hohoho.. gitu toh.. thx2 bro tucson...HyundaiTucson wrote:di braket alternator nya aja cukup. kalo bodi ada tiga titik, spakbor kiri dan kanan dan satu lagi bodi di belakang mesin/belakang dashboard.r1210g wrote:bro..
ada yang mau tunjukin hasi pasang groundwirenya ga?
ogud mau bikin sendiri tapi bingung..
terutama di alternator ama body mobilnya.. pada pasang dimana ya?
nyari2 baut alternator yang mau dipasang kagak ada.. hahaha...
(ask) volt stabilizer & Groundwire
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
Bisnis? Sini donk..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
jangan lupa dikikir dulu... supaya cat nya hilang???
Kalau saya masih bingung nih.... VS yang mana (Buddy Club, Hot InaZma, Pivot Raizin).. karena kegunaan hanya untuk menghemat aki... sedangkan Audio di mobil (ICE) tidak heboh....
Untuk ground wire.. saya baru pasang dari aki ke chassis dan transmisi... tapi pakai kabel negatif nya bekas winch.
Kalau saya masih bingung nih.... VS yang mana (Buddy Club, Hot InaZma, Pivot Raizin).. karena kegunaan hanya untuk menghemat aki... sedangkan Audio di mobil (ICE) tidak heboh....
Untuk ground wire.. saya baru pasang dari aki ke chassis dan transmisi... tapi pakai kabel negatif nya bekas winch.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Sun Dec 30, 2007 11:56
- Location: Pejaten - Jakarta
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
Kalau saya sih gak dikikir/amplas, sayang cat nya. Selama baut (terutama bagian belakang baut yg ngejepit cable terminal), drat baut, dan lubang drat bersih dari cat/kotoran tebal sudah cukup.
Kalau saya sih Hot Inazma. Tapi Hot Inazma ada tiga macam kan ya? Ada yg eco, low-mid rev, dan mid-high rev? Saya lupa colour code nya.
Kalau saya sih Hot Inazma. Tapi Hot Inazma ada tiga macam kan ya? Ada yg eco, low-mid rev, dan mid-high rev? Saya lupa colour code nya.
Cheers,
HT
HT
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
bisa saja diamplas catnya, setelah dipasang jangan lupa utk memberi silicone grease/auto sealer. kalo saya, pilih hot inazma. MR kalo ga salah agak tinggi ya, sekitar 1,6an dan yg hyper/HR 2,4-2,5an... bedanya dikasih ground cable, kalo ga salah, ya bro?
actually semua sebenernya sama saja sih, asal pemasangan nya bagus... itu review teman2 di bengkel.
actually semua sebenernya sama saja sih, asal pemasangan nya bagus... itu review teman2 di bengkel.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
iya deh... jadinya Hot Inazma... nih... yang Eco saja cukup lah.....adanya di CK ya...poeticmind wrote:bisa saja diamplas catnya, setelah dipasang jangan lupa utk memberi silicone grease/auto sealer. kalo saya, pilih hot inazma. MR kalo ga salah agak tinggi ya, sekitar 1,6an dan yg hyper/HR 2,4-2,5an... bedanya dikasih ground cable, kalo ga salah, ya bro?
actually semua sebenernya sama saja sih, asal pemasangan nya bagus... itu review teman2 di bengkel.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
Jadinya PIVOT RAIZIN... Rp.600K sudah termasuk GW. Sementara Hot InaZma yang ECO (paling murah) Rp.850.000 belum termasuk GW. Karena elektronik di mobil biasa-2 saja.... jadi ini saja cukuplah.
Cuma waktu masang PIVOT RAIZIN ada masalah sedikit.... GW dikasih hanya 5 dengan panjang yang berbeda. Titik pembagi/terminal tidak bisa diletakkan di Pole negatif Aki karena jadinya terlalu jauh dengan titik yang lain. Terpaksa cari tempat yang lebih ketengah. GW terpakai untuk dari Aki ke terminal (terpakai 1). Sementara mobil saya V6 jadi 3 busi terpisah dengan 3 lainnya... (terpakai 2)... Kemudian ke Throttle Body (terpakai 1). Sisa 1 yang paling panjang, kalau dipasang ke alternator, transmisi tidak dapat. Demikian juga sebaliknya. Tetapi kebetulan, dari Aki sudah pernah dipasang kabel ground langsung Transmisi, jadi Alternator mendapat kehormatan menjadi titik terakhir GW.
Cuma waktu masang PIVOT RAIZIN ada masalah sedikit.... GW dikasih hanya 5 dengan panjang yang berbeda. Titik pembagi/terminal tidak bisa diletakkan di Pole negatif Aki karena jadinya terlalu jauh dengan titik yang lain. Terpaksa cari tempat yang lebih ketengah. GW terpakai untuk dari Aki ke terminal (terpakai 1). Sementara mobil saya V6 jadi 3 busi terpisah dengan 3 lainnya... (terpakai 2)... Kemudian ke Throttle Body (terpakai 1). Sisa 1 yang paling panjang, kalau dipasang ke alternator, transmisi tidak dapat. Demikian juga sebaliknya. Tetapi kebetulan, dari Aki sudah pernah dipasang kabel ground langsung Transmisi, jadi Alternator mendapat kehormatan menjadi titik terakhir GW.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
Karena baru beberapa hari... belum terasa efek yang benar...
Yang saya rasakan secara langsung...: perpindahan gigi transmisi lebih halus,
suara bass audio makin mantap... volume di remote control subwoofer agak dikecilkan sedikit....
lampu memang lebih terang... (plafon & head lamp)
yang saya rasakan juga ialah... dengan response di rpm rendah sangat baik... kaki hanya menempel di pedal.. mobil sudah bisa jalan kecepatan 40/50 km/j... jadi saya rasakan pada waktu berangkat pagi dimana tidak banyak halangan... mobil bisa berjalan dengan smooth.... kalau sudah masuk perumahan.. juga tidak perlu banyak injak pedal akselerator (mobil digelindingin saja)... mungkin dari sinilah... efek fuel efficiency nya....
Kalau masalah HorsePower dsb-dsb... mungkin harus dilihat pakai dyno...
Yang saya rasakan secara langsung...: perpindahan gigi transmisi lebih halus,
suara bass audio makin mantap... volume di remote control subwoofer agak dikecilkan sedikit....
lampu memang lebih terang... (plafon & head lamp)
yang saya rasakan juga ialah... dengan response di rpm rendah sangat baik... kaki hanya menempel di pedal.. mobil sudah bisa jalan kecepatan 40/50 km/j... jadi saya rasakan pada waktu berangkat pagi dimana tidak banyak halangan... mobil bisa berjalan dengan smooth.... kalau sudah masuk perumahan.. juga tidak perlu banyak injak pedal akselerator (mobil digelindingin saja)... mungkin dari sinilah... efek fuel efficiency nya....
Kalau masalah HorsePower dsb-dsb... mungkin harus dilihat pakai dyno...
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
^^ point GW nya agak beda dengan yg saya pasang...
karena mobilnya kecil jadi bisa milih2 mo pasang di mana
1. numpang di ground lampu
2. numpang di ground original yg dr negatif accu
3. distributor
4. alternator
5. di kotak ecu

1. numpang di ground lampu
2. numpang di ground original yg dr negatif accu
3. distributor
4. alternator
5. di kotak ecu
wait ajah deh... klo sempet seh.. see 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
untuk mobil yang sudah banyak pakai elektronik... ECU,ABS, distributed coil..(coil disetiap busi)... yang penting di sensor-2 nya......
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
hmmm gitu ya... thanks buat masukan nya nih... ada rencana mau pasang juga, tapi masih menimbang yg mana. 


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
kalau mengikuti aliran asia... Pivot Raizin.. dengan resiko... ground wirenya terbatas.. mau mengatur route supaya lebih rapi jadi sulit...poeticmind wrote:hmmm gitu ya... thanks buat masukan nya nih... ada rencana mau pasang juga, tapi masih menimbang yg mana.
kalau mengikuti aliran amerika... Hot InaZma (untuk harian pakai Eco saja).. Ground Wirenya... rancang/pasang sendiri.... Setelah membaca... milis-2 yang membahas VS ini,,, saya jadi penasaran juga dengan Hot InaZma...
Buddyclub.. sudah sering jadi sponsor di balapan-2 di Ina..(sirkuit Sentul ada dalam agenda mereka). Kalau lagi ada event.. datang saja.. siapa tahu ada promosi bagi-2 gratis.....
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Sat May 05, 2007 3:07
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
ada yg ketinggalan tambah 2 GW buatan ndiri....tonie wrote:^^ point GW nya agak beda dengan yg saya pasang...karena mobilnya kecil jadi bisa milih2 mo pasang di mana
1. numpang di ground lampu
2. numpang di ground original yg dr negatif accu
3. distributor
4. alternator
5. di kotak ecu

maap Om... ini belinya di mana yah...€lj€p€ wrote:Jadinya PIVOT RAIZIN... Rp.600K sudah termasuk GW.
sy lagi pengen coba yg Raizin Spark type s

wait ajah deh... klo sempet seh.. see 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
Waktu mobil masih pakai coil + distributor... sangat mudah meningkatkan voltage/spark dengan mengganti coil yang high voltage seperti mallory.... yang sifatnya juga universal (cocok untuk semua mobil)
Tetapi sekarang hampir semua produk mobil sudah menggunakan individual coil di tiap busi... jadi untuk meningkatkan/menstabilkan digunakanlah.. PIVOT Spark ini...
Masalahnya tidak semua mobil cocok karena setting di individual coilnya bersifat proprietary.
Mungkin agak susah carinya... tetapi kalau mau jalan-2 ke speed shop-2 atau PMK, DTMF... kemungkinan ada juga...
Kalau mau coba di Jayapura Motor,DTMF 7279-6242
Atau di Standar Motor nya Kepin, di PMK.. (lihat di bisnis affiliasi)
Kalau mau baca-2 lebih dulu installation manualnya, khan bisa download...jadi bisa dipelajari dulu cocok tidaknya...
http://www.pivotracing.com/files/199524 ... VS-S-e.pdf
Intinya sih simpel sekali... di kabel yang menuju koil, alat ini menyimpan tegangan sesudah fuse. Karena dianggap fuse itu membuat tegangan jadi kotor. Jadi sekarang tegangan yang bagus keluar dari kapasitor dialirkan kembali ke koil.
Tetapi sekarang hampir semua produk mobil sudah menggunakan individual coil di tiap busi... jadi untuk meningkatkan/menstabilkan digunakanlah.. PIVOT Spark ini...
Masalahnya tidak semua mobil cocok karena setting di individual coilnya bersifat proprietary.
Mungkin agak susah carinya... tetapi kalau mau jalan-2 ke speed shop-2 atau PMK, DTMF... kemungkinan ada juga...
Kalau mau coba di Jayapura Motor,DTMF 7279-6242
Atau di Standar Motor nya Kepin, di PMK.. (lihat di bisnis affiliasi)
Kalau mau baca-2 lebih dulu installation manualnya, khan bisa download...jadi bisa dipelajari dulu cocok tidaknya...
http://www.pivotracing.com/files/199524 ... VS-S-e.pdf
Intinya sih simpel sekali... di kabel yang menuju koil, alat ini menyimpan tegangan sesudah fuse. Karena dianggap fuse itu membuat tegangan jadi kotor. Jadi sekarang tegangan yang bagus keluar dari kapasitor dialirkan kembali ke koil.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
PAKET HEMAT...
Ada di majalah AUTOCAR edisi Mei 2008 halaman 75
Produk Fantastic Four
Harga Rp.750.000,-
Terdiri dari :
- Volt Stabilizer
- Ground Wire (tidak disebutkan berapa pieces)
- power fuel magnetizer
- super mini air charger
ada di Aneka Jaya Motor
Plaza Atrium Lt.5, Blok C No.104
Telp. (021) 351-6481
Yang belum ada... komponen untuk memperbaiki tegangan yang masuk ke coil di setiap busi.
semacam Pivot Raizin merah atau Hurricane Vortex.
Ada di majalah AUTOCAR edisi Mei 2008 halaman 75
Produk Fantastic Four
Harga Rp.750.000,-
Terdiri dari :
- Volt Stabilizer
- Ground Wire (tidak disebutkan berapa pieces)
- power fuel magnetizer
- super mini air charger
ada di Aneka Jaya Motor
Plaza Atrium Lt.5, Blok C No.104
Telp. (021) 351-6481
Yang belum ada... komponen untuk memperbaiki tegangan yang masuk ke coil di setiap busi.
semacam Pivot Raizin merah atau Hurricane Vortex.
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
wah paket hemat sekali itu... produk fantastic 4, ya...
power fuel magnet itu sebenernya ada manfaatnya ga sih, om? apa om pernah pakai?
power fuel magnet itu sebenernya ada manfaatnya ga sih, om? apa om pernah pakai?


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
@tonie: coba tanya ke standar motor, atau langsung aja ke autotech, dua-duanya ada di pasar mobil kemayoran
Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 23
- Joined: Fri May 02, 2008 10:12
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
xcs dan pivot raizin volt stabiliser beda bro.....deadwood wrote:ini alat kalo dipasang ke jazz idsi gw ngefek banget ngga si ? saat ini si di bagian mesin baru gw ganti air intake`nya ama header+muffler ...
bagusnya merk apaan ? gw pas di JCC kmrn liat merk XCS ver2.0 Hurricane ... trs pas jalan2 ke kemayoran ditawarin pake Pivot Raizin ( japan ) , quality lebih oke drpd xcs ( taiwan )
kalo pengen cari2 aksesoris gituan ke bengkel mana yah yg lengkap and murah ? ( Jkt )
thanks
PS: gw di kemayoran liad raizin harga 600rb , kalo yg ama groundwire`nya 675rb , gw serem itu barang asli apa palsu yah ...
kalo xcs, meningkatkan daya, kalo pivot raizin volt stabilizer, cuman nyetabilin listrik doank.......
kalo yg serupa ama xcs, namanya pivot raizen spark....
nah itu fungsinya sama ama xcs........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
VORTEX urusannya dengan listrik..ke masing-2 koil diatas busi...
SAC Super Air Charger... menambah angin melalui Vacum jadi bukan melalui air inlet seperti SIMOTA, PROXIMA. (meskipun akhirnya sama juga)
XCS urusannya dengan listrik keseluruhan men stabilkan Tegangan melalui capacitor..
Tapi pendapat ini dari teori lho... bukan praktek di bengkel-2...modifikasi.
Jadi bisa saja.. XCS sebetulnya juga meningkatkan tegangan ke koil seperti PIVOT SPARK.. jadi mirip dengan VORTEX....
SAC Super Air Charger... menambah angin melalui Vacum jadi bukan melalui air inlet seperti SIMOTA, PROXIMA. (meskipun akhirnya sama juga)
XCS urusannya dengan listrik keseluruhan men stabilkan Tegangan melalui capacitor..
Tapi pendapat ini dari teori lho... bukan praktek di bengkel-2...modifikasi.
Jadi bisa saja.. XCS sebetulnya juga meningkatkan tegangan ke koil seperti PIVOT SPARK.. jadi mirip dengan VORTEX....
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
Cara pasang volt stabilzer gimana sich, di rmh ada yg nganggur cuma takut salah psg.
di volt s ada 2 kabel + dan -, pasang ke aki yg mana lebih dahulu, yg + atau minnya ?
di volt s ada 2 kabel + dan -, pasang ke aki yg mana lebih dahulu, yg + atau minnya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
1. buka kabel negatif mobil dari terminal.dony wrote:Cara pasang volt stabilzer gimana sich, di rmh ada yg nganggur cuma takut salah psg.
di volt s ada 2 kabel + dan -, pasang ke aki yg mana lebih dahulu, yg + atau minnya ?
2. cari posisi untuk meletakkan Volt Stabil nya.. ukur panjang kabel + dan - nya ke accu, hindari air langsung masuk ke unit kadang melalui lobang kabel.
3. pastikan kabel positif dari Volt Stabil nya.. lalu pasang ke accu terminal positif
4. terakhir pasang kabel negatif Volt Stabil bersama kabel negatif mobil ke accu terminal negatif.
Dari Solo ke Oslo


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
thx ya infonya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: (ask) volt stabilizer & Groundwire
Salam kenal, saya baru dapat new CR-V 2.4L, kalau dipasang VS & GW sebaiknya pakai merk apa dan apakah bisa menggugurkan garansinya? Mohon info. Terima kasih