpa embel2, out put nya 140 hp.
Berarti ada benarnya jg ya, namanya VVTi-VTEC, CVT dll. sebenarnya lebih dominan gimmick marketing nya daripada "isi" nya.
Di kelas SUV.
Nissan Xtrail 2.5 CVVT = 180Hp, Honda New CRV 2007 2.4 Vtec = 170hp. Tapi Fortuner 2.7 VVTi = 160 hp....Koq beda jauh ya... opss.. no offense.
@bung hunter
Thanks udah oplot chart nya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
wah bung sithlord bung ini mungkin tidak mengerti bedanya mesin dengan gigi atau transmisi?Sithlord wrote: May I know what are you talking about ? Mana ada sih mesin Nissan yang namanya VVTC ? Mereka pakainya CVT atau Xtronic CVT. System beda ama VVT-i / V-TEC. Mana bisa bandingkan single, double atau apa ?
CVT itu nama jenis transmisi tanpa gigi nissan menyebutnya Xtronic Honda menyebutnya Steermatic kayak yang dipake Jazz, City
Mungkin saya salah nama yg nissan tapi kalo VVTi VTEC itu nama teknologi bukaan katup variable pada mesin mobil bukan transmisi
Buat pabrik jepang Honda yg duluan dgn Vtec yang satu stage terus i-Vtec yang dua stage kayak di CRV sekarang udah tiga stage di new civic, new stream
Akan keluar lagi Advanced Vtec alias A-Vtec yang kayak double vanosnya bmw
mesin baru nissan seri MR ini masih satu atau dua stage makanya saya gak ngerti bung kok bangga banget ama mesin ini menurut saya mesin MR ini biasa aja belom direct injection belom 3 stage variable valve timing
kalo soal torsi putaran bawah itu sih semua mpv juga karakter mesinnya memang gitu liat aja honda new stream, new stepwagon
di jepang itu iritnya mobil sejenis ya ampir sama aja semua, contoh serena stepwagon voxy itu gak ada yg menang jauh soal irit semuanya juga mirip
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
wah mulai lagi deh ada aja yang begini coba saya mau tau dimana dilarangnya memperluas diskusiifmarch wrote:Bung mpvlover ...
Kalau menurut gw, kita seharusnya membicarakan boil jangan melebar kemana-mana kalau bisa sih dipersempit hanya membahas mobil yang sedang dan akan beredar di Indonesia. Lebih sempit lagi jika emang mobilnya bukan IU tapi mobil ATPM, karena kalau kita membicarakan mobil IU tentu akan membicarakn harga yang gak sepadan dgn mobil ATMP.
So please, realistis lah, kalau membicarakan mobil yang ada diluar Indo saya pikir banyak threat lain yang bs mengakomodasi itu. No offence.
bukannya makin luas bisa tau makin banyak daripada makin sempit cuma bahas merk lagi harga lagi merk lagi
gak heran deh ini forum biasanya sepi yang berhak ngomong kayanya yg itu itu juga
wah payah kalo gini tiap member ngerasa jadi admin boleh larang ini larang itu
kita idup di jaman demokrasi bung so please grow up lah, kayak bung bilang juga NO OFFENCE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1147
- Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26
bung villanova siapa itu mr. zsli anyway setau saya CVT itu ya transmisi banyak yg pake bukan cuman nissan tapi honda mitsubishi toyota juga pakevillanova_7th wrote:Bung MPV lover. setau saya yang dimaksud dgn Mr. Szli itu CVT-nya Nissan bukan transmisi, tapi teknologi bukaan katupnya Nissan. Iya kan ?
kalo bukaan katup nissan saya juga lupa namanya apa CVTC ya kalo Vtec, VVti semua orang hafal mati tapi yang nissan kayaknya banyak yg gak tau betul gak
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......